10 Gaya OOTD Jaket Jeans Kekinian yang Bisa Ditiru

Jaket jeans bukanlah sekadar jaket yang berfungsi menghangatkan badan, tapi juga untuk mempercantik gaya berpakaian. Dengan bahan denim yang umumnya berwarna biru, jaket jeans bisa dipadukan dengan jenis pakaian apa saja dengan warna apapun juga.

Jaket jeans kadang menimbulkan kesan tomboi pada pemakainya, tapi jaket jenis ini tetap bisa digunakan oleh kamu yang suka berdandan girly atau feminin, lho! Tak usah berlama-lama, langsung saja simak beberapa OOTD dengan jaket jeans terkece versi Kamini di bawah ini, yuk!

1. Padukan dengan Tank Top

Padukan dengan Tank Top

Jaket jeans memiliki bahan yang cukup tebal sehingga mampu membuat tubuh lebih hangat. Tapi bila dipakai untuk sekadar bergaya atau difungsikan sebagai pakaian utama, pastikan kamu mengenakan baju yang tidak terlalu tebal atau bahkan sedikit terbuka seperti tank top.

Dengan memakai tank top, kamu tidak akan merasa gerah meski harus memakai jaket jeans seharian. Untuk bawahannya, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans juga, tapi pastikan memiliki warna yang berbeda dari jaket agar terlihat lebih serasi. Gaya seperti ini sangat cocok untuk jalan-jalan karena tidak terlihat ‘berat’ dan terkesan santai.

2. Terlihat Lebih Fresh dengan T-shirt Warna Cerah

Terlihat Lebih Fresh dengan T-shirt Warna Cerah

Memakai jaket memang akan menimbulkan kesan yang hangat, bahkan pilihan warnanya pun dapat menciptakan kesan tertentu, misalnya warna gelap akan membuatmu terlihat lebih gloomy. Jika kamu ingin memiliki penampilan yang lebih fresh dan tidak terkesan gerah, padukan jaket jeans dengan T-shirt berwarna cerah.

Kamu bisa memilih warna oranye, kuning, merah muda, atau hijau toska untuk membuatmu terlihat lebih segar. T-shirt dengan warna-warna seperti ini sangat cocok dipadukan dengan jaket denim, baik yang berwarna biru muda, biru tua, atau hitam. Agar terlihat lebih santai dan keren, lipat sedikit ujung lengan jaket sehingga penampilanmu tidak terlihat kaku dan membosankan.

3. Tampil Keren dengan Hoodie

Tampil Keren dengan Hoodie

Memadukan dua jenis jaket yang berbeda bisa jadi pilihan tepat, contohnya menggabungkan jaket berbahan denim di bagian luar dengan jaket hoodie di bagian dalam. Namun, OOTD seperti ini lebih cocok dikenakan di daerah dingin karena lapisan jaket yang bertumpuk akan menghangatkan badanmu. Jadi, jangan coba-coba ber-OOTD seperti ini saat hendak jalan-jalan di daerah yang panas.

Tapi jika ingin tetap tampil keren dengan hoodie tanpa merasa kegerahan, kamu bisa memadukannya dengan T-shirt hoodie berbahan tipis. Hoodie tanpa lengan juga bisa dijadikan pilihan untuk dipadukan dengan jaket denim. Yang penting, pastikan hoodie dan jaket jeans-mu memiliki warna yang berbeda atau kontras agar penampilanmu terlihat lebih keren.

4. Cobain Bolero Jeans yang Kece

Cobain Bolero Jeans yang Kece

Bolero merupakan jaket pendek untuk wanita dengan ujung jaket sebatas perut atau bawah dada. Bolero dengan bahan jeans bisa jadi pilihan ketika kamu ingin tampil santai tapi ingin tetap terlihat fashionable. Untuk padanan outfit-nya, kamu bisa memakai tank top atau crop top yang dipadu dengan pegged pants dan sepatu sneakers.

Penampilan seperti ini sangat pas untuk jalan-jalan, baik di dalam ruangan seperti mall maupun di ruang terbuka seperti taman atau pantai. Gaya ini memberikan kesan easy going dan cocok buat kamu yang selalu aktif. Sebagai alternatif, bolero denim seperti ini juga bisa dipadukan dengan gaun terusan atau rok pendek yang feminin.

5. Dress Feminin? Kenapa Tidak!

Dress Feminin? Kenapa Tidak!

Jaket berbahan jeans biasanya akan menimbulkan kesan yang 'cowok banget' atau tomboi bila dipakai oleh kaum hawa. Meski demikian, jaket denim tetap cocok dipadukan dengan gaun yang feminin, lho! Jadi kamu bisa tetap memakai jaket jeans tanpa meninggalkan image girly.

Gaun terusan dengan rok selutut akan tetap terlihat cantik dan serasi saat dirangkap dengan jaket jeans. Pilihan jaketnya pun sebaiknya yang tidak terlalu besar/longgar dengan ujung lengan yang dilipat hingga 7/8. Kalau kamu tidak ingin terlihat terlalu girly, kamu bisa memadukan outfit ini dengan sepatu sneaker atau boots.

6. Crop Top dan Jaket Jeans untuk Kamu yang PD

Buat kamu yang PD memakai baju jenis apapun dan tak masalah dengan gaya yang sedikit terbuka, menggabungkan jaket denim dengan crop top bisa jadi pilihan OOTD yang tepat. Kamu bisa memilih crop top berwarna netral seperti hitam atau putih, bisa juga memakai crop top dengan warna cerah/mencolok yang kontras dengan jaket jeans­-mu.

Untuk bawahannya, kamu bisa mengenakan celana jeans atau celana pendek ala hotpant yang juga berbahan denim. Gaya seperti ini cocok dikenakan saat musim panas atau ketika kamu ingin jalan-jalan di ruang terbuka bersama teman-teman.

7. Padukan dengan Celana Pendek Jeans

Padukan dengan Celana Pendek Jeans

Jaket jeans akan selalu cocok dipadukan dengan bawahan yang juga berbahan jeans, termasuk celana pendek denim. Kamu bisa memakai celana pendek dengan model ripped atau bawahan lipat. Model apapun tetap serasi dengan jaket jeans, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan karaktermu.

Untuk atasannya, kamu bisa memilih tank top atau T-shirt yang tidak terlalu longgar. Penampilanmu akan lebih sempurna kalau kamu memadukannya dengan sepatu sneakers. Kalau kamu ingin jalan-jalan ke mall atau tempat terbuka, outfit ini bisa jadi pilihan karena terkesan santai dan membuat si pemakainya bebas bergerak.

8. Makin Chic dengan Rok Plisket

Makin Chic dengan Rok Plisket

Beberapa tahun belakangan ini rok plisket memang sedang tren dan jadi favorit banyak orang. Bawahan berupa rok pasti akan cocok dipadukan dengan jaket denim kesayanganmu, termasuk model plisket. Kamu bisa memilih rok plisket pendek dengan warna-warna cerah atau kontras. Tapi kalau kamu tidak PD dengan rok pendek, kamu juga bisa memakai rok plisket panjang, kok.

Pilihlah atasan berupa T-shirt dengan warna berbeda dari rok agar terlihat lebih dinamis. Agar makin fashionable, gulung ujung lengan jaketmu sehingga tidak tampak kaku. Kamu bisa mempercantik penampilanmu dengan mengenakan aksesori, misalnya gelang, cincin, atau kalung dengan desain simpel.

9. Cantik dengan Kemeja Ikat/Tali Depan

Cantik dengan Kemeja Ikat/Tali Depan

Jika kamu memiliki baju model ikat tali depan, kamu bisa merangkapnya dengan jaket denim agar terlihat lebih trendi. Kamu bisa memadukannya dengan mengenakan bawahan berupa rok denim pendek yang serupa dengan jaket jeans-mu.

Karena baju ikat tali seperti ini memberi kesan terbuka, jangan lupa gulung lengan jaketmu agar tidak terlihat kaku. Penampilan seperti ini memang terlihat santai dan cocok buat kamu yang selalu aktif. Gaya ini pun sangat pas bila dipakai untuk jalan-jalan di ruang terbuka saat musim panas.

10. Tampil Hangat dengan Syal

Tampil Hangat dengan Syal

Syal berfungsi untuk menghangatkan badan saat cuaca sedang dingin. Namun sama halnya seperti jaket, syal juga bisa menjadi aksesori untuk mempercantik penampilan. Buat kamu yang tinggal di kawasan dingin atau ingin berjalan-jalan ke area pegunungan, OOTD jaket jeans dengan syal adalah pilihan yang tepat.

Karena bagian atasan sudah berupa jaket dan syal yang terlihat bertumpuk dan ‘berisi’, maka kamu bisa memakai bawahan yang simpel seperti celana skinny. Sebagai tambahan, pilihlah syal dengan warna yang berbeda dari jaketmu agar terlihat serasi. Kamu juga bisa memakai syal dengan warna serupa dengan bawahan atau celana yang kamu pakai.

Itulah 10 OOTD kekinian dengan jaket jeans yang bisa kamu coba. Belum punya jaket jeans? Beli saja di marketplace favoritmu! Pilih OOTD favoritmu sekaligus yang sesuai dengan karaktermu agar kamu bisa tampil lebih percaya diri. Kamu punya ide lain soal mix and match jaket jeans? Yuk, tuangkan idemu di kolom komentar!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram