Kamini.id / Model Hijab / 10 Tips Padu Padan Celana Jeans untuk Wanita Berhijab

10 Tips Padu Padan Celana Jeans untuk Wanita Berhijab

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Hijab telah menjadi simbol bagi wanita muslim di dunia. Namun bukan berarti penggunaan hijab ini menghalangi wanita muslim untuk bergaya dan menunjukkan karakter dirinya. Hijab yang kamu gunakan dapat dipadukan dengan pakaian lain dengan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan.

Beberapa tahun belakangan ini, fashion hijab berkembang menjadi sangat beragam. Kita bisa mix and match, hampir semua item fashion dengan hijab. Nah, kali ini Kamini berbagi tips memadupadankan celana jeans untuk wanita berhijab yang ingin tampil lebih chic dan stylish. Mari simak tipsnya berikut ini.

1. Blazer dan Skinny Jeans untuk Stylish Look

Blazer dan Skinny Jeans untuk Stylish Look

* sumber: a1.pratikyemektariflerial.com

Dahulu, blazer merupakan item fashion yang sangat formal. Blazer hanya digunakan oleh orang-orang yang bekerja di kantor. Outer ini juga terkesan “berat” ketika dipakai. Terasa sedikit membosankan dengan desain dan warna yang itu-itu saja. Semakin lama, desain blazer formal banyak mengalami perubahan menjadi lebih trendi. Itulah mengapa semakin banyak wanita  yang menggunakan item fashion ini. Penampilan terlihat lebih trendi bila blazer dipadukan dengan celana jeans.

Kombinasi blazer dan skinny jeans membuat kaki terlihat lebih tinggi. Untuk wanita berhijab, kamu bisa gunakan blazer yang sesuai dengan postur tubuh dan panjangnya sedikit di bawah pinggang. Kamu bisa gunakan blazer bermotif kotak dengan inner kemeja polos untuk tampilan yang stylish.

2. Long Cardigan untuk Casual Look

Long Cardigan untuk Casual Look

* sumber: usawoman.wikihoo.ru

Cardigan adalah jenis sweater yang bisa digunakan tertutup atau terbuka, tergantung ada tidaknya kancing atau ritsleting yang melengkapinya. Jika cardigan memiliki kancing atau ritsleting pun biasanya hanya sampai area dada sehingga menimbulkan efek v-neck. Cardigan terbuat dari bahan wol atau katun yang hangat, bisa tipis atau tebal dan dibuat dalam berbagai tekstur dan warna.

Bagaimana kamu bisa bergaya dengan cardigan? Untuk kamu yang berhijab, cobalah menggunakan skinny jeans dipadukan dengan cardigan oversize yang memiliki panjang sampai mata kaki, sehingga masih terlihat sopan. Agar lebih nyaman dan terlihat casual, pilihlah cardigan yang berbahan tipis dan berwarna netral.

3. Denim On Denim Style

Denim On Denim Style

* sumber: www.hautehijab.com

Gaya denim on denim adalah gaya memadukan atasan dan bawahan yang berbahan denim dalam satu outfit atau dikenal juga dengan kata double denim. Gaya ini menjadi tren yang terus menerus berulang dari waktu ke waktu.

Gaya ini cocok untuk hampir semua kesempatan dan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin terlihat stylish. Kamu bisa gunakan double denim saat weekend yang santai, untuk acara casual bahkan untuk pergi bekerja. Maka dari itu, item denim ini wajib ada di dalam lemari kamu.

Untuk wanita yang menggunakan hijab, kamu bisa padukan kemeja yang terbuat dari bahan denim dengan celana jeans dengan potongan baggy. Untuk acara yang lebih formal kamu bisa padukan celana jeans dengan blazer berbahan denim. Padukan dengan jaket denim untuk penampilan yang lebih keren dan sporty.

4. Denim dengan High Heels untuk Chic Look

Denim dengan High Heels untuk Chic Look

* sumber: fashionizabellamagazine.glamoures.ru

Banyak wanita yang suka menggunakan heels atau sepatu yang memiliki hak. Selain memang membuat tubuh terlihat lebih tinggi, menggunakan sepatu hak juga menambah kesan anggun dan elegan saat wanita berjalan. Banyak sekali jenis sepatu hak yang beredar di pasaran saat ini. Dari mulai sepatu boots, wedges, hingga sandal tersedia dengan berbagai size, warna, dan model.

Untuk memadukannya dengan celana jeans, pilihlah sepatu hak yang membuat kamu paling nyaman saat berjalan. Bagi wanita berhijab, pumps dan ankle boots bisa menjadi pilihan. Namun untuk kesan lebih santai, kamu juga bisa padukan skinny jeans dengan sandal high heels.

5. Long Tunik Untuk Simple Look

Long Tunik Untuk Simple Look

* sumber: www.mayssa.fr

Tunik ataupun atasan yang panjangnya sedikit diatas atau dibawah lutut merupakan fashion item yang paling nyaman digunakan terutama untuk wanita yang menggunakan hijab. Tunik paling cocok dipadukan dengan skinny jeans untuk tampilan yang simpel dan modern.

Ada berbagai macam tunik dengan warna, motif dan bahan yang berbeda. Pilihlah tunik yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Untuk bentuk tunik yang sangat longgar, menambahkan ikat pinggang kepang adalah ide yang bagus. Tujuannya agar kamu tidak terlihat gemuk dan tubuhmu terlihat masih memiliki bentuk.

6. Oversized Sweater yang Nyaman

Oversized Sweater yang Nyaman

* sumber: www.justtrendygirls.com

Sama halnya dengan tunik, sweater yang oversize juga sangat nyaman digunakan oleh wanita berhijab, terlebih lagi di musim dingin atau musim hujan. Selain nyaman digunakan, sweater yang ukurannya oversized ini menimbulkan kesan imut dan manis bagi penggunanya.

Padanan yang pas untuk sweater oversize adalah celana skinny jeans. Sebagai alas kaki, sepatu sneaker bisa digunakan untuk terlihat lebih santai. Jika kamu menginginkan gaya yang lebih chic, kamu juga bisa gunakan sepatu pump heels atau boots. Apabila sepatu heels dirasa terlalu fancy, memadukannya dengan sepatu flat juga bisa jadi pilihan.

7. Ripped Jeans Bisa dengan Hijab

Ripped Jeans Bisa dengan Hijab

* sumber: journalfashiongiuliana.lovemeow.ru

Ripped jeans adalah celana jeans dengan detail sobek di bagian lutut atau di bagian lain dari area kaki. Menggunakan ripped jeans membuat penampilan kamu semakin keren dan stylish. Namun, bisakah kamu yang berhijab menggunakan ripped jeans seperti ini?

Tentu saja, wanita berhijab juga bisa menggunakan celana jeans sobek seperti ini. Dengan catatan gunakan terlebih dahulu celana legging berwarna hitam sebagai inner. Dengan demikian kamu tetap bisa bergaya keren tanpa mengurangi esensi dalam berhijab.

8. Jaket untuk Tampil Cool

Jaket untuk Tampil Cool

* sumber: www.justtrendygirls.com

Ada banyak sekali jenis, model dan warna jaket yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan wanita khususnya para hijaber. Jaket kulit bisa menjadi salah satu pilihan untuk terlihat lebih standout. Padukan dengan jeans yang pas di kaki atau skinny jeans dan gaya hijab yang sangat simple dan tidak berlayer. Gunakan atasan berbahan kaos berwarna basic sebagai inner.

Jaket lain yang bisa dijadikan pilihan adalah jaket bomber. Paduan jaket bomber dan skinny jeans di lengkapi dengan sepatu sneaker sangat cocok untuk acara smart casual. Bertahanlah pada gaya hijab yang simpel sehingga jaket bomber yang kamu gunakan memiliki “statement”.

9. Aksesoris yang Tepat

Aksesoris yang Tepat

* sumber: malaysiafashion.perniaspopupshop.ru

Fashion itu tidak hanya soal pakaian saja. Sejak dahulu kita sadari bahwa aksesoris juga memiliki peran penting untuk melengkapi penampilan kita. Tips sederhana untuk memadupadankan aksesoris yaitu perhatikan warna dan ukuran dari aksesoris yang digunakan. Sesuaikan dengan warna pakaian dan juga postur tubuh.

Penambahan aksesoris sangat penting, terutama ketika kamu hanya menggunakan kemeja sederhana dengan celana jeans untuk tampilan sehari-hari. Tampilan ini biasanya kamu gunakan untuk pergi kuliah atau hanya hangout dengan teman-teman.

Kamu bisa tambahkan aksesoris seperti tas dan jam tangan dengan shade warna yang lebih terang ataupun lebih gelap dari outfit yang kamu gunakan. Cocokkan juga warna hijab yang kamu gunakan dengan sepatunya.

10. Atasan yang Ber-Statement

Atasan yang Ber-Statement

* sumber: www.thegoodweekender.com

Tujuan utama saat mengenakan pakaian sehari-hari adalah soal kenyamanan. Pakaian yang digunakan harusnya tidak membatasi kegiatan dan aktivitas kamu dalam bekerja atau bersosial sehari-hari. Kamu yang lebih suka memakai kaos dan celana jeans saja untuk tampilan sehari-hari, terkadang membutuhkan sedikit sentuhan berbeda dalam bergaya. Karena bagaimanapun keluar dari zona nyaman itu sifatnya baik.

Sebagai permulaan, kamu bisa padukan blue jeans yang sangat umum dengan atasan yang ber-statement. Penampilanmu akan berubah menjadi lebih chic dan elegan. Statement top yang bisa menjadi pilihan untuk wanita berhijab diantaranya ruffle top yaitu atasan yang memiliki detail seperti gelombang di pergelangan tangan ataupun di bagian perut.

Untuk pilihan lainnya kamu bisa padukan celana jeans dengan atasan yang asimetris, atasan berbahan satin, atau atasan yang berbahan tule.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam menggunakan celana jeans untuk wanita berhijab. Terakhir, pakailah apapun yang membuat kamu nyaman dan percaya diri tanpa menghilangkan esensi dalam berhijab. Selain itu adakah tips lain yang ingin kamu bagikan kepada kami mengenai berhijab dan penggunaan celana jeans ini? Yuk, bagikan pada kolom komentar di bawah. Baca juga artikel tips berpakaian untuk wanita pendek yang berhijab ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar