Kamini.id / Parfum Pria / Unik dan Memikat, Inilah 11 Parfum Montblanc Terbaik

Unik dan Memikat, Inilah 11 Parfum Montblanc Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Montblanc merupakan perusahaan asal Jerman yang telah berdiri sejak 1906. Memulai sebagai perusahaan yang menghasilkan alat-alat tulis premium terbaik, perusahaan inipun berkembang dengan melahirkan produk-produk lain seperti tas, jam tangan, hingga parfum. Dan tentu saja, produk parfum dari Montblanc juga diakui kualitasnya.

Perusahaan ini telah merilis parfum sejak tahun 2001. Meskipun merilis wewangian baik untuk pria maupun wanita, Montblanc lebih dikenal sebagai perusahaan yang berhasil merilis parfum-parfum pria terbaik. Tidak sekedar wangi, parfum rilisan Montblanc juga memiliki harum yang unik, bahkan disebutkan bahwa para pria setidaknya wajib memiliki salah satu parfum dari Montblanc. Mari simak daftar parfum terbaik dari Montblanc berikut ini.

1. Montblanc Legend Eau de Toilette

Montblanc Legend Eau de Toilette

Cek Harga di Shopee

Sepertinya, parfum ini sangat cocok untuk digunakan para pria Indonesia karena para reviewer menyebutkan bahwa Montblanc Legend Eau de Toilette seolah menyatu dengan hawa yang hangat. Wanginya memiliki aroma segar, kemudian fruity, juga ada sentuhan wangi sitrus di dalamnya. Salah satu kelebihan parfum Legend milik Montblanc ini adalah kesan semangat muda di dalamnya.

Bagi Anda yang menyukai wangi yang manis, Montblanc Legend bisa dikatakan sangat pas untuk Anda aplikasikan. Kalau Anda termasuk orang berkecimpung di dunia kreatif ataupun juga ingin memberikan kesan karismatik, silahkan semprotkan parfum dengan harum top note campuran bergamot dengan lavender dan daun nanas ini. Perpaduan yang unik, bukan?

2. Montblanc Legend Spirit

Montblanc Legend Spirit

Cek Harga di Shopee

Jika Anda adalah pria single yang ingin tampil dengan memberikan kesan berkelas juga memiliki ciri khas sendiri, Montblanc Legend Spirit bisa jadi adalah parfum yang tepat untuk Anda. Karena, wangi dari Legend Spirit akan menarik perhatian orang-orang. Legend Spirit pertama kali rilis pada tahun 2016 dan disebut sebagai versi upgrade dari seri Legend awal.

Ciri khas seri Legend yang menghadirkan wangi beramot juga lavender masih muncul dalam dalam wewangian yang satu ini. Namun juga ada wangi memikat dari dari grapefruit atau di Indonesia dikenal dengan jeruk bali, dan sedikit aroma akuatik di dalamnya. Perpaduan tersebut juga membuat parfum ini memiliki kesan woody yang maskulin, tidak ketinggalan nuansa kalem.

3. Montblanc Legend Night

Montblanc Legend Night

Cek Harga di Shopee

Mungkin Anda termasuk orang yang membeli parfum dengan referensi pasar, karena memang tidak ada wangi spesifik yang Anda cari. Well, berbicara tentang parfum terbaik dari Montblanc yang laris di marketplace, tentu tidak akan terlepas dari Legend Night. Lahir dari tangan desainer parfum Antoine Maisondieu dan Olivier Pescheux, parfum ini dirilis pada tahun 2017 lalu.

Masih dari seri Legend, parfum ini rupanya tidak mau meninggalkan harum khas Legend dengan menghadirkan wangi bergamot. Hanya saja, sesuai dengan namanya Legend Night memiliki kesan yang ‘gelap’ dan lebih manis ketimbang seri Legend lain. Pria aktif, ini adalah parfum yang cocok untuk Anda. Salah satu kelebihannya adalah, wangi Montblanc Night Legend dapat tercium dari jarak hampir 1 meter.

4. Montblanc Legend Intense

Montblanc Legend Intense

Cek Harga di Shopee

Seri Legend memang merupakan seri terbaik parfum Montblanc dan kali ini, kita akan membahas Montblanc Legend Intense. Dan tentu saja, Legend Intense tampil berbeda dengan keunggulannya sendiri. Minyak wangi ini memiliki kesan yang dingin, karena memang ada aroma icy, juga berkesan lebih segar dari pada saudara-saudara satu serinya yang lain.

Aroma fruity yang manis khas Legend masih menempel pada wewangian ini. Namun yang membedakan Legend Intense dari seri Legend lain adalah, wangi buah apel-nya yang lebih menonjol dan kesan segar yang disuguhkan. Yang menarik dari Legend Intense adalah, parfum ini cocok bagi Anda yang berusia muda, tapi Anda para pria dewasa juga tentu saja pantas untuk menyemprotkan parfum ini.

5. Montblanc Individuel

Montblanc Individuel

Cek Harga di Shopee

Bisa dikatakan bahwa wewangian Montblanc yang satu ini adalah minyak wangi paling legendaris dari seluruh parfum yang pernah diproduksi oleh Montblanc. Dirilis sejak tahun 2003, Individuel adalah parfum yang wanginya menarik perhatian para kritikus parfum dunia. Akan menjalani first date atau kencan istimewa dengan si dia? Kemungkinan, Anda membutuhkan Montblanc Individuel.

Kami menyukai namanya yang berkesan provokatif, tapi memang parfum ini sangat cocok untuk disemprotkan saat Anda harus menghadapi hari yang menurut Anda penting. Bayangkan hawa yang segar berhembus ketika Anda mengaplikasikannya.

Aroma yang terdapat dalam wewangian ini diantaranya adalah kayu manis, rosemary, raspberry, dan selain ciri khas Montblanc dengan bergamot dan lavendernya, ada wangi vanilla juga dark chocolate di dalamnya.

6. Montblanc Emblem for Men

Montblanc Emblem for Men

Cek Harga di Shopee

Pada tahun 2014, Montblanc merilis parfum Emblem, bersama dengan variannya, yaitu Emblem Intense. Sama seperti Legend Intense, minyak wangi ini tampil dengan aroma icy, yang memberi kesan dingin namun spicy dan kali ini, memiliki perpaduan wangi anggrek juga kayu manis. Diakui oleh para penggemar parfum bahwa wangi yang dibawa oleh Montblanc Emblem begitu menarik dan menyenangkan.

Kesan dingin dari parfum ini membuatnya cocok diaplikasikan pada saat cuaca memiliki hawa yang panas. Sejujurnya, wanginya memang mengingatkan pada minuman dingin nan segar.  Kesegaran yang ditampilkan oleh Emblem membuatnya cocok untuk segala suasana. Meski begitu, memang ada kesan elegan nan mewah yang dibawa olehnya.

7. Montblanc Emblem Intense

Montblanc Emblem Intense

Cek Harga di Shopee

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang Montblanc Emblem. Sekarang kita akan membahas versi modifikasi dari Emblem, yaitu Emblem Intense yang diluncurkan pada tahun yang sama. Salah satu perbedaan Emblem dengan Emblem Intense adalah, sesuai dengan namanya, Emblem Intense memiliki wangi yang lebih kuat karena lebih spicy dan menampilkan harum yang manis juga.

Meski begitu, sama seperti Emblem, variannya ini memiliki wewangian dasar yang sama yaitu anggrek juga kayu manis. Dari wanginya, bisa dikatakan parfum ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada hari-hari yang cerah. Dengan wangi khasnya yang kuat, Anda bisa menggunakannya di saat-saat kasual seperti nongkrong bareng bersama teman-teman seharian dan mesti berpindah-pindah tempat.

8. Montblanc Homme Exceptionnel

Montblanc Homme Exceptionnel

Cek Harga di Shopee

Apakah Anda penggemar parfum dengan wangi gourmand? Parfum gourmand adalah minyak wangi yang memiliki harum seperti bahan makanan, misalnya, cokelat atau vanilla. Montblanc Homme Exceptionnel adalah salah satunya dan hadir dengan aroma kopi, jahe, juga mint berpadu dengan lavender. Perpaduan tersebut membuat parfum ini hadir dengan wangi yang manis.

Jika Anda adalah pria dengan mobilitas kerja yang tinggi, terutama harus bertemu banyak orang seperti public relation misalnya dan ingin membuat mereka merasa nyaman dengan penampilan Anda, parfum ini adalah yang Anda cari. Ya, Montblanc Homme Exceptionnel termasuk dalam parfum crowd pleasing karena aroma gourmand-nya tersebut.

9. Montblanc Explorer

Montblanc Explorer

Cek Harga di Shopee

Sekali lagi, Montblanc menghadirkan sebuah wewangian yang dapat mencuri perhatian orang di sekeliling Anda. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh parfum ini adalah kesan leathery yang juga dimiliki oleh beberapa parfum pria dengan kesan serupa seperti Versace Eros. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa wanginya mirip dengan parfum Creed Aventus.

Singkatnya, Montblanc Explorer merupakan parfum pria yang memiliki wangi yang bisa dibilang, seksi. Banyak yang mengatakan bahwa jenis harum seperti ini cocok untuk pergaulan seperti ke pesta kasual atau juga clubbing. Uniknya, kita dapat menemukan wangi biji cokelat pada parfum ini yang dipadu dengan aroma mint.

10. Montblanc Presence Eau de Toilette

Montblanc Presence Eau de ToiletteCek Harga di Shopee

Perpaduan antara Montblanc Legend Night dengan Individuel. Bukan dari segi wangi, tapi Montblanc Presence Eau de Toilette merupakan salah satu produk parfum terkenal dari Montblanc yang dirilis sejak tahun 2001, dan ketersediannya selalu terbatas di marketplace karena laris. Parfum karya desainer minyak wangi Corinne Cachen ini memang merupakan salah satu idola dalam daftar wewangian Montblanc.

Wangi dari Presence memang bisa dikatakan timeless. Karena, tentu saja banyak orang yang menyukai wewangian berkesan ‘clean’ sekaligus mewah. Wangi sitrus yang dimiliki oleh minyak wangi ini memiliki kesan manis yang lebih soft. Dipadu dengan wangi apel, bagi Anda yang menyukai parfum dengan wangi yang mirip dengan sabun, Montblanc Presence Eau de Toilette adalah pilihan tepat.

11. Montblanc Starwalker

Montblanc Starwalker

Cek Harga di Shopee

Bayangkan akhir pekan telah menyambangi dan malam harinya Anda berencana keluar untuk sekedar bergaul ataupun menghabiskan waktu bersama si dia. Untuk saat-saat seperti itu, Anda butuh Montblanc Skywalker. Dibuat oleh ahli parfum Michel Almairac, wewangian dari Montblanc ini memiliki ketahanan hingga 8 jam. Para pria single, sepertinya parfum ini cocok untuk Anda karena konon, wanginya menarik perhatian lawan jenis dan crowd pleasing.

Sepertinya, salah satu aroma yang menjadi ciri khas dari Montblanc adalah sitrus, dan tercium dari parfum yang satu ini. Uniknya, kita juga bisa mendapati wangi dari bambu ada di dalamnya. Sementara top note dari minyak wangi ini adalah bergamot dan jeruk mandarin.  Ada bamboo dan jahe pada middle note-nya, kemudian cedarwood juga sandalwood pada base note.

Itulah 11 parfum Montblanc terbaik untuk pria. Dari daftar diatas, kira-kira parfum mana yang cocok untuk Anda? Jangan lupa untuk berbincang-bincang di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020