10 OOTD dengan Celana Hitam yang Bikin Penampilan Tidak Biasa

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Siapa sih yang tidak memiliki celana hitam di dalam lemari pakaian? Sepertinya hampir semua orang memilikinya. Celana warna basic yang perlu banget ada sebagai penyelamat saat kamu mengalami, both bad and good day

Mudah dipasangkan, simple, effortless, sekaligus chic, itulah deskripsi celana hitam. Tapi, kalau kamu mencari inspirasi lain dalam memakai celana hitam agar not-so-basic, yuk simak OOTD celana hitam versi Kamini di bawah ini. 

1. Suspender, Make It Different

ootd celana hitam-1_

Teman terbaik OOTD celana hitam adalah atasan putih, baik kemeja maupun kaos. Selain basic dan classic, tampilan ini cenderung aman untuk digunakan. Akan tetapi, bila kamu ingin penampilan basic ini sedikit berbeda pun bisa. 

Kamu bisa memilih celana hitam dengan jenis slacks lalu kenakan kemeja semi oversized lengan panjang. Beri gulungan pada tangan untuk membuat kesan santai. Lalu untuk membuat tampilan berbeda, berikan suspender warna hitam. Bisa memilih yang polos atau ada aksen simpel tertentu. 

Kemudian lengkapi penampilan dengan sepatu jenis flat shoes atau ballerina untuk tampilan lebih feminim. Agar lebih menyeluruh, berikan tas backpack hitam. Material kulit bisa membuat tampilan not-so-basic lebih maksimal. 

2. Dimensional Cut Pants

ootd celana hitam-2_

Kenapa harus memilih yang biasa kalau bisa membuat tampilan jadi luar biasa? Punya perut yang rata bisa kok dipamerkan, in a modest way. Kamu cukup mengenakan dimensional cut pants yang berdetail di bagian pinggang. Bisa memilih jenis celana kulot atau straight pants.

Detail pada celana hitam kamu ini akan memberikan statement yang menarik. Semakin menarik bila menambahkan atasan simpel warna cream berbahan satin. Kenakan kalung warna putih untuk membuat tampilan lebih wow tapi tidak menutupi potongan celana. 

Lalu lengkapi dengan tas model halfmoon motif bunga dengan dasar bone dan tali kuning. Untuk alas kaki, model d’orsay warna bone akan membuat kaki lebih cantik dan penampilan makin chic

3. Denim dan Celana Kulit

ootd celana hitam-3_

Punya celana pendek hitam di lemari? Pakai dan gunakan untuk hang out! Apalagi bila kamu memiliki celana pendek hitam material kulit. It will make your look more stunning walaupun hanya padu padan simpel. 

Tentu saja, tidak dipasangkan dengan kaos putih tapi gunakan atasan denim dengan potongan leher stand up colar

Kemudian masukan ke dalam celana untuk lebih rapi. Kenakan alas kaki kitten heels dengan model runcing di ujung untuk efek jenjang. Biar makin beda tapi simpel, ambil Minaudiere bag hitam-silver sebagai pelengkap penampilan not-so-basic ini. 

4. Motif, Motif, Motif

ootd celana hitam-4_

Punya celana hitam dengan potongan skinny, cigarette, atau crop pants? Well, kamu bisa memiliki banyak mix and match yang beragam. Tapi, untuk tampil lebih beda dan makin bergaya, tentu saja perlu memilih “hal lain” di luar itu.

Kenakan atasan motif bunga dengan model semi blazer. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan warna kulit ataupun warna favorit. Lalu kenakan highheels warna merah dengan bahan suede atau beludru. Tas hitam jenis flap bag akan membuat tampilanmu lebih chic dan wah. 

5. Biker Short Pants in Style

ootd celana hitam-5_

Bagi kamu yang menyukai olah raga mungkin memiliki berbagai pilihan model celana olah raga. Mulai dari legging atau mungkin biker pants. Apalagi biker pants menjadi tren belakangan ini karena simpel dan nyaman. Warna hitam memang menjadi andalan untuk celana jenis satu ini. 

Kamu tetap bisa mengenakan biker pants walau sedang tidak berolahraga. Seperti ingin bertemu teman atau mungkin me-time di salon favorit? Biker pants bisa membuat tampilanmu on point bahkan dalam padu padan simpel sekalipun. 

Kenakan atasan berupa tank top warna hitam. Lalu pakai kemeja putih semi-oversized atau oversized. Silakan gulung bagian tangan untuk membuatnya lebih rileks. 

Selanjutnya, ada dua styling yang bisa kamu pilih. Pertama, ikat kemeja di bagian pinggang untuk memberikan styling di bagian pinggang atau, kancing setengah kemeja untuk memberikan efek effortless dan cuek.

Sempurnakan dengan sepatu sneakers dan kaos kaki warna putih serta flap bag hitam. Tali tas dengan rantai emas bisa membuat tampilan kamu lebih chic secara keseluruhan, lho. 

6. Modis ala Kendall Jenner

ootd celana hitam-6_

Kendall Jenner, salah satu model sekaligus klan Kardashian-Jenner ini memang memiliki gaya berpakaian simpel tapi on point. Memang, ia cenderung tidak macam-macam tapi di sisi lain berani sedikit berbeda untuk menunjukan citra model dari dirinya. 

Kalau kamu percaya diri, boleh lho contek gaya Kendall Jenner satu ini. Celana hitam jenis palazzo akan semakin menarik bila dikenakan bersama dengan rompi untuk dalaman jas pria. Yap, rompi jas bisa kamu gunakan untuk tampilan berbeda tapi tidak berlebihan. 

Dengan pilihan atasan yang sudah unik kombinasikan dengan warna yang lebih natural seperti taupe. Kenakan sandal warna taupe dan hobo bag. Bila ingin lebih out of the box, kamu bisa memilih tas dengan motif warna neon. Sebaliknya, kamu bisa tetap down to earth dengan memilih warna earth tone untuk tas yang dikenakan. 

7. Crewneck untuk Casual

ootd celana hitam-7_

Beberapa orang mungkin menyukai crewneck karena mudah dipadu padan, simpel tapi juga ga yang “kaos” banget. Biasanya juga padu padan crewneck berupa celana jogger atau celana jeans. Padahal crewneck bisa banget dipadupadan dengan celana apa pun, termasuk belted wide leg

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram