Kamini.id / Style / 10 Pakaian yang Cocok Dipakai untuk Liburan ke Pantai

10 Pakaian yang Cocok Dipakai untuk Liburan ke Pantai

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Ketika liburan tiba, banyak orang-orang yang merencanakan berbagai kegiatan menyenangkan guna mengisi waktu luang tersebut salah satunya adalah pergi liburan ke suatu tempat wisata atau tempat menarik lainnya yang dinilai mampu memberikan kebahagiaan dan mampu memanjakan diri. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi saat liburan tiba adalah pantai.

Pantai sendiri merupakan salah satu pilihan berwisata yang paling banyak diminati wisatawan karena memiliki suasana yang tenang dengan deburan ombaknya yang indah juga suasananya yang asri dan damai. Hal inilah menjadi alasan mengapa pantai banyak dikunjungi para wisatawan untuk berlibur sebagai bentuk relaksasi diri dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Identik dengan cuacanya yang panas, saat berlibur ke pantai tentu saja kamu harus memperhatikan pakaian atau outfit yang kamu kenakan agar kamu tak salah kostum atau bahkan membuatmu tak merasa nyaman. Lalu pakaian seperti apa sih yang cocok untuk dikenakan saat pergi liburan ke pantai?

Di bawah ini akan Kamini akan memberikan inspirasi sederet pakaian yang cocok untuk kamu kenakan saat pergi berlibur ke pantai. Simak pemaparannya baik-baik, ya!

1. Dress

Dress

* sumber: degood.info

Siapa bilang dress hanya bisa dikenakan pada acara-acara formal saja? Pakaian yang didesain khusus untuk wanita ini juga cocok dikenakan saat pergi ke pantai, lho! Pilihlah dress yang terbuat dari bahan yang ringan dan menyerap keringat seperti katun agar nyaman dikenakan pada cuaca panas layaknya di pantai.

Dress yang kamu pilih tentu saja tak bisa sembarang dress karena dress sendiri terbagi menjadi beberapa jenis baik berdasarkan bahan maupun fungsinya. Pilihlah dress yang terkesan simple dan kasual agar tidak ribet dan cocok jika dipadukan dengan suasana pantai seperti maxi dress.

Memakai dress di pantai ini tentu saja akan membuatmu nampak lebih elegan. Terkesan simple tetapi tetap menonjolkan fashion yang berkualitas.

2. Kemeja Pantai

Kemeja Pantai

* sumber: tr.dhgate.com

Tak selamanya kemeja terkesan formal. Buktinya, kemeja juga cocok dikenakan pada aktivitas non-formal seperti dikenakan saat pergi berlibur ke pantai. Memakai kemeja sebagai outfit liburan di pantai ini menjadi salah satu outfit yang cukup keren dan simple sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukainya.

Bahkan beberapa kemeja didesain khusus dengan bubuhan motif alam berupa flora dan fauna hingga bahkan pemandangan yang cocok dipadukan pada suasana pantai yang asri. Kemeja ini tak hanya cocok dikenakan oleh kaum pria, bahkan wanita sekalipun tetap terlihat trendi dengan kemeja saat liburan di pantai.

Tapi jangan lupa pilihlah kemeja dengan bahan sejuk seperti katun demi kenyamanan saat dipakai pada suasana pantai yang terik. Kemeja ini bisa kamu gunakan dengan fleksibel dan senyaman mungkin seperti dijadikan outer.

3. Jumpsuit

Jumpsuit

* sumber: online.teliti.co

Jumpsuit menjadi salah satu andalan fashion yang cukup sering dikenakan oleh para wanita dalam beraktivitas. Jumpsuit sendiri didesain menyerupai dress namun untuk bagian bawahnya dibuat seperti celana. Jenis pakaian ini termasuk ke dalam kategori pakaian santai dan identik dengan bahannya yang sejuk di badan.

Jumpsuit sendiri terdapat beberapa jenis yang bisa kamu pilih sesuai selera dari mulai long jumpsuit hingga short jumpsuit dengan aneka macam motif yang cantik dan cocok dipadukan dengan pemandangan pantai yang asri.

Tergolong pada pakaian santai namun tetap terlihat keren, tak sedikit orang memilih jumpsuit sebagai outfit untuk berlibur ke pantai.

4. Atasan yang Longgar

Atasan yang Longgar

* sumber: thread.zalora.co.id

Seperti yang telah kita ketahui, pantai memiliki cuaca panas sehingga berpotensi besar membuat suhu tubuh ikut menjadi panas dan mudah berkeringat. Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut kamu dapat memperhatikan outfit yang kamu kenakan yaitu memilih pakaian longgar agar terkesan lebih sejuk.

Pakaian longgar di cuaca yang panas merupakan perpaduan yang cocok karena akan menghasilkan suasana sejuk dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi tubuh.

5. Jilbab Sederhana

Jilbab Sederhana

* sumber: tutorialhijab.co.id

Bagi kamu para wanita muslim yang terbiasa mengenakan jilbab dalam aktivitas sehari-hari, suasana pantai yang panas bukanlah penghalang untukmu terus mengenakan jilbab. Kamu dapat merasa nyaman dengan jilbabmu di suasana pantai yang terik jika kamu pandai memilih jilbab yang hendak dikenakan.

Pilihlah jilbab dengan bahan yang sejuk dan kenakanlah dengan model yang simple dan tidak berlapis. Dengan memperhatikan bahan dan metode pemakaiannya tersebut, kamu akan merasa lebih nyaman ketika berlibur di pantai meski tetap berjilbab. Bagi kamu yang mengenakan hijab, cek artikel pakaian hijab untuk ke pantai ini, ya.

6. Kaos

Kaos

* sumber: prelo.co.id

Kaos juga bisa kamu andalkan sebagai outfit untuk pergi liburan ke pantai. Dengan kaos, kamu akan terlihat lebih santai namun tetap terlihat fashionable, lho! Kamu bisa mengombinasikan kaos polos dengan outer dan hot pants atau mix and match lainnya sesuai selera.

Selain terlihat kasual, kaos juga biasanya memberikan kesan sejuk di tubuh terlebih pada suasana pantai yang terik. Kamu dapat memilih beragam jenis kaos sesuai selera mulai dari kaos polos hingga kaos motif agar senada dengan pantai.

7. Pakaian Berwarna Terang atau Pastel

Pakaian Berwarna Terang atau Pastel

* sumber: www.aditya-web.com

Warna terang atau pastel merupakan warna yang cocok untuk kamu pilih dalam menentukan pakaian yang hendak dipakai saat berlibur ke pantai. Pakaian berwarna cerah atau pastel ini dapat mengimbangi suasana pantai yang biasanya cerah.

Pakaian cerah ini berpotensi menyerap keringat lebih banyak jika dibandingkan dengan pakaian berwarna gelap sehingga sangat cocok dengan suasana pantai. Tak hanya nampak lebih bagus jika dilihat secara langsung, bagi kamu para pencinta selfie pun pakaian berwarna cerah ini dapat mempercantik foto tersebut.

8. Cardigan

Cardigan

* sumber: beli.rugsidea.co

Tampil feminin dengan cardigan saat liburan ke pantai merupakan fashion yang tepat untuk kamu pilih. Cardigan ini sangat cocok kamu mix and match dengan kaos atau bralette sesuai selera. Pilihlah cardigan berbahan katun agar sejuk saat dipakai.

Tak hanya mempercantik penampilanmu, cardigan ini bisa kamu gunakan sebagai perlindungan kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar ultraviolet.

9. Hot Pants

Hot Pants

* sumber: www.boohoo.com

Sudah bukan rahasia lagi jika hot pants menjadi andalan para wanita untuk dipakai saat liburan ke pantai. Bagaimana tidak, hot pants merupakan celana pendek yang tentu saja memberikan kesan sejuk alias anti panas sehingga cocok dipakai saat liburan ke pantai.

Terlihat trendi jika kamu pandai mengombinasikan dengan outfit lainnya seperti dengan kaos dan cardigan serta ditambah beberapa aksesoris lainnya seperti topi dan sun glasses.

10. Beach Pants

Beach Pants

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai memiliki suhu udara yang cukup terik jika dibandingkan dengan suhu udara di pegunungan. Maka dari itu, kamu perlu outfit yang tepat agar kamu tak merasa kepanasan atau kegerahan meski berada di pantai dengan suhu udara yang menyengat.

Salah satu solusinya adalah beach pants yang mana beach pants ini didesain khusus dengan bahan yang sejuk dan nyaman khusus untuk kamu yang hendak pergi ke pantai. Beach pansts ini merupakan celana pendek yang longgar sehingga kamu tak perlu khawatir lagi akan panasnya udara pantai.

Itu dia sederet pakaian atau outfit yang cocok untuk kamu kenakan saat pergi ke pantai yang tentu saja selain terlihat fashionable, kamu juga akan merasa nyaman karena beberapa pakaian tersebut dibuat khusus untuk menghadang cuaca panas seperti pantai. Dijamin, deh liburanmu di pantai akan semakin nyaman dan semakin percaya diri dengan outfit yang sesuai.

Semoga informasi mengenai “Pakaian yang cocok untuk liburan ke pantai” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan dan pengetahuan serta dapat dijadikan referensi outfit bagi kamu yang hendak pergi liburan ke pantai agar kamu tak salah pilih outfit, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *