10 OOTD Kondangan Super Simpel yang Bikin Kamu Lebih Keren

Dulu, Outfit kondangan itu identik dengan pakaian formal seperti kebaya, gaun dan sepatu hak. Namun, seiring perkembangan zaman, pakem itu perlahan bergeser. Kondangan tidak selalu harus tampil dengan baju-baju formal dan riasan yang cukup tebal. Di masa ini, riasan minimalis lebih disenangi dan pakaian kasual tampak menarik dikenakan dalam suasana formal seperti itu. 

Tidak percaya? Nih, kami punya 10 rekomendasi menarik ide OOTD untuk kondangan dengan gaya kasual yang simple. Kamu tidak perlu membeli baju khusus untuk acara kondangan. Tampil unik dengan dandanan simple pasti menarik perhatian tanpa mengurangi rasa hormat pada yang punya hajat. Nah, informasi menariknya kami sajikan di bawah ini. Simak yuk!

1. Blazer dan Celana Bahan Warna Nude

Seperti yang disebutkan di atas, kondangan tidak harus selalu pakai rok. Celana kain dengan cutting lurus dan blazer bisa jadi paduan yang chic tanpa perlu banyak statement. Gaya simple seperti ini menampilkan sisi boyish casual tapi tetap rapi.

Untuk kamu yang berhijab, ide OOTD yang pertama ini bisa kamu terapkan juga. Kamu bisa pilih blazer lengan panjang dan celana panjang yang menutupi sampai kaki. Tinggal pilih warna kerudung yang cocok dengan keseluruhan pakaian yang kamu kenakan.

Outfit warna nude lebih disarankan untuk menegaskan kesan sederhana. Pilih sepatu kets berwarna putih untuk menyempurnakan penampilanmu, ya. Bisa juga kenakan sepatu loafer.

2. Celana Kulot dengan Long Outer

ootd-kondangan-2_

Kurang pede dengan celana yang pas di tubuh? Celana kulot yang berukuran lebih lebar adalah alternatif celana yang tepat. Celana kulot bahan memang terlihat formal, namun tetap santai. Padankan dengan long outer dengan panjang yang melebihi lutut tapi tidak menutupi panjang celana.

Untuk membuat penampilan lebih menarik, pilih celana kulot dengan aksen di bagian pinggang seperti ada pita atau kancing besar sebagai hiasannya. Bisa juga pilih kulit high waist yang menampilkan kesan tubuh lebih proporsional.

Gaya berikut ini juga cocok untuk para hijaber yang tidak suka dandangan ribet. Lengkapi gaya keren paduan outfit ini dengan kerudung pashmina dan heels.

3. Rok Plisket dengan Tunik

ootd-kondangan-3_

Rok satu ini sedang jadi tren fesyen di Indonesia. Salah satu kelebihan dari rok plisket adalah kamu bisa bebas bergerak dan bentuknya yang unik memberikan siluet tubuh yang lebih langsing. Selain itu, rok plisket juga menampilkan kesan feminim pada penampilanmu.

Rok plisket adalah pilihan yang pas untuk OOTD kondangan simple yang modis. Kombinasikan dengan atasan tunik dengan model lengan lurus dengan warna yang lembut seperti pastel atau nude. Penampilanmu akan lebih manis dengan sepatu slingback yang mempunyai hak tidak terlalu tinggi.

4. Blouse dengan Celana Cutbray

ootd-kondangan-4_

Tampil stylish dengan celana cutbray yang dipadukan dengan blouse akan jadi ide OOTD yang menarik. Kamu tidak akan terlihat kuno dengan mengenakan celana model lama yang tidak lagi nge-trend.

Pilih blouse dengan leher yang rendah untuk mendapatkan efek leher lebih jenjang atau blouse yang mempunyai aksen di bagian leher. Aksen ini bisa membuat penampilanmu tidak membosankan. Untuk kamu yang berhijab, kamu bisa pilih blouse dengan potongan lengan berbentuk lonceng.

Pasalnya aksen di bagian leher pastinya tidak akan terlihat karena tertutup jilbab. Sebagai gantinya, pilih blouse yang potongan lengan yang unik.

5. Celana Kulot dengan Atasan Organza

Jika tidak ingin tampil glamor tapi ingin terlihat tetap standout, atasan organza adalah pilihan yang tepat. Bahan organza asalnya dari Perancis. Kain ini mempunyai tekstur yang lebih ringan dan mengembang dan biasanya digunakan sebagai lapisan luar baju.

Keunikan kain organza, terutama jenis deluxe silk bisa kamu manfaatkan untuk tampil lebih stylish. Kain organza jenis ini tidak menimbulkan sensasi gatal di kulit ketika bersentuhan dengan kulit dan bahannya pun lebih ringan.

Sebagai padanannya, kamu bisa gunakan celana kulot atau rok. Yang pasti pilih warna yang akan membuat kulitmu terlihat cerah.

6. Outer Kimono dengan Celana Bahan

Outer kimono adalah pilihan manis yang bisa kamu gunakan untuk OOTD kondangan yang sederhana dan praktis. Outter ini mempunyai ciri khas di mana bagian lengannya longgar dan cenderung lebar. Kimono adalah pilihan yang pas untuk kamu yang ingin tampil feminim.

Untuk mengimbangi outer kimono, kamu bisa kenakan celana bahan dengan motif lurus yang pas di tubuh. Jika motif kimono terlalu ramai, pilih celana polos dengan warna netral. Trik ini berguna untuk memberikan kesan penampilan yang sederhana.

Untuk kamu yang bertubuh gemuk, kamu bisa juga kok mengenakan kimono tanpa takut terlihat lebih bervolume. Gunakan ikat pinggang untuk mensiasati bentuk kimono yang lebar.

7. Blouse dengan Celana Flare

ootd-kondangan-7_

Coba deh ide padu padan atasan blouse dengan celana flare untuk memberikan tampilan elegan tapi tetap simple.  Celana flare dengan cutting yang unik akan membuat penampilanmu tampak semakin keren.

Kamu tidak perlu menambah aksesoris lain untuk tampil mempesona. Celana flare dan blouse sendiri sudah mengesankan penampilan yang membuat orang tertarik melihatnya. Padankan dengan sepatu hak yang tidak terlalu tinggi, misalnya pump atau stiletto.

8. Rok Maxi dengan Tunik

Rok maxi adalah model rok wanita yang mempunyai bentuk lurus dengan panjang sampai batas mata kaki. Model rok ini adalah salah satu item fesyen yang wajib dimiliki oleh wanita. Pasalnya rok maxi mudah dipadupadankan.

Dengan permainan warna dan motif, rok maxi akan membuat pemakainya terlihat cantik. Padankan dengan kaos oblong untuk tampilan yang lebih kasual.

Tapi jika ingin lebih rapi, kamu bisa pilih tunik dengan cutting sederhana. Seimbangkan dengan loafer atau sepatu kets jika ingin penampilan yang lebih santai.

9. Long Dress

ootd-kondangan-9_

Tidak ada yang lebih praktis dibandingkan gaun panjang. Mempunyai gaun panjang memberikan banyak keuntungan bagi si pemakainya, di antaranya adalah kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk memadupadankan atasan dan bawahan yang pas.

Bagi pemilik tubuh gemuk, gaun panjang akan menyamarkan bentuk tubuh. Efek ini bisa kamu dapatkan pada gaun panjang dengan draperi di bagian perut. Selain itu, memakai gaun panjang juga akan mempermudah pemilihan aksesoris, termasuk kerudung untuk kamu yang berhijab.

Ada banyak gaun panjang dengan model dan cutting yang beragam yang bisa kamu gunakan untuk kondangan. Dalam memilih gaun panjang, selain pertimbangan bentuk tubuh dan warna, kamu juga perlu mempertimbangkan hal lain, misalnya tinggi badan dan lekuk tubuhmu serta aksen gaunnya.

10. Cape Blazer

ootd-kondangan-10_

Cape blazer adalah salah satu item fashion yang banyak dicari oleh para wanita. Keunikan dari pakaian ini adalah adanya jubah mini yang menutupi bagian atas tubuh. Pakaian ini menampilkan penampilan yang berkesan anggun dan elegan tapi tetap simpel.

Ada banyak jenis cape blazer, misalnya yang dibuat dalam bentuk setelan, ada pula yang hanya atasan saja. Agar lebih praktis, pilih cape blazer yang satu set dengan celana. Lebih praktis dan mudah dipadukan dengan aksesoris lainnya.

Nah, itulah 10 ide OOTD yang simpel yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk menghadiri undangan kerabat atau temanmu. Tidak ada lagi alasan kamu urung menghadiri undangan pernikahan karena tidak ada baju yang tepat.

Tidak ada keharusan untuk berpakaian ini itu untuk kondangan. Sebetulnya, menghadiri undangan bisa jadi salah satu kesempatan untuk menjajal kreativitasmu dalam menciptakan tren baru dalam berbusana. Kira-kira kamu punya ide apalagi untuk OOTD kondangan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram