10 Rekomendasi OOTD Hijab Simpel Jeans yang Stylish

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 31-05-2024

Tidak masalah jika kamu lebih menyukai gaya feminim atau tomboy, setidaknya kamu pasti memiliki satu pakaian berbahan jeans di lemari. Baik itu celana atau rok, jeans selalu bisa memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Tren busana berbahan jeans juga sangat populer di kalangan hijabers. Terlebih lagi, sekarang ada berbagai model jeans yang dapat dieksplorasi, mulai dari jeans high waist, kulot, dan banyak lagi.

Kali ini, Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi OOTD hijab simpel dengan jeans yang stylish. Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Jeans Flare dan Kemeja Oversize

ootd hijab simple jeans flare dan kemeja oversize_

Mari mulai dengan padu padan yang sederhana, seperti memadukan celana flare dengan kemeja. Untuk tampilan yang lebih sopan, kamu bisa memilih kemeja oversize yang dapat menutupi lekuk tubuh.

Untuk menambah kesan stylish, pilihlah kemeja bergradasi seperti pada gambar. Masukkan salah satu ujung kemeja ke dalam celana untuk tampilan yang modis dan membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

Untuk melengkapi penampilanmu, kenakan open toe heels, shoulder bag, dan aksesori yang elegan. Sedangkan untuk hijabnya, pashmina putih akan membuat penampilanmu lebih elegan. 

2. Jeans High Waist dan Floral Blouse

ootd hijab simple jeans high waist dan floral blouse_

Blouse floral ini terlihat sangat cantik, bukan? Kamu tidak memerlukan banyak item untuk membuatnya lebih stylish. Cukup padukan dengan celana jeans high waist berwarna putih, pasti akan terlihat memukau.

Pilihlah celana high waist dengan aksen kancing di kedua sisinya. Aksen ini akan memberikan kesan elegan dan mewah, meskipun padanan outfit-nya sangat simpel.

Untuk mempercantik penampilan, padukan outfit ini dengan high heels dan handbag berwarna pink yang lembut. Agar lebih elegan, memakai aksesoris seperti arloji berwarna emas juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Jeans Kulot dan Sweater

ootd hijab simple jeans kulot dan sweater_

Kulot jeans memang populer di kalangan hijabers. Dengan potongan lurus dan lebar, celana ini dapat menyamarkan siluet tubuh dengan sempurna. Selain itu, potongannya yang longgar juga memberikan kenyamanan saat beraktivitas.

Untuk tampilan yang simpel dan cocok dipakai saat kuliah, padukan kulot jeans ini dengan sweater oversize. Sweater model ini akan membuat tubuh terasa hangat dan nyaman sepanjang hari.

Untuk menambah tekstur dan membuat OOTD ini lebih menarik, kenakan hijab bermotif dengan warna yang segar. Lengkapi dengan flat shoes atau mules sandal, serta shoulder bag hitam untuk tampilan yang lebih kasual.

4. Jeans Motif dan Jaket Jeans

ootd hijab simple jeans motif dan jaket jeans_

Punya celana jeans bermotif seperti gambar di atas? Celana model ini memang cantik dan menarik, tapi tidak mudah untuk dipadukan. Salah memilih atasan bisa membuat penampilan terlihat "fail."

Kali ini, Kamini akan menampilkan gaya denim-to-denim. Kamu bisa memadukan celana jeans bermotif ini dengan jaket jeans berwarna putih sebagai atasan. Perpaduan model dan warna ini akan memberikan tampilan yang youthful.

Kenakan hijab berwarna salmon sebagai fashion statement dari OOTD hijab yang simpel ini. Sebagai pelengkap, sepatu converse dan shoulder bag hitam akan memberikan sentuhan santai pada penampilanmu.

5. Jeans Straight Cut dan Blouse Crinkle

ootd hijab simple jeans straight cut dan blouse crinkle_

Membuat outfit yang simpel bukan berarti harus menggunakan warna netral atau kalem. Contohnya, kamu bisa memakai blouse crinkle berwarna lemon yang mencolok.

Warna cerah ini akan menjadi fashion statement, sementara aksen kerutan pada baju akan memberikan tekstur. Membuatnya lebih kasual, padukan baju ini dengan celana jeans straight cut dan ikat pinggang.

Sempurnakan penampilanmu dengan hijab putih yang fresh dan high heels hitam yang elegan. Handbag berwarna hijau tua dengan aksen pita pink akan memberikan kontras warna yang menarik.

6. Jeans High Waist dan Tunik

ootd hijab simple jeans high waist dan tunik_

Tunik selalu bisa diandalkan, terutama untuk menciptakan outfit hijab yang simpel dan nyaman. Alih-alih memilih warna netral, pilihlah tunik dengan warna cantik dan feminin seperti lilac atau lavender.

Agar nyaman beraktivitas seharian, padukan baju ini dengan celana jeans high waist yang membuat penampilan lebih trendi. Kombinasi outfit ini cocok untuk jalan-jalan santai atau bahkan ke kampus.

Untuk membuatnya lebih menarik, pakailah tas bermotif dengan warna kontras. Lalu, sempurnakan penampilanmu dengan pashmina lilac dan sepatu converse hitam yang kasual.

7. Midi Skirt dan Kemeja

ootd hijab simple midi skirt jeans dan kemeja_

Selain celana, rok jeans juga bisa memberikan tampilan yang lebih feminin. OOTD ini sangat simpel karena memadukan pakaian yang pasti sudah ada di lemarimu.

Contohnya, kamu bisa mengenakan midi skirt jeans dengan kemeja putih sederhana seperti pada gambar di atas. Agar tidak terlihat monoton, pakailah hijab bermotif untuk memberikan tekstur dan kontras.

Terakhir, lengkapi dengan open toe heels putih dan shoulder bag berbahan jeans untuk tampilan yang simpel dan elegan. OOTD ini cocok untuk acara semi-formal seperti seminar atau acara bagi rapot anak.

8. Rok Span Jeans dan Sweater

ootd hijab simple rok jeans dan sweater_

Rok span jeans juga sangat populer di kalangan hijabers. Selain memberikan penampilan yang modis, rok ini sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Untuk menciptakan OOTD yang simpel, padukan rok span ini dengan sweater merah. Warna merah akan membuat penampilanmu lebih mencolok dan memancarkan aura percaya diri, meskipun tampilannya sederhana.

Agar lebih sempurna, kenakan ikat pinggang hitam agar tubuh terlihat lebih tinggi dan proporsional. Lengkapi outfit ini dengan hijab dan high heels hitam yang elegan. Terakhir, shoulder bag merah bermotif tartan akan menambah tekstur pada penampilanmu.

9. Rok Rempel Jeans dan Blouse Floral

ootd hijab simple rok rempel jeans dan blouse floral_

Selain rok span, kamu juga bisa menggunakan rok rempel jeans untuk menciptakan OOTD hijab yang simpel dengan kesan lebih feminin.

Sebagai contoh, kenakan rok rempel jeans berwarna biru muda sebagai bawahan. Agar terlihat lebih manis dan ceria, blouse floral berwarna kuning cocok untuk kamu yang suka dengan gaya vintage.

Untuk hijab, pilihlah pashmina putih untuk tampilan yang segar atau kuning agar lebih playful. Sempurnakan outfit ini dengan flat shoes berwarna biru dan shoulder bag putih sebagai pelengkap.

10. Rok Span Jeans dan Blazer

ootd hijab simple rok span jeans dan blazer_

Kamu juga bisa menciptakan OOTD hijab yang simpel memakai jeans dengan kesan yang rapi, lho. Ingin tahu caranya? Semuanya tergantung pada pemilihan model pakaiannya.

Rok span berwarna biru muda ini jelas memberikan penampilan yang lebih kasual. Untuk menambah kesan rapi, kenakan manset hitam dan blazer berwarna biru sebagai outerwear-nya.

Supaya outfit ini nyaman dipakai sepanjang hari, pilihlah item fesyen pelengkap berwarna hitam. Misalnya, kenakan pashmina, clutch bag, dan sepatu converse hitam yang simpel tapi elegan.

Ternyata ada banyak inspirasi OOTD hijab simpel dengan jeans yang bisa kamu coba di rumah. Mengadopsi outfit rumahan yang sederhana, tentu tidak akan sulit untuk recreate berbagai gaya di atas. Kalau kamu punya ide OOTD lain, jangan lupa untuk membagikannya di kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram