10 Ide OOTD Celana Boyfriend Jeans untuk Tampil Stylish

Ditulis oleh Siti Hasanah

Apakah kamu menyadari kalau celana jeans untuk perempuan itu ada banyak jenisnya? Selain skinny jeans dan flare jeans, boyfriend jeans adalah salah satu yang banyak digemari. Model celana ini menjadi tren fesyen setelah Marilyn Monroe mengenakannya di tahun 60-an.

Kehadiran boyfriend jeans mengubah stigma bahwa celana yang satu ini selalu kotor dan kaku. Boyfriend jeans mempunyai bentuk yang celana baggy yang lebar. Model ini cocok dikenakan oleh semua bentuk tubuh asalkan kamu pintar memadukannya.

Untuk kamu yang mempunyai bentuk tubuh curvy, pilih boyfriend jeans yang merapat di bagian bawah agar tubuh tidak terlihat bervolume. Agar lebih jelasnya, ulasan menarik padu padan OOTD boyfriend jeans Kamini sajikan di bawah ini.

1. Boyfriend Jeans dengan T-Shirt Putih Polos

Superb! Secara tidak sadar temanmu akan menyerukan kalimat pujian tersebut saat melihat kamu tampil dengan kaos putih polos dan celana boyfriend jeans. Atasan putih polos tanpa statement apa pun ini akan memberikan tampilan effortless chic.

Percaya atau tidak kaos putih polos itu ajaib, lho. Atasan super sederhana ini adalah senjata paling ampuh untuk tampil keren tanpa perlu banyak ide. Pakaian warna putih polos dapat memperbaiki bentuk tubuh yang kurang solid.

Kaos putih polos dengan warna boyfriend jeans yang kamu kenakan menghasilkan warna yang kontras yang membuatmu terlihat lebih cerah. Pilih bentuk leher yang sesuai dengan bentuk tubuhmu agar siluet indah tubuhmu tergambarkan dengan maksimal.

2. Boyfriend Jeans dengan Tank Top

Ada pula padu padan simpel yang membuatmu tampak sangat nyaman namun tetap modis. Seperti tank top dengan boyfriend jeans. OOTD yang satu ini adalah pilihan yang pas untuk mendapatkan effortless look yang tetap terlihat menarik.

Kaos tanpa lengan yang mulai popular tahun 70-an ini merupakan item kasual yang banyak dikenakan saat musim panas. Kalau cuaca di kotamu sedang memasuki musim kemarau, padu padan OOTD yang pertama ini akan jadi pilihan yang nyaman.

Pilih tank top dengan model halter untuk menampilkan lekuk tubuh idealmu, terutama bagian lengan dan leher yang jenjang. Untuk pilihan warna, tidak menjadi masalah, warna apa pun akan tampak cocok dengan warna jeans.

3. Boyfriend Jeans T-Shirt dengan Gambar Unik

Boyfriend Jeans T-Shirt dengan Gambar Unik

Mempunyai badan jenjang memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah tidak sulit memadu-padakan pakaian model apa pun. Bahkan kaos longgar dengan gambar yang unik pun akan tampak pas dikenakan.

Coba, deh, ide OTTD boyfriend jeans dengan atasan longgar yang menampilkan gaya kasual ini. Lengkapi dengan sepatu kets atau sepatu kanvas untuk tampilan yang lebih fresh.

4. Boyfriend Jeans dengan Sweatshirt

Boyfriend Jeans dengan Sweatshirt

Malas untuk mix and match baju dengan item yang unik? Maka sweatshirt adalah rekomendasi paling simpel untuk mendapatkan tampilan santai plus praktis. Sweatshirt merupakan salah satu atasan yang modis dan lebih sederhana dibandingkan dengan sweater.

Pakaian yang satu ini lebih nyaman dikenakan karena bahannya yang terbuat dari katun dan tidak membuat kulit iritasi sekaligus dapat menyerap keringat dengan baik. Sweatshirt model lama mempunyai ukuran yang longgar. Namun, saat ini sudah banyak potongan sweatshirt yang pas di tubuh, terutama pada bagian pinggang.

Ide OOTD sweatshirt dan boyfriend jeans yang satu ini pasti jadi pilihan terbaik baik buat kamu perempuan pencinta gaya anti-ribet tapi ingin tetap tampil stylish

Pasalnya sweatshirt merupakan padanan pakaian yang tidak akan pernah membosankan dan cocok dikenakan di momen mana pun. Sama dengan jeans, pakaian ini mempunyai sifat timeless alias modelnya tidak akan lekang oleh zaman.

5. Boyfriend Jeans dengan Crop Top

Ingin tampil lebih modis dengan crop top bukan ide yang buruk, kok. Tidak masalah sesekali menampilkan bentuk ideal dari tubuhmu dengan pakaian yang mengekspos bagian perut ini. Penampilanmu akan tampak lebih memesona dengan atasan crop top.

Crop top akan menampilkan siluet indah pinggang dan tubuh proporsionalmu. Pilih crop top dengan aksen tambahan yang akan memberikan statement menarik misalnya kancing, tali serut atau pun renda-renda yang mempermanis penampilan.

6. Boyfriend Jeans dengan Blouse

Boyfriend Jeans dengan Blouse

Bosan dengan tampilan yang simpel? Coba yuk tampilan lebih feminis dengan atasan blouse! Boyfriend jeans bisa lho dibuat tampilan lebih manis dengan atasan seperti ini. Blouse merupakan atasan wanita dengan ukuran yang lebih longgar.

Ciri khas blouse adalah potongannya yang mengecil di bagian pinggang. Saat ini blouse punya model dan cutting yang menarik. Nah, untuk padanan boyfriend jeans-mu, kamu bisa pilih blouse polos yang mempunyai akses serut dan kancing sebagai pemanisnya.

Pilih warna blouse yang terang untuk memberikan kesan kontras pada warna jeans yang kamu kenakan. Beri aksesoris seperti bandana, jepit atau gelang untuk menonjolkan kesan manis penampilanmu.

7. Boyfriend Jeans dengan Blazer

Blazer adalah fesyen item berupa jas dengan potongan yang lebih formal tapi tetap terlihat santai. Pakaian ini biasanya terbuat dari material jaket olahraga luar ruangan. Zaman dulu, blazer sering digunakan sebagai seragam prajurit penerbangan, klub olahraga dan murid-murid sekolah.

Namun, seiring dengan perkembangan di dunia fesyen, blazer tampak menarik dipadukan dengan berbagai item lainnya. Misalnya saja dengan tank top model v-neck dan celana boyfriend jeans ini. Kombinasi pakaian ini memberikan kesan anggun dan formal sekaligus tapi tidak terlihat membosankan.

8. Boyfriend Jeans dengan Oversized Cardigan

Jika kurang percaya diri mengenakan atasan saja, kamu bisa menambahkan kardigan pada OOTD-mu. Pilih oversized cardigan yang akan memberikan look lebih santai pada penampilanmu. Biar lebih menarik, gunakan inner dengan aksen tertentu, seperti renda, kancing, serut di bagian depan.

Kalau sudah rapi begini tinggal tentukan mau nongkrong ke mana. Agar lebih nyaman padankan dengan sepatu mules atau flat shoes agar momen nongkrongmu bebas dari kaki pegal.

9. Boyfriend Jeans dengan T-Shirt Hitam Polos

Kalau ragu menggunakan warna putih karena takut mengotori warna bersihnya, kaos hitam polos adalah alternatif yang paling tepat. Warna netral ini sangat mudah dipadupadankan dengan item bawahan lainnya.

Sama seperti sifat kaos putih polos, kaos hitam polos juga punya keajaiban yang sama, yakni membuat pemakainya tampak elegan dan luar biasa. Selain itu, warna polosnya akan membuat siluet tubuh lebih ramping.

Karena hal inilah banyak orang menyukai kaos hitam polos. So, jadikan kaos hitam polosmu sebagai OOTD yang melengkapi celana boyfriend jeans kesayanganmu.

10. Boyfriend Jeans dan Jaket Kulit

Boyfriend Jeans dan Jaket Kulit

Ada banyak alasan mengapa orang menghindari jaket kulit, di antaranya adalah jaket kulit perlu perhatian dan perawatan agar serat kulitnya tetap indah, tidak semua orang tampil percaya diri memakai jaket kulit dan harga jaket kulit rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan jaket lainnya.

Tapi, sebetulnya memiliki jaket kulit itu memberikan beberapa keuntungan, lho. Karena, jaket kulit dapat dikombinasikan dengan berbagai pakaian. Jaket kulit juga merupakan fashion statement yang tidak lekang oleh waktu sehingga dapat digunakan di segala kesempatan.

Atasan jaket kulit yang dilengkapi dengan inner, baik berupa tank top atau pun kaos polos akan jadi padanan yang keren untuk celana boyfriend jeans-mu. Pilih jaket kulit dengan model racer atau biker untuk tampilan yang lebih modis.

Kira-kira atasan apa lagi ya yang cocok dijadikan padanan OOTD boyfriend jeans? Tentunya masih banyak, ya. Model celana yang satu ini mempunyai kelebihan lain, lho, yakni untuk kamu yang berhijab, kamu bisa menciptakan gaya kasual yang chic. Pasalnya celana ini mempunyai ukuran yang longgar sehingga bentuk tubuhmu tidak akan kentara.

Kamu bisa padankan dengan kemeja oversized, hoodie atau atasan lainnya yang cocok dengan celana seperti ini. Pastikan kamu mengenakan warna kerudung yang cocok dengan keseluruhan pakaian yang kamu kenakan. So, siap tampil lebih bergaya dengan OOTD boyfriend jeans?

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram