10 Rekomendasi OOTD Sweater untuk Hijabers Agar Tampil Modis

Ditulis oleh Siti Hasanah

Sweater biasanya identik dengan pakaian untuk cuaca dingin, seperti musim hujan atau musim salju di luar negeri. Ini karena umumnya sweater bahannya tebal sehingga bisa memberi kehangatan saat cuaca dingin.

Namun sweater bisa juga jadi fashion item untuk kamu yang menggunakan hijab. Karena sweater umumnya longgar jadi sangat cocok untuk para hijabers.

OOTD sweater untuk para hijabers bisa dikombinasikan dengan berbagai atasan atau hijabnya itu sendiri. Untuk pilihan sweaternya, kamu bisa pilih knitted sweater atau sweater biasa juga oke.

Look kamu akan terlihat kasual saat mengenakan sweater tapi bisa juga formal jika dikombinasikan dengan blazer dan rok misalnya. Berikut ini beberapa inspirasi mix and match sweater untuk para hijabers.

1. Sweater dengan Rok

ootd sweater hijab-1_

Sekarang ini pilihan mix and match tidak terbatas. Kamu bisa selalu bereksperimen dalam memadukan pakaian. Ini juga berlaku untuk sweater.

Sweater biasanya identik dengan look boyish dan umum dipadankan dengan celana. Padahal, fashion item satu ini sebenarnya bisa juga kamu kenakan dengan rok. Kamu akan tetap terlihat stylish and feminin dengan paduan sweater dan rok. 

Pilihan roknya macam-macam, semua bisa dipadankan dengan sweater. Contoh di atas mengkombinasikan crop sweater dengan rok plisket 7/8 dengan warna senada.

Untuk menutupi sebagian kaki, kamu bisa kenakan legging hitam atau kaos kaki panjang. Untuk hijabnya bisa dipilih warna yang gelap untuk kontras. Sneakers bisa jadi pilihan untuk alas kakinya. Simpel tapi fashionable.

2. Sweater dengan Hoodie

ootd sweater hijab-2_

Apakah kamu punya koleksi sweater hoodie di lemarimu? Sweater hoodie banyak sekali dikenakan orang baik pria atau wanita. Umumnya anak-anak sekolah atau mahasiswa pasti punya pakaian ini.

Mereka akan mengenakannya sebagai outer kala mengenakan seragam. Sweater jenis ini cocok untuk melindungi kepala saat hujan atau panas. 

Jangan salah! Dengan sweater hoodie, para hijabers juga bisa tampil fashionable, lho! Tipsnya di mix and match-nya. Selama kamu memilih kombinasi yang tepat untuk sweater-mu, kamu pasti bisa tampil gaya. 

Untuk sekedar hangout atau ke kafe, kamu bisa padu-padan sweater hoodie dengan boyfriend jeans atau celana model lainnya. Pilihan warna kerudungnya bisa kamu sesuaikan dengan warna atasan atau celana. Lengkapi gayamu dengan slip on atau sneakers. You are ready to go!

3. Knitted Sweater dan Blazer

ootd sweater hijab-3_

Sweater dikenakan ke kantor sepertinya sudah biasa. Saat cuaca dingin, orang biasanya akan mengenakan sweater sebagai outer untuk menutupi tubuh dari hawa dingin musim hujan atau musim salju.

Selain sebagai outer kamu bisa kenakan sweater sebagai inner dan dipadu dengan fashion item lain yang cocok sehingga kamu bisa terlihat lebih stylish saat ke kantor. 

Cocok untuk musim pancaroba, sweater bisa kamu padu padan dengan pleated skirt atau jenis rok lainnya. Lakukan trik layering dengan menggunakan coat blazer untuk tampilan formal.

Tambahkan aksesoris berupa ikat pinggang dan pilih hijab segi empat yang senada dengan outer. Lengkapi look-mu dengan sepatu boots kulit warna cokelat. 

Outfit yang satu ini pastinya akan bikin kamu nyaman dan stylish buat ngantor atau sekedar hangout bareng temen. You look fab!

4. Overall dan Knitted Sweater

ootd sweater hijab-4_

Untuk kamu yang suka dengan gaya ala 1980-an, sweater juga bisa jadi pilihan untuk tampilan sehari-hari atau ke kampus. Untuk mendapatkan kesan retro ala tahun 1980-an, padukan sweater kamu dengan celana overall jeans. 

Agar tampilan kamu lebih chic pilih knitted sweater dengan warna cerah seperti gambar di atas yang memadukan knitted sweater warna putih dengan celana overall jeans warna biru.

Untuk hijabnya kamu bisa pilih pashmina atau segi empat warna yang kontras. Lengkapi penampilanmu dengan sneakers and sling bag dan kamu sudah siap untuk pergi bareng temen-temen.

5. Sweater dan Turtleneck

ootd sweater hijab-5_

Cuaca dingin enaknya memang memakai pakaian tebal dan sweater bisa jadi pilihan. Agar lebih hangat kamu bisa pilih sweater dengan turtleneck. Dijamin di cuaca dingin kamu tidak akan merasa kedinginan dan tetap terlihat fashionable

Kalau kamu punya koleksi sweater dengan turtleneck di lemari, segera keluarkan dan padankan dengan long coat dan celana atau rok. Keduanya bisa jadi pilihan dan kamu akan tetap terlihat modis. Kalau pilihanmu jatuh pada celana, mungkin kamu bisa padukan dengan celana baggy dan boots atau sneakers

6. Sweater Warna Hitam dengan Hijab Senada

ootd sweater hijab-6_

Hitam adalah warna elegan. Kalau kamu punya koleksi hijab warna hitam bisa tuh dipadukan dengan sweater warna yang sama. Mungkin kamu berpikir nanti look kamu akan terlalu gelap jika memadukan sweater hitam dengan kerudung hitam. Supaya nggak terlalu gelap, pilih warna rok atau celana yang terang.

Outfit ini bisa kamu pakai di segala acara, misalnya untuk nongkrong di kafe maupun acara kasual lainnya.

Kesan elegan akan makin menonjol, terlebih lagi kalau warna kulit kamu cerah, maka warna gelap hijab dan sweater menjadi kombinasi sempurna. Untuk melengkapi look kamu, tambahkan sepatu boots hitam. Penampilan kamu akan terlihat lebih on point.

7. Sweater Kuning Mustard plus Hijab Hitam

ootd sweater hijab-7_

Biasanya warna kuning mustard banyak dihindari oleh orang-orang karena warnanya yang nampak terlalu mencolok juga kuno. Akan tetapi kesan itu bisa hilang kalau kamu padankan knitted sweater warna kuning mustard dengan hijab warna hitam yang akan memberikan look edgy.

Kalau outfit ini di-mix and match dengan celana warna hitam dan sepatu boots senada atau sneakers, kamu akan terlihat lebih tegas. Look ini cocok untuk ke kampus, hangout atau juga ke acara yang casual lainnya. 

8. Sweater dan Long Vest 

ootd sweater hijab-8_

Padu padan untuk sweater pilihannya sangat banyak. Kamu punya long vest? Itu bisa jadi pilihan untuk outer kamu. Untuk tampilan chic casual, padukan knitted sweater dengan long vest warna senada dan hijab dengan shade yang sama.   

Kesan casual bisa kamu dapatkan dari boyfriend jeans atau baggy. Untuk aksesorisnya bisa kamu tambahkan ikat pinggang. Menyempurnakan look chic casual kamu, sepatu sneakers atau slip on akan pas untuk dikenakan.

Dengan tampilan ini kamu bisa pergi ke kampus atau hangout. Kamu akan terlihat tetap modis di musim dingin seperti sekarang ini.

9. Sweater Abu-Abu dengan Hijab Pashmina    

ootd sweater hijab-9_

Ada ajakan hangout dari teman yang dadakan? Jangan bingung, kamu bisa pilih tampil dengan gaya kasual dalam waktu cepat.

Kamu bisa pilih sweater, mau oversized sweater juga bisa, dan padankan dengan pashmina untuk hijabnya. Pilihan warna abu-abu untuk sweater bisa memberikan kesan sederhana dan sentuhan kesan lembut. 

Hijab model pashmina akan memberikan kesan kasual. Pilihan warna hijabnya bisa yang senada atau warna gelap seperti hitam kalau ingin terlihat lebih mencolok. Melengkapi look kasualmu, jangan lupa kenakan jeans dan sneakers. Padu padan outfit ini cocok untuk hijabers yang ingin tampil modis dalam waktu singkat.

10. Balloon Sleeve Sweater untuk Tampilan Modern-chic

ootd sweater hijab-10_

Upgrade tampilan biasa knitted sweater dengan pilihan ballon sleeve sweater atau sweater dengan lengan bermodel balon untuk tampilan gaya modern-chic.  Padu padan untuk ballon sleeve sweater ini bisa dengan skinny jeans atau rok plisket yang menjadikan look kamu semakin sophisticated.

Kamu bisa contek padu padan di atas, ballon sleeve sweater warna abu-abu dengan pleated skirt warna hijau yang senada dengan hijab pashmina. Kenakan slip on untuk melengkapi look modern-chic-mu. 

Itulah rekomendasi OOTD hijab sweater untuk kamu para hijabers. Banyak pilihan padu padan untuk sweater yang kamu miliki, mulai dari rok plisket sampai celana overall.

Tak hanya terlihat kasual, sweater juga bisa memberikan kesan chic dan modis.Jadi, sweater koleksimu bisa kamu kenakan untuk hangout, ke kampus, juga ke tempat kerja. Semuanya tergantung bagaimana kamu melakukan padu padan untuk sweater-mu. Siap terlihat fashionable dengan sweater-mu?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram