10 Inspirasi OOTD Kulot Hitam yang Cocok untuk Hijabers

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Sebagian besar wanita mungkin ingin terlihat feminim dengan mengenakan rok. Namun sayangnya rok justru membuat aktifitas kita menjadi terbatas.

Apalagi jika kamu termasuk tipe orang yang cukup aktif di keseharian, pasti sangat tidak nyaman bukan?  Sebagai solusi, akhirnya banyak wanita yang memilih mengenakan celana kulot

Bentuknya yang lebar dan longgar tentu saja bisa membuat aktivitas dan keseharian kita menjadi lebih nyaman. Selain fungsi kenyamanan, di sisi lain celana kulot juga tengah menjadi trend fashion masa kini. Tidak heran mengapa banyak sekali para hijabers dan selebgram yang mengenakan celana kulot. 

Ada banyak sekali ukuran dan jenis celana kulot yang dijual di pasaran. Sebagai informasi, ada beberapa merek kulot yang cukup familiar dan menjadi incaran kaum wanita. Adapun diantaranya yaitu, celana kulot dengan merek Korz, Mooimom, dan duapola. Untuk warna yang ditawarkanpun sangat beragam. 

Namun akan lebih baik jika  kamu memilih kulot berwarna hitam. Mengapa demikian? Karena hitam termasuk kedalam warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan jenis warna lainya. Hitam juga memiliki kesan yang elegan dan karismatik.

Biasanya para wanita memilih warna hitam agar terlihat kurus. Tentu saja untuk bisa mendapatkan penampilan yang stylish dan modis, kamu harus pintar dalam memadukan antara atasan dan bawahan yang kamu kenakan.

Spesial untukmu, kali ini Kamini akan memberikan kamu inspirasi seputar padu padan kulot  hitam untuk hijabers.

Setelah membaca artikel ini dijamin kamu tidak akan kebingungan mencari setelan yang cocok untuk kamu padukan dengan kulot hitam. Langsung saja yuk, scroll artikelnya sampai bawah ya! 

1. Padu Padan Kulot Hitam dan Long Outer 

Rekomendasi yang pertama, kamu bisa memadukan antara long outer dan celana kulot hitam. Ada banyak sekali jenis dan motif long outer yang bisa kamu kenakan. Contohnya seperti long outer bermotif batik, polos, tie dye atau kamu juga bisa menggunakan motif seperti gambar di atas. 

Untuk mempercantik penampilanmu, kamu hanya perlu mengenakan high heels favoritmu. Sebagai hiasan tambahkan saja kalung atau kacamata hitam. Dengan look seperti ini, penampilanmu  akan terkesan stylish dan modis! 

2. Oversized Print Sweater dan Kulot Hitam 

Apa kesan pertamamu setelah melihat gambar di atas? Tentu saja keren, simple dan modis. Bagi kamu yang lebih menyukai gaya simple dan tidak terlalu berlebihan, sepertinya rekomendasi yang satu ini wajib untuk kamu tiru.

Kamu hanya perlu memadukan kulot hitam dengan oversize print seperti yang dikenakan oleh selebgram di atas. 

Supaya semakin standout, tidak lupa juga kenakan kerudung dan sepatu dengan warna yang senada. Sebagai hiasan, kamu hanya perlu menambahkan sentuhan kalung. Dengan begitu, penampilanmu pun akan terlihat santai namun tetap modis! 

3. Tunjukan Kesan Anti Mainstream dengan Outfit Hitam Putih

Siapa bilang outfit hitam putih terkesan membosankan? Kamu  bisa kok tetap terlihat stylish meskipun menggunakan setelan hitam putih. Sebagai contoh, cobalah gunakan blouse oversize warna putih lalu padukan dengan celana kulot warna hitam. 

Untuk menambah kesan feminin gunakan saja pashmina polos berwarna hitam. Tidak lupa juga menggunakan flat shoes dengan aksen seperti gambar di atas. Tambahkan juga aksesoris andalanmu seperti halnya kalung, tas, topi, dan lain-lain.

4. Mix and match Kulot Hitam dan Sweater Warna-Warni 

kulot hitam-4_

Apabila kamu termasuk orang yang ceria dan berani bermain warna, tidak ada salahnya mencoba outfit  yang satu ini. Kamu hanya perlu memadukan celana kulot hitammu dengan sweater warna-warni seperti gambar di atas. Tidak lupa juga kenakan tote bag dan sneaker favoritmu! 

Outfit seperti ini sangat fleksibel dan cocok kamu gunakan untuk pergi hangout atau jalan jalan ke mall bersama teman maupun keluarga. 

5. Tampil Modis dan Elegan dengan Outfit Serba Hitam  

kulot hitam-5_

Rekomendasi selanjutnya yaitu dengan menggunakan outfit serba hitam. Sebagai contoh, cobalah gunakan blazer dan manset warna hitam baru kemudian padukan dengan celana kulot hitam. Untuk menghindari kesan monoton, kamu bisa memilih hijab polos berwarna abu-abu. 

Meskipun berbeda warna, namun abu-abu masih termasuk kedalam  warna netral. Pilihan yang sangat cocok apabila kamu ingin memadukan keduanya. Agar tidak terlalu kaku dan serius, mungkin kamu bisa mengenakan sepatu Converse atau Vans. 

Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat rapi dan modis namun tetap sopan. Setelan seperti ini sangat cocok untuk pergi ke kantor, rapat, maupun acara-acara semi formal lainnya. 

6. Kaos Pendek, Manset dan Celana Kulot Hitam 

kulot hitam-6_

Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali para hijabers yang menggunakan kaos pendeknya sebagai fashion masa kini. Agar tidak ketinggalan jaman tentu saja kamu wajib mencobanya.

Buka lemari pakaianmu, lalu pilihlah salah satu kaos pendek favoritmu untuk kemudian di padukan dengan manset warna hitam. 

Kamu bisa memilih berbagai jenis warna dan model kaos apa saja yang kamu suka. Tidak perlu khawatir warnanya akan mencolok atau terlalu bertabrakan.

Dengan mengenakan celana kulot berwarna hitam, warna jenis baju apapun akan terlihat matching. Agar terkesan lebih sporty dan kekinian kamu juga bisa menggunakan sepatu Converse atau aksesoris lainya. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram