10 Rekomendasi OOTD Warna Lilac untuk Hijabers

Ditulis oleh Dian Rahmawati

Warna ungu muda atau lebih sering disebut sebagai lilac memang selalu jadi favorit kaum wanita. Selain karena warnanya yang soft, warna lilac juga memiliki kesan yang feminim dan elegan.

Istilah lilac sendiri sebenarnya berasal dari warna bunga lilac.  Apabila diartikan dalam psikologi, warna lilac melambngkan perasaan yang tulus dan dalam.

Itulah sebabnya mengapa warna ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang romantis. Sekarang ini ada banyak sekali produk trendy yang mengusung tema warna lilac. Mulai dari baju, tas, sepatu, aksesoris, dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit juga selebgram yang yang mengenakan outfit berwarna lilac dengan padu padan yang menarik dan stylish. 

Nah, bagi kamu para hijabers  yang sedang mencari padu padan outfit warna lilac. Berikut ini adalah 10 rekomendasi padu padan warna lilac yang akan membuat  penampilanmu menjadi kekinian! 

1. Long Outer Motif Tie Dye dengan Baggy Pants Warna Lilac

Ingin tampil kece menggunakan warna lilac? Gaya pakaian ala selebgram Dianty ini bisa jadi referensi untukmu. Kamu bisa memadukan outer motif tie dye dengan baggy pants warna lilac. Untuk bagian dalamnya sendiri kamu bisa memilih kaos atau manset berwarna putih. 

Tidak lupa juga kenakan hijab dengan warna pastel, atau kamu juga bisa mengenakan hijab dengan warna senada lainnya sesuai warna pakaian yang kamu kenakan. Dengan memadukan warna-warna pastel seperti gambar di atas, penampilanmu   akan terlihat anggun dan kekinian! 

2. Atasan dan Bawahan dengan Warna Senada

ootd lilac hijab-2_Sumber: Vanilla Hijab

Pusing memadukan warna yang cocok untuk outfit-mu? Kenakan saja warna yang senada. Contohnya seperti blouse dan celana berwarna lilac. Namun agar tidak terkesan monoton dan membosankan, kamu harus pintar memilih model baju atau celana yang kamu kenakan.

Pilihlah baju atau bawahan dengan detail  yang unik, contohnya seperti model blouse berwarna ungu dengan kombinasi kerah vintage beraksen lace warna putih. Untuk bawahnya sendiri kamu bisa memilih celana bermodel kulot atau celana bahan. 

Usahakan untuk memilih hijab dengan warna lain agar tidak terkesan monoton. Untuk mempercantik penampilanmu, kamu juga bisa menambahkan sedikit aksesoris seperti kacamata, tas, atau hiasan lainnya. 

3. Blouse Kotak-Kotak Warna Lilac dengan Rok Putih 

Rekomendasi outfit  warna lilac yang ketiga yaitu kombinasi antara rok putih, dengan blouse kotak-kotak berwarna lilac. Supaya terlihat matching, kamu  bisa memilih hijab dengan warna senada. Sebagai hiasan kamu bisa menambahkan belt di bagian pinggang seperti gambar di atas.

Outfit yang dikenakan oleh selebgram Richa Etika Ulhaq ini sangat trendy dan kekinian. Tentu saja gaya fashion seperti ini sangat cocok untuk kamu para hijabers yang ingin tampil feminin. Kamu bisa mengenakan outfit seperti ini untuk pergi ke mall atau hangout bersama teman-temanmu.

4. Batik Kaftan Berwarna Lilac

Tidak melulu untuk pergi hangout atau ke acara-acara santai saja, kamu juga bisa lho memilih warna lilac untuk ke acara formal seperti kondangan.

Padukan saja atasan batik model kaftan berwarna lilac dengan kain lilit. Untuk hijabnya sendiri, kamu bisa menggunakan warna yang sama dengan atasan yang kamu kenakan. Tidak lupa juga kenalan heels agar penampilanmu semakin elegan. 

Dengan penampilan seperti ini, kamu akan terlihat modis namun tetap rapih dan sopan. Selain untuk pergi kondangan kamu juga bisa mengenakan outfit seperti ini untuk menghadiri acara-acara formal seperti seminar atau rapat. 

5. Dress Ruffle Lilac dan Pashmina Putih 

ootd lilac hijab-5_Sumber: Vanilla Hijab

Bagi kamu para muslimah yang ingin tampil elegan, dress ruffle warna lilac ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Outfit seperti ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke kondangan maupun acara non formal.

Dengan mengenakan warna lilac, kamu akan terlihat lebih lembut dan anggun. Kesan dewasapun akan terpancarkan. 

Supaya lebih stylish lagi, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti kalung maupun kacamata. Agar tidak terlihat monoton, kamu juga bisa mengenakan pashmina berwarna putih. 

6. Blouse Lilac dan Celana Kulot Warna Putih

Rekomendasi hijab lilac berikutnya yaitu dengan memadukan blouse warna lilac dengan celana kulot putih. Kamu bisa memilih jenis blouse dengan aksen dan model yang menarik. Bisa mengenakan blouse lengan balon atau blus bermodel ruffle seperti gambar di atas. 

Supaya semakin modis gunakan saja beberapa aksesoris pendukung. Seperti jam tangan, gelang berwarna putih atau shoulder bag dengan warna lilac. Untuk hijabnya sendiri, cukup kenakan pashmina dengan warna yang senada. 

Tidak perlu khawatir akan terkesan monoton, karena celana kulot warna putih yang kamu kenakan cukup membantu di sini. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat matching dan trendy! 

7. Boyish Style dengan Celana Jeans Warna Lilac

ootd lilac hijab-7_

Boyish style bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu para hijabers yang memiliki karakter tomboy, namun ingin tetap terlihat modis. Boyish style sendiri adalah cara berpenampilan menyerupai laki-laki. Seperti kita ketahui bahwa, penampilan seorang laki-laki biasa terlihat lebih simple cuek. 

Meskipun tampil dengan style tomboy kamu juga bisa tetap terlihat modis. Caranya yaitu dengan memadukan celana jeans berwarna lilac serta manset polos dengan warna senada. Supaya semakin kece, kamu  bisa menambahkan vest atau rompi rajut berwarna pastel.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram