Selain Wangi, 10 Parfum Termahal ini Berharga Fantastis Lho!

Parfum sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Semua orang, wanita atau pria, senang memakai wewangian di semua kesempatan. Aroma harum memberikan kepercayaan diri pada orang yang memakainya. Di pasaran, selain tersedia banyak parfum yang memiliki aroma yang enak, ada juga beberapa  parfum yang dipatok dengan harga sangat mahal.

Ada tiga alasan utama yang membuat harga parfum menjadi sangat mahal, yaitu: bahan langka, biaya pengemasan, dan biaya pemasaran. Bagi kamu yang penasaran, berikut 10 merek parfum paling mahal yang berhasil dirangkum oleh Kamini.

10 Parfum Termahal di Dunia

1. DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

* sumber: brandedpleasures.com

Yang membuat parfum ini memiliki harga fantastis adalah karena botolnya. Botol unik ini menjadi satu-satunya di dunia yang dihiasi oleh 2.909 batu mulia, di antaranya 183 safir kuning, 2.700 berlian putih, safir oval Cabochon dari Sri Lanka 7,18 karat, 15 berlian merah muda dari Australia, turquoise Paraiba tourmaline dari Brasil 1,6-karat, dan berlian Canary kuning yang menghiasi topinya.

Parfum ini memecahkan rekor sebagai yang paling mahal yang diciptakan oleh perancang terkenal DKNY. Dia bekerja sama dengan Martin Katz, perancang perhiasan ternama. Seluruh proses pembuatan botol ini memakan waktu sekitar 1.500 jam. Namun, semua ketekunan dan kerja keras ini terbayarkan dengan melihat hasil  akhirnya yang memukau.

Parfum berharga jutaan dolar ini memiliki tujuan mulia. Hasil penjualannya disumbangkan ke organisasi amal 'Action Against Hunger’ atau aksi melawan kelaparan. Sampai sekarang, parfum tersebut masih tercatat sebagai parfum paling mahal yang pernah ada.

2. Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Perfume

Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Perfume

* sumber: www.clivechristian.com

Yang menjadi perhatian dari parfum ini adalah botolnya yang unik. Botol tersebut terbuat dari bahan yang sangat sulit untuk digunakan karena jika perawatan tidak benar, selama proses produksi botol ini akan sangat mudah rusak. Leher botol itu dibuat dari sisipan emas 18 karat dengan brilliant cut berlian 5 karat.

Wewangian untuk wanita yang mempesona dan modern ini diciptakan dengan kombinasi bahan-bahan di antaranya ylang-ylang, vanilla Tahiti, akar orris, kayu manis Italia, melati, minyak mawar dan mawar centafolia. Ketika memakai parfum ini, orang akan merasa seperti Aphrodite, dewi kecantikan dan cinta Yunani. Aroma parfum diciptakan oleh pembuat parfum ternama, Roja Dave

Banyak orang beranggapan bahwa Christian Clive sebagai salah satu merek parfum paling populer di dunia. Parfum ini  dirilis ke pasar pada tahun 1999 yang akhirnya menjadi ikon legendaris di sejarah Inggris. Clive Christian diakui sebagai salah satu merek parfum paling mahal di dunia.

3. Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

* sumber: list25.com

Baccarat merupakan perusahaan parfum ternama di Perancis. Perusahaan ini dikenal akan produk kristalnya yang memiliki kualitas yang sempurna. Pada tahun 90-an, Baccarat masuk ke dalam industri parfum. Produk parfum dari Baccarat dicintai hampir semua orang di dunia karena wanginya yang tahan lama dan aroma manisnya yang enak.

Nama parfum dari  Baccarat yang bernama “Sacred Tears of Thebes” adalah salah satu dari tiga parfum edisi terbatas yang dirancang oleh Christine Nagel. Parfum ini dianggap sebagai parfum yang mahal. Yang membuat parfum ini mahal karena botolnya buatan tangan para ahli Baccarat dan dihiasi oleh kristal ametis.

Botol Kristal berbentuk piramida ini memiliki gelembung kristal kuning yang ditiupkan ke dalam, yang menjadi tempat tersimpannya aroma. Wewangiannya adalah hasil kombinasi berbagai bahan, di antaranya, geranium, ylang-ylang, melati, kapulaga, basil, musk dan kayu cendana.

4. Chanel Grand Extrait

Chanel Grand Extrait

* sumber: www.sephora.fr

Coco Chanel memiliki keinginan untuk menciptakan parfum unik yang tidak dapat ditiru siapapun. Perancang Ernest Beaux mengharuskannya menggunakan bahan-bahan mahal saat itu, di antaranya Rose de Mai, ylang-ylang, Grasse dan melati. Botolnya pun merupakan karya seni dan keduanya bersama-sama, menghasilkan tampilan dan nuansa feminin yang mengesankan.

Chanel Grand Extrait adalah buah karya Chanel yang memiliki aroma luar biasa yang disukai wanita. Parfum ini merupakan salah satu parfum high-end yang sangat disukai dan dicari oleh penyuka parfum serta kolektor parfum. Saat parfum ini bercampur dengan aroma alami tubuh pemakainya, Chanel Grand Extrait membungkus tubuh seperti buket bunga dengan kesegaran aromanya.

Walapun parfum ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, dari hari ke hari permintaan akan Chanel Grand Extrait selalu meningkat dan tinggi. Selebriti dan masyarakat elit adalah konsumen utama karena mereka tahu persis arti sebuah merek. Parfum ini telah menjadi salah satu wewangian terlaris di era modern sekarang ini.

5. Clive Christian No. 1

Clive Christian No. 1

Parfum Clive Christian adalah salah satu Parfum mahal dan merupakan ikon legendaris untuk industri parfum Inggris. Clive Christian dikenal sebagai salah satu desainer dan pencipta parfum paling top. Setelah sukses membuat parfum yang banyak dicari orang, Clive pun kembali membuat gebrakan dengan membuat Clive Christian No 1.

Pada tahun-tahun peluncurannya 2001 dan 2006, Clive Christian No 1 berpredikat sebagai parfum paling mahal di dunia hingga sekarang. Parfum termahal ini dijual dalam dua aroma: Woody Oriental untuk pria dan Floral Oriental untuk wanita. Parfum ini menawarkan berbagai aroma menenangkan di antaranya lemon, Jasmine, kapulaga, bergamot dan banyak lagi.

6. Hermès 24 Faubourg

Hermès 24 Faubourg

* sumber: www.parfumo.net

Parfum Hermes terkenal akan kualitas dan aromanya yang menakjubkan. Adalah Thierry Henry yang pertama kali menemukan merek parfum ini pada tahun 1837 di Perancis. Alasan mengapa parfum ini dianggap sebagai salah satu yang paling mahal karena dibuat secara eksklusif. Jumlah parfum yang dijual hanya 1.000 botol saja. Kehebatan parfum ini yaitu harumnya bisa tercium dari jarak jauh.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain iris, vanilla, cendana, ylang-ylang, ambergris, melati, dan bunga tiare, dan orange blossom. Semuanya kombinasi bahan ini digabung untuk  menciptakan wangi yang tahan lama dan menenangkan. Parfum ini diciptakan oleh Maurice Roucel dan Bernard Bourjois dan dikemas dalam botol kristal St. Louis ukuran 1-oz yang elegan. Beli parfum ini di Bukalapak dengan klik link ini.

7. Caron Poivre

Caron Poivre

* sumber: www.rubylane.com

Dibuat pada tahun 1954 untuk memperingati 50 tahun produksi parfum milik Caron, parfum ini menggabungkan wangi rempah-rempah (poivre dalam bahasa Prancis berarti lada) dengan dasar kayu dan bunga beraneka ragam. Gabungan semua bahan ini menghasilkan parfum unisex dengan wangi yang kuat, berani, dan menyegarkan.

Pembuat parfum fantastis ini adalah Ernest, yang merupakan perancang busana Perancis. Ketika merilis parfum ke pasaran pada tahun 1904, dia  bekerja dengan Caron. Parfum ini dikemas dalam sebuah botol hasil buatan tangan Baccarat yang dihias emas putih dan kristal yang mewah. Sementara itu, kotak tempat botol berbahan bambu dirancang menjadi replika kotak bumbu.

8. Joy

Joy

* sumber: shop.nordstrom.com

Salah satu nama top di dunia parfum adalah Jean Patou. Rumah desain Jean Patou meluncurkan merek parfum populer yang dinamai Joy Pada tahun 1929. Parfum ini memiliki sejarah pembuatan yang menarik. Joy merupakan hasil karya kolaborasi antara Henri Almeras dan Jean Patou. Mereka berdua bertujuan untuk menciptakan parfum dengan wangi yang luar biasa ini.

Wanginya yang mampu  menghilangkan depresi dan membuat pemakainya merasa lebih hidup dan gembira. Maka, tak heran jika parfum ini masih dicari orang hingga sekarang. Salah satu alasan utama mengapa parfum ini dipatok dengan harga tinggi adalah Joy hanya dibuat 50 botol saja setiap tahunnya. Mau memiliki parfum ini? Beli di Bukalapak melalui link ini.

9. JAR Bolt of Lightning

JAR Bolt of Lightning

* sumber: realitypod.com

JAR merupakan singkatan dari Joel A. Rosenthal. Dia adalah seorang pembuat perhiasan yang menjadi penggagas parfum ini. Keunikan JAR adalah wanginya yang bisa dikenali dari jauh. Wangi JAR dihasilkan dari perpaduan wewangian bunga oriental untuk wanita. Parfum Bolt of Lightning diluncurkan pada tahun 2011 dan sampai sekarang masih menjadi parfum yang populer dan mahal.

10. Annick Goutal Eau d’Hadrien

Annick Goutal Eau d’Hadrien

* sumber: leparfumier.com

Nama Annick Goutal diambil dari nama pianis dan model terkenal. Parfum ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1980. Keunikan Annick Goutal terdapat pada desain bentuk botolnya dan keharuman yang menarik. Annick Goutal memiliki banyak jenis parfum, dan parfum ini adalah salah satu yang paling populer dan termahal.

Wangi parfum ini hasil kombinasi dari berbagai bahan, antara lain basil, ylang-ylang, citrus, dan juga herbal. Cocok digunakan untuk sore hari, parfum ini merupakan produk bersama antara dua perusahaan ternama, yaitu Annick Goutal dan Francis Camail. Karena kualitas dan kelasnya,  parfum ini menjadi parfum favorit di kalangan selebriti dan orang-orang kaya.

Berikut daftar harga parfum di atas berdasarkan situs Finance Online:

  • DKNY Golden Delicious Million Dollar Bottle Fragrance - $ 1 Juta
  • Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Perfume - $ 12.721,89 per oz
  • Baccarat Thebes Sacred Tears - $ 6.800 per oz
  • Chanel Grand Extract - $ 4.200 per oz
  • Clive Christian No. 1 - $ 2,150 per oz
  • Hermès 24 Faubourg - $ 1.500 per oz
  • Caron Pepper - $ 1.000 per oz
  • Joy oleh Jean Patou - $ 850 per oz
  • JAR Bolt of Lightning - $ 765 per oz
  • Air Annick Goutal Hadrian - $ 441,18 per oz

Walaupun harganya fantastis, merek parfum yang disebutkan di atas merupakan parfum yang paling banyak dicari oleh pecinta wewangian. Apakah kamu termasuk salah satu pengoleksi parfum-parfum mahal ini? Apa yang membuatmu memilih parfum tersebut?

Apabila kamu lebih mengutamakan keharuman yang tahan lama, kamu bisa berkunjung ke artikel merk parfum wanita tahan lama ini untuk mencari parfum yang aromanya sesuai dengan seleramu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram