10 Ide OOTD Rok Jeans untuk Tampilan Kekinian dan Keren

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Rok jeans kembali lagi menghiasi jagat dunia fashion. Namun masih kalah dengan saudaranya, celana jeans. Padahal rok jeans bisa berperan sebagaimana celana jeans. Effortless stylish dengan gaya simpel dan ga neko-neko.

Kalau kamu tergerak untuk mengenakan rok jeans, perlu melihat 10 ide OOTD rok jeans versi Kamini yang bisa membuat tampilanmu berbeda dan lebih kekinian. Kamu bisa mengenakan rok jeans dari berbagai potongan panjang sampai model, lho.

1. Jeans Top and Bottom

ootd rok jeans-1_

Saat membicarakan ide OOTD rok jeans, mengapa tidak kamu pasangkan rok jeans knee length dengan kemeja berbahan sama.

Biar tidak kaku dan lebih kekinian, masukan kemeja tersebut ke dalamnya lalu pasang belt warna hitam untuk memberikan siluet pada tubuh. Lalu gulung bagian lengan dan biarkan satu sampai dua kancing terbuka di bagian atas

Selanjutnya, pilih rok jeans model pensil dengan slit di bagian tengah. Kesan seksi tak berlebihan bisa kamu berikan dengan mengaplikasikan alas kaki berupa  gladiator heels warna nude

Attache bag dengan motif warna monokrom atau mungkin berbahan kulit buaya akan membuat OOTD rok jeans terlihat lebih mewah dan menakjubkan. OOTD rok jeans satu ini bisa kamu pakai untuk tampilan ke kantor atau bertemu klien.

2. Blazer dan Rok Jeans

ootd rok jeans-2_

Rok jeans juga bisa kamu kenakan untuk acara semi formal dengan suasana santai. Caranya, pilih rok jeans mini dengan detail uneven hem di bagian bawah. Lalu, pilih kaos putih sebagai atasan. Masukan atasan tersebut lalu sematkan belt warna hitam untuk memberikan siluet.

Kemudian, pilih blazer oversized warna abu dengan motif windowpane untuk kesan berbeda. Strap heels atau sandal warna hitam bisa kamu kenakan untuk alas kaki. Structured bag warna cokelat memberikan kesan profesional pada OOTD rok jeans yang ini.  

3. Kemeja Motif dan Rok Jeans

ootd rok jeans-3_

Seperti yang sudah dikatakan, rok jeans sebenarnya memiliki peran yang sama dengan celana jeans. Namun, masih ragu menggunakannya karena takut memberikan kesan yang membosankan. Padahal tidak, lho. Paduan yang tepat bisa memberikan kesan segar. 

Misalnya saja, kamu mengenakan kemeja motif bunga dan daun yang segar sebagai atasan. Lalu, pilih rok jeans midi dengan detail button di bagian depan dan slit di ujungnya bisa menyegarkan penampilan. 

Kemudian, pilih saddle bag warna caramel serta alas kaki gladiator warna nude untuk membuat rok jeans dan kemeja lebih outstanding. OOTD rok jeans pun tak akan terkesan bosan malah segar. 

4. Oversize Sweater dan Rok Jeans

ootd rok jeans-4_

Rok jeans pun bisa kamu gunakan untuk tampilan santai atau ingin casual style, edgy style maupun chic style. Pilih rok jeans mini dengan uneven hem bagian bawah. Sedikit ripped di beberapa bagian untuk rok jeans akan lebih keren. Kemudian pilih oversized crewneck atau sweater warna hitam. 

Tak perlu kamu masukan seluruhnya, cukup bagian samping sedikit untuk kesan mengintip pada rok mininya. Chelsea boots, egg boots, atau lita boots warna hitam bisa kamu pilih sebagai alas kaki untuk kesan edgy.

Kalau ingin lebih casual atau chic, sneakers bisa kamu pilih. Sling bag untuk tas adalah pilihan tepat untuk OOTD rok jeans kali ini. 

5. Denim for Haute Couture Show

ootd rok jeans-5_

Siapa bilang rok jeans hanya bisa untuk kasual, street wear, atau  semi formal? Sebenarnya, rok jeans bisa kamu bawa juga untuk tampilan haute couture. Seperti yang dilakukan Giovanna Battaglia, seorang model dari Italia dan direktur Swarovski Group, di Haute Couture Fashion Week 2018. 

Ia mengenakan rok jeans A line simpel dipadankan dengan muscle tank top warna silver. Material mengkilat membuatnya tampil beda. Hal itu juga Giovanna gunakan untuk alas kaki, silver dengan material mengkilat, dengan model peep toe strap pump.

Kelly bag warna navy paling cocok untuk menunjukan classy style melihat fashion show haute couture. Kamu bisa menggunakan gaya ini juga untuk acara formal atau ke kantor. 

6. Rok Jeans x Jaket Jeans

ootd rok jeans-6_

Bila sebelumnya kamu melihat penampilan jeans dari kemeja dan rok, kali ini rok jeans dikenakan bersama dengan jaket jeans. Kesan jeans yang kuat dari dua fashion item ini membuatmu tampil effortless chic. 

Pilih rok jeans mini dengan detail uneven hem di bagian bawah. Lalu, kenakan atasan kaos putih simpel polos. Tank top juga oke sebagai atasan. Kemudian tumpuk dengan jaket jeans. Kamu bisa mengenakan jaket jeans yang fit to body atau oversized untuk kesan berbeda. 

Sepatu sneakers putih bisa kamu andalkan untuk OOTD rok jeans bersama dengan jaket jeans. Tote bag hitam pun siap melengkapi penampilan kamu kali ini. 

7. Turtleneck dan Rok Jeans

ootd rok jeans-7_

OOTD rok jeans selanjutnya yang bisa kamu aplikasikan adalah memasangkannya dengan turtleneck. Turtleneck memberikan kesan hangat, nyaman, dan modis dalam satu waktu. Memasangkan dengan rok jeans knee length dengan detail kancing memberikan penampilan berbeda. 

Wellington boots warna caramel akan memberikan efek musim gugur yang menyenangkan tanpa terlihat “abu-abu”. Lalu, ambil envelope bag warna senada dengan alas kaki bisa membuat tampilanmu lebih outstanding.

8. Tank Top dan Rok Jeans

ootd rok jeans-8_

Saat memiliki rok jeans midi dengan detail menarik dan slit, kamu harus membuatnya menjadi statement. Apalagi kesan washed dan juga uneven hem memberikan efek berbeda pada rok jeans. 

Untuk membuatnya menjadi statement, kamu hanya perlu mengaplikasikan tank top spaghetti strap warna putih polos. Kemudian gunakan peep toe strap pump warna bronze sebagai alas kaki dan tas rotan unik untuk membuat kesan berbeda dan menonjol pada rok jeans.

9. Motif Garis

ootd rok jeans-9_

Seperti celana jeans, rok jeans juga cocok dipasangkan dengan apa saja. Kalau kamu bosan dengan atasan polos dan ingin bermotif untuk dipasangkan dengan rok jeans, pilih motif garis. Tak harus hitam putih atau navy putih. Buat lebih menonjol dengan motif garis gradasi kuning. 

Selain tampilan segar tapi juga berbeda tanpa perlu usaha berlebihan. Kenakan rok jeans uneven hem knee length untuk membuatnya lebih kekinian. 

Tampilkan siluet tubuh dengan memasukan atasan ke dalam rok lalu berikan belt hitam untuk mempertegasnya. Kenakan sneakers putih dengan kaos kaki untuk kesan berkarakter dan lebih Korean

10. Off Shoulder dan Rok Jeans

ootd rok jeans-10_

Rok jeans juga bisa kamu gunakan untuk tampilan playful. Caranya dengan memilih rok jeans mini dengan detail uneven hem di bagian bawah. Lalu pilih atasan berupa off shoulder dengan lengan balon untuk tampilan playful

Kemudian, sneakers putih akan membuatmu lebih santai tanpa terlihat seksi berlebihan. Sling bag warna senada dengan atasan akan memberikan penampilan kamu hari itu lebih eye catching. 

10 OOTD rok jeans versi Kamini di atas bisa kamu aplikasikan dalam aktivitas sehari-hari. Kamu tampil kekinian tanpa perlu menjadi orang lain. Ide-ide tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk tubuhmu, ya.

Kategori:
Tag: ,
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram