10 Pelembab Lokal Terbaik dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Salah satu faktor penting yang menentukan kulit sehat atau tidak adalah hidrasi. Kulit yang terhidrasi dengan baik biasanya tampak segar, enggak kusam, dan supple alias kenyal. Kulit yang kurang kadar airnya bisa meningkatkan sensitivitas kulit karena biasanya mudah kering.

Selain itu, hidrasi juga bisa membantu proses penyembuhan jerawat karena kondisi kulit dalam keadaan yang sangat baik. Karena itu, penting untuk mencari produk perawatan kulit yang juga menghidrasi. Salah satu kandungan yang baik untuk menghidrasi kulit adalah hyaluronic acid. Good news! Pelembab lokal di bawah ini memiliki kandungan hyaluronic acid yang bagus buat kulit. Yuk lihat rekomendasinya!

Manfaat dan Kegunaan Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid sering kali disebut-sebut kandungan yang sangat stable karena tidak memicu sensitivitas kulit. Fungsi hyaluronic acid yang berguna untuk menambah kadar air dalam kulit tentu sangat menguntungkan. Pasalnya, kulit yang dehidrasi membuat tampilan kulit jadi enggak sehat dan biasanya rentan berjerawat. Karena itu, hyaluronic acid sangat bermanfaat untuk kulit kita.

Pelembab Lokal dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Buat kamu yang lagi ngerasa kulit kering, kamu bisa menambahkan hyaluronic acid yang ada pada pelembab berikut:

1. Dear Me Skin Barrier Water Cream

merk pelembab wajah yang bagus_Dear Me Skin Barrier Water Cream_

Pelembab pertama dari Dear Me Beauty ini terbilang punya kandungan yang padat namun sangat bermanfaat, terutama untuk kamu yang sedang mencari pelembab ringan setelah mengalami break out. Krim ini memiliki 6 kandungan utama yang menjadi andalan di antaranya adalah 5% niacinamide, ceramide, ekstrak buah semangka, hyaluronic acid, cica, dan adenosine.

2. Dermaluz Soothing Cream With Ekstrak Kaktus

dermaluz soothing cream_

Jarang-jarang nih ada pelembab dengan kandungan ekstrak kaktus! Dermaluz Soothing Cream ini salah satu pelembab yang memiliki ekstrak kaktus di dalam kandungannya. Pelembab ini diformulasikan khusus enggak hanya untuk melembabkan wajah dan menenangkan kulit yang kemerahan, tetapi juga menghidrasi kulit dengan kandungan hyaluronic acid. Adanya kandungan ceramide juga membantu merawat kulit yang sensitif atau sedang berjerawat.

Pelembab ini hadir dalam tube yang ramping, mudah dibawa atau diselipkan dalam makeup pouch, sehingga sangat travel friendly. Teksturnya yang ringan dan mudah meresap bikin pelembab ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit dan bisa digunakan pagi ataupun malam hari.

3. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

10 Pelembab Lokal Terbaik dengan Kandungan Hyaluronic Acid 3

Kalau kulit kamu super sensitif dan kering setelah melakukan eksfoliasi, kamu bisa coba pelembab dari Elsheskin ini. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini punya sederet kandungan bermanfaat untuk kulit sensitif.

Kandungan hyaluronic acid di dalamnya memberikan hidrasi pada kulit, sehingga kulit tetap terjaga dan enggak kering. Selain itu, pelembab ini juga dilengkapi dengan kandungan ceramide, calendula, royal jelly, dan aloe vera yang dapat membantu merawat kulit yang sensitif dan menenangkan kulit. Kebetulan Kamini juga pernah mereview Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini.

4. Haple Blue Moon Moisturizer

haple blue moon_

Pelembab yang berbahan dasar air ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit, lho! Tentu saja karena ada kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Selain itu ada kandungan rose water, grapeseed oil, dan jojoba oil yang dapat membantu menenangkan serta melembabkan kulit. Pelembab ini juga bisa mencerahkan wajah dengan kandungan alpha arbutin dan niacinamide di dalamnya.

5. Glowinc Potion Hydralive+ Moisturizer

Glowinc potion hydralive_

Brand lokal yang merupakan sister brand dari Somethinc ini punya serangkaian produk perawatan basic yang bisa disesuaikan untuk permasalahan kulit tertentu, salah satunya adalah varian Hydralive+. Varian produk ini punya pelembab yang mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk mengunci kelembaban dan menambah hidrasi pada kulit. Teksturnya yang lembut, ringan, dan mudah meresap ini juga bikin pelembab nyaman digunakan.

6. Somethinc Ceramic Skin Saviour

merk pelembab wajah yang bagus_Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel_

Dari awal mula peluncurannya, pelembab ini sudah banyak menarik minat para beauty enthusiast, lho! Pasalnya, Somethinc Ceramic Skin Saviour ini punya desain kemasan yang unik dan berbeda dari kebanyakan pelembab lainnya. Pada ukuran full size-nya, Somethinc Ceramic Skin Saviour menggunakan wadah jar yang dilengkapi pump sehingga pengambilan produk lebih higienis dan minim kontaminasi.

Pelembab ini sepertinya memang ditujukan untuk segala jenis kulit yang lagi pengen memperkuat Skin Barrier karena kandungan Ceramide-nya. Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid-nya juga membantu menambah hidrasi pada kulit sehingga kulit lebih terawat dan sehat. Ada yang sudah pernah mencoba pelembab ini?

Baca juga: Merk Pelembab Lokal dengan Kandungan Ceramide

7. Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream

clay botanicals ultimate hydro gel cream_

Dari namanya saja, bisa disimpulkan kalau pelembab ini ditujukan untuk kulit yang dehidrasi. Teksturnya yang gel-ish membuat pelembab ini nyaman digunakan untuk pemilik kulit kombinasi ataupun berminyak. Yang menarik adalah, kandungan di dalamnya yang minimal tapi cukup powerful!

Enggak cuma Hyaluronic Acid, Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream ini juga dilengkapi dengan Niacinamide dalam konsentrasi yang rendah sehingga fungsinya lebih untuk menenangkan kulit. Ditambah dengan centella asiatica, rasanya pelembab ini bakalan cocok buat kamu yang lagi pengen menggunakan pelembab yang ringan untuk melengkapi basic skincare kamu.

8. For Skin's Sake Retinol Overnight Cream

for skin sake retinol overnight cream_

Ingin kulit terhindar dari kerutan halus? Pelembab ini bisa jadi solusinya! Krim malam dari For Skin's Sake ini memiliki kandungan Retinol dapat memperlambat proses penuaan pada kulit, menyamarkan kerutan halus dan juga mendukung produksi kolagen. Ditambah dengan kandungan hyaluronic acid yang enggak cuma menghidrasi tapi bisa juga menyeimbangkan penggunaan retinol, sehingga krim ini tetap nyaman digunakan.

9. Glowlabs Peptide Moist

glowlabs peptide moist_

Produk ini hadir dari salah satu brand lokal yang terbilang baru, lho! Tapi, brand ini seperti udah punya penggemar tersendiri terutama karena Peptide Moist-nya. Gimana enggak, kandungan di dalam pelembab ini terbilang sederhana karena kandungan utamanya hanya hyaluronic acid dan juga tripeptide. Pelembab ini juga diklaim ringan dan mudah meresap sehingga, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

10. Moriganic Hydro Cream

moriganic hyrdo cream_

Pelembab yang punya tekstur gel cream ini diklaim ringan, tidak lengket dan mudah menyerap di kulit. Dengan kandungan niacinamide dan centella asiatica, pelembab ini bisa digunakan untuk menenangkan kulit yang lagi 'Break Out' serta mencerahkan. Kandungan Hyaluronic Acid didalamnya juga bisa membantu menghidrasi kulit sehingga memaksimalkan kinerja kandungan lainnya.

Itu dia beberapa pelembab yang mengandung hyaluronic acid dari merk-merk lokal di Indonesia. Meskipun lokal, pelembab ini bisa bersaing dari segi kandungan dan juga kemasannya lho! Kira-kira, mana yang akan kamu cobain duluan? Atau kamu punya rekomendasi pelembab lainnya? Share dengan pembaca lain di kolom komentar ya! Simak juga merk pelembab wajah terbaik pilihan Kamini!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram