Kamini.id / Jerawat / 14 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

14 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh para wanita adalah jerawat. Jerawat sangat mudah muncul di antara para wanita karena berbagai hal, mulai dari faktor hormon, kurang menjaga kebersihan, hingga kesalahan dalam memakai kosmetik.

Kulit wajah yang berjerawat tersebut pada akhirnya akan membuat kita kebingungan dalam memilih make up. Pasalnya, kesalahan dalam memilih make up akan membuat jerawat tersebut semakin tumbuh subur dan sulit untuk dihilangkan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Kamini akan mengulas berbagai pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat. Berbagai pelembab untuk kulit berjerawat ini dapat menjaga kulit tetap lembab sekaligus mencegah kotoran dan bakteri yang dapat memperparah jerawat.

1. Erha21 Acne Care Gentle Acne Moisturizer

Erha21 Acne Care Gentle Acne Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda sering menyaksikan pamflet brand kecantikan yang satu ini di persimpangan jalan, mungkin Erha sudah tidak asing lagi bagi Anda. Sudah banyak produk dari Erha yang best seller karena kemampuannya yang mutakhir dalam mengatasi berbagai masalah kecantikan. Salah satunya adalah Erha21 Acne Care Gentle Acne Moisturizer.

Pelembab yang satu ini diformulasikan dengan Asam Salisilat dan Granative Acne yang dapat mengatasi dan mencegah pertumbuhan jerawat baru. Tak hanya itu, produk ini juga dapat melembabkan dan menjaga barrier kulit sehingga kulit akan sehat dan terlindungi dari bakteri serta polusi. Pelembab yang satu ini bahkan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan kering.

2. Shiseido Ibuki Refining Moisturizer Enriched

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk yang satu ini merupakan pelembab wajah dengan formula multiaction. Adalah Shiseido Ibuki Refining Moisturizer yang akan bantu koreksi warna kulit yang tidak merata, pori-pori yang membesar, jerawat, dan kulit yang terasa kasar.

Dengan penggunaan secara teratur, maka produk ini akan memperbaiki penampilan kulit Anda yang berjerawat. Perlahan tapi pasti, produk ini kan mengembalikan kehalusan kulit Anda dan mengeringkan jerawat. Di samping itu, pelembab ini juga senatiasa membuat kulit terhidrasi sepanjang hari.

3. Sebamed Clear Face Gel

Sebamed Clear Face Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jenis pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat adalah yang berbahan dasar air, seperti Sebamed Clear Face Gel ini. Gel pelembab ini mengandung asam hyaluronic yang akan menjaga kelembaban kulit Anda. Ekstrak aloe vera juga disertakan dalam gel ini untuk memberikan sensasi dingin pada kulit serta mencegah iritasi. Namun, keunggulan dari gel pelembab ini tak sampai di situ saja.

Pelembab Sebamed ini memiliki pathenol untuk membantu proses penyembuhan luka akibat jerawat. Untuk menghaluskan bekas jerawat yang menimbulkan kasar di kulit wajah, pelembab ini juga memiliki kandungan allantoin.

4. OXY Acne Control Moisturizer SPF 15

OXY Acne Control Moisturizer SPF 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari namanya saja Anda tentu sudah bisa menebak bahwa OXY Acne Control Moisturizer SPF 15 adalah pelembab yang memang ditujukan untuk kulit wajah yang berjerawat. Ya, pelembab yang satu ini memang bisa menjadi obat jerawat yang ampuh. Hampir sebagian besar bahan-bahan yang terkandung di dalam produk ini merupakan bahan alami yang aman bagi kulit, seperti apel, chamomile, dan aloe extract.

Manfaat pelembab ini adalah mengurangi jerawat, menyerap minyak berlebih, dan mengatasi noda bekas jerawat. Jadi, untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, produk ini merupakan paket lengkap untuk perawatan kulit Anda.

5. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab ini datang dari brand kenamaan The Body Shop. Tunggu, produk Tea Tree lagi? Ya. Benar. The Body Shop sangat populer dengan rangkaian produk Tea Tree karena sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Salah satunya adalah pelembab yang satu ini.

Lotion wajah ini sangat ringan namun dapat melembabkan wajah dengan baik. Lotion ini juga dapat menghidrasi dan mengontol kadar minyak pada kulit, sehingga kulit akan terbebas dari kesan kilap. Karena formulasinya ringan, pelembab ini cocok digunakan pada kulit berjerawat.

6. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel

Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk-produk Emina memang menarik perhatian akhir-akhir ini. Walau memiliki target pasar para remaja, tak sedikit wanita dewasa yang menggunakan produk Emina dan dapat merasakan keampuhan produk-produk tersebut. Salah satu produk yang dijagokan adalah Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel.

Kandungan Salicylic Acid pada produk ini dapat membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri. Bahan-bahan lainnya yang terkandung dalam pelembab untuk kulit acne prone ini dapat melindungi dari sinar UV, melembabkan, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

7. Cetaphil Moisturizing Lotion

Cetaphil Moisturizing Lotion

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk pelembab untuk kulit berjerawat dari Chetapil juga memiliki kualitas yang baik. Cetaphil Moisturizing Lotion khusus diformulasikan untuk menenangkan kulit kering. Akan tetapi, pelembab ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit juga. Setelah diaplikasikan, kulit Anda akan langsung terasa lembut dan halus.

Cetaphil Moisturizing Lotion dibuat dari bahan-bahan khusus yang dapat mengikat air ke kulit, sehingga membantu mencegah hilangnya kelembaban. Pelembab wajah ini tidak berminyak, tidak menyebabkan iritasi, dan tidak komedogenik (tidak akan menyumbat pori-pori), sehingga Anda bisa merasa lebih tenang untuk menggunakannya sehari-hari.

8. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel meupakan pelembab yang mengandung aloe vera dan vitamin B5 yang berperan sebagai pelembab alami untuk wajah. Di samping itu, triclosan yang terdapat dalam pelembab Wardah ini bertindak sebagai anti bakteri untuk mengurangi jerawat.

Salah satu faktor timbulnya jerawat adalah minyak yang berlebih. Oleh karena itu, Wardah menggunakan Zinc Gluconate pada pelembab ini untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih. Pelembab dalam kemasan tube ini dijual dengan harga Rp 28.000 – 30.000 dan bisa Anda beli secara online.

9. Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer

Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturize

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Citra mengeluarkan produk pelembab yang dikhususkan untuk kulit berjerawat karena dapat mengatasi masalah seperti mengempeskan jerawat sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat serta mengurangi kekusaman pada wajah. Sehingga wajah akan menjadi cerah bebas jerawat.

Produk ini memiliki tekstur creamy khas citra yang unik. Ketika diaplikasikan, pelembab citra ini memberikan hasil matte pada wajah. Disertai wangi green tea mint, pelembab ini juga dapat membantu melindungi dari sinar UVA maupun UVB. Jangan ditanya soal harga. Produk citra memang kebanyakan dibanderol dengan harga yang affordable dan mudah ditemukan di drugstore.

10. Wardah Acnederm Day Moisturizer

Wardah Acnederm Day Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab dari Wardah ini bisa terbilang merupakan produk anyar yang ditujukan untuk kulit berjerawat. Wardah Acnederm Day Moisturizer memiliki kandungan SPF 15 dan bahan-bahan aktif pilihan untuk melindungi kulit dari sinar UV serta mengatasi permasalahan kulit seperti kulit kemerahan dan jerawat. Produk ini tentu saja tidak menghilangkan kekuatan hidrasi alas moisturizer pada umumnya.

11. Inez Anti Acne Moisturizing Lotion

Inez Anti Acne Moisturizing gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk lokal ini diformulasikan khusus untuk merawat kulit yang berjerawat. Kendungan Asam Salisilat, Allantoin, Ektrak Kayu Manis dan Glycine dapat membantu mengurangi kemerahan, meredakan inflamasi, membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhan jerawat kembali tanpa membuat wajah menjadi kering.

12. Clinique Anti-Blemish Solutions Clearing Moisturizer

Clinique Anti-Blemish Solutions Clearing Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Punya masalah jerawat dan kulit yang sensitif? Mungkin Anda perlu beralih ke pelembab dari Clinique ini. Cara kerja dari pelembab ini simple, pertama kulit akan terkelupas, kemudian membuka pori-pori yang tersumbat, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Dengan kata lain, pelembab ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit wajah saja, tetapi juga membantu untuk menghilangkan jerawat. Apabila kulit sudah terkelupas, maka Anda harus mengurangi pemakaiannya. Dalam hitung hari, kulit wajah akan tampak lebih sehat dan segar dengan pelembab Clinique ini.

13. Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab ini memiliki formulasi ringan sehingga cocok digunakan untuk kulit berjerawat. Mengandung 8 ekstrak tanaman, produk ini diklaim dapat mengurangi minyak berlebih, sehingga kulit tampak bebas minyak lebih lama.

Produk pelembab dari Acnes ini juga diperkaya dengan Arbutin yang dapat mencerahkan warna kulit, menghilangkan noda bekas jerawat serta menyamarkan noda hitam pada wajah. Produk ini juga mengandung Asam Alfa Hidroksi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

14. La Tulipe Acne Total Care Lotion

La Tulipe Acne Total Care Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab dari La Tulipe ini juga tak kalah dari segi performa dalam menyembuhkan jerawat. Pelembab ini mengandung bahan bio aktif terpinen yang merupakan senyawa anti mikroba. Lalu terdapat pula asam salisilat yang berperan sebagai agen pengelupasan sel-sel kulit mati serta sulfur sebagai anti septik ringan. Semua manfaat tersebut dijamin dapat membuat jerawat kandas tanpa bekas.

Itulah pembahasan mengenai beberapa merk pelembab untuk kulit berjerawat dari brand lokal maupun internasional beserta informasi menarik lainnya dari Kamini. Tidak hanya cocok untuk wajah yang berjerawat, namun berbagai pelembab tersebut juga dapat menyembuhkan sekaligus mencegahnya timbul kembali. Semoga salah satu produk pelembab untuk kulit berjerawat di atas dapat membantu mengatasi masalah kulit Anda. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020