Inilah 10 Inspirasi OOTD Oversize Sweater yang Bisa Dicoba

Ditulis oleh Suci Maharani R

Meski tidak memiliki musim dingin, Indonesia memiliki satu musim yang cocok banget untuk memakai pakaian hangat.

Musim hujan, bisa menjadi musim untuk kamu menunjukkan OOTD ala musim dingin yang keren dan stylish. Salah satu outfit yang mesti banget kamu gunakan adalah oversized sweater, yang bikin tubuhmu hangat seharian.

Tapi, salah satu kendala jika kamu memakai oversized sweater adalah badan jadi terlihat lebih besar. Makanya banyak orang yang terkadang menghindari memakai oversize sweater, agar tetap terlihat fit.

Padahal ada banyak sekali cara untuk mengakali hal tersebut, contohnya dengan memakai mini skirt atau memakai celana potongan lurus.

Kali ini Kamini akan mengajakmu untuk mix and match bergaya OOTD dengan memakai oversized sweater. Penasaran gimana hasilnya? Makanya jangan sampai terlewatkan, temukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.  

1. Oversized Sweater Dengan Rok Lurus

ootd oversize sweater-1_

Seperti yang saya singgung di atas, salah satu resiko saat memakai oversize sweater adalah tubuh yang terlihat lebih besar.

Jika badanmu kecil hal ini akan sangat menguntungkan, jika tidak maka badan akan terlihat lebih besar. Makanya kamu membutuhkan sesuatu untuk membuatnya terlihat seimbang, cukup memadukannya dengan rok berpotongan lurus seperti di gambar.

OOTD di atas hanya akan membuat kamu merasa hangat seharian, tapi akan bikin kamu jadi orang paling stylish. Memadukan rok polos berpotongan lurus, akan membuat bagian bawahmu terlihat lebih panjang, sehingga penampilanmu akan terlihat lebih ramping.

Untuk penampilan OOTD yang lebih keren, kamu bisa mix and match warna, aksesoris, tas hingga memakai sneakers agar lebih santai.

2. Oversized Sweater Dengan Rok Bercorak

ootd oversize sweater-2_

Gaya satu ini mungkin akan menjadi gaya OOTD yang tidak pernah kamu sangka-sangka sebelumnya. Memadukan oversize sweater dress dengan rok panjang yang memiliki corak, seperti gambar di atas.

Paduan ini akan memberikan gaya yang terlihat santai, tapi tetap memiliki sisi feminim yang lembut. Pasalnya sweater berbentuk dress tidak akan bertabrakan dengan rok maxi semi transparan.

Paduan ini bisa jadi OOTD simpel dan mudah untuk kamu tiru, apalagi jika paduan warnanya terlihat monokrom seperti di gambar. Tapi yang perlu kamu ketahui, dari seluruh look di atas yang menjadi pusat perhatian tentu saja rok maxi.

Pasalnya detail akar pohon dan bunga yang diperlihatkan sangatlah cantik, sehingga memberikan kesan manis meski kamu hanya memakai sepatu sneakers.

3. Oversized Sweater Dengan Celana High Waist Pendek

ootd oversize sweater-3_

Gaya OOTD di atas pasti menjadi salah satu gaya impian banyak perempuan, hal ini memang tidak mengherankan.

Pasalnya meski memakai sweater oversize, penampilan mu akan tetap terlihat ramping dan fit banget. Alasannya karena model memakai celana pendek yang digunakan di atas pinggang atau celana high waist.

Hal ini akan langsung membuat kaki terlihat lebih jenjang dan skinny, bahkan aksen belt di celananya juga tidak membuat tampilan terlalu over. Pasalnya warna belt dan celana senada, jadi seakan-akan beltnya menyatu dengan celana.

Selain memakai high boots, kamu bisa menggantinya dengan ankle boots atau high heels yang biasa kamu gunakan dan jangan lupa tambahkan sedikit aksesoris.

4. Oversized Sweater Dengan Rok Mini

ootd oversize sweater-4_

Keep it simple namun stylish, inilah gaya OOTD yang bisa kamu lihat dari foto di atas. Menggabungkan turtleneck sweater yang longgar dengan mini skirt, gaya satu ini akan menjadi alternatif yang baik.

Pasalnya meski mini skirt yang kamu gunakan agak mengembang, karena kamu menggunakannya di atas pinggang efeknya tetap bikin kaki jenjang.

Untuk mengakalinya, cukup selipkan sedikit bagian depan sweater ke dalam rok mini-mu. Buat seakan-akan kamu memakainya secara asal, namun terlihat keren saat dilihat banyak orang.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti tas dan sneaker berwarna senada dan aksesoris berwarna emas. Gaya OOTD ini tidak hanya keren dengan paduan warna monokrom saja, seperti di gambar.

5. Oversized Sweater dengan Midi Skirt

ootd oversize sweater-5_

Gambar di atas adalah look OOTD ala model-model runway yang sedang menikmati hari liburnya. Berbeda dengan look nomor dua, kali ini kamu bisa bereksperimen dengan menjadikan oversize sweater dengan rok mu layaknya dress.

Itulah kenapa penampilan tadi bisa membuat badan kamu tetap terlihat fit, padahal memakai pakaian yang kebesaran.

Alasannya karena midi skirt yang digunakan memiliki potongan yang terlihat lurus, sehingga membuat kaki jenjang.

Selain itu, pilihan warna yang dipakai juga berada di tone yang sama, alhasil sweater dan roknya akan terlihat menyatu. Gaya seperti ini banyak digunakan oleh para perempuan di New York, terutama saat masuk musim dingin.

6. Oversized Sweater dengan Jeans

ootd oversize sweater-6_

Gaya OOTD satu ini pasti sudah menjadi gaya yang paling sering kamu lihat di manapun. Tidak mengherankan, pasalnya memadukan oversized sweater dengan skinny jeans sangat lumrah.

Gaya satu satu ini tidak hanya membuat kamu terlihat casual, tapi tetap memiliki gaya. Triknya kamu bisa melihat paduan yang diperlihatkan dalam foto di atas, memadukan warna yang terang dengan blue jeans.

Trik ini akan membuat gaya simpel mu menarik perhatian banyak orang, pasalnya warna merah yang digunakan terlihat mencolok.

Uniknya meski terlihat mencolok, karena memadukannya dengan skinny blue jeans kamu tetap terkesan chic. Jangan lupa tambahkan sepatu converse, sling bag dan kacamata hitam, sehingga OOTD kamu makin keren.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram