10 OOTD Kulot Jeans untuk Tampil Lebih Bergaya

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 27-04-2024

Celana kulot jeans kini menjadi pilihan favorit bagi banyak wanita, pasalnya celana ini terasa sangat nyaman untuk digunakan seharian. Dengan desain yang longgar dan kasual, celana ini memungkinkan pemakainya untuk bergerak bebas. 

Tidak hanya itu, kulot jeans juga sering menjadi andalan untuk OOTD yang stylish dan tidak monoton. Para selebriti dan influencer pun kerap terlihat mengenakan celana ini untuk acara hangout yang trendi. 

Untuk itu, Kamini akan membagikan beberapa OOTD kulot jeans untuk tampil lebih bergaya setiap hari. Jadi, jangan lewatkan tips-tips berikut ini!

1. Kulot Jeans dan Kemeja

Kulor Jeans dan Kemeja_

OOTD yang akan kita ulas ini merupakan salah satu yang paling sederhana namun ikonik. Kombinasi antara kemeja putih bersih dan celana kulot jeans menawarkan tampilan yang casual namun tetap chic. Di sisi lain Warna biru dan putih yang digunakan memberikan kesan yang segar dan menenangkan saat dilihat. 

Untuk menambahkan sentuhan kemewahan, cobalah padukan dengan aksesori berwarna netral yang elegan. Sebagai contoh, ikat pinggang dan tas selempang berwarna hitam bisa menjadi pilihan yang tepat. Tambahkan sepasang open toe heels berwarna abu-abu dan aksesori berwarna emas untuk kesan yang classy

2. Kulot Jeans dan Jaket Leather

Kulot Jeans dan Jaket Kulit_

Saat musim hujan, memakai outfit yang terasa hangat tentunya menjadi pilihan yang tepat. Mengenakan celana kulot jeans, t-shirt, dan jaket kulit tidak hanya memberikan kehangatan tapi juga kenyamanan yang maksimal. 

Meskipun terlihat sederhana dan tanpa motif, kombinasi warna netral seperti hitam, putih, dan biru denim dapat menciptakan tampilan yang elegan. 

Sepatu keds berwarna putih akan melengkapi penampilan ini dengan sempurna. Dan untuk sentuhan akhir yang trendi, tas bahu berwarna perak yang menawan dan kacamata hitam adalah pilihan yang tidak boleh terlewatkan!

3. Celana Kulot Jeans dan Baju Off Shoulder

Kulot Jeans dan Atasan Off-Shoulder_

Banyak orang yang menjadikan kulot jeans sebagai outfit favorit karena praktis dan mudah untuk dipadukan dengan outfit lainnya. Contohnya bisa kamu lihat sendiri pada gambar di atas, OOTD yang casual ini terlihat chic dan modis. 

Hanya memadukan kulot jeans dengan baju model off-shoulder warna hitam, namun perpaduan ini terlihat sangat stylish. Selain itu, model pakaian seperti ini akan membuatmu tetap nyaman meski harus beraktivitas padat seharian.

Untuk menambah kesan elegan, kamu bisa mengenakan high heels berwarna coklat yang serasi dengan tas bahu yang dipilih. Dan untuk sentuhan akhir, aksesoris seperti kalung dan anting berwarna emas akan menambah keanggunan penampilanmu.

4. Celana Kulot Jeans dan T-shirt

Kulot Jeans dan Kaos_

Ketika kamu merasa malas untuk berdandan namun harus keluar rumah, kira-kira outfit seperti apa yang harus dipakai? Tidak perlu bingung, memakai pakaian yang nyaman dan praktis adalah kuncinya. 

Misalnya, kamu bisa membuat OOTD kulot jeans yang tidak hanya simpel tetapi juga modis. Kaos polos berwarna putih bisa menjadi pilihan atasan yang sempurna. 

Tampilan casual ini akan terlihat lebih menarik dengan penambahan aksesori yang tepat, seperti sepatu converse dan tas selempang yang sederhana. Untuk sentuhan akhir, tambahkan kacamata hitam dan beberapa perhiasan untuk meningkatkan gayamu.

5. Celana Kulot Jeans dan Blouse

Kulot Jeans dan Blouse_

Berbicara soal OOTD kulot jeans yang chic, kita akan menggabungkannya dengan blouse untuk tampilan yang lebih modis. Blouse yang simpel namun elegan dapat mengangkat gaya kamu menjadi lebih menarik. 

Pilihlah blouse dengan motif yang tidak terlalu berlebihan, sesuai dengan gambar referensi, yang penting adalah kecocokan model dan warna dengan bentuk tubuh dan warna kulitmu. 

Untuk menambah kesan elegan, kenakanlah aksesoris berwarna emas seperti anting atau kalung. Akhiri ensemble kulotmu dengan tas bahu dan flat shoes berwarna putih yang casual. Gimana, tertarik untuk mencobanya? 

6. Celana Kulot Jeans dan Tank Top Floral

Kulot Jeans dan Tank Top Floral_

Gaya yang sederhana namun memancarkan keanggunan, itulah kesan yang ditangkap dari OOTD kulot jeans pada gambar di atas. Mengesampingkan atasan yang penuh dengan detail, siapa sangka bahwa motif floral dapat menjadi kunci untuk menghidupkan tampilan jeans yang cenderung polos ini. 

Kulot jeans berwarna denim gelap ini, meski tanpa aksen atau motif, menjadi lebih hidup dengan tambahan tank top bermotif floral yang manis. Sebuah ikat pinggang warna beige juga akan menciptakan siluet kaki yang lebih tinggi dan proporsional. 

Untuk menyempurnakan gaya, model tersebut memilih high heels warna nude serta aksesori-aksesori berwarna emas seperti cincin, gelang, kalung, dan anting yang menambah kesan mewah.

7. Celana Jeans Kulot dan Blazer

Kulot Jeans dan Blazer_

Siapa yang mengatakan bahwa celana kulot klasik tidak menarik? Sebenarnya, banyak sekali trik untuk mengubah kulot jeans menjadi pakaian yang stylish dan kekinian. Coba kombinasikan celana kulot ini dengan blazer putih untuk tampilan yang elegan namun sederhana. 

Untuk inner-nya, pilihlah tank top hitam dari bahan satin yang nyaman. Tambahkan juga clutch bag putih untuk menyempurnakan gayamu. Dan jika kamu ingin terlihat lebih glamor, lengkapi dengan high heels dan aksesoris berwarna emas. 

OOTD kulot jeans ini pasti akan menarik perhatian dengan cara yang elegan dan tidak berlebihan. Fyi, perpaduan outfit ini juga cocok banget untuk kamu yang ingin menyembunyikan paha dan pinggul yang besar. 

8. Celana Kulot Denim dan Sweater

Kulot Jeans dan Sweater_

Kulot jeans merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan gaya ke kampus yang tidak hanya nyaman tapi juga penuh gaya. Untuk tampilan yang lebih berani, kombinasikanlah dengan sweater warna terang seperti kuning yang akan menambah kesan ceria pada penampilanmu. 

Gaya kasual ini akan terlihat lebih ceria namun tetap elegan. Jadi, tinggal lengkapi dengan aksesoris sederhana untuk menonjolkan kesan yang tidak berlebihan. 

Sebagai contoh, tambahkan statement lewat tas selempang dengan motif zebra. Sepatu converse warna hitam yang nyaman akan melengkapi gayamu, sementara jam tangan dan anting-anting yang simpel namun elegan akan memperindah tampilanmu secara keseluruhan.

9. Kulot Jeans dan Sweatshirt

Kulot Jeans dan Sweatshirt_

Sweatshirt, selain sweater, menjadi pilihan busana kasual yang populer untuk kegiatan sehari-hari seperti kuliah atau hangout bersama teman. Sweatshirt sangat sesuai dikombinasikan dengan celana kulot jeans, menciptakan gaya yang santai namun tetap stylish

Sebagai contoh, paduan kulot jeans berwarna biru muda dengan sweatshirt berwarna hijau tua akan memberikan kenyamanan maksimal untuk bergerak bebas selama aktivitas di kampus. 

Tambahkan slip on berwarna hitam untuk kenyamanan kaki, dan shoulder bag berwarna cokelat untuk menambah kontras yang menarik pada penampilanmu. Dan yang tak kalah penting, kenakan jam tangan supaya kamu tidak terlambat masuk kelas.

10. Kulot Jeans dan Cardigan

Kulot Jeans dan Cardigan_

Sebagai alternatif outfit yang stylish, cardigan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan kulot jeans. Tampilan ini sangat ideal untuk gaya OOTD ke kampus yang tidak hanya simpel tapi juga nyaman. 

Cardigan berwarna merah dapat dijadikan sebagai pilihan luaran yang menarik, sedangkan kaos berwarna senada atau netral akan melengkapi bagian dalam. Tambahkan ikat pinggang hitam untuk memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang. 

Lengkapi ensemble kamu dengan sepatu converse putih dan tas selempang hitam yang praktis untuk membawa buku. Aksesoris minimalis seperti anting dan jam tangan akan memperindah penampilan kamu secara keseluruhan.

Itu dia beberapa inspirasi OOTD kulot jeans yang bisa membuat penampilan lebih stylish setiap harinya. Kira-kira dari beberapa rekomendasi di atas, style OOTD kulot jeans yang mana nih yang jadi favorit atau cocok banget dengan kepribadian kamu? Jangan lupa untuk membagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram