Kamini.id / Hijab / 10 Tips Padu Padan Rompi Jeans Hijabers Agar Makin Keren

10 Tips Padu Padan Rompi Jeans Hijabers Agar Makin Keren

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Desember 2019

Gaya busana dengan menggunakan pakaian berbahan jeans memang tak akan ada habisnya ya. Item pakaian apapun yang berbahan jeans selalu terlihat keren, baik bagi pria maupun wanita. Mungkin itu juga yang menjadi penyebab mengapa jeans tidak akan lekang oleh waktu dan tak kenal musim.

Jeans hampir bisa digunakan untuk setiap kali kamu membutuhkan gaya casual, dalam segala musim. Selain bahan celana, jeans juga kerap kali digunakan sebagai bahan outer atau luaran. Bukan hanya jaket, ada juga outer jenis vest atau rompi yang berbahan jeans.

Nah, artikel ini khusus bagi kamu para hijabers. Jika kamu membutuhkan inspirasi tentang bagaimana memadu padankan rompi jeans. Yuk simak pembahasannya.

1. Rompi Jeans dan Rok Polos

Rompi Jeans dan Rok Polos

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/291537775878639762/

Jika kamu suka menggunakan rok untuk outfit sehari-hari, padu padan ini bisa menjadi pilihan. Untuk atasan, kamu bisa gunakan kaos tangan panjang dengan warna cerah seperti putih, biru muda atau warna cerah lain favorit kamu. Kemudian, tambahkan rompi jeans pendek.

Sebagai bawahannya, rok maxi berwarna gelap yang tidak bermotif atau polos cocok menjadi pasangannya. Selain rok maxi, kamu juga bisa gunakan rok dengan potongan lurus atau sering kita sebut dengan rok span.

2. Rompi Jeans Panjang dan Dress

Rompi Jeans Panjang dan Dress

* sumber: www.sincerelymaryam.com

Paduan rompi jeans dan dress cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel. Kamu bisa gunakan dress midi atau dress maxi baik polos maupun bermotif. Namun jika kamu lebih suka menggunakan dress dengan potongan midi, jangan lupa tambahkan legging warna hitam ya.

Kombinasi pakaian ini merupakan outfit kasual yang juga cocok digunakan saat liburan ke pantai. Kamu bisa tambahkan topi pantai atau sun hat. Untuk alas kaki, pilih antara sandal flat atau sepatu boots suede berwarna hitam.

3. Denim-On-Denim Looks

Denim-On-Denim Looks

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/291537775878639762/

Sama halnya dengan jaket jeans, rompi jeans juga bisa kamu gunakan untuk style denim-on-denim loh. Belakangan ini, gaya ini kembali menjadi tren di kalangan para pecinta fashion. Selain edgy, gaya double denim ini juga terlihat trendi jika digunakan dengan cara yang tepat.

Gunakan atasan putih, baik blouse ataupun kaos lengan panjang dan rompi jeans sebagai atasan. Untuk bawahannya, gunakan boyfriend jeans dengan warna yang sama dengan rompi yang kamu gunakan. Nah, untuk style ini kamu bisa gunakan sneaker berwarna putih atau warna lain sebagai alas kaki.

4. Serba Putih dan Rompi Jeans

Serba Putih dan Rompi Jeans

* sumber: www.modaselvim.com

Pakaian serba putih yang dipadukan dengan rompi jeans akan membuat penampilan kamu lebih menarik. Kamu bisa pilih atasan berupa blouse, kaos lengan panjang, maupun sweater yang berwarna putih. Sebagai bawahan, gunakan skinny jeans yang juga berwarna putih.

Agar lebih cantik lagi, untuk alas kakinya kamu bisa pakai sandal heels atau sneaker yang berwarna nude. Selain terlihat menarik, padu padan gaya ini juga membuat penampilan kamu lebih chic karena memadukan denim dengan warna putih.

5. Serba Hitam dan Rompi Jeans

Serba Hitam dan Rompi Jeans

* sumber: www.thegoodweekender.com

Jika paduan denim dengan warna putih menciptakan penampilan yang chic, lain halnya dengan paduan jeans dengan warna hitam. Style ini membuat penampilan kamu terlihat smart namun tidak berlebihan atau terlalu mencolok.

Untuk atasan, kamu bisa gunakan kaos tangan panjang atau kemeja berwarna hitam. Gunakan celana yang juga berwarna hitam. Baik celana dengan potongan skinny maupun baggy, pilihlah yang menurutmu paling nyaman digunakan.

6. Padukan dengan Atasan Salur

Padukan dengan Atasan Salur

* sumber: www.modanisa.com

Atasan salur layak menjadi pakaian essensial yang wajib ada dalam lemari kamu. Atasan motif garis ini cocok untuk gaya kasual dan mudah dipadukan dengan item pakaian apapun yang kamu miliki. Tak heran, atasan salur juga terlihat cantik ketika dipadukan dengan rompi jeans.

Kamu bisa pilih atasan salur hitam putih atau navy putih. Padukan dengan ripped jeans atau jeans kulot yang lebih nyaman. Untuk alas kaki, kamu bisa gunakan apapun baik sepatu atau sandal. Agar lebih cantik lagi, gunakan yang berwarna nude atau putih.

7. Kaos Putih dan Bawahan Motif Etnik

Kaos Putih dan Bawahan Motif Etnik

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/397090892115875554/

Selain celana jeans dan rok polos, rompi jeans juga cocok dipadukan dengan bawahan yang bermotif seperti rok/celana motif etnik. Motif etnik pada mulanya diterapkan dalam pakaian yang digunakan masyarakat, dan menjadi ciri khas masyarakat tertentu.

Namun, di era ini pakaian dengan motif etnik seringkali digunakan dalam berbagai keperluan, karena dianggap sebagai item pakaian yang unik dan keren ketika digunakan. Kamu bisa gunakan kaos atau blouse berwarna putih sebagai atasan dalam padu padan rompi jeans dengan bawahan motif etnik ini.

8. Rompi Jeans dan Tunik

Rompi Jeans dan Tunik

* sumber: www.sefamerve.com

Jika kamu kurang suka menggunakan atasan berbahan kaos, kamu bisa gunakan tunik sebagai gantinya. Atasan ini memiliki bagian bawah yang lebih panjang dibandingkan atasan lain seperti kemeja atau kaos. Karena menutupi bagian belakang kamu, tunik lebih nyaman digunakan terutama bagi wanita berhijab.

Kamu bisa pilih tunik dengan warna apapun sesuai keinginan, baik warna cerah atau gelap. Gunakanlah rompi jeans dengan panjang yang sama dengan tunik yang digunakan. Untuk alas kakinya, sneaker atau boots berwarna hitam bisa menjadi pilihan.

9. Rompi Jeans Panjang dengan Kemeja Kotak

Rompi Jeans Panjang dengan Kemeja Kotak

* sumber: goo.moda

Selain motif salur, kamu juga bisa padukan rompi jeans dengan atasan yang bermotif kotak-kotak. Motif kotak-kotak memang motif yang paling banyak digunakan, terutama di Indonesia. Rasanya motif ini tetap ada dari tahun ke tahun dan tak akan pernah dipandang kuno atau ketinggalan jaman.

Nah, jika ingin memadukannya dengan rompi jeans, gunakan rompi jeans yang memiliki panjang semata kaki agar terlihat lebih menarik. Sebagai alas kaki, kamu bisa gunakan sneaker berwarna putih untuk tampilan yang lebih sporty.

10. Rompi Jeans dan Nuansa Monochrom

Rompi Jeans dan Nuansa Monochrom

* sumber: goo.moda

Warna monochrom bisa jadi pilihan jika penggunaan satu warna basic saja dirasa kurang cocok. Paduan warna hitam dan putih ini membuat penampilan kamu terlihat lebih simpel namun tetap chic. Jika kamu mengalami kesulitan dalam padu padan warna pakaian, paduan warna monochrom wajib kamu coba.

Kamu bisa padukan rompi jeans panjang dengan atasan berwarna putih dan celana berwarna hitam. Baik legging maupun jeans berwarna hitam, keduanya cocok untuk tampilan ini. Untuk alas kaki, pilihan berada pada sneaker atau heels dengan warna hitam.

Nah itu dia beberapa inspirasi padu padan rompi jeans yang cocok untuk kamu yang berhijab. Warna-warna yang netral seperti hitam, putih, dan abu memang paling cocok ya dipadukan dengan item pakaian berbahan jeans.

Tapi setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda-beda. Tidak ada salahnya juga kamu bereksperimen dengan warna-warna lain yang lebih beragam, agar tampil dengan ciri khas kamu sendiri. Nah, style mana nih yang paling kamu favoritkan? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Para hijabers yang ingin memakai kulot juga bisa mengintip artikel padu padan kulot dengan hijab.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *