10 OOTD Lebaran yang Terlihat Stylish dan Anggun

Ditulis oleh Suci Maharani R

Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Selain menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan teman, Lebaran juga menjadi ajang bagi para wanita untuk tampil cantik dan menawan. Oleh karena itu, banyak wanita yang mempersiapkan outfit of the day (OOTD) mereka jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba.

Nah, kalau kamu juga tidak ingin mati gaya saat Lebaran tiba, Kamini punya beberapa OOTD Lebaran yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk, intip informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Gamis dan Pashmina Putih

OOTD Lebaran - Gamis dan Pashmina Putih_

Gamis syar'i merupakan pilihan yang tepat untuk para wanita yang ingin tampil elegan dan sopan di hari raya. Gamis ini biasanya dibuat dari bahan yang flowy dan memiliki desain yang longgar, sehingga nyaman dikenakan. 

Kamu bisa memilih gamis syar'i dengan warna-warna cerah seperti putih, merah, atau hijau, serta memadukannya dengan hijab yang senada.

Versi kamini, gamis warna putih ini dihiasi dengan bordiran floral yang cantik. Jadi, kamu hanya membutuhkan hijab pashmina polos warna putih sebagai pasangannya. Agar lebih elegan, jangan lupa memakai high heels, handbag dan jam tangan bernuansa silver atau gold

2. Celana Bahan dan Blouse Floral

OOTD Lebaran - Celana Bahan dan Blouse Floral_

Jangan memaksakan diri untuk membeli outfit yang mahal jika budget kamu terbatas. Kamu bisa mencari alternatif outfit yang lebih murah dengan kualitas yang tetap baik. Contohnya OOTD lebaran di atas, look ini terlihat sangat simpel dan comfy banget kan? Untuk mendapatkannya kamu hanya memerlukan outfit yang ada di rumah. 

Untuk atasan, kamu bisa memakai blouse floral berwarna merah agar lebih mencolok. Sementara bawahannya, pakailah celana bahan berwarna putih agar terlihat lebih rapi dan segar.

Untuk menyempurnakan look ini, kamu bisa memakai pointed sandal dan shoulder bag warna hitam. Untuk yang berhijab, kamu bisa memakai hijab pashmina atau segi empat berwarna putih ya.

3. Rok Span dan Cardigan Bohemian

OOTD Lebaran - Rok Span dan Cardigan Bohemian_

Kalau OOTD satu ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih muda dan minimalis. Caranya sangat mudah, pertama-tama kamu bisa memakai inner berupa manset berwarna putih, hitam atau biru awan. Lalu, untuk luarannya kamu bisa memakai cardigan bohemian berwarna biru yang lebih tua. 

Bawahannya, kamu bisa memakai rok span berwarna putih agar terlihat lebih feminim tapi tetap simpel. Untuk fashion item pendukung lainnya, kamu bisa memakai high heels dan mini bag berwarna hitam. Oh iya, outfit ini tidak hanya simpel tapi akan membuat kamu nyaman beraktivitas seharian saat Lebaran.

4. Rok Span dan Kebaya Floral

OOTD Lebaran - Rok Span dan Kebaya Floral_

Siapa bilang memakai kebaya di hari Lebaran itu kelihatan norak? Sebaliknya, kamu akan tampil lebih anggun dan cantik dengan kebaya. Contohnya pada gambar di atas, kebaya modern berwarna peach ini terlihat sangat anggun. Aksen bunga-bunga 3D membuat kebaya yang modelnya simpel ini terlihat lebih cantik. 

Agar kebaya jadi fashion statement-nya, kamu bisa memadukannya dengan rok span berwarna putih polos. Kalau ingin tampil dengan gaya yang casual, pakai saja flat muies sandal berwarna putih dan sling bag croco berwarna senada. Kalau untuk hijab, kamu bisa memilih hijab warna putih, beige atau nude untuk menambah kontras. 

5. Celana Bahan dan Tunik

OOTD Lebaran - Celana Bahan dan Tunik_

Bagi pecinta OOTD minimalis, kamu bisa banget memakai tunik sebagai outfit Lebaran yang simpel dan nyaman. Tunik dan celana bahan merupakan paduan yang sangat praktis dan cocok dikenakan di hari raya.

Pada gambar, tunik berwarna navy ini modelnya cukup simpel karena hanya dihiasi dengan ruffle yang dipasang secara diagonal. Agar tunik ini terlihat lebih standout, tinggal padukan saja dengan celana bahan berwarna beige polos. 

Supaya OOTD Lebaran ini terlihat lebih segar, pilihlah hijab berwarna cobalt blue atau biru awan. Untuk yang non-hijab, kamu bisa menambahkan satu warna kontras seperti tas warna ungu agar lebih menarik. Kamini juga sarankan memakai flat mules sandal berwarna beige ya. Oh iya, look ini cocok untuk digunakan oleh berbagai skintone mulai dari pucat, kuning langsat hingga sawo matang.

6. Long Dress dan Hijab Hijau Sage

OOTD Lebaran - Long Dress dan Hijab Hijau Sage_

Minimalis dan elegan, OOTD Lebaran satu ini cocok untuk kamu yang punya badan ramping dan kulit dengan skin tone hangat. Outfit yang digunakan adalah sebuah long dress berwarna putih bersih. Long dress ini punya potongan bodycon dari perut ke kaki. Sementara untuk bagian dadanya dibuat agak longgar. Jadi bisa menampilkan siluet tubuh yang ramping dan proporsional. 

Melengkapi outfit ini, kamu bisa memakai slingbacks heels berwarna putih. Untuk memberikan tekstur, kamu bisa memakai shoulder bag dengan motif bunga atau leather bag. Untuk hijabers, kamu bisa banget berkreasi dengan memakai hijab warna hijau sage agar terlihat lebih fresh dan terkesan earthy.

7. Rok Satin dan Blouse Floral

OOTD Lebaran - Rok Satin dan Blouse Floral_

Kalau kamu ingin tampilan yang feminim tapi tetap terlihat santai, Kamini punya OOTD yang pas untuk kamu coba. Misalnya, kamu bisa memakai blouse berwarna pink dengan aksen bordiran bunga yang cantik. Agar blouse pink ini jadi fashion statement-mu, maka tinggal pilih saja item fashion pendamping yang lebih sederhana. 

Misalnya, kamu bisa memakai rok satin berwarna hitam yang modelnya straight cut. Rok satin ini tidak hanya terlihat feminim, tapi memberikan kesan elegan dan classy. Kamu bisa melengkapi OOTD Lebaran ini dengan memakai open toe heels dan handbag berwarna hitam. Untuk yang berhijab, kamu bisa memilih hijab warna hitam, pink atau putih sesuai selera. 

8. Rok Lilit dan Kebaya Modern

OOTD Lebaran - Rok Lilit dan Kebaya Modern_

Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang sangat cocok dikenakan di hari raya. Agar tampil lebih modern, kamu bisa memilih kebaya dengan desain yang kekinian dan tidak terlalu formal. Misalnya, kamu bisa memilih kebaya dengan potongan asimetris atau gradasi dua warna seperti pada gambar di atas. 

Agar penampilanmu terlihat lebih anggun dan menarik, padukan kebaya tersebut dengan bawahan seperti kain batik yang bisa kamu bentuk jadi rok lilit. Untuk hijabnya, kamu bisa memakai warna biru agar wajah terlihat lebih fresh. Lalu, lengkapi OOTD Lebaran ini dengan high heels dan tas berwarna putih agar terlihat lebih rapi.

9. Kaftan dan Hijab Pashmina

OOTD Lebaran - Kaftan dan Hijab Pashmina_

Kaftan merupakan pilihan yang tepat untuk para wanita yang ingin tampil stylish dan nyaman di hari raya. Dress ini biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan flowy, sehingga sangat nyaman dikenakan. Kamu bisa memilih kaftan dengan warna-warna cerah seperti kuning, pink, biru, dan lainnya.

Misalnya Kamini memilih kaftan berwarna putih dengan aksen bordiran berwarna gold yang membuatnya terkesan sangat mewah. Lalu, pilihlah hijab yang sederhana seperti warna putih polos sebagai pasangannya. Selanjutnya kamu bisa memakai high heels dan tas bernuansa gold atau jika ingin lebih simpel pakailah warna netral seperti hitam dan putih.

10. Celana Jeans dan Tunik

OOTD Lebaran - Celana Jeans dan Tunik_

Harus berkeliling ke rumah tetangga dan saudara, kamu membutuhkan OOTD Lebaran yang nyaman dan sejuk. Nah, outfit yang cocok untuk digunakan adalah tunik dan celana jeans. Tenang, kamu tetap bisa tampil stylish meski outfit yang digunakan sangat basic

Caranya, tinggal pilih saja tunik dengan warna mencolok seperti warna kuning. Lalu padukan dengan celana jeans berpotongan lebar dan pilih warna putih agar terlihat fresh. Untuk hijab, kamu bisa memakai hijab pashmina warna putih polos atau bermotif. Untuk alas kaki, flat shoes jadi pilihan terbaik dan jangan lupa untuk membawa minibag sebagai pelengkap OOTD Lebaran ini.

Nah, sudah siap memilih OOTD mana yang bakal kamu pakai di hari raya nanti? Apapun pakaiannya, pastikan untuk memilih jenis pakaian yang sesuai dengan karaktermu agar kamu bisa tampil lebih percaya diri. Kalau kamu punya inspirasi lain soal OOTD lebaran, tuliskan saja di kolom komentar, ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram