Kamini.id / Style / 10 Gaya Pakaian Wanita Untuk Menghadiri Wisuda Pacar

10 Gaya Pakaian Wanita Untuk Menghadiri Wisuda Pacar

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Acara wisuda adalah momen yang sangat penting dan bersejarah hampir bagi semua orang. Terlebih jika yang akan menerima gelar sarjananya adalah keluarga atau pacar sendiri. Tentu saja kamu harus tampil cantik dan maksimal. Karena selain hanya menemani pacar, kamu juga akan bertemu calon mertuamu disana.

Mungkin kamu sempat merasa bingung mengenai pakaian apa yang harus dikenakan saat acara nanti. Nah, berikut kami rekomendasikan beberapa outfit yang bisa kamu gunakan saat menghadiri acara wisuda pacar nanti. Yuk, langsung simak pembahasannya.

1. Kutu Baru

Kutu Baru

* sumber: hijabtuts.com

Kutu baru merupakan salah satu jenis kebaya yang belakangan kembali hits di kalangan anak muda. Walaupun tergolong vintage, model pakaian kebaya ini banyak digemari karena desainnya yang unik dan sederhana. Kutu baru sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal seperti kondangan.

Selain itu kutu baru juga bisa menjadi pilihan saat kamu akan menghadiri acara wisuda pacar. Agar lebih cantik, kamu bisa tambahkan aksesoris khusus pada bagian dada. Padukan dengan rok bermotif batik sebagai bawahan. Perhatikan juga kesatuan warna antara keduanya. Nah untuk alas kaki, sepatu atau sandal high heels adalah pilihan yang tepat.

2. Pakaian Berbahan Brokat

Pakaian Berbahan Brokat

* sumber: fashionlookstyle.com

Brokat adalah sejenis kain yang biasanya digunakan sebagai bahan pelapis untuk membuat kebaya, biasanya digunakan pada lapisan terluar. Kain brokat hadir dengan motif-motif cantik nan rumit. Karena kecantikannya, saat ini kain brokat banyak dijadikan bahan untuk pelapis pakaian lain selain dari kebaya.

Adalah tunik brokat yang juga bisa dipilih sebagai outfit kamu saat menghadiri acara wisuda pacar. Jika kamu menggunakan hijab, padukan atasan ini dengan celana yang berbahan silk dan sepatu high heels berwarna nude. Jika tidak, kamu bisa gunakan dress brokat dengan potongan midi. Perhatikan pula tatanan rambut agar terlihat rapi dan elegan.

3. Blouse dan Kulot

Blouse dan Kulot

* sumber: blog.wowbogor.com

Kulot merupakan celana yang desainnya melebar di bagian bawah. Bagi kamu yang merasa terlalu ribet menggunakan rok, celana tipe ini bisa menjadi alternatif. Selain nyaman dipakai, kulot membuat penggunanya bisa bergerak dengan leluasa.

Untuk penampilan yang chic, kamu bisa gunakan paduan warna monochrome. Atasan blouse biasa atau atasan ruffle warna hitam bisa kamu padukan dengan kulot berwarna putih. Warna lain yang tak kalah cantik adalah paduan warna nude. Dijamin deh kamu bakal terlihat cantik saat acara wisudaan sang pacar.

4. Batik

Batik

* sumber: 8.tubacoskun.com

Kain batik memang selalu pas deh untuk acara formal. Termasuk untuk menemani pacar menyandang gelar sarjananya. Kamu bisa gunakan pakaian batik pada item apapun yang kamu punya. Baik atasan, bawahan, maupun outer. Semuanya cocok untuk acara formal seperti wisuda.

Contohnya untuk outer batik, padukan dengan atasan hitam dan celana kulot. Untuk atasan batik, kamu bisa padukan dengan rok polos dengan warna serasi. Kemudian alas kaki juga tak boleh luput dari perhatian. Gunakan sepatu high heels atau wedges untuk melengkapi penampilan kamu.

5. Kain Lilit

Kain Lilit

* sumber: hijabtuts.com

Kain lilit pada dasarnya adalah kain berbentuk persegi panjang, yang dililitkan di tubuh bagian bawah sehingga membentuk rok. Dahulu kain lilit merupakan pasangan serasi untuk kebaya. Seiring berkembangnya tren fashion khususnya di Indonesia, kain lilit bisa dipadukan dengan atasan apapun sehingga cocok menjadi pakaian untuk acara formal.

Untuk menghadiri acara wisuda, kamu bisa kombinasikan kain lilit dengan atasan batwing. Atasan ini di desain melebar di bagian bawah lengan. Atasan ini biasanya memang dijual sepasang dengan kain lilit. Sehingga kamu tidak perlu bingung mencari pasangan dan warna yang cocok dengan kain lilit yang kamu gunakan.

6. Atasan Berbahan Organza

Atasan Berbahan Organza

* sumber: newtrends.glaminati.ru

Organza adalah salah satu jenis kain yang secara tradisional khusus dibuat dari sutra. Namun dewasa ini, bahan nilon dan polyster juga sering digunakan sebagai bahan utama kain organza. Jenis kain ini terkesan mewah dan pas untuk acara-acara formal.

Dalam menghadiri acara wisuda, kamu bisa gunakan atasan yang memiliki unsur organza dengan rok batik atau celana yang memiliki potongan unik. Selain itu, kamu juga bisa gunakan dress berbahan organza, sehingga tak perlu menggunakan bawahan. Agar terlihat lebih menawan lagi kamu bisa pilih warna-warna pastel yang cantik.

7. Kebaya Bordir

Kebaya Bordir

* sumber: bestarts.wikihoo.ru

Kebaya merupakan pakaian tradisional wanita Indonesia jauh sejak jaman dahulu. Hingga saat ini kebaya masih menjadi outfit yang disukai kaum wanita. Walaupun merupakan pakaian tradisional, kebaya sangat cocok dipakai untuk acara formal terlebih saat kamu ingin menampilkan ciri sebagai wanita indonesia.

Kebaya bordir sendiri merupakan salah satu bentuk modifikasi cantik dari kebaya. Untuk acara wisuda, jenis kebaya ini bisa kamu padukan dengan rok batik dengan kombinasi warna yang pas. Bisa juga dipadukan dengan rok berbahan silk yang memiliki efek sedikit berkilau.

8. Outer Motif Etnik

Outer Motif Etnik

* sumber: hanablogfashion.animalsboard.ru

Kata etnik dapat diartikan sebagai suatu ciri yang menunjuk pada satu kelompok tertentu yang terikat pada suatu sistem nilai dan budaya. Motif etnik pada pakaian selalu terlihat cantik dan menarik karena kombinasi warnanya yang indah. Motif ini biasanya terdiri dari simbol-simbol yang berbentuk kotak, segitiga, dan bulatan. Adapun kombinasi dari bentuk alam seperti bentuk daun,ombak, dan lain-lain.

Untuk menghadiri acara formal seperti wisuda, outer dengan motif etnik sangat cocok dipadukan dengan pakaian berwarna hitam, baik atasan maupun bawahannya. Kamu bisa gunakan atasan kaos atau blouse hitam dipadukan dengan kulot atau rok dengan warna yang sama.

9. Sleveless Dress

Sleveless Dress

* sumber: zendayadressblog.thewhitestyle.ru

Sleeveless dress atau gaun tanpa lengan adalah pakaian yang paling nyaman digunakan saat musim panas. Biasanya dress tanpa lengan ini terbuat dari bahan yang ringan seperti chiffon. Selain untuk berlibur ke pantai atau bersantai di rumah, seringkali dress jenis ini juga digunakan untuk acara formal seperti bekerja atau meeting dengan klien.

Karena acara wisuda juga identik dengan cuaca panas, sleveless dress sangat cocok loh untuk digunakan. Selain itu dress tanpa lengan ini merupakan pilihan yang baik bagi kamu yang super feminin. Warna nude atau warna netral akan sangat cantik dipakai saat bertemu dengan calon mertua saat acara wisuda nanti.

10. Mini Dress

Mini Dress

* sumber: marketplace.zibbet.com

Dress yang panjangnya sedikit diatas lutut cocok untuk kamu yang ingin menampilkan kesan girly saat acara wisuda pacar nanti. Tambahkan aksesoris seperti tas kecil untuk melengkapi penampilan girly kamu. Untuk alas kaki, high heels akan selalu jadi pilihan yang tepat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pakaian bagi kamu yang akan menghadiri acara wisuda pacar sekaligus bertemu calon mertua nanti. Untuk acara sepenting itu, tentu saja kamu tidak boleh berpenampilan asal. Jika ada rekomendasi pakaian lain yang bisa dijadikan outfit untuk acara tersebut, silahkan tuliskan di kolom komentar, ya. Jika kamu yang hendak wisuda, baca artikel model kebaya cantik untuk wisuda ini sebagai inspirasi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *