10 Inspirasi OOTD Memakai Hoodie dan Celana untuk Para Hijabers

Ditulis oleh Suci Maharani R

Hoodie merupakan item fashion yang cukup umum di kalangan para hijabers belakangan ini. Fyi, hoodie adalah bentuk lain dari sweater yang memiliki aksen penutup kepala dan kantong di bagian depan.

Tak heran jika hoodie menjadi salah satu outfit yang selalu bisa memberikan rasa nyaman dan hangat. Tapi bentuk hoodie tidak satu jenis saja, pasalnya kini sudah banyak berbagai varian hoodie yang bisa dicoba.

Bahkan beberapa influencer dan selebriti kerap dijadikan hoodie sebagai salah satu outfit andalannya untuk membuat gaya OOTD hijab yang keren.

Bahkan paduan hoodie dan celana panjang, bisa menjadi gaya yang casual dan keren untuk para hijabers. Apalagi dua outfit yang biasa digunakan sehari-hari ini benar-benar bisa memberikan rasa nyaman dan stylish secara bersamaan.

Makanya kali ini Kamini akan membagikan beberapa inspirasi OOTD keren memakai hoodie dan celana untuk para hijabers. Kira-kira style OOTD seperti apa saja yang akan kami bagikan? Cari jawaban lengkapnya di artikel di bawah ini.

1. Casual Look dengan Aksen Topi dan Sepatu Biru

ootd hoodie celana-1_

OOTD memang kerap dijadikan sebagai salah satu gaya andalan untuk tampil keren meski hanya memakai pakaian sehari-hari.

Contohnya seperti gaya OOTD di atas, model hanya memadukan hoodie berwarna hitam dengan celana panjang berwarna senada. Supaya gaya OOTD ini makin keren, model melengkapinya dengan hijab dan shoulder bag berwarna hitam.

Paduan gaya di atas akan membuat kamu terlihat sangat keren dengan gaya bernuansa monochrome. Tapi look yang keren ini masih terasa terlalu kosong kalau mengandalkan satu warna dari outfit saja.

Supaya look ini terlihat lebih standout, model hanya menambahkan dua item fashion berwarna cerah. Item tersebut yaitu topi baseball dan sepatu berwarna biru neon yang berhasil jadi statement dari look ini.  

2. Chic Look dari Paduan Hoodie dan Celana Jeans Lurus

ootd hoodie celana-2_

Melihat gambar di atas, sepertinya siapapun akan sepakat kalau gaya berpakaian model terlihat sangat comfortable banget.

Gaya OOTD yang memadukan hoodie berwarna biru tua dengan blue jeans berpotongan lurus ternyata bisa terlihat sangat chic. Apalagi pemilihan warna yang digunakan membuat gradasi warna yang sangat cantik dan menenangkan.

Supaya outfit yang digunakan makin terlihat mencolok, model memilih untuk memakai warna netral sebagai tambahannya.

Mulai dari hijab, sepatu hingga sunglass yang digunakan semuanya berwarna putih yang bikin outfit model making standout. Tambahan lainnya, kamu bisa membawa tote bag atau shoulder bag berwarna putih untuk menaruh barang-barang pribadi.

3. Layering dengan Long Hoodie dan Denim on Denim

ootd hoodie celana-3_

Gaya layering tidak hanya bisa kamu aplikasikan saat memakai t-shirt dan outer saja lho. Gaya ini bisa kamu aplikasikan juga untuk mendapatkan OOTD look yang simpel tapi tetap keren.

Contohnya seperti yang dilakukan Tantri Namirah, ia melakukan layering untuk membuat OOTD keren ini. Pertama ia memilih long hoodie berwarna coklat yang terlihat casual dan bisa menutupi lekuk tubuhnya.

Supaya makin keren Tantri Namirah memilih denim on denim untuk layer terluar dari gaya OOTD-nya. Ia memakai jaket dan skinny jeans yang bikin penampilannya casual tapi sangat fashionable.

Tak lupa ia juga memakai hijab lilit berwarna hitam dan tas multi color yang warnanya sama dengan outfit. Sementara untuk alas kaki, Tantri memilih ankle boots keren bermotif garis warna putih dan biru muda.

4. Boyish Look dengan Oversize Hoodie dan Jeans

ootd hoodie celana-4_

Untuk kamu yang berjiwa bebas dan tomboy, sepertinya look OOTD satu ini akan sangat cocok untuk digunakan. Gaya OOTD yang datang dari selebgram bernama Intan Khasanah alias Strngrrr bisa membuat sisi tomboy kamu makin terlihat.

Caranya juga sangat mudah, cukup dengan memadukan oversize hoodie yang kamu miliki dengan celana jeans berpotongan lurus.

Oversize hoodie yang digunakan oleh Intan Khasanah memiliki aksen sablon yang keren. Untuk membuat looknya makin simpel, ia memilih hijab lilit berwarna hitam yang dipadukan dengan sunglass.

Lalu untuk sepatunya, Intan Khasanah memilih sepatu kets berwarna putih, jangan lupa shoulder bag kerennya yang bikin look OOTD kamu cocok buat nonton konser bareng sahabat.

5. Stylish Look dengan Hoodie dan Slit Pants

ootd hoodie celana-5_

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan gaya OOTD yang simpel tapi stylish. Tanpa harus memakai berbagai macam barang branded, kamu hanya perlu melakukan mix and match sederhana seperti gambar di atas.

Model hanya mengandalkan dua outfit yang ternyata bisa membuat gaya simpel ini terkesan stylish dan kekinian.

Memadukan oversize hoodie berwarna coklat dengan celana jeans berpotongan slit, hal ini membuat gaya kamu terlihat super trendi.

Aksen slit pada celana membuat kata stylish langsung menempel pada mu, pemilihan warna netralnya juga membuat gaya OOTD ini makin keren. Supaya makin perfect, model memilih hijab lilit dan sepatu kets berwarna hitam dan mini handbag berwarna coklat.

6. Sweet Look dengan Hoodie Pink dan Celana Jogger

ootd hoodie celana-6_

Memakai hoodie tidak hanya memberikan kesan boyish saja untuk penampilan lho. Ternyata hoodie juga bisa memberikan kesan feminim, jika kamu memadukan outfit ini dengan benar.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh model pada gambar di atas, ia hanya memadukan hoodie dengan celana jogger. Tapi kenapa bisa terlihat sangat manis? jawabannya karena pilihan warna outfit yang digunakan.

Memilih warna netral atau dark akan membuat look OOTD ini memiliki kesan tomboy. Tapi ketika kamu memilih hoodie berwarna baby pink, look ini otomatis terlihat lebih sweet.

Untuk membuat hoodie sebagai highlight dari look ini, model memilih celana jogger, hijab hingga sepatu kets berwarna putih. sehingga paduan ini akan membuat hoodie kamu makin standout dengan kesan sporty but sweet.

7. Fresh Neon di Set Hoodie dan Celana

ootd hoodie celana-7_

Bosan dengan warna-warna netral yang berkesan aman dan terlihat sangat monoton. Mungkin ini saatnya untuk kamu mencoba warna-warna lainnya yang bisa mengubah tampilan.

Contohnya dengan mulai memakai warna-warna neon seperti yang digunakan oleh model pada gambar di atas. Memilih warna orange neon, set hoodie dan celana yang digunakannya bikin look ini terlihat fresh dan trendi.

Celana high waist yang digunakan oleh model membuat postur tubuhnya terlihat lebih jenjang. Lalu oversize hoodie-nya membuat look ini tetap casual meski memakai warna yang mencolok.

Untuk melengkapi OOTD ini, model memilih hijab berwarna coklat dipadukan dengan sunglass orange. Sepatu warna putih memang selalu jadi andalan dan jangan lupa tas berwarna hitam biar outfit kamu tetap standout.  

8. Sporty Look dengan Hoodie dan Sweatpants

ootd hoodie celana-8_

Mencari gaya OOTD yang tetap terlihat keren saat sedang berolahraga santai di luar rumah. Mungkin gaya OOTD di atas akan cocok dengan keinginanmu tadi.

Caranya kamu hanya perlu memadukan oversize hoodie yang dimiliki dengan bawahan yang tepat. Dari pada memadukannya dengan celana biasa atau jeans, kamu bisa memilih sweatpants yang nyaman dan menyerap keringat.

Padukan gaya tadi dengan hijab berwarna hitam dan sepatu sport berwarna putih, look OOTD ini akan terlihat sporty dengan kesan casual.

OOTD ini bisa kamu gunakan untuk berolahraga di luar ruangan atau untuk berjalan-jalan bareng keluarga. Cukup tambahkan shoulder bag saja, gaya ini akan membuat kamu terlihat keren saat berjalan-jalan di mall.

9. Comfortable Look dengan Hoodie dan Baggy Pants

ootd hoodie celana-9_

Gaya OOTD selanjutnya yang bisa kamu adaptasi supaya hoodie dan celana yang digunakan tidak terlihat monoton. Kali ini inspirasinya datang dari salah satu model ternama Elsa Hosk, yang memadukan hoodie berwarna lavender dengan baggy pants berwarna pink.

Fyi, mix and match warna seperti yang dilakukan oleh Elsa Hosk menjadi salah satu cara untuk mendapatkan OOTD keren lho.

Pilihan warna ungu dan pink yang digunakannya menjadi gradasi yang terlihat manis, padahal memakai pakaian yang sporty. Untuk melengkapi look OOTD ini, ia memilih menggunakan sport shoes berwarna ungu pastel.

Sementara untuk hijab yang bisa kamu gunakan, warna netral seperti hitam dan putih tetap jadi pilihan terbaik atau memilih warna ungu gelap bisa membuat look ini makin standout.

10. Unique Pairing dengan Hoodie dan Leather Pants

ootd hoodie celana-10_

Casual and sporty, hal inilah yang terlihat dari gaya OOTD yang ditampilkan oleh model dalam gambar di atas.

Mengambil langkah yang berbeda, model memilih memadukan hoodie berwarna birunya dengan celana yang tidak biasa lho. Ia memilih celana jogger berbahan leather berwarna hitam yang membuat paduan keduanya terlihat sangat unik dan berbeda.

Siapapun pasti tidak pernah membayangkan kalau dua outfit ini bisa terlihat cocok ketika digunakan. Keduanya berhasil menjadi highlight yang menonjol, makanya model memilih hijab lilit berwarna biru tua untuk memberikan gradasi

Sementara itu tote bag hitamnya terlihat matching dengan celana yang digunakan dan jangan lupa sport shoes putih yang bikin kontras warnanya jadi lebih hidup.Ada berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan look OOTD keren saat memakai hoodie dan celana.

Mulai dari memilih bentuk outfit yang tepat, mix and match warna hingga gaya yang sesuai dengan kepribadian. Kira-kira dari sepuluh inspirasi OOTD hoodie dan celana untuk para hijabers di atas, kira-kira look nomor berapa yang paling kamu sukai? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram