10 OOTD Rok Plisket untuk Tampilan Stylish Sepanjang Hari

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 11-05-2024

Rok plisket kembali menjadi tren yang diminati di kalangan wanita. Dengan tekstur lipatannya yang khas, rok ini menawarkan kesan sederhana namun terlihat sangat elegan dan berkelas.

OOTD dengan rok plisket kini menjadi incaran utama para wanita, terutama yang suka dengan style elegan ala bangsawan modern. Oleh karena itu, Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi OOTD rok plisket yang dapat kamu coba. Penasaran? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Rok Plisket dan Kaos

OOTD Rok Plisket dan Kaos_

Mari kita mulai OOTD rok plisket ini dengan sentuhan kasual, namun tetap memancarkan kesan feminin. Kamu bisa memakai rok plisket mini berwarna putih sebagai bawahannya. 

Untuk menambah sentuhan kasual, pilihlah kaos dengan warna yang cantik dan feminin, seperti pink atau ungu muda. Lalu, kamu bisa memadukan outfit ini dengan sepatu converse berwarna hitam dan tas PVC transparan sebagai pelengkap. 

Menambah kesan elegan dan stylish, jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti anting dan kalung berwarna perak. 

2. Rok Plisket dan Tank Top

OOTD Rok Plisket dan Tank Top_

Dalam rangkaian OOTD rok plisket ini, atasan yang dikenakan adalah tank top floral yang menarik perhatian. Desainnya yang elegan dengan aksen kerutan memberikan sentuhan feminin yang memikat. 

Untuk padanan bawahannya, rok plisket berwarna hitam dipilih guna meningkatkan kesan yang lebih berkelas. Menghadirkan sentuhan kasual yang seimbang, sepatu sneakers putih menjadi pilihan yang tepat. 

Menambahkan sentuhan gaya yang elegan, disarankan untuk memilih shoulder bag warna silver sebagai fashion statement-nya. Dan jangan lupa, perhatikan pilihan aksesoris yang dipakai untuk menyempurnakan keseluruhan penampilanmu.

3. Rok Plisket dan Blazer

OOTD Rok Plisket dan Blazer_

Menginginkan penampilan yang lebih rapi? Padukanlah rok plisket dengan blazer. Gabungan dua elemen busana ini akan memberikan kesan yang lebih dewasa dan anggun pada penampilanmu.

Pilihlah rok plisket berwarna putih dengan panjang yang mencapai betis (midi skirt). Untuk bagian atasnya, kenakanlah kaos polos berwarna putih dan tambahkan blazer hitam sebagai outerwear yang elegan.

Agar terlihat santai namun tetap stylish, lengkapi penampilan dengan sepasang sepatu keds berwarna putih. Untuk menonjolkan gaya, jangan lupa tambahkan clutch bag dan aksesoris dengan sentuhan emas.

4. Rok Plisket dan Blouse

OOTD Rok Plisket dan Blouse_

Perhatikanlah keelokan dari rok plisket dengan motif bunga yang memikat di pada gambar atas. Dengan sentuhan floral printed berwarna hitam, kesan elegan terpancar namun tetap dalam kesederhanaan. 

Untuk menjadikan rok plisket ini sebagai fashion statement-nya, cukup padukan dengan atasan yang memiliki desain dan model yang simpel. Misalnya, pilihan jatuh pada blouse berkerah tinggi berwarna hitam yang polos. 

Tambahkan sentuhan akhir dengan menggunakan aksesori fesyen yang elegan. Kamu bisa memakai shoulder bag berwarna putih serta sepatu flat shoes berwarna perak. Menambahkan sentuhan kesan elegan, jangan lupakan aksesoris seperti anting dan kalung berwarna perak.

5. Rok Plisket dan Cardigan

OOTD Rok Plisket dan Cardigan_

OOTD dengan rok plisket ini menjadi pilihan yang tepat bagi para ibu muda saat mengantar anak ke sekolah atau menghadiri acara keluarga yang santai. Pakaian yang diperlukan sangatlah sederhana dan mudah dijumpai.

Kamu dapat mengenakan tank top atau kaos berwarna putih sebagai pakaian dalamnya. Selanjutnya, tambahkan cardigan bermodel kalsik berwarna pink sebagai lapisan luarnya. Untuk rok plisket-nya, pilihlah model mini skirt berwarna hitam yang polos.

Menyempurnakan penampilan, padukan outfit ini dengan item fesyen dan aksesori yang sederhana. Misalnya, anting, jam tangan, dan shoulder bag berwarna putih. Sebagai penutup, sepasang high heels berwarna hitam akan menambah kesan elegan.

6. Rok Plisket dan Sweatshirt

OOTD Rok Plisket dan Sweatshirt_

Ingin tampil simpel namun tetap memancarkan kesan chic yang memukau? Nah, OOTD dengan rok plisket ini mungkin bisa menjadi inspirasi yang tepat.

Mari kita mulai dari bagian atasnya, kamu bisa mengenakan sweatshirt berwarna hitam polos. Model baju ini sangat cocok dipakai ketika cuaca sedang dingin. Untuk bagian bawahnya, pilihlah rok plisket berwarna perak yang menjadi pusat perhatian dalam gaya ini.

Untuk menyempurnakan penampilan, sandal mules dan clutch bag berwarna hitam akan menambah sentuhan kasual. Sementara itu, aksesoris seperti jam tangan dan anting berwarna perak akan memberikan sentuhan gaya yang anggun.

7. Rok Plisket dan Tunik

OOTD Rok Plisket dan Tunik_

Mengkombinasikan rok plisket bermotif seperti ini memang memerlukan kehati-hatian. Kesalahan dalam memilih atasan dapat mengakibatkan penampilan yang norak dan fail.

Daripada bingung, salah satu pilihan yang dapat kamu pertimbangkan adalah memadukan rok plisket dengan tunik berwarna hitam. Kombinasi outfit ini sangat sesuai bagi kamu yang menyukai outfit bergaya loose, terutama bagi para hijabers. 

Untuk menyempurnakan penampilan, tinggal tambahkan high heels berwarna hitam. Untuk sentuhan yang lebih ceria, kamu dapat menggunakan handbag dan hijab berwarna kuning. Terakhir, lengkapi gaya Anda dengan memakai kacamata hitam yang elegan dan stylish.

8. Rok Plisket dan Vest Strap

OOTD Rok Plisket dan Vest Wrap_

Mungkin istilah 'vest wrap' masih terdengar asing bagi sebagian orang. Hal ini wajar, mengingat vest dengan model ini hanya dikenal oleh segelintir individu. Umumnya, vest model ini dipilih oleh mereka yang menyukai tampilan bergaya etnik dan elegan.

Salah satu contohnya adalah vest wrap yang terlihat pada gambar di atas. Keindahan vest ini sungguh memukau, bukan? Dengan warna hitam dan aksen bebatuan di pinggiran, memberikan kesan elegan sekaligus etnik.

Sebagai paduan, kamu dapat memilih rok plisket berwarna putih sebagai bawahan. Untuk melengkapi penampilan, kenakanlah high heels hitam dan sling bag berwarna putih. Selanjutnya, tambahkan sentuhan elegan lewat jam tangan dan aksesoris lainnya yang berwarna emas.

9. Rok Plisket dan Sweater

OOTD Rok Plisket dan Sweater_

Satu lagi rok plisket bermotif yang mungkin membuat bingung bagaimana cara memadukannya. Salah satu pilihan pakaian yang dapat kamu padukan dengan rok plisket ini adalah sweater berwarna putih. 

Sweater ini akan membuat penampilanmu terlihat elegan. Sementara warna putih akan memberikan kesan penampilan yang fresh dan playfull. Nah, OOTD rok plisket ini cocok untuk kamu yang ingin tampil dengan gaya klasik ala wanita bangsawan.

Untuk melengkapi gaya, kamu bisa memakai shoulder bag hitam dan sepatu loafers putih untuk tampilan yang kasual. Tambahkan aksesori sederhana seperti anting dan jam tangan berwarna emas untuk sentuhan yang anggun.

10. Rok Plisket dan Kemeja

OOTD Rok Plisket dan Kemeja_

Dari tadi kita hanya membahas tentang OOTD rok plisket dengan gaya kasual atau elegan. Namun sebenarnya, kamu juga dapat menciptakan OOTD rok plisket yang terlihat mewah. Penasaran bagaimana caranya?

Pertama-tama, pilihlah rok plisket panjang yang terbuat dari bahan satin berwarna emas. Karena roknya sudah terlihat sangat stunning, pilihan baju yang simpel namun tetap rapi, seperti kemeja putih untuk menambah kesan kasual.

Untuk meningkatkan kesan mewah, kamu dapat memadukan item fesyen berwarna emas sebagai pelengkap. Misalnya, tambahkan kalung, anting, clutch bag, dan high heels berwarna emas yang elegan dan classy.

Membuat OOTD rok plisket yang stylish ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Terdapat beragam gaya dan tema yang dapat dieksplorasi, tinggal sesuaikan saja dengan preferensi gaya dan acara yang dihadiri. Namun dari berbagai rekomendasi yang telah diberikan, adakah OOTD rok plisket yang menjadi favoritmu? Bagi jawabannya di kolom komentar!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram