10 Ide OOTD Kemeja Hitam untuk Tampil Stylish

Ditulis oleh Suci Maharani R

Memiliki kemeja hitam dalam lemari pakaian seperti memiliki kanvas kosong yang siap diubah menjadi karya seni. Pasalnya, kemeja hitam bisa dipadukan dengan jeans untuk tampilan serbaguna, baik untuk ke kantor, kampus atau hangout

Memakai kemeja hitam sebagai dasar, membuat kita memiliki banyak opsi styling yang berbeda-beda. Kamu bisa membuat gaya bertema kasual dan chic, hingga kasual dan edgy, sesuai selera. Yang terpenting, perhatikan model dan item fesyen apa yang akan dipadukan dengan kemeja hitam yang sedang di pakai.

Masih bingung mencari mix and match kemeja hitam untuk tampil stylish? Nah, kamu bisa mencari beberapa inspirasinya di bawah ini. 

1. Kemeja Hitam dan Jeans

OOTD Kemeja Hitam dan Flare Jeans_

Mau menciptakan penampilan yang modis, kamu bisa membuatnya hanya dengan memakai beberapa item fesyen sederhana. Sebagai contoh, kamu bisa membuat OOTD dengan memakai kemeja hitam sebagai pilihan atasan. 

Bawahannya, kamu bisa memakai celana flare jeans yang dapat menonjolkan siluet tubuh agar tampak lebih proporsional. Agar terlihat lebih anggun, sesuaikan ensemble ini dengan sabuk dan sepatu hak tinggi berwarna hitam. 

Aksesori seperti perhiasan emas dan jam tangan hitam yang minimalis akan melengkapi gayamu. Dan untuk sentuhan akhir, sebuah tas tangan berwarna taupe akan menyempurnakan keseluruhan tampilanmu.

2. Kemeja Hitam dan Rok Printed

OOTD Kemeja Hitam dan Rok Bermotif_

Jika kamu merasa jenuh dengan penampilan yang monoton, inilah saatnya untuk mencoba hal baru. Seperti gaya OOTD yang satu ini yang bisa membuat penampilanmu terlihat lebih berani dan segar. 

Kesan ini muncul dari kombinasi kemeja hitam yang simpel dengan rok bermotif mencolok. Perpaduan ini berhasil menambah kesan unik dan edgy, cocok untuk kamu yang ingin keluar dari zona nyaman.

Supaya penampilanmu lebih stylish, jangan lupa untuk memakai ankle boots, kacamata hitam, dan tas selempang sebagai pelengkap. Item fesyen ini akan membuatmu terlihat siap untuk bersantai di akhir pekan.

3. Kemeja Hitam dan Hot Pants

OOTD Kemeja Hitam dan Hot Pants_

Keep it casual, itulah yang akan kamu dapatkan saat mencoba OOTD kemeja hitam satu ini. Cukup keluarkan kemeja hitam favoritmu dari lemari, lalu kombinasikan dengan hot pants jeans yang nyaman.

Lengkapi penampilanmu dengan memakai flat shoes warna hitam yang simpel tapi bisa bikin kaki terasa rileks. Kamu juga bisa memakai aksesoris seperti kacamata hitam, perhiasan emas, dan jam tangan untuk menambah gaya.

Yang paling menarik, sling bag warna merah ini menjadi fashion statement yang  membuat OOTD ini terlihat sangat modern. Jadi jangan ragu untuk menambahkan warna yang kontras untuk mempercantik penampilanmu.

4. Kemeja Hitam dan Celana Kulot

OOTD Kemeja Hitam dan Kulot_

Mengenakan kemeja hitam dengan celana kulot dapat menciptakan OOTD harian yang sederhana namun stylish. Seperti yang terlihat pada gambar, kombinasi ini sangat sesuai untuk ibu muda yang ingin tampil chic saat mengantar anak ke sekolah. 

Warna-warna netral akan menonjolkan kesan elegan, terutama bila dipadukan dengan flat shoes yang serasi. Untuk menambah kesan modis, lengkapi dengan aksesori seperti kalung atau anting. 

Jangan lupa bawa sling bag yang fungsional untuk menyimpan handphone dan kosmetik. Tas dengan warna kontras, seperti hijau sage atau kuning, akan menambah keunikan gayamu.

5. Kemeja Hitam dan Denim Skirt

OOTD Kemeja Hitam dan Rok Jeans_

Menampilkan kesan feminin bisa dilakukan tanpa harus selalu mengandalkan warna-warna lembut seperti baby pink atau lilac. Membuat OOTD dengan kemeja hitam dapat terlihat sangat feminin, terutama saat dipadukan dengan rok jeans yang tepat.

Kombinasi kemeja hitam dan rok jeans ini menawarkan tampilan feminin namun tetap kasual. Untuk kenyamanan aktivitas sehari-hari, pilihlah rok jeans dengan panjang selutut atau mini skirt

Tambahkan sepatu wedges yang serasi dan tas bahu yang elegan untuk melengkapi gayamu. Dan jangan lupa, kacamata hitam bisa menjadi aksesori yang berguna saat cuaca terik.

6. Kemeja Hitam dan Rok Plisket

Punya kemeja hitam dengan aksen kerah putih bergaya vintage? Kemeja lengan pendek ini dapat dipadukan dengan rok plisket bermotif tartan untuk menonjolkan kesan feminim yang lebih kuat. 

OOTD kemeja hitam ini cocok banget untuk para remaja yang menginginkan penampilan yang anggun dan feminin sepanjang hari. Inspirasi dari gaya berpakaian gadis-gadis Korea yang kerap terlihat manis dengan pakaian monokrom, memberikan nuansa kekinian pada OOTD ini. 

Tambahkan sentuhan elegan dengan slingback heels warna putih dan aksesoris berwarna emas. Lalu, sempurnakan OOTD kemeja hitam ini dengan handbag pink sebagai statement yang berani.

7. Kemeja Hitam dan Rok Batik

OOTD Kemeja Hitam dan Rok Batik_

Pernah merasa bingung mencari outfit kondangan, terutama saat mepet? Nah, kamu bisa membuat OOTD kondangan dengan memakai kemeja hitam yang elegan. Cara ini sangat praktis dan bisa dengan mudah kamu tiru. 

Pertama-tama, siapkanlah sebuah kemeja hitam dari bahan satin yang berkilau dan terlihat mewah. Kemudian, kombinasikan kemeja tersebut dengan rok batik yang melilit indah untuk menonjolkan nuansa tradisional. 

Sebagai finishing touch, tambahkan aksesoris yang sesuai. Kamu bisa memilih kalung, arloji, atau tas tangan dengan sentuhan warna emas. Untuk kesan yang lebih anggun, lengkapi dengan sepasang high heels berwarna hitam; atau jika ingin tampil lebih santai, cukup ganti dengan sepatu converse warna serupa.

8. Kemeja Hitam dan Celana Celana Floral

OOTD Kemeja Hitam dan Celana Floral_

Melihat OOTD kemeja hitam di atas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Perpaduan outfit-nya memang simpel, tapi bisa membuat penampilanmu jauh lebih stylish dan anggun. 

Pertama, kamu hanya perlu mengenakan pakaian yang simpel, seperti kemeja hitam sebagai atasan. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana bahan bermotif. Tidak perlu memakai celana dengan motif yang ramai, cukup pilih saja yang motifnya jarang-jarang tapi warnanya pop up. 

Untuk gaya kasual, padukanlah outfit ini dengan pointed sandal dan tas selempang. Namun, jika ingin terlihat lebih elegan, sepasang high heels warna hitam atau emas akan terlihat lebih sempurna.

9. Kemeja Hitam dan Rok Leather

OOTD Kemeja Hitam dan Rok Leather_

Kemeja hitam merupakan pilihan klasik yang sempurna untuk penampilan profesional. Untuk membuatnya lebih unik, cobalah kombinasikan dengan bawahan yang lebih berani. 

Sebagai contoh, sebuah rok kulit berwarna cokelat dapat menjadi pasangan yang menarik. Mix and match ini menciptakan tampilan yang chic dan cocok untuk hari-hari yang lebih sejuk. 

Untuk menambahkan pop up warna, lengkapi dengan aksesori yang berwarna cerah seperti high heels kuning dan tas bahu berbahan kulit warna oranye. Dua item fesyen tadi akan memberikan kesan yang hangat dan stylish pada penampilanmu.

10. Kemeja Hitam dan Celana Satin

OOTD Kemeja Hitam dan Celana Satin_

Kembali ke gaya OOTD kemeja hitam yang sederhana namun mewah. Untuk bagian bawah, pilihan jatuh pada celana satin berwarna biru pastel yang menambah kesan mewah dan elegan. Model celana yang longgar akan memberikan kenyamanan sekaligus gaya yang chic.

Untuk aksesori, tambahkan sentuhan kemewahan dengan perhiasan berwarna emas seperti anting dan jam tangan. Sepatu high heels hitam akan melengkapi penampilanmu dengan sempurna.

Sentuhan akhir, tas selempang berwarna biru dongker akan menyempurnakan tampilan monokromatik yang sederhana ini. Mudah bukan untuk menyulap outfit simpel agar terlihat jadi lebih menarik?

OOTD kemeja hitam mudah banget untuk ditiru bukan? Selain karena kemeja hitam adalah item fesyen yang cocok untuk di styling dengan gaya apapun. Mulai dari gaya yang formal, elegan, casual hingga edgy, semuanya bisa kamu buat dengan kemeja hitam.

Kira-kira dari beberapa inspirasi OOTD kemeja hitam di atas, mana yang paling kamu sukai? Bagikan jawabannya di kolom komentar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram