10 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh Syuri

Salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh para wanita adalah jerawat. Jerawat sangat mudah muncul di antara para wanita karena berbagai hal, mulai dari faktor hormon, kurang menjaga kebersihan, hingga kesalahan dalam memakai kosmetik.

Kulit wajah yang berjerawat tersebut pada akhirnya akan membuat kita kebingungan dalam memilih make up. Pasalnya, kesalahan dalam memilih make up akan membuat jerawat tersebut semakin tumbuh subur dan sulit untuk dihilangkan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Kamini akan mengulas berbagai pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat. Berbagai pelembab untuk kulit berjerawat ini dapat menjaga kulit tetap lembab sekaligus mencegah kotoran dan bakteri yang dapat memperparah jerawat.

1. Biyu Daily Light Moisturizer

biyu daily_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk kolaborasi dari Biyu dengan Fatya Biya ini baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Memang sih, nggak ada label ‘anti-acne’ pada kemasan pelembapnya. Tapi, produk ini bisa membantu merawat kulitmu yang berjerawat. Pasalnya, di dalamnya sudah ada kandungan Ceramide yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier.

Skin Barrier sendiri sangat penting karena ketika skin barrier lemah, bakteri penyebab jerawat mudah menyerang. Biyu Daily Light Moisturizer ini punya tekstur gel yang ringan dan mudah meresap sehingga nyaman digunakan untuk sehari-hari. Selain itu, ada kandungan Olive Squalane dan Canadian Willowherb untuk menenangkan kemerahan di wajah.

2. Erha Acneact Gentle Acne Moisturizer

erha-gentle-acne-moisturizer_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap yang memiliki dua kandungan dewa untuk mengatasi jerawat ini datang dari brand Erha. Produk ini mngandung Salicylic Acid dan Ceramide. Kandungan Salicylic Acid dapat meluruhkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori sedangkan Ceramide biasa digunakan untuk memperkuat skin barrier.

Selain itu, pelembap ini juga diperkaya dengan kandungan lainnya seperti Zinc, Allantoin, Niacinamide, dan Bisabolol. Semua kandungan tersebut dapat membantu merawat kulit yang sedang berjerawat. Nggak cuma itu, kemerahan juga dapat teratasi berkat kandungan-kandungan yang sudah disebutkan tadi.

3. Dermaluz Soothing Cream With Cactus Ekstrak

Dermaluz-cover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika wajah lagi jerawatan parah, ada baiknya kita kembali ke basic skincare yakni dengan menggunakan pembersih, pelembap, dan susncreen saja. Biar basic skincare-mu semakin kuat, kamu bisa menggunakan pelembap yang minim kandungan aktif seperti Dermaluz Soothing Cream with Ekstrak Kaktus ini.

Pelembap ini memang dikemas dalam pacakging yang terbilang mungil, tapi, manfaatnya tetap banyak dan terasa lho. Di dalamnya sudah ada kandungan Ceramide, Allantoin, Hyaluronic Acid. Dengan kandungannya tersebut, Dermaluz Soothing Cream ini bisa membantu meredakan kemerahan di wajah, menghidrasi kulit, serta merawat kulit yang sedang berjerawat.

4. Glowlabs Peptide Moist

glowlabs peptide moist_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand lokal yang baru banget hadir di industri kecantikan Indonesia. Glowlabs Peptide Moist bisa kamu jadikan pilihan untuk mengatasi permasalahan jerawat di wajah. Di dalam 1 jar kemasan Glowlabs Peptide Moist, sudah terkandung Hyaluronic Acid sebanyak 2% yang cukup untuk menghidrasi kulitmu.

Selain kandungan Hyaluronic Aicd, pelembap ini juga menggunakan 1% Tripeptide yang berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta mencegah penuaan dini. Soal tekstur, pelembap ini terasa nyaman digunakan karena teksturnya yang ringan dan mudah meresap sehingga nggak menyumbat pori-pori. 

5. Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

elsheskin hydra boost_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap terbaru dari Elsheskin ini sebenarnya hadir dalam 2 varian, tapi buat kamu yang lagi jerawatan atau punya kulit yang cenderung berminyak, kamu bisa pilih Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Beberapa kandungan yang penting untuk mengatasi jerawat diantaranya adalah Ceramide, Zinc, dan Galactosyl Salicylate yang efektif menghambat pertumbuhan jerawat.

Jika kulitmu sedang mengalami jerawat yang meradang, kandungan Centella Asiatica di dalam pelembap ini juga bisa membantu menenangkan jerawatnya. Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini juga bisa menghidrasi kulit tanpa membuat kulit berminyak.

6. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lagi cari pelembap wajah untuk kulit berjerawat yang lebih low budget? Kamu bisa pilih Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Meskipun judulnya krim, pelembap ini punya tekstur yang cukup ringan dan nggak lengket lho.

Di dalam pelembap ini terdapat bahan-bahan penting untuk melembapkan kulit yang tengah berjerawat diantaranya adalah vitamin E dan Olive Oil. Kandungan tersebut menutrisi kulit sehingga kulit terasa lebih sehat. Jika kulit sehat, tentu jerawat juga jadi enggan datang, kan?

7. Glowinc Potion Acnecore+ Moisturizer

glowinc-potion-acnecore-moisturizer_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap satu ini datang dari Glowinc Potion yang juga merupakan sister brand dari Somethinc. Varian Acnecore+ memiliki serangkaian basic skincare yang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat.

Glowinc Potion Acnecore+ Moisturizer, sudah diformulasikan dengan AC Care 1000, Succinic Acid, Pore Reductyl NT, Triple Ceramide, Tea Tre dan Turmeric Water. Kandungan-kandungan tersebut berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum serta memperkuat skin barrier.

8. Skingame Kind Moisturizer

skingame-moisturizer_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kulit kamu lagi sensitif dan berjerawat, kamu mungkin mau menggunakan pelembap yang ringan dengan kandungan yang minimal seperti Skingame Kind Moisturizer ini. Di dalam pelembap ini, hanya ada kandungan-kandungan yang memang dibutuhkan untuk merawat kulit yang lagi cenderung sensitif dan meradang.

Skingame Kind Moisturizer mengandung Ceramide untuk memperkuat skin barrier. Ada juga Hyaluronic Acid dan Glycerin yang dapat menghidrasi kulit. Bekas jerawatmu juga bisa tersamarkan karena ada kandungan Licorice di dalam produk ini.

9. Noola Dew Moisturizer

Noola_Dew_Moisturizer_New_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu punya kulit yang cenderung berminyak, kamu mungkin bakalan suka dengan pelembap yang satu ini. Pasalnya, pelembap ini berbahan dasar air yang mudah meresap dan nyaman digunakan. Noola Dew Moisturizer hadir dalam kemasan pump yang kecil yang cukup travel friendly.

Pelembap yang hadir dalam ukuran 50 ml ini mengandung beberapa bahan aktif diantaranya adalah Cucumber Fruit extract, Aloe Vera Extract, Sodium PCA, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Panthenol, dan Algae Oligosaccharide. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk melembapkan kulit, menenangkan jerawat yang kemerahan, serta menghidrasi kulit.

10. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi terakhir untuk pelembap yang bisa digunakan bagi para pemilik kulit acne prone adalah Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer. Meskipun dengan harga yang terjangkau, Azarine menawarkan manfaat yang cukup banyak, lho. Pelembap ini juga mampu menahan minyak hingga berjam-jam

Itulah pembahasan mengenai beberapa merk pelembab untuk kulit berjerawat dari brand lokal. Tidak hanya cocok untuk wajah yang berjerawat, namun berbagai pelembab tersebut juga dapat menyembuhkan sekaligus mencegahnya timbul kembali. Semoga salah satu produk pelembab untuk kulit berjerawat di atas dapat membantu mengatasi masalah kulit Anda. Selamat mencoba!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram