15 Rekomendasi Merk Parfum Terbaik untuk Pria di 2022

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Tidak cuma para wanita saja yang membutuhkan parfum sebagai penunjang penampilan dalam kesehariannya. Kamu, para pria juga pasti membutuhkan produk fragrance yang pas untuk digunakan agar penampilanmu kian sempurna setiap saat.

Nah, kali ini, Kamini akan memberikan 15 rekomendasi parfum terbaik untuk pria dari brand-brand ternama seperti Dior, Chanel, Armani hingga Yves Saint Laurent. Penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini, ya.

1. Terre D’Hermes

Terre d’Hermès (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain produk andalan dari brand Christian Dior, merk parfum terbaik untuk pria yang bisa kamu coba adalah Terre d’Hermès dari brand Hermès. Parfum Terre d’Hermès ini mengandung ekstrak jeruk limau gedang dan buah jeruk serta merica dan tanaman pelargonium. Patchouli atau kelor juga menjadi salah satu bahan baku dari parfum ini.

Selain bahan-bahan tadi, parfum Terre d’Hermès juga diperkaya dengan kekayuan dan benzoin sebagai bahan utama. Aroma parfum ini didominasi oleh aroma citrus khas buah jeruk dan juga kekayuan. Jika kamu tertarik untuk membeli produk parfum Terre d’Hermès ini, silakan klik link yang telah disediakan.

2. Calvin Klein CK One Eau de Toilette

parfum terbaik untuk pria_Calvin Klein CK One (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rasakan sensasi summer yang menyegarkan di tiap semprotan Calvin Klein CK One. Aroma yang akan membuat orang-orang ingin selalu dekat denganmu.

Parfum ini memiliki aroma sitrus yang menyegarkan, sedikit manis namun tetap menampakkan maskulinitas. Walau produk ini tidak mengenal gender, tetapi para pria banyak yang menjadikan Calvin Klein CK One sebagai produk andalan mereka dalam membangkitkan semangat.

3. Dior Homme Intense

dior_homme_intense parfum terbaik untuk pria

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dior Homme Intense dari brand ternama Christian Dior mengandung ekstrak bunga lavender, ambrette (musk mellow) dan buah pir. Selain itu, parfum Dior Homme Intense ini juga diperkaya dengan vetiver dan virginia cedar sebagai bahan baku utamanya.

Christian Dior: Dior Homme Intense ini memiliki wangi khas bunga dan musk yang sangat cocok untuk digunakan sehari-hari oleh para pria. Bagaimana, kamu tertarik untuk memiliki produk Christian Dior: Dior Homme Intense yang wanginya sangat khas ini?

4. Chanel Platinum Egoiste Eau de Toilette

parfum terbaik untuk pria_Chanel Egoiste Platinum (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lahir dari tangan parfumer handal Jacques Polge, Chanel Egoiste Platinum merupakan parfum woody floral musk untuk pria. Sudah dirilis sejak lama, tepatnya tahun 1993, Chanel Egoiste Platinum memiliki top notes yang merupakan perpaduan dari rosemary, lavender, neroli dan petitgrain.

Sementara middle notes dari parfum adalah kombinasi aroma galbanum, clary sage, melati dan geranium. Base notes yang digunakan sendiri adalah amber, sandalwood, oakmoss, vetiver dan cedar. Selain aromanya yang maskulin, banyak yang menggemari parfum ini karena ketahanannya yang cukup lama.

5. Givenchy Gentleman

parfum terbaik untuk pria_Givenchy Gentleman (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Konon parfum ini gambarkan sebagai campuran dari “kekuatan dan manis”. Dengan tampilan botol yang modern dengan desain klasik, Givenchy Gentleman memiliki aroma woody-floral dengan sentuhan fougere. Aroma yang dihasilkan berada di kelas moderate. Sehingga kamu tak perlu khawatir semua orang akan memperhatikanmu tiba-tiba.

Meski demikian, you still smells good dengan parfum ini. Givenchy Gentleman bukanlah crowd-pleaser, namun cukup baik dalam menarik perhatian seseorang yang spesial bagimu.

6. Bvlgari Pour Homme Soir Eau de Toilette

parfum terbaik untuk pria_Bvlgari Pour Homme (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Banyak yang mengatakan bahwa Bvlgari Pour Homme Soir beraroma seperti teh. Ada juga yang mengatakan bahwa aroma yang ditawarkan produk ini sangat subtle, alami dan minimalis.

Aroma botani dengan sentuhan dusty dan sedikit notes citrus yang menambah keunikannya. Bvlgari sendiri mengklaim bahwa Pour Homme yang dirilis sejak tahun 1996 ini sebagai parfum woody floral musk. Parfum ini meninggalkan kesan maskulin yang santun dan gentle pada siapapun pria yang menggunakannya.

7. YSL La Nuit de l'Homme

Yves-Saint-Laurent-La-Nuit-de-lHomme

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada parfum La Nuit de l'Homme. Produk dari brand Yves Saint Laurent ini memiliki wangi aromatic dan hangat dari rempah. Aroma bunga juga tercium dari parfum andalan brand YSL ini.

Parfum La Nuit de l'Homme mengandung ekstrak bunga lavender dan cardamom, vetiver dan juga rempah-rempah. Buah jeruk bergamot juga menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam parfum ini. Kamu ingin mencoba produk dari Yves Saint Laurent ini?

8. Armani Eau pour Homme

parfum terbaik untuk pria_Giorgio Armani Eau pour Homme (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum yang sudah melewati perjalanan panjang. Setelah dirilis tahun 1984 dan disebut sebagai parfum maskulin pertama Giorgino Armani. Kemudian 30 tahun setelanya, tepatnya tahun 2013, parfum ini mengalami pembaharuan.

Tak banyak berubah dari versi yang lama dalam aspek aroma, namun komposisi yang digunakan disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada saat ini dan juga desain botol yang lebih trendy plus minimalis namun mempertahankan maskulinitasnya. Pafum ini cukup legendaris di kalangan pria yang menyukai aroma menyegarkan dari sitrus.

9. Lalique Encre Noire

lalique_encre_noire_pour_homme_edt_perfume_for_men_100ml

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Lalique juga memproduksi Encre Noire, parfum untuk pria dengan wangi kekayuan yang khas dan kuat. Parfum dengan wangi unik berbahan dasar musk dan kayu kashmir. Selain itu, vetiver dan juga cypress digunakan sebagai bahan dari parfum Encre Noire ini. Kamu tertarik untuk memiliki parfum satu ini? Nah, jika kamu tertarik untuk membelinya, silakan klik link yang telah disediakan, ya.

10. The Body Shop Kistna Eau de Toilette

parfum terbaik untuk pria_The Body Shop Kistna Eau de Toilette (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum unisex yang banyak dicintai oleh para pria. The Body Shop Kista hadir dalam format Eau de Toillete dengan perpaduan aroma dari grapefruit, lemon, herbal, cedarwood dan vanilla.

Produk ini juga telah diperkaya dengan community trade sugarcane yang berasal dari Brazil. Aroma pembuka yang akan terasa tentu saja sitrus yang menyegarkan. Akan tetapi ada sedikit sentuhan spicy dan woody bila kamu menelisiknya lagi. Sayangnya, produk ini tidak begitu handal dari segi ketahanan.

11. Montblanc Legend Eau de Toillete

parfum terbaik untuk pria_Montblanc Legend (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum ini didedikasikan untuk pria yang berbudi luhur, inspiratif, percaya diri, penuh gairah namun otentik. Aroma parfum diklaim halus namun mencolok dan maskulin. Baru dirilis tahun 2011 silam, Legend dari Montblanc nyatanya sudah memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Produk ini benar-benar mendefinisikan pria dewasa yang sangat maskulin.

Montblack Legend memiliki aroma pembuka sitrus yang bersih dan menyegarkan, kemudian disusul dengan dry down yang manis. Sangat cocok digunakan pada berbagai aktivitas seperti ngantor hingga nge-club. Parfum ini cukup crowd-pleasing namun tidak akan membuat seseorang tersedak kala kamu melewatinya.

12. Dolce & Gabbana Light Blue Pour Homme

parfum terbaik untuk pria_Dolce & Gabbana Light Blue Cologne (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Parfum terbaik untuk pria yang bisa menyabet penghargaan Fifi Award Fragrance of The Year Men’s Luxe tahun 2008. Produk ini hanya membutuhkan waktu satu tahun sejak perilisannya hingga akhirnya menyandang award tersebut. Hebat sekali, bukan?

Perpaduan aroma yang menyegarkan, spicy dan woody dengan sedikit sentuhan aroma asap yang unik menjadikannya parfum musim panas yang maskulin. Benar, kesegaran yang ditawarkan tidaklah terlalu menyengat, kamu dapat merasakan maskulinitasnya pada middle dan base notes.

13. Hugo Boss Army Iced

parfum terbaik untuk pria_1Hugo Boss Hugo Iced (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, parfum dari Hugo Boss ini akan membangkinkan kesegaran dan energi yang menyejukkan. Aroma menyegarkan yang woody dari parfum didesain khusus untuk para pria urban yang modern. Aroma pembukanya adalah ice mint yang manis dan segar, disusul middle notes dari tanaman teh hingga akhirnya sampai pada base notes yang merupakan perpaduan karakteristik woody dan hijau dari akar tumbuhan indian vetiver.

14. HMNS Theta

parfum terbaik untuk pria_HMNS Theta (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah kalau yang satu ini datangnya dari anak bangsa. HMNS Theta memiliki aroma smoky citrus pada top nootes, kemudian disusul perpaduan dari tembakau dan benzoin serta ditutup oleh base notes amber dan wood. Produk ini sangat cocok digunakan oleh para pria karena memiliki hint maskulin dari tembakau dan woody notes. Sementara dari sisi projection, produk ini bisa tercium oleh orang disebelahmu.

15. Aventus Creed for Men

creed_aventus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini memiliki wangi khas buah yang segar. Aventus Creed memiliki kandungan ekstrak buah-buahan seperti jeruk bergamot, anggur, nanas dan juga apel. Selain buah-buahan, Creed dari Aventus ini juga mengandung ekstrak tanaman bunga mawar dan melati Maroko. Bahan utamanya antara lain berupa musk, oak moss dan vanili.

Parfum ini punya wangi buah dan kekayuan yang segar dan unik. Selain itu, aroma manis juga terpancar dari Aventus Creed yang dibuat berdasarkan inspirasi dari Napoleon Bonaparte ini.

Itulah kesepuluh rekomendasi parfum terbaik untuk pria dari berbagai brand terkenal yang wanginya khas dan tentunya sangat unik. Jika kamu tertarik untuk membeli produknya, langsung saja klik tautan yang tersedia di atas, ya.

Kamini juga punya rekomendasi parfum dengan wangi yang khas untuk wanita dari brand Elizabeth Arden lho. Silakan baca artikel 9 Rekomendasi Parfum Elizabeth Arden ini untuk mengetahui parfum andalan Victoria's Secret apa saja yang harus kamu coba.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram