10 Inspirasi OOTD Kaos Oversize Hijab yang Keren dan Simple

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kaos adalah salah satu item fashion paling comfortable untuk digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Tapi bagi para hijabers, kaos oversize menjadi salah satu item fashion yang agak sulit untuk digunakan.

Alasannya karena kaos oversize ini tidak bisa menutupi aurat, makanya harus sangat berhati-hati saat melakukan mix and match yang tidak menyalahi aturan.

Tapi dengan perkembangan dunia mode yang sangat pesat, sekarang ini kaos oversize bisa jadi salah satu item fashion favorit para hijabers.

Kini sudah banyak gaya OOTD memakai kaos oversize untuk hijab yang hanya mengandalkan inner seperti manset untuk menutupi aurat. Bahkan gaya OOTD seperti ini kerap dijadikan sebagai salah satu gaya andalan para influencer dan selebriti berhijab lho.

Makanya kali ini Kamini akan memberikan beberapa inspirasi supaya OOTD kaos oversize yang kamu gunakan terlihat keren tapi tetap simpel. Pasti sudah penasaran dong, kira-kira gaya seperti apa saja sih yang bisa kamu coba? Temukan jawaban lebih lengkapnya di artikel di bawah ini.

1. Kaos Oversize Hijau dengan Celana Jeans Putih

ootd kaos oversize hijab-1_

Bagi kalian yang ingin tampil super simple tapi tetap outstanding, sepertinya gaya OOTD di atas akan sangat cocok.

Meski hanya mengandalkan pakaian yang biasa digunakan sehari-hari, ternyata hasilnya bisa membuat gaya model terlihat edgy dan stylish. Seperti yang bisa di lihat, memakai inner untuk menutupi area lengan, kaos oversize yang digunakannya memang sangat mencolok.

Warna hijau muda dan sablonnya membuat baju menjadi highlight utama yang sangat outstanding. Supaya kaos oversize yang digunakannya semakin mencolok, model memilih untuk memakai celana jeans, inner, hijab hingga sepatu berwarna putih.

Tidak lupa juga model memakai sunglass berwarna hitam dan kalau perlu tote bag berwarna putih supaya look OOTD ini makin perfect.

2. Kaos Oversize Hitam dan Celana Capri

ootd kaos oversize hijab-2_

Melihat gambar di atas, sepertinya gaya OOTD kaos oversize bertema monochrome ini terlihat sangat keren.

Apalagi outfit yang digunakan terlihat sangat nyaman untuk digunakan saat ngampus atau sekedar nongkrong bareng teman-teman. Untuk recreate look di atas, kamu hanya perlu mengeluarkan kaos oversize berwarna hitam yang dipadukan dengan celana capri.

Fyi, celana capri adalah celana yang memiliki kesan formal dengan potongan lurus yang ukurannya tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Supaya look ini tidak terlalu dark, model memilih inner dan hijab berwarna putih supaya makin casual. Tapi gaya ini tidak akan lengkap tanpa tote bag polkadot yang digunakan, serta tambahan sunglass dan sepatu ketsnya bikin gayamu makin stunning.

3. Kaos Oversize Coklat dan Celana Panjang

ootd kaos oversize hijab-3_

Gaya OOTD satu ini sepertinya akan sangat cocok saat kamu pergi jalan-jalan sambil menikmati indahnya alam.

Hanya dengan memadukan kaos oversize dengan celana panjang, kamu bisa beraktivitas tanpa khawatir terganggu dengan pakaian. Tapi yang membuat gaya OOTD ini makin keren, karena paduan warnanya yang menyatu banget dengan alam.

Model memilih warna coklat tua untuk kaos oversize-nya, lalu di padukan dengan celana dan hijab berwarna coklat muda.

Paduan ini jadi gradasi warna yang cantik dan bucket hat yang multicolor bikin gaya OOTD ini makin keren. Tambahan sepatu sport, sunglass dan jam tangan membuat penampilan model terlihat sangat boyish dan energik.

4. Kaos Oversize dan Flared Jeans

ootd kaos oversize hijab-4_

Mencari gaya yang simpel dan nyaman untuk nonton konser bareng para sahabat? Sepertinya gaya OOTD kaos oversize satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Model hanya memadukan kaos oversize berwarna abu-abu dengan tambahan inner berwarna hitam. Sementara untuk bawahannya, ia memilih celana flared jeans yang terlihat keren dan kekinian berwarna biru terang.

Supaya gaya OOTD ini makin sempurna, kamu bisa memilih hijab pashmina berwarna hitam seperti yang digunakan model atau putih juga tidak masalah.

Jangan lupa memberikan aksesoris seperti cincin dan sunglass yang bisa menahan teriknya sinar matahari saat antri masuk venue. Sementara untuk sepatu, pilihan sport shoes berwarna putih memang sudah pas dan tas kecil untuk membawa barang penting.

5. Kaos Oversize dan Celana Kulot

ootd kaos oversize hijab-5_

Sedang malas berdandan tapi ingin tetap terlihat modis? Meniru gaya OOTD kaos oversize di atas sepertinya akan cocok untuk pergi bersantai bareng teman-teman atau pacar.

Karena kamu hanya perlu mengeluarkan pakaian sehari-hari, seperti kaos berwarna putih yang dilengkapi dengan inner senada. Untuk warna dalam yang digunakan bisa memilih warna putih atau warna kulit, itu tergantung selera.

Supaya gaya kamu makin casual dan nyaman, gunakan celana kulot jeans atau kain berwarna putih yang matching dengan kaos.

Agar tampilan OOTD tidak monoton, model memilih menjadikan hijab berwarna coklat terang sebagai fashion statement-nya. Warna yang serupa juga digunakan untuk handbag hingga flat shoes yang digunakannya.

6. Kaos Oversize dan Celana Printed

ootd kaos oversize hijab-6_

Beralih ke gaya OOTD yang terlihat swag banget, ternyata kaos oversize bisa memberikan kesan yang berbeda jika di styling lebih berani.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh model, yang memakai teknik layering di bagian atasan. Memadukan kaos oversize berwarna biru dengan dalaman kaos lengan panjang berwarna hitam.

Sementara untuk celananya, model memilih celana printed bercorak petir warna biru dan putih yang sangat mencolok.

Agar lebih swag, model juga memadukan hijab berwarna hitam dengan topi beanie berwarna biru muda. Tapi yang menjadi highlight utama dari look ini berasal dari phone bag berwarna merah yang lagi trend banget dan sepatu multicolor yang digunakannya.

7. Kaos Oversize dan Tartan Skirt

ootd kaos oversize hijab-7_

Beralih ke gaya yang terlihat chic and sporty, kamu bisa mencoba gaya OOTD kaos oversize seperti yang dilakukan oleh Aghnia Punjabi.

Gaya yang super stylish ini akan membuat kamu jadi orang yang paling fashionable dan berbeda dari yang lain. Padahal kamu hanya memadukan kaos oversize, inner dan hijab berwarna hitam yang terlihat keren.

Sementara untuk bawahannya, Aghnia Punjabi memilih rok tartan yang memadukan empat warna, yaitu hitam, putih, coklat dan abu-abu.

Agar makin keren, ia juga menambahkan aksesoris seperti mini belt berwarna coklat dan kacamata kekinian berwarna merah. Tapi salah satu hal yang cukup mencolok, pilihan sepatu sport yang digunakannya tidak hanya terlihat nyaman tapi modis.

8. Kaos Oversize dan Rok Plisket

ootd kaos oversize hijab-8_

Chic and swag, inilah yang akan kamu dapatkan ketika meniru gaya OOTD seperti yang ada di gambar. Caranya kamu hanya perlu memadukan kaos oversize dengan inner berwarna putih dan hijab berwarna abu-abu. Sementara untuk bawahannya, kamu bisa memakai rok plisket berwarna hitam atau biru tua seperti yang digunakan model.

Supaya makin keren, gunakanlah sport shoes dan beri aksesoris seperti gelang, jam, sunglass hingga tas berwarna senada.

Siapapun pasti tidak akan menyangka jika paduan kaos oversize dan rok plisket ini bisa terlihat begitu keren dan fashionable. Padahal dua outfit ini terbilang biasa saja, tapi jika di styling dengan benar hasilnya memang bisa membuat penampilan berubah total.

9. Kaos Oversize dan Celana Cargo

ootd kaos oversize hijab-9_

Belakangan ini celana cargo memang sedang naik daun banget, karena celana ini memang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Selain itu celana cargo juga cocok banget untuk dijadikan sebagai salah satu outfit OOTD keren seperti pada gambar di atas. Model memadukan kaos oversize berwarna putihnya dengan inner garis-garis yang bikin look-nya sangat unik. 

Supaya tidak bertabrakan dengan bagian atasnya, model memilih celana cargo berwarna hitam yang memberikan kesan swag.

Uniknya Aghnia Punjabi lebih menyukai mengeksplor gayanya dengan memakai kaos kaki polkadot dan sandal supaya penampilannya makin casual. Tidak lupa juga Aghnia menambahkan aksesoris mulai dari hijab, shoulder bag hingga sunglass berwarna hitam. 

10. Kaos Oversize dan Cuffed Pants

ootd kaos oversize hijab-10_

OOTD memakai kaos oversize terakhir yang bisa kamu coba, memadukannya dengan celana cuffed. Model memakai kaos oversize dan inner berwarna hitam dengan gambar Billie Eilish yang populer.

Supaya makin keren dengan kesan misterius, model memilih hijab lilit dengan penutup mulut yang keren abis. Sementara celana cuffed berwarna coklatnya bikin look ini terlihat sangat casual dan nyaman. 

Supaya makin keren, kamu bisa memakai sepatu kets dan tambahan shoulder bag untuk menaruh barang-barang pribadi. Fyi, Cuffed pants adalah celana panjang yang memiliki aksen cuffed hem di bagian ujung celananya.

Hal ini akan memberikan kesan sleek, karena paduan siluet yang clean jika material yang digunakan ringan.

Inilah sepuluh inspirasi gaya OOTD memakai kaos oversize yang cocok untuk para hijabers. Ternyata jika di styling dengan benar, kaos oversize bisa membuat penampilan jadi beda banget dan fashionable.

Kira-kira dari beberapa inspirasi di atas, gaya yang mana yang cocok dengan kepribadianmu? Ayo bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram