10 Parfum Pria Terlaris di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 26 Januari 2020

Tak hanya perempuan, pria pun suka menggunakan parfum. Parfum membuat kepercayaan diri meningkat. Selain itu, pria juga tahu bahwa wangi parfumnya bisa memikat gadis pujaan hati. Parfum yang mereka pilih pun dirasa sesuai dengan kepribadiannya dan menonjolkan sosok kemaskulinan.

Pria yang menyukai sesuatu yang simpel biasanya menggunakan parfum eau de toilette atau eau de perfume. Wangi kedua jenis parfum ini bisa tahan setidaknya 5 jam atau lebih. Kamu juga bisa memberikan parfum kepada orang terkasih sebagai hadiah, lho. Sebelumnya, simak dulu tips memilih parfum dan juga parfum pria terlaris.

Tips Memilih Parfum

Sebelum membeli parfum untuk pasangan, ada tips yang harus kamu perhatikan. Ini dilakukan agar si dia senang dan pasti memakai hadiahnya. Apalagi harga parfum yang tak murah perlu dipertimbangkan dengan baik. Setidaknya ada empat tips memilih parfum yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama, umur. Pria memiliki selera sendiri yang secara tidak langsung dipengaruhi oleh umur. Kalau ia berusia awal 20 tahun, bisa memberikan wangi dengan aroma buah, sedangkan usia akhir 20 tahunan awal 30 tahunan bisa memberikan aroma parfum yang lebih elegan. Lebih dari itu, silakan pilih aroma parfum dengan unsur kayu untuk memberikan kesan pria dewasa yang bijaksana.
  • Kedua, kamu perlu mengetahui dengan baik pribadi pasangan. Dengan kamu mengetahui dengan baik pribadi pasangan, parfum yang kamu berikan bisa jadi parfum favoritnya. Tiap aroma pun merepresentasikan kepribadian yang berbeda-beda, lho.
  • Ketiga, mengetahui aroma khasnya. Sebagai pasangan, apalagi suami istri, tentu sudah paham sekali dengan aroma khas yang dikeluarkan pasangan. Kamu pun juga sudah tahu dengan baik parfum apa yang selalu digunakan. Ini merupakan nilai tambah. Apalagi wangi parfum dengan merek dan jenis sama akan berbeda wanginya pada masing-masing tubuh.
  • Keempat, sesuaikan dengan aktivitasnya. Ada pria yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan seperti atlet, wartawan, polisi, dan sebagainya. Ada juga yang banyak beraktivitas di dalam kantor atau yang sering bertemu dengan klien. Masing-masing aktivitas ini bisa membantu kamu mencari wangi yang cocock untuk terkasih.

Tipsnya, jika pasangan lebih banyak di dalam kantor, kamu bisa memberi parfum dengan aroma lembut. Namun bila ia selalu berada di luar ruangan, berikan parfum dengan aroma kuat agar wangi tubuhnya tidak “terkikis” oleh udara luar.

Parfum Pria Terlaris di Indonesia

Berikut adalah beberapa parfum terlaris di Indonesia yang bisa kamu coba.

1. Rosewood – Arabian Oud

Rosewood – Arabian Oud

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Rosewood dengan varian wangi Arabian Oud bisa dibilang sebagai parfum dengan hint wangi oud yang manis. Kalau kamu mau coba parfum oud untuk pertama kali, coba Rosewood Arabian Oud ini.

Top notes yang bisa kamu cium pertama kali adalah Cambodian Oud dan Rose, kemudian akan menemukan middle note dengan wangi Madagascar Vanilla, dan base notes adalah Olibanum dan White Musk. Parfum ini bisa kamu gunakan untuk pria dan wanita, lho!

2. Mont Blanc – Legend Spirit for Men

Mont Blanc – Legend Spirit for Men

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Mont Blanc Legend Spirit for Men adalah parfum yang bisa dipilih untuk berolahraga. Perpaduan wangi dari pink pepper, grapefruit, dan bergamot pada top notes, berakhir dengan wangi kayu yang kuat paling pas digunakan saat mau berola raga. Parfum ini memang baru ada pada tahun 2016, tapi kehadirannya melengkapi kesan penuh percaya diri.

3. Salvatore Ferragamo – Uomo

Salvatore Ferragamo – Uomo

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Parfum dengan wangi manis yang bisa kamu dapatkan dari brand Italia adalah Salvatore Ferragamo Uomo. Kesan maskulin nan mewah ini didaparkan dari wangi cokelat tiramisu, ambroxan, dan orange blossom. Salah satu parfum yang banyak disukai pria ini bisa kamu pakai untuk pencinta cokelat. It’s absolutely you!

4. Bvlagari Man – in Black

Bvlagari Man – in Black

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Parfum Bvlgari Man in Black terlihat maskulin dilihat dari kemasannya yang berwarna hitam. Kesan “cowo banget” benar-benar direpresentasikan dengan baik oleh Bvlgari. Bvlgari Man in Black ini bisa dipakai untuk sehari-sehari bahkan ke pesta. Wanginya mampu tahan setidaknya 5 jam!

Nah, aroma kayu atau woody note sangat tercium dari parfum ini. Ditambah dengan wangi tembakau, rempah, serta rum. Kalau kamu atau pasangan adalah tipe pria dewasa dan pebisnis, berikan Bvlgari Man in Black sebagai kado perayaan keberhasilannya. Atau gunakan parfum ini saat berkencan dengan tersayang, ya.

5. Christian Dior – Eau Sauvage

Christian Dior – Eau Sauvage

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Christian Dior Eau Sauvage muncul pada 1966 dan bekerja sama dengan perfumer Edmond Roudnitska. Parfum ini bisa dibilang parfum legenda dan juga berkarakter.

Wangi segar pada parfum ini didapat dari sitrus, dipadukan dengan spicy lavender, serta woody base. Kalau kamu suka wangi woody dan juga segar, bisa memilih Christian Dior Eau Sauvage.

6. Calvin Klein – CK BE

Calvin Klein – CK BE

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Mau mendapatkan wangi dengan kesan fresh natural pada aktivitas sehari-hari? Coba Calvin Klein CK BE. BE berarti Be Yourself. Ini dutujukan agar pengguna parfum ini bisa lebih percaya diri dan bisa menjadi diri sendiri.

Kemasan parfum berwarna hitam memberikan kesan maskulin tersendiri. Desainnya pun simpel, khas Calvin Klein. Apalagi aroma floral, woody, serta musk yang menonjol dari parfum ini bisa dengan mudah disukai.

7. Lacoste – Essential Pour Homme

Lacoste – Essential Pour Homme

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Pria juga bisa menggunakan parfum dengan aroma sweet, lho. Coba saja Lacoste Essential Pour Homme. Walau wanginya sweet tapi kesan maskulin tetap terasa. Ditambah kesan cool dan elegan juga tersirat pada wanginya.

Base note dari Lacoste Essential Pour Homme adalah rum dan vanila. Kamu bisa memakainya saat malam hari, terutama saat mengajak pasangan ke tempat romantis untuk makan malam bersama.

8. The Body Shop – Activist

The Body Shop – Activist

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

The Body Shop memang identik dengan produk untuk perempuan dengan bahan alami. Ternyata The Body Shop juga punya parfum untuk pria, lho.

The Body Shop Activist memiliki kemasan berwarna hitam yang menonjolkan sisi maskulin seorang pria. Wanginya pun cukup berkarakter, yaitu tembakau dengan aroma pedas dan sentuhan aroma woody. Hmm, segar!

9. Armani – Eau Pour Homme

Armani – Eau Pour Homme

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Klasik memang tak pernah salah. Inilah kuncian dari Armani Eau Pour Homme. Kalau kamu atau pasangan menyukai wangi klasik khas kombinasi citrus, woody note, dan green bisa memilih parfum ini. Top notes-nya berupa perpaduan jeruk mandarin dan jeruk bergamot.

Diamkan sejenak untuk mendapatkan wangi selanjutnya berupa wangi lily, pala, serta cengkeh. Penutupnya adalah wangi patchouli dan kayu cendana. Aroma menyegarkan dan klasik ini menjadi pilihan tepat untuk kamu beraktivitas sehari-hari dengan lebih percaya diri.

10. Givenchy – Gentleman

Givenchy – Gentleman

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Wangi woody bercampur dengan Russian Leather adalah wangi dari Givenchy Gentleman. Sosok pria modern merupakan kesan yang ingin dicantumkan dari wangi parfum ini. Nah, kamu bisa menggunakan Givenchy Gentleman saat pergi bersama pasangan tersayang, ya.

Dengan mengetahui parfum pria dan tips memilihnya, kamu jadi tak ragu lagi bila ingin memberikan hadiah berupa parfum, kan? Ia pun akan senang dengan hadiah yang diberikan. Jangan lupa bila sukses memberikan parfum, tinggalkan komentar di bawah ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram