10 OOTD Cardigan Rajut untuk Hijabers yang Sangat Modis

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Cardigan selalu jadi item fashion andalan untuk dikenakan para hijabers. Selain praktis untuk digunakan, cardigan juga bisa menambah kesan stylish pada outfit yang kita kenakan. Tidak heran apabila cardigan sering dijadikan sebagai outfit of the day oleh para hijabers, bahkan banyak juga selebgram yang memamerkan fashionnya menggunakan cardigan. 

Sebagai salah satu item fashion yang cukup banyak diminati kaum perempuan, tentu saja cardigan memiliki banyak model dan bahan. Dari mulai cardigan rajut, wrap cardigan, classic cardigan dan masih banyak lagi. 

Dari beberapa jenis yang sudah disebutkan di atas, pastinya kamu sudah sangat populer cardigan rajut bukan? Cardigan rajut bisa dengan mudah kamu temui di beberapa toko online atau di pasaran. Ada banyak sekali bawahan yang bisa kamu padukan dengan cardigan rajut. Bisa Menggunakan rok plisket, celana jeans, celana cargo dan lain-lain. 

Bagi kamu yang sedang mencari referensi padu padan cardigan rajut tidak perlu khawatir! Karena Kamini telah merangkumnya menjadi 10 OOTD cardigan rajut untuk hijabers. Penasaran? Langsung saja intip artikel di bawah ini ya!

1. Nuansa Pastel Cardigan Rajut dan Rok Plisket

Nuansa Pastel Cardigan Rajut dan Rok Plisket

Rok plisket memang selalu cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam atasan termasuk cardigan rajut. Look seperti ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya feminim. 

Agar terlihat lebih manis dan kalem, kamu bisa mengenakan cardigan rajut warna lilac untuk kemudian kamu padukan dengan rok plisket warna soft pink. Tidak lupa juga kenakan pashmina polos dengan warna senda. Penampilan seperti ini bisa kamu gunakan untuk pergi jalan-jalan bersama teman serta acara-acara santai lainnya.

2. Cardigan Rajut Ungu dan Celana Kulot Jeans

Cardigan Rajut Ungu dan Celana Kulot Jeans

Kulot jeans saat ini tengah menjadi trend fashion yang banyak diminati oleh para hijabers. Ide yang sangat bagus apabila kamu ingin memadukannya dengan cardigan rajut. 

Sebagai contoh gunakanlah cardigan rajut warna ungu, baru kemudian padukan dengan celana kulot jeans. Agar tidak terkesan monoton gunakanlah pashmina polos berwarna abu-abu. Sebagai pelengkap, gunakan saja sandal ala korea yang saat ini sedang trendy. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat fashionable!

3. Cardigan Rajut dan Celana Cargo Hitam 

Cardigan Rajut dan Celana Cargo Hitam

Selain celana kulot jeans, celana cargo juga tidak kalah keren loh! Celana dengan aksen kantong yang banyak ini  sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil tomboy, namun tetap terkesan stylish! 

Sebagai inspirasi, cobalah gunakan celana cargo berwarna hitam lalu padukan dengan cardigan rajut dengan model seperti gambar di atas. Untuk hijabnya sendiri, cukup kenakan hijab polos berwarna hitam saja. Kenakan aksesoris pendukung seperti topi maupun kalung. Tidak lupa juga kenakan sneakers favoritmu agar terlihat lebih kece!

4. Cardigan Rajut Hijau Tosca dan Celana Kulot Putih

Cardigan Rajut Hijau Tosca dan Celana Kulot Putih

Celana kulot warna putih memang selalu jadi andalan untuk dikenakan. Selain lebih nyaman untuk digunakan, kulot putih juga bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Salah satunya yaitu cardigan rajut berwarna hijau tosca. Agar terlihat matching, usahakan untuk memilih manset dan pashmina polos berwarna putih. 

Sempurnakan penampilan dengan mengenakan high heels dan dan tas jinjing putih seperti gambar di atas. Dengan penampilan seperti ini, penampilanmu akan terlihat lebih modis dan kekinian.

5. Cardigan Rajut, Manset Hitam dan Celana Jeans

Cardigan Rajut, Manset Hitam dan Celana Jeans

Rekomendasi selanjutnya yaitu dengan memadukan cardigan rajut, manset hitam dan celana jeans. Look seperti ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan gaya casual.

Untuk hijabnya sendiri gunakanlah hijab segi empat warna cream dengan model lilit sepeprti gambar di atas. Sempurnakan penampilanmu dengan mengenakan sepatu Converse. Tidak lupa juga kenakan kacamata hitam supaya penampilanmu terlihat semakin kece dan stylish!

Baca juga: Inilah 8 Inspirasi OOTD Cardigan Rajut yang Stylish

6. Cardigan Rajut dan Celana Kulot Bermotif 

Cardigan Rajut dan Celana Kulot Bermotif 

Bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Bagi kamu yang ingin tampil dengan warna-warna yang nyentrik dan antimainstream gunakan saja look yang satu ini! Sebagai contoh, cobalah gunakan setelan cardigan rajut berwarna lilac dan manset garis-garis.

Kemudian padukan dengan celana kulot bermotif sepeprti gambar di atas. Sebagai pelengkap tidak lupa gunakan sandal ala korea dan tas slempang favoritmu!

7. Cardigan Rajut, Kaos Polos dan Rok Hitam 

Cardigan Rajut, Kaos Polos dan Rok Hitam Sumber: instagram.com

Ingin tampil kalem dan feminim? Gunakan saja style yang satu ini! Sebagai alternatif cobalah kenakanlah cardigan rajut berwarna biru tua, lalu padukan dengan rok berwarna hitam. 

Selain cardigan dengan warna di atas, kamu juga bebas menggunakan cardigan warna lainnya. Dengan rok warna hitam atasan warna apapun akan terlihat cocok dan matching untuk dipadukan.

Usahakan untuk memilih dalaman kaos polos dan hijab berwarna hitam agar semakin serasi. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memakai sneakers kesayanganmu!

8. Cardigan dengan Kaos Polos dan Sling Bag

Cardigan dengan Kaos Polos dan Sling BagSumber: instagram.com

Bingung memilih outfit untuk pergi ke acara santai? Sepertinya gaya yang satu ini wajib untuk kamu contek! Sebagai contoh, gunaklah kaos polos atau manset hitam untuk kamu padukan dengan cardigan berwarna cream. Tidak lupa juga memilih hijab dengan warna yang senada. 

Untuk bawahnya sendiri, kamu bisa mengenakan celana bahan berwarna coklat seperti gambar di atas. Sempurnakan penampilanmu dengan mengenakan high heel dan sling bag favoritmu! Sederhana namun tetap terlihat modis bukan?

9. Cardigan Rajut dengan Rok Plisket Orange

Cardigan Rajut dengan Rok Plisket OrangeSumber: instagram.com

Siapa bilang warna senada tidak cocok untuk dikombinasikan dalam satu outfit? Jangan salah! Warna senada juga bisa membuat penampilanmu menjadi keren loh! 

Contohnya, kamu bisa memilih cardigan rajut warna oranye muda untuk kemudian kamu padukan dengan rok plisket oranye tua. Agar tidak terkesan monoton, gunakanlah pashmina warna coklat sebagai pemanis. Tidak lupa juga kenakan flat shoes yang sesuai dengan outfit-mu!

10. Cardigan Rajut, Pashmina Putih dan Celana Lilac

Cardigan Rajut, Pashmina Putih dan Celana LilacSumber: instagram.com

Rekomendasi yang terakhir yaitu dengan mengkombinasikan cardigan rajut bernuansa pastel dan celana bahan warna lilac. Gunakanlah pashmina polos warna putih untuk menambah kesan feminim. Agar terlihat lebih sporty, coba kenakan sneakers putih seperti gambar di atas. 

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kacamata hitam dan beberapa aksesoris lain sesuai dengan kebutuhanmu. Look seperti ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai penampilan yang sederhana. Jadi, walaupun menggunakan outfit sederhana namun penampilanmu akan tetap terlihat modis! 

Itu dia, 10 OOTD cardigan rajut yang bisa kamu kenakan. Outfit di atas bisa kamu gunakan untuk pergi ke mall, hangout bersama teman atau acara-acara lainnya. Dari 10 rekomendasi di atas, kira-kira manakah yang menjadi favoritmu? Apabila kamu memiliki rekomendasi lain seputar ootd cardigan rajut untuk hijabers, jangan lupa komen di bawah ya! 

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram