Kamini.id / Parfum / Intip 8 Parfum Lokal Terbaik yang Wanginya Tahan Lama

Intip 8 Parfum Lokal Terbaik yang Wanginya Tahan Lama

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Maret 2020

Tak ada yang ingin tubuhnya berbau tak sedap. Salah satu cara menangkal bau tak sedap adalah dengan mengaplikasikan parfum ke tubuh. Menariknya, setiap orang memiliki preferensi wangi yang berbeda. Oleh sebab itu, banyak sekali merk parfum bermunculan. Tiap merek juga memiliki wangi unggul yang sudah menjadi trademark mereka.

Tak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan parfum merk luar. Padahal ada juga parfum lokal yang memiliki wangi tahan lama, harga terjangkau, dan kualitas tak kalah bagus. Untuk itu, Kamini memilih 8 merk parfum lokal yang wangi tahan lama dan bisa kamu temukan dengan mudah. Bahkan harganya terjangkau, lho.

1. Morris Sexy Eau de Parfum

Morris Sexy Eau de Parfum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PT Aroma Prima Livindo memproduksi parfum Morris Sexy Eau de Parfum. Parfum ini memiliki wangi flowery feminin yang cocok banget buat kamu pecinta wangi bunga. Kamu bisa mengaplikasikan parfum ini untuk kegiatan sehari-hari. Kemasannya pun cantik dengan warna ungu. Parfum berukuran 100 ml ini bisa tahan sampai 9 jam lamanya, lho!

Kunjungi artikel parfum Morris terbaik ini untuk memperoleh rekomendasi varian parfum lainnya dari merk ini.

2. Andersen Flower Eau de Parfum

Andersen Flower Eau de Parfum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pilihan parfum lokal kedua yang bisa kamu coba adalah Andersen Eau de Parfum. Parfum ini memiliki empat varian berbeda dengan kesan berbeda. Varian pertama yaitu Leaf bila kamu ingin kesan elegan yang ditampilkan. Kalau kamu senang berolahraga dan menggunakan parfum, bisa memilih varian Air untuk kesan sporty.

Berbeda bila ingin memiliki kesan soft dan elegan. Kesan ini bisa kamu pilih untuk bertemu dengan klien atau rekan kerja. Pilih Andersen Eau de Parfum dengan varian Flower. Malam tiba dan ingin menggoda pasangan dengan memberi kesan seksi tapi tak berlebihan, silakan pilih varian Silk. Jangan khawatir, parfum yang sudah punya POM ini tahan sampai 9 jam.

3. Herborist Body Scent Sweet Berries

Herborist Body Scent Sweet Berries

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa orang, bahkan kamu, mengenal Herborist adalah merek perawatan kulit tradisional Bali. Dikenal dengan wangi spa yang menenangkan, ternyata Herborist memiliki Herborist Natural Scent Sweet Berries yang bisa kamu pakai untuk aktivitas sehari-hari.

Jenisnya adalah body spray dengan keharuman elegan sekaligus alami. Serasa segar selalu bila menggunakan body spray dari Herborist ini. Wanginya juga cukup tahan lama walau tak selama jenis Eau de Toilette atau Eau de Parfum.

4. Wardah Scentsation Eau de Toilette

Wardah Scentsation Eau de Toilette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak kenal dengan Wardah? Merk satu ini memang dikenal dengan merk yang mengusung kehalalan. Biasa dikenal dengan produk make up andalan, Wardah juga mengeluarkan parfum yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Dengan jenis Eau de Toilette, wangi parfum ini bisa bertahan antara 3 sampai 5 jam.

Wardah Scentsation Eau de Toilette memiliki empat varian yang bisa kamu pilih. Wangi pertama yang bisa kamu coba adalah Bliss bila menyukai wangi bunga dan musk. Kalau kamu ingin kesan ceria bisa memilih Joyful dengan wangi manis. Bila aktivitasmu cukup banyak dan butuh semangat, bisa memilih wangi peach dan orange yang ada pada varian Passion.

Sudah puas dengan segudang aktivitas dan ingin ketenangan dan kenyamanan, coba pilih Wardah Scentsation Eau de Toilette varian Peacefull dengan wangi buah-buahan. Keempat varian Wardah Scentsation Eau de Toilette ini bisa dikemas dalam botol ukuran 35 ml dengan warna menarik. Formulanya pun baru dan dibuat free alcohol. Menarik, ya.

5. Musk by Lilian Ashley

Musk by Lilian Ashley

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Musk by Lilian Ashley adalah parfum lokal yang berasal dari PT Griff Prima Abadi. Musk by Lilian Ashley mengeluarkan parfum jenis Eau de Toilette dengan harga terjangkau. Bahkan dibuat dengan tipe untuk wanita dan pria.

Bila kamu tertarik dengan Musk by Lilian Ashley, ada tujuh varian Eau de Toilette yang bisa dipilih dengan wangi menarik. Bahkan wanginya bisa dikatakan mirip dengan merk luar yang cukup terkenal. Mulai dari Floral Fruity berwarna pink yang memiliki wangi campuran dari geranium, violet dan rose.

Ada lagi Pure Sensation dengan kemasan berwarna kuning memiliki wangi campuran jasmine, white musk, dan musk. Kalau kamu tertarik dengan parfum Beyonce Heat Rush, bisa coba varian Tropical Punch dari Musk by Ashley Lilian. Pasalnya varian ini merupakan campuran wangi dari grapefruit, white musk, dan red berries.

Ingin wangi dari bergamot, amber, serta moss? Bisa memilih Passion Dream dengan kemasan berwarna biru. Sedangkan Beat Touch memiliki wangi yang berasal dari jasmine, ylang ylang, dan neroli. Selanjutnya ada Sweet Escape yang dikemas dengan warna merah merupakan perpaduan wangi rosewood, patchouli, serta white musk.

Terakhir ada Summer Breeze yang menyukai wangi citrus, green apple, serta amber. Semua produk Eau de Toilette dari Musk by Lilian Ashley dikemas dalam botol berukuran 30 ml. Nah, dari ketujuh wangi tersebut, kira-kira mana wangi favorit kamu?

6. Mazaya Alila Water Body Cologne

Mazaya Alila Water Body Cologne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu mencari parfum lokal tanpa alkohol untuk ibadah, coba jajal produk dari Mazaya yang bernama Water Body Cologne. Ada lima varian Water Body Cologne yang dikeluarkan Mazaya.

Pertama ada Alila Water Body Cologne. Alila Water Body Cologne ini ditandai dengan warna hijau bening. Aroma yang dikeluarkan adalah green tea khas. Walau tersirat maskulin tapi tetap wanita bisa memakainya. Kedua, Ziaza Water Body Cologne yang dikemas dengan warna pink bening. Cocok sekali kalau kamu menyukai wangi bunga mawar memilih varian ini.

Selanjutnya ada Zhaira yang beraroma lavender. Bila kamu menyukai parfum yang mirip dengan wangi permen karet atau bubble gum bisa memilih Faihanah. Sedangkan Abira lebih mirip wangi seribu bunga. Semua Mazaya Water Body Cologne dikemas dalam botol tinggi.

7. Zoya Eau de Toilette

Zoya Eau de Toilette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Zoya memang dikenal dengan merk pakaian muslimah. Namun Zoya sudah melebarkan sayap dan mengeluarkan produk kosmetik, mulai dari make up sampai body care. Salah satunya adalah Zoya Eau de Toilette. Zoya Eau de Toilette mengklaim bahwa produknya sanggup wangi sampai 8 jam!

Penasaran? Ada tiga varian yang bisa dipilih. Semuanya merupakan wangi bunga seperti lilac, daisy, sampai sakura. Nah Zoya Eau de Toilette ini dikemas dalam botol cantik ukuran 50 ml. Bisa kamu bawa kemana pun saat traveling dengan wangi yang tahan seharian.

8. Silky Girl Eau de Toilette

Silky Girl Eau de Toilette

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Banyak yang mengetahui bahwa Silky Girl bisa dengan mudah ditemukan di supermarket dengan target anak remaja. Biasanya Silky Girl mengeluarkan produk berupa body cologne, sekarang Silky Girl mengeluarkan Eau de Toilette bernama Silky Girl SweetHeart.

Silky Girl SweetHeart memiliki wangi bunga oriental berpadu dengan citrus. Kemudian akan muncul wangi musk dan woody. Kesan segar tentu ditonjolkan dari parfum ini. Bisa dijadikan pilihan untuk memberikan hadiah ke kerabat  kamu yang sedang menginjak masa remaja.

Adakah parfum lokal di atas menjadi favorit kalian? Bila ada, yuk berikan review di kolom komentar. Namun bila parfum lokal kamu tak masuk dalam daftar di atas, boleh juga share pada kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *