8 OOTD Rok Span Hijab untuk Tampil Stylish dan Kekinian

Ditulis oleh Suci Maharani R
• Diperbaharui 15-05-2024

Rok span dengan potongan panjang yang lurus menjadi tren di kalangan hijabers, menawarkan tampilan yang elegan dan modis. Rok ini, yang dulunya sering dikaitkan dengan seragam sekolah, telah bertransformasi menjadi pilihan OOTD yang chic.

 Beragam model rok span kini tersedia, memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk berkreasi dengan gaya mereka. 

Untuk menciptakan OOTD rok span yang sopan namun tetap stylish, Kamini akan berbagi berbagai inspirasi yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Let’s check this out!

1. Blouse Floral

OOTD Rok Span dan Blouse Floral_

Rok span yang nyaman ini adalah pilihan yang ideal untuk aktivitas sehari-hari. Dengan desain yang simpel namun elegan, rok ini dapat diberikan sentuhan kegembiraan dengan pemilihan warna-warna terang. 

Misalnya, rok span berwarna hitam akan terlihat menawan bila dikombinasikan dengan blouse beige bermotif floral oranye yang memikat. Tambahkan hijab berwarna senada untuk kesan yang lebih fresh dan dinamis. 

Tingkatkan kesan matang dengan sepasang high heels hitam, tas bahu putih, dan jam tangan emas untuk melengkapi gaya eleganmu. OOTD rok span ini simpel, tapi bisa menunjukkan kesan feminim yang kuat. 

2. Kaos

OOTD Rok Span dan Kaos_

Untuk gaya yang lebih santai, OOTD rok span ini sangat pas untuk dipakai ke kampus atau hangout bersama teman-teman. Rok span dengan motif kotak-kotak bisa menjadi pilihan tepat untuk menonjolkan gaya unikmu. 

Kamu dapat mengenakan kaos lengan panjang berwarna hitam untuk kesan yang berani, atau kaos berwarna putih untuk kesan yang lebih chic. Pilihlah hijab yang warnanya serasi atau kontras dengan atasanmu, tergantung pada preferensimu. 

Untuk melengkapi tampilan, kombinasikan dengan sepatu serta tas selempang berwarna putih. Mudah bukan untuk membuatnya?

3. Rok Span dan Kemeja Leopard

OOTD Rok Span dan Sweatshirt_

Untuk tampilan OOTD rok span kasual yang berbeda, coba padukan rok ini dengan sweatshirt. Sweatshirt, yang dulu identik dengan pakaian pria, kini telah menjadi pilihan populer di kalangan wanita. 

Sebagai contoh, kenakanlah rok span jeans berwarna hitam bersama sweatshirt warna senada untuk menciptakan tampilan monokrom yang santai namun tetap berkesan misterius. 

Tambahkan hijab berwarna netral seperti beige untuk memberikan kesan terang. Akhiri dengan sepatu slip on putih dan tas bahu hitam yang chic untuk melengkapi gayamu.

4. Blazer

Style Kondangan Hijab - Rok Span dan Blazer_

OOTD rok span ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin terlihat lebih modis. Kunci dari mix and match ini terletak pada blazer hitam yang dikenakan. Meski desainnya sederhana, blazer ini berhasil mengubah tampilan menjadi lebih elegan dan matang. 

Untuk styling, mulailah dengan kaos lengan panjang atau manset putih sebagai lapisan dalam. Kemudian, kombinasikan dengan rok span jeans warna biru muda untuk kesan yang lebih segar. Blazer hitam ini akan menambah kesan chic namun tetap santai pada OOTD mu. 

Sebagai pelengkap, sepatu pantofel hitam yang mewah akan sempurnakan gaya pakaianmu. Dan untuk hijab, pashmina berwarna nude serta tas bahu berwarna cokelat muda akan menjadi pilihan yang harmonis.

5. Kemeja

OOTD Rok Span dan Kemeja_

Memiliki rok span dengan motif bunga seperti yang terlihat di gambar? Rok dengan motif semacam ini memang bisa menjadi tantangan untuk dikombinasikan dengan pakaian lain. Namun, tidak perlu khawatir, kamu dapat mencoba menggabungkannya dengan kemeja putih polos untuk tampilan yang simpel namun menarik. 

Kombinasi ini akan memberikan kesan yang segar dan tidak berlebihan pada penampilanmu. Tinggal lengkapi dengan hijab berwarna biru muda yang serasi dengan rok untuk menambah keharmonisan. 

Sentuhan akhir yang membuat OOTD rok span ini lebih stylish, kenakan sepatu flat dan tas bahu berwarna perak yang chic. Sebuah jam tangan putih cocok untuk dijadikan yang memberikan kesan yang elegan.

6. Outer

OOTD Rok Span dan Outer_

Outer biru ini akan menambah kesan santai namun tetap stylish pada gayamu. Memiliki motif yang menarik, sebaiknya dikombinasikan dengan aksesoris sederhana dan warna-warna netral untuk menciptakan keseimbangan. 

Manset putih merupakan pilihan yang tidak pernah salah untuk bagian dalam. Rok span jeans berwarna gelap akan melengkapi tampilanmu. Perpaduan ini akan menampilkan OOTD rok span yang simpel tapi kekinian. 

Untuk kesan yang lebih santai, gantilah flat shoes dengan sneakers putih. Akhiri penampilanmu dengan hijab pasmina putih yang sederhana dan shoulder bag hitam yang memberikan sentuhan elegan.

7. Sweater

OOTD Rok Span dan Sweater_

Sebuah sweater dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk melengkapi penampilan dengan rok span. Untuk menciptakan gaya yang ceria namun tetap rileks, cobalah sweater berwarna terang seperti kuning yang akan serasi dengan rok span berwarna beige. 

Tambahkan sentuhan warna yang harmonis pada hijab untuk menyempurnakan tampilan. Lalu, sepatu converse yang nyaman akan menambah kesan santai, sementara shoulder bag hitam berukuran besar akan memberikan fungsionalitas sekaligus gaya.

8. Tunik

OOTD Rok Span dan Tunik_

Dulu, OOTD yang menggabungkan rok span dengan tunik sering dianggap tidak modis dan ketinggalan zaman. Namun, kombinasi ini sebenarnya dapat terlihat sangat chic dan elegan dengan penataan yang tepat. 

Sebagai contoh, rok span berwarna electric blue ini akan jadi fashion statement-nya. Tunik berwarna putih dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menyamarkan siluet dan menambah kesan anggun. Sementara itu, hijab berwarna gelap seperti biru dongker atau hitam disarankan untuk melengkapi ensemble ini. 

Supaya OOTD rok span ini cocok dipakai ke kampus, sepasang sepatu keds putih akan memberikan kesan santai, dan sebuah tas bahu berukuran besar akan praktis untuk membawa perlengkapan kuliahmu.

Tidak hanya bisa membuat pemakainya terlihat feminim, ternyata rok span bisa di styling agar terlihat chic dan boyish. Selain itu untuk melakukan mix and match rok span agar mendapatkan OOTD yang keren tidaklah sulit.

Kira-kira dari beberapa look di atas, gaya nomor berapa yang cocok banget dengan kamu? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram