10 OOTD Kulot Hitam untuk Tampil Stylish Setiap Hari

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 11-05-2024

Kulot merupakan item fesyen yang esensial bagi setiap wanita. Lalu, warna kulot apa yang wajib untuk dimiliki? Hitam adalah jawabannya. Kulot hitam, yang termasuk dalam kategori warna netral, sangat fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai pakaian dan aksesori sesuai dengan kesempatan dan gaya. 

Meski sederhana, ternyata kulot hitam ini dijamin akan meningkatkan penampilanmu, lho. Jika dipadu padankan dengan tepat, kamu akan mendapatkan OOTD kulot hitam sehari-hari yang elegan dan trendi. 

Kamini punya beberapa ide OOTD kulot hitam untuk tampil stylish setiap hari yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini. 

1. Kulot Hitam dan Blouse

OOTD Kulot Hitam dan Blouse_

Kulot adalah pilihan outfit yang sering dikaitkan dengan kesan santai dan nyaman, sehingga sangat populer di kalangan wanita dewasa. 

Biasanya, kulot warna hitam dipadukan dengan atasan berwarna cerah, seperti blouse motif bunga-bunga. Meskipun sederhana, blouse bermotif bunga tersebut memberikan kesan dewasa dengan sentuhan feminin. Cocok untuk ke kantor atau jalan-jalan bersama keluarga. 

Lengkapi penampilan dengan high heels hitam dan tas berwarna putih, serta tambahkan aksesoris untuk tampil lebih menawan. 

2. Kulot Hitam dan Cardigan

OOTD Kulot Hitam dan Cardigan_

Melihat OOTD di atas, pasti langsung teringat style elegan ala “old money” yang sering dijumpai di TikTok. Sebenarnya, tidak sulit untuk menciptakannya. Cukup pilih model pakaian yang elegan dan berwarna netral. 

Misalnya, celana kulot hitam high waist dipadukan dengan cardigan garis-garis berwarna hitam dan putih. Meski sederhana, mix and match warna ini terkesan sangat mewah, bukan? 

Untuk menyempurnakan penampilan, cukup tambahkan pointed slingback heels dan handbag hitam yang elegan. Sebagai aksesoris, anting, arloji, dan kacamata hitam akan menjadi pelengkap yang sempurna.

3. Kulot Hitam dan Baju Off-Shoulder

OOTD Kulot Hitam dan Off-Shoulder_

Jika malas dan bosan memakai celana jeans, cobalah gaya santai dan estetik dengan kulot hitam. Kulot yang modelnya loose ini akan membuatmu lebih bebas untuk bergerak dan nyaman dipakai seharian. 

Pilih celana kulot yang model high waist untuk penampilan siluet kaki yang lebih jenjang. Padukan dengan baju off-shoulder warna pink cantik tapi simpel, cocok untuk menampilkan leher jenjang dan lengan kecil. 

Sepatu keds putih memberikan sentuhan kasual, sementara shoulder bag hitam dan aksesoris sederhana menambah kesan elegan pada penampilanmu. 

4. Kulot Hitam dan Sweater

OOTD Kulot Hitam dan Sweater_

Ketika cuaca dingin, sweater selalu menjadi pilihan yang dapat diandalkan. Bahan yang tebal dan lembut akan memberikan kehangatan yang nyaman sepanjang hari. Kamu dapat memadukan sweater berwarna hijau botol ini dengan celana kulot hitam. 

Pastikan memilih kulot dengan bahan yang tebal untuk menjaga kaki tetap hangat saat beraktivitas di luar. Kulot yang lebar juga memungkinkan gerakan yang bebas tanpa mengurangi kesan feminin. 

Lengkapi penampilanmu dengan shoulder bag hitam dan aksesoris simpel seperti kalung dan anting perak. Fashion statement dari OOTD ini terletak pada flat shoes berwarna perak yang memberikan sentuhan stylish pada penampilanmu.

5. Kulot Hitam dan Kemeja

OOTD Kulot Hitam dan Kemeja_

Mencari opsi outfit yang nyaman tapi tetap stylish untuk kantor? Sepertinya OOTD kulot hitam ini bisa menjadi referensimu. OOTD ini mudah ditiru karena kamu hanya membutuhkan pakaian sederhana yang pasti ada di lemari pakaianmu. 

Mulailah dengan mengeluarkan kulot hitam high waist dari lemari. Lalu, padukan dengan kemeja polos atau motif garis-garis untuk tampilan formal yang santai. Kalau dilihat-lihat, perpaduan outfit ini memang mainstream tapi timeless banget. 

Lengkapi OOTD kulot hitam ini dengan memakai open toe heels putih dan shoulder bag hitam. Terakhir, tambahkan sentuhan elegan lewat aksesoris simpel seperti arloji dan anting emas.

6. Kulot Hitam dan Blazer

OOTD Kulot Hitam dan Blazer_

Mencari padanan yang pas untuk kulot hitam? Cobalah memadukannya dengan blazer berwarna cokelat. Meskipun jarang dipakai, perpaduan ini akan memberikan kesan elegan pada penampilanmu. 

Kelebihan lainnya, OOTD kulot hitam ini cukup fleksibel untuk digunakan baik untuk office style maupun santai seperti nongkrong bareng para sahabat. Sebagai outfit ke kantor, kamu bisa memakai high heels dan handbag hitam sebagai pelengkap. 

Untuk kegiatan yang lebih santai, pilihlah sepatu sneakers putih dan clutch berwarna emas sebagai pelengkapnya. Tambahkan aksesoris seperti jam tangan, anting, dan kacamata hitam untuk tampil lebih stylish.

7. Kulot Hitam dan Tank Top

OOTD Kulot Hitam dan Tank Top_

Kulot menjadi pilihan outfit yang cocok untuk bersantai. Misalnya, jika kamu ingin berjalan-jalan mengelilingi kota dari siang hingga malam hari, memakai celana kulot akan memberikan kenyamanan seharian. 

Untuk atasan, memakai tank top putih yang cantik akan menjaga agar tidak gerah, seperti yang terlihat dalam gambar. Lengkapi OOTD kulot hitam ini dengan sling bag dan aksesoris. Sebagai alas kaki, sepatu converse warna baby pink dapat menjadi fashion statement. 

Jika cuaca tiba-tiba berubah menjadi dingin atau hujan, jangan lupa membawa cardigan hitam sebagai pelengkap. Praktis, bukan?

8. Kulot Hitam dan Sweatshirt

OOTD Kulot Hitam dan Sweatshirt_

Celana kulot juga cocok sebagai pilihan outfit santai untuk ke kampus. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan sweatshirt berwarna cerah atau pastel, tergantung kesan yang ingin ditampilkan. 

Jika ingin terlihat lebih kalem, pilihlah warna tosca dengan shade yang lebih muda dan lembut. Sebagai pelengkap, pilihlah item fesyen dengan warna hitam yang netral dan elegan. 

Sebagai contoh, sepatu keds hitam akan menambah kesan kasual dan boyish. Selanjutnya, pilihlah shoulder bag leather hitam berukuran besar untuk menampung buku. Terakhir, tambahkan jam tangan berwarna hitam atau emas sebagai aksesoris.

9. Kulot Hitam dan Tunik

OOTD Kulot Hitam dan Tunik_

OOTD kulot hitam ini sangat sesuai bagi para hijabers karena perpaduan outfit-nya mampu menutupi lekukan tubuh dengan sempurna. Gunakan kulot hitam sebagai bawahan. Bentuknya yang lebar membuat kulot hitam ini dapat menutupi lekukan di daerah kaki. 

Sementara tunik warna putih ini tidak hanya terlihat elegan, tapi dapat menutupi area dada dan pinggul dengan sempurna. Cocok untuk digunakan saat menghadiri acara pengajian atau jalan-jalan bersama sahabat. 

Lengkapi dengan hijab pashmina warna putih atau hitam sebagai aksen. Untuk penampilan yang lebih sempurna, tambahkan open toe heels dan shoulder bag warna navy.

10. Kulot Hitam dan Kebaya

OOTD Kulot Hitam dan Kebaya_

Jika sebelumnya kamu berpikir bahwa kulot hitam hanya cocok untuk outfit kasual, mungkin saatnya mengubah perspektif ini. Pasalnya, kulot hitam berbahan satin memiliki kesan mewah yang tak terbantahkan. 

Bahan satin yang mengkilap akan memberikan kesan classy pada penampilanmu. Untuk acara kondangan, padukan kulot hitam ini dengan kebaya. Kebaya berwarna hijau botol akan memberikan kesan modis dan etnik. 

Tambahkan sentuhan mewah dengan item fesyen berwarna emas, seperti anting, kalung, tas, dan sepatu hak tinggi. Tertarik untuk mencoba mix and match pakaian satu ini? 

Dari mix and match bertema kasual hingga mewah, ternyata ada banyak OOTD kulot hitam yang bisa dicoba. Tinggal pilih saja, outfit bergaya seperti apa yang pas dengan kepribadian atau acara yang dihadiri. Jadi, selamat mencoba yah!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram