10 OOTD Celana Kulot untuk Tampil Stylish Setiap Hari

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 27-04-2024

Dewasa ini, celana kulot telah menjadi item fesyen yang esensial bagi para penggemar mode. Celana ini menawarkan keanekaragaman gaya dari yang formal hingga kasual, hanya dengan satu potong pakaian. 

Baik itu untuk bekerja, berkumpul bersama teman, berlibur ke pantai, atau menghadiri undangan, celana kulot dapat diandalkan. Kemampuannya untuk dipadupadankan dengan berbagai atasan membuatnya menjadi pilihan yang praktis namun tetap chic

Masih bingung bagaimana cara membuat OOTD celana kulot untuk tampil lebih stylish setiap harinya? Dari pada bingung, kamu bisa mencari beberapa referensinya hanya di Kamini. 

1. Celana Kulot dan Kaos

Celana Kulot dan Kaos_

Celana kulot hitam adalah pilihan yang esensial untuk lemari pakaianmu. Dengan celana ini, kamu bisa menciptakan berbagai gaya mulai dari yang berani hingga yang santai tanpa kesan yang salah. 

Untuk gaya yang effortless namun tetap modis, padukan saja kulot hitam dengan kaos putih; kombinasi klasik yang selalu aman dan selalu bergaya. Dan untuk sentuhan akhir yang lebih modis, kenakan flat shoes berwarna silver dan lengkapi dengan aksesori seperti jam tangan. Jangan lupa clutch bag hitam untuk menambah kesan kasual namun elegan.

2. Celana Kulot dan Blouse Motif

Celana Kulot dan Blouse Motif_

Dengan nuansa earth tone yang cerah, celana kulot berwarna hijau tua ini akan menjadi pilihan yang sempurna untuk bawahan. Bahan seperti katun, rayon, atau linen yang sejuk akan menambah kenyamanan saat dipakai. 

Blouse dengan motif floral akan menambah kesan elegan dan mempesona, sangat sesuai untuk dikenakan ke kantor atau saat ingin tampil lebih matang. 

Tambahkan aksesori berwarna emas yang elegan untuk melengkapi penampilan. Dan jangan lupa, tas bahu dan sepatu hak tinggi berwarna hitam akan menyempurnakan OOTD kamu dengan celana kulot ini.

3. Celana Kulot dan Sweatshirt

Celana Kulot dan Sweatshirt_

Gaya berpakaian yang santai namun tetap stylish kini menjadi tren dan favorit para wanita. Salah satu kombinasi yang bisa kamu coba adalah mengenakan celana kulot dipadu dengan sweatshirt, menciptakan tampilan yang nyaman sekaligus modis. 

Untuk kulot, pilihlah warna netral seperti putih yang akan sangat serasi dengan sweatshirt berwarna gelap seperti hitam. Ensemble ini sangat pas untuk aktivitas sehari-hari, baik itu untuk kuliah atau hangout santai dengan sahabat. 

Lengkapi gayamu dengan sepatu converse dan tas selempang hitam, serta aksesoris minimalis seperti jam tangan untuk menambah kesan elegan.

4. Celana Kulot dan Blazer

Celana Kulot dan Blazer_

Celana kulot abu-abu ini tidak hanya meningkatkan kegarangan penampilanmu, tapi juga memberikan aura yang kuat ala girl boss yang sedang tren di Wattpad. 

Ingin tampil beda? Mulailah dengan celana kulot abu-abu sebagai dasar. Tambahkan crop top putih sebagai inner dan lengkapi dengan blazer abu-abu untuk kesan yang lebih berwibawa. 

Kombinasi ini akan menonjolkan keberanianmu, meskipun dalam palet warna yang halus. Lengkapi gaya OOTD-mu dengan sepatu keds putih untuk kesan santai dan clutch bag emas sebagai aksesori penegas gaya.

5. Celana Kulot dan Outer Bohemian

Celana Kulot dan Outer Bohemian_

Apakah kamu memiliki outer yang serupa dengan yang ditampilkan pada gambar? Outer bergaya bohemian ini, meskipun tampak sederhana, memiliki aksen printed yang membuatnya tampak menonjol. 

Untuk melengkapinya,  kamu hanya perlu beberapa item fesyen simpel. Sebagai contoh, padukanlah outer bohemian ini dengan tank top atau kaos putih sebagai inner. Kamu juga dapat menggabungkannya dengan celana kulot berwarna putih untuk menambah kesan cerah dan segar. 

Agar terlihat lebih elegan, pakailah anting berwarna emas. Tambahkan sling bag berwarna hitam dan sepasang sandal mules berujung runcing untuk sentuhan kasual yang chic.

6. Celana Kulot dan Tunik

Celana Kulot dan Tunik_

Untuk para hijabers, memadukan tunik dengan celana kulot memang pilihan yang tepat. Kombinasi ini tidak hanya praktis tapi juga selalu berhasil memberikan kesan yang stylish

Sebagai contoh, jika kamu berencana untuk pergi ke pengajian, celana kulot berwarna putih bisa menjadi pilihan yang sempurna. Lalu, kamu bisa memadukan celana ini dengan tunik putih berbahan brokat yang menawan. 

Tambahkan hijab pashmina berwarna hitam dan pastikan hijab tersebut dibentuk dengan gaya modern. Lalu, kamu bisa mengakhiri OOTD celana kulot ini dengan memakai tas bahu dan sandal mules hitam untuk tampilan yang santai dan anggun.

7. Celana Kulot dan Sweater

Celana Kulot dan Sweater_

Ketika langit kelabu dan udara dingin menyelimuti, seringkali kita merasa enggan untuk meninggalkan rumah. Namun, jika harus keluar, kenakanlah pakaian yang hangat dan comfortable

Misalnya, kulot berbahan flanel berwarna abu-abu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kehangatan pada tubuh. Lalu, padukanlah celana ini dengan sweater oversize berwarna beige untuk tampilan yang lembut dan terkesan earthy.

Lengkapi gayamu dengan anting hoop emas dan jam tangan yang classy. Dan jangan lupa, sepasang sepatu converse putih serta tas bahu hitam akan mempermanis penampilanmu.

8. Celana Kulot dan Kemeja

Celana Kulot dan Kemeja_

Tidak perlu repot memilih berbagai model atasan, sebuah kemeja bisa menjadi pilihan utama. Kemeja merupakan item fesyen esensial yang harus ada di lemarimu. Ketika kamu merasa kebingungan memilih outfit untuk acara semiformal, kemeja adalah jawabannya. 

Kombinasi kemeja dengan celana kulot selalu tepat dan memberikan kesan santai namun tetap modis. Warna-warna unik seperti pastel dan earth tone pada kulot akan menambah keunikan gayamu, sementara pilihan warna netral seperti hitam, cokelat, atau abu-abu akan memberikan kesan klasik. 

Lengkapi OOTD celana kulot ini dengan sepatu flat berujung runcing, dan tas selempang hitam. And you are ready to work!

9. Celana Kulot dan Blouse Brokat

Celana Kulot dan Blouse Brokat_

Celana kulot tidak hanya cocok untuk kegiatan sehari-hari, tetapi juga sangat pas untuk acara formal seperti kondangan. Mau tahu bagaimana cara membuat OOTD celana kulot yang elegan dan classy

Pertama, kamu bisa memakai celana kulot high waist berwarna navy sebagai bawahannya. Celana kulot dengan aksen tali di bagian perut ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih menawan. 

Kedua, padukan celana kulot ini dengan cukup atasan yang elegan dan formal, seperti blouse brokat berwarna putih. Langkah terakhir dengan membuatnya lebih classy, jadi pakailah aksesoris dan slingback heels berwarna emas dan akhiri dengan mini bag berwarna putih.

10. Celana Kulot dan Cardigan

Celana Kulot dan Cardigan_

Kembali lagi pada OOTD celana kulot yang simpel dan comfortable, kombinasi ini sangat cocok untuk remaja yang ingin tampil stylish. Kita mulai dari atasan, coba kenakan tank top warna cokelat yang lembut sebagai lapisan dalam. Lalu, jadikan cardigan bermotif berwarna beige ini sebagai outer-nya.

Untuk menonjolkan outfit bertema earth tone, pilihlah celana kulot berwarna cokelat solid sebagai bawahannya. Perpaduan ini akan memberikan kesan santai namun tetap elegan. 

Menyempurnakan penampilanmu, pakailah sepatu mules dan tas bahu berwarna putih untuk menambah kontras warna. Gimana? OOTD celana kulot ini mudah banget untuk di recreate bukan?

Itulah 10 OOTD celana kulot yang bisa kamu contek untuk segala aktivitas. Dengan satu celana kulot, kamu bisa mendapatkan banyak variasi gaya untuk acara yang berbeda. Kamu sendiri, lebih suka tampilan yang mana? Yuk, bagikan jawabannya di kolom kementar ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram