Kamini.id / Pelembab Wajah / 10 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus 2020

10 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 November 2019

Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang sering mengganggu penampilan kaum hawa. Penyebab dari kulit berminyak sendiri sangat beragam, mulai dari hormon yang tidak seimbang hingga penggunaan kosmetik yang tidak sesuai.

Salah satu cara mengatasi kulit wajah yang berminyak tersebut adalah dengan menggunakan pelembab wajah khusus. Maka dari itu, kali ini Kamini akan mengulas 10 merk pelembab wajah untuk kulit berminyak terbaik yang bisa Anda coba.

Cara Menggunakan Pelembab Wajah yang Benar

Sebelum memilih pelembab wajah yang bagus, ada baiknya jika Anda mengetahui cara memakai pelembab wajah terlebih dahulu. Anda bisa mengetahuinya di penjelasan di bawah ini.

1. Gunakan di Waktu yang Tepat

Anda tidak bisa asal menggunakan pelembab wajah. Pasalnya, agar pelembab wajah bisa bekerja secara efektif, Anda harus tahu waktu yang tepat menggunakannya. Nah, waktu yang benar dalam penggunaan pelembab adalah setelah mandi, lulur wajah, dan mencukur kumis/jenggot.

2. Hangatkan Tangan

Nah, sebelum mengoleskan pelembab wajah, disarankan Anda menghangatkan tangan terlebih dahulu. Tidak perlu menggunakan air hangat, Anda hanya perlu menggosok-gosokan kedua tangan Anda sampai hangat barulah oleskan pelembab wajahnya.

3. Gunakan Secukupnya

Anda tidak perlu mengambil pelembab dalam jumlah banyak, cukup oleskan seujung jari saja. Setelah itu, ratakan pelembab ke seluruh wajah Anda. Jika wajah Anda ada yang tidak terkena pelembab, barulah Anda bisa mengambil pelembabnya untuk kemudian dioleskan ke wajah yang belum terkena pelembab.

4. Gerakan ke Atas

Cara meratakan dan mengoleskan pelembab di wajah juga tidak bisa sembarangan. Anda bisa lakukan gerakan ke atas agar kulit wajah tidak kendur dan mencegah keriput di wajah.

5. Jangan Lupakan Leher

Oh iya, satu bagian yang tidak boleh dilewatkan saat menggunakan pelembab, yakni leher. Hal ini bertujuan agar antara kulit wajah dan leher tidak belang dan mencegah tanda penuaan pada bagian leher.

Itulah tadi beberapa langkah yang benar saat mau menggunakan pelembab wajah. Nah, kalau Anda ingin tahu tips lainnya soal ini, sebaiknya Anda baca artikel Cara Menggunakan Pelembab Wajah.

Merk Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak

Setelah Anda mengetahui tata cara yang benar dalam menggunakan pelembab wajah, kini saatnya Anda memilih merk pelembab wajah terbaik yang sudah kami rangkum untuk Anda.

1. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream

Sebuah pelembab wajah untuk kulit berminyak dengan formula oil-free, produk ini akan menghidrasi sekaligus mengkondisi kulit. Rasakan sensasi kulit yang lembab, lembut, dan tidak banjir minyak dengan menggunakan Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream.

Pelembab ini diformulasikan dengan ekstrak akar imperata cylindrica (tumbuhan gurun). Akar tumbuhan ini mengandung mengandung kalium berkonsentrasi tinggi yang akan memberikan hidrasi secara instan namun bertahan lama untuk kulit kering.

Kemudian terdapat pula kandungan antarcticine (ekstrak glikoprotein glasial). Antarcticine, yang berasal dari Antartika, adalah glikoprotein yang dikenal untuk melembabkan kulit kering. Dengan sifat cryoprotective (perlindungan terhadap freezing), antarcticine akan membantu mempertahankan dan melembabkan kulit pada suhu yang sangat dingin sekalipun, dengan memfasilitasi retensi dari cadangan kelembaban alami.

Jadi, pelembab ini cocok banget buat Anda yang mengalami masalah kulit berminyak, kulit kering, maupun Anda yang tinggal atau mau bepergian ke tempat super dingin. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream dapat Anda miliki dengan mengeluarkan kocek mulai dari Rp 100 ribuan saja. Klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

2. Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator

Clinique kembali memperkenalkan sebuah produk pelembab wajah yang sesuai untuk kulit berminyak. Ya, Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator adalah pelembab yang akan memberi kesegaran pada kulit wajah Anda. Di samping itu, tekstur krim pelembab ini sangat mudah diserap oleh kulit.

Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator akan memberikan kelembaban selama 12 jam penuh. Akan tetapi, pelembab ini tidak akan membuat kulit Anda jadi semakin berminyak. Produk ini juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah. Dapatkan pelembab seharga 100 – 120 ribuan ini di Bukalapak klik di sini.

3. Belif The True Cream Aqua Bomb

pelembab wajah untuk kulit berminyak Belif The True Cream Aqua Bomb

Membahas seputar merk pelembab wajah untuk kulit berminyak tentu saja Anda harus memilih pelembab yang bersifat oil-free. Belif The True Cream Aqua Bomb adalah salah satu pelembab bebas minyak, tapi bisa membantu hidrasi kulit.

Produk ini bekerja dengan mengecilkan pori-pori dan membuat tekstur kulit jadi lebih kenyal. Pelembab ini turut mengandung antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang merusak kulit. Krim berbentuk gel ini juga akan memberikan efek dingin saat dipakai di wajah. Anda bisa membeli produk ini melalui Bukalapak di link ini.

4. Neutrogena Oil-Free Moisture SPF 15

Neutrogena Oil-Free Moisture SPF 15

 

Neutrogena mengerti bahwa pelembab yang bagus untuk kulit berminyak adalah yang tidak memiliki kandungan minyak di dalamnya. Oleh karena itu, brand tersebut menghadirkan Neutrogena Oil-Free Moisture SPF 15. Bukan hanya tidak mengandung minyak saja, produk ini juga bebas alkohol atau pengharum, sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi.

Dengan tambahan SPF 15, pelembab ini dijamin dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB. Kulit jadi lebih halus dan nampak awet muda bila Anda menggunakan Neutrogena Oil-Free Moisture SPF 15 secara teratur. Beli produk ini sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

5. Lacto Calamine Skin Balance Daily Nourishing Lotion

Lacto Calamine Skin Balance Daily Nourishing Lotion

Lacto Calamine Skin Balance Daily Nourishing Lotion hadir dalam dua varian, yang merupakan pelembab wajah untuk kulit berminyak adalah yang seri “Oil Control”. Pelembab ini dibuat khusus untuk orang yang kulitnya normal hingga berminyak.

Kata kunci dalam pelembab ini adalah kaolin dan gliserin. Kandungan kaolin akan mengeksfoliasi kulit dengan mengangkat kulit mati, sedangkan gliserin akan membantu mengontrol produksi minyak berlebih, mengurangi jerawat, serta menjaga tingkat pH kulit. Pelembab ini juga mengandung seng oksida yang bekerja sebagai antiseptik untuk mencegah breakout.

Pelembab ini long lasting dalam menghidrasi kulit, formula oil control-nya sangat efektif mencegah wajah dari kelihatan “berminyak”, mencegah breakout, serta menyembuhkan jerawat dan iritasi.

6. e.l.f Daily Hydration Moisturizer

e.l.f Daily Hydration Moisturizer

Siapa bilang hanya kulit kering yang membutuhkan hidrasi? Kulit berminyak juga butuh hidrasi. Nah, hidrasi kulit berminyak Anda dengan e.l.f Daily Hydration Moisturizer. Pelembab ini tidak akan membuat kondisi kulit wajah Anda semakin berminyak.

Kandungan air murni di dalam pelembab ini dikombinasikan dengan Jojoba, Aloe, Vitamin E, dan Cucumber. Selain itu, e.l.f Daily Hydration Moisturizer juga kaya akan bahan-bahan yang tinggi antioksidan, seperti Shea Butter, Grape, dan Orange.

7. Lancôme Hydra Zen Neocalm™ Gel Essence

Lancôme Hydra Zen Neocalm™ Gel Essence

Takut menggunakan pelembab karena khawatir kulit jadi tambah berminyak? Dengan menggunakan Lancome Hydra Zen NeoCalm Detoxifying Moisturising Multi-Relief Anti-Stress Gel Essence, dijamin tidak ada residu minyak di wajah Anda. Pasalnya, pelembab ini dapat diserap langsung oleh kulit sehingga tidak meninggalkan kesan minyak.

Teknologi Hydra Zen Neurocalm di dalam pelembab ini bertugas untuk menjaga keseimbangan kelembaban kulit wajah. Wajah jadi terlihat halus dan lebih bercahaya bila Anda memakai pelembab ini secara rutin. Produk ini dibandrol mulai harga 78 ribu saja.

8. Clean & Clear Skin Balancing Moisturiser

Clean & Clear Skin Balancing Moisturiser

Di rekomendasi pelembab wajah untuk kulit berminyak selanjutnya, kami punya Clean & Clear Skin Balancing Moisturiser. Pelembab wajah oil free ini tidak akan menyumbat pori-pori karena dibuat dari bahan spot-fighting yang terbukti ampuh untuk membantu mencegah flek dan noda.

Pelembab ini tidak mengandung wewangian, ya. Jadi, aman dipakai oleh yang kulitnya sensitif dan sedang iritasi juga. Dengan menggunakan Clean & Clear Skin Balancing Moisturiser, wajah Anda akan terasa lembut, halus, dan cantik setiap hari.

9. Himalaya Herbals Nourishing Face Moisturizing Lotion

Himalaya Herbals Nourishing Face Moisturizing Lotion

Setiap harinya kulit kita terekpos dengan lingkungan ekstrim, polusi, hingga bahan kimia, sehingga bagaimanapun juga kerusakan kulit tidak akan terelakkan. Isi kembali nutrisi alami kulit Anda dengan menggunakan Himalaya Herbals Nourishing Face Moisturizing Lotion. Pelembab wajah yang ringan ini memiliki formula tidak berminyak, sehingga tidak akan membuat kulit terasa lengket atau pun banjir karena minyak.

Pelembab yang dibuat dengan bahan-bahan herbal ini akan mengembalikan vitalitas kulit Anda dan membuatnya tetap lembut serta lentur sepanjang hari. Dilengkapi dengan lidah buaya yang merupakan pelembab alami, kaya akan polisakarida dan enzim, pelembab dari Himalaya Herbals ini juga mengandung bunga lili putih yang dapat mencerahkan kulit.

Lalu, terdapat pula kombinasi kandungan almond dan biji wortel yang akan menjaga kulit dari kerusakan luar seperti sinar matahari dan polusi. Karena tekstur dan formulanya yang intens, Himalaya Herbals Nourishing Face Moisturizing Lotion ini bisa Anda pakai sebagai base makeup juga.

10. Natio Daily Repair Oil Free Moisturiser

pelembab wajah untuk kulit berminyak Natio Daily Repair Oil Free Moisturiser

Natio, sebuah brand perawatan kulit asal Australia yang selalu menggunakan bahan-bahan berbasis tumbuhan dan minyak esensial alami di dalamnya. Jika Anda sedang mencari pelembab wajah untuk kulit berminyak yang bagus, gunakanlah Natio Daily Repair Oil Free Moisturiser.

Day cream yang lembut ini dilengkapi dengan formula oil-free. Lalu, terdapat pula kandungan tamanu dan neem (daun mimba) yang akan membersihkan jerawat. Berbeda dengan pelembab lainnya, produk ini memiliki hasil akhir matte sambil mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Multi tasking banget, ya?

11. Olay Total Effect 7in1 Day Cream Gentle SPF15

Olay Total Effect 7in1 Day Cream Gentle SPF15

Pelembab dari Olay ini sangat direkomendasikan untuk pemilik jenis kulit wajah yang berminyak maupun kering. Mengapa dinamakan Olay Total Effect 7in1? Karena pelembab ini mampu memangkas 7 tanda penuaan pada kulit, seperti garis halus yang disertai dengan keriput, kulit kering, kulit kusam, warna kulit yang tidak merata, noda gelap dan bintik hitam, pori-pori yang membesar, dan tekstur kulit yang kasar.

Cukup gunakan pelembab ini dua kali sehari secara teratur, maka Anda akan memiliki wajah yang nampak lebih muda dan berseri. Olay Total Effect 7in1 Day Cream bisa Anda peroleh dengan harga mulai dari Rp 70 ribuan melalui Bukalapak di link ini.

12. Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion

Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion

Merk pelembab wajah untuk kulit berminyak kali ini berasal dari Ultima II. Sudah sejak beberapa tahun silam, Ultima II dikenal sebagai produk kecantikan yang berkualitas tinggi. Pelembab dari Ultima II ini mudah meresap pada kulit. Efek pertama yang Anda rasakan setelah mencoba pelembab ini adalah kulit terasa lebih lembut, segar, dan tampak lebih cerah.

Overall, Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion ini cocok untuk jenis kulit berminyak. Harga pelembab dari Ultima II ini sedikit mahal, yakni Rp 500.000, tetapi sangat worth dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

13. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Produk kosmetik lokal, Wardah, juga menyediakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, yaitu Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Ya, sesuai dengan namanya, pelembab ini juga cocok untuk kulit yang sedang berjerawat.

Kandungan ekstrak Witch Hazel yang terdapat pada pelembab ini berfungsi untuk mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. Uniknya, pelembab dari Wardah ini juga dilengkapi dengan triclosan yang mencegah jerawat secara efektif.

Di samping itu, tekstur pelembab ini berupa gel yang mudah diserap oleh kulit. Karena pelembab ini berupa gel, maka kulit wajah Anda akan tampak halus dan tidak mengkilap. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel dijual seharga Rp 20.000 – 40.000 dan bisa Anda beli secara online melalui Bukalapak di link ini.

14. Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin

pelembab wajah untuk kulit berminyak Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin

Setelah membahas produk dari brand internasional, kini Kamini ingin membahas merk pelembab wajah untuk kulit berminyak yang berasal dari brand lokal. Salah satu yang akan kami rekomendasikan adalah Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin.

Pelembab yang satu ini diperkaya dengan fruity acid dan tidak menimbulkan kesan minyak berlebih pada wajah Anda. Bahkan, produk ini dapat mengurangi minyak berlebih, sehingga tampialn wajah tidak terlalu greasy. Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin dibandrol mulai harga 30 – 40 ribuan. Anda dapat membeli produk ini di Bukalapak di link ini.

15. POND’s White Beauty Day Cream For Oily Skin

POND's White Beauty Day Cream For Oily Skin

Salah satu brand produk kecantikan yang terkenal dengan kualitas dan harganya yang terjangkau, POND’s, menghadirkan sebuah pelembab yang khusus diformulasikan untuk kulit berminyak. Adalah Pond’s White Beauty Day Cream For Oily Skin yang dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus membuat tampilan wajah bebas kilap.

Merk pelembab wajah untuk kulit berminyak ini juga diklaim dapat mengatasi noda gelap atau noda bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah. Kandungan Vitamin B3+ di dalam pelembab ini bantu untuk mencerahkan dan menutrisi kulit wajah. Kini, Anda bisa membeli pelembab dengan harga mulai dari 16 ribuan ini melalui Bukalapak di link ini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Sebenarnya selain mengandalkan pelembab, Anda juga bisa menggunakan beberapa produk khusus untuk mencegah wajah berminyak. Ingin tahu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Rajin membersihkan wajah

Kalau Anda sering menggunakan makeup, sebaiknya setelah menggunakannya harus rajin dibersihkan, ya. Kalau Anda malas untuk membersihkannya maka makeup pun akan menumpuk di wajah dan berpotensi memproduksi minyak berlebih. Jika minyak semakin banyak maka hal tersebut bisa memicu munculnya jerawat.

2. Cuci wajah maksimal 2 kali sehari

Sering mencuci wajah hingga lebih dari 2 kali? Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut, ya. Pasalnya, jika Anda mencuci wajah terlalu sering, justru wajah akan memproduksi lebih banyak minyak alami lho.

3. Kurangi makanan berminyak

Jika ingin mengurangi minyak di wajah maka perhatikan juga asupan makanan Anda, ya. Pasalnya, orang yang sering memakan goreng-gorengan maka wajahnya akan lebih berminyak lho.

4. Perbanyak minum air putih

Tahukah Anda jika kekurangan asupan air mineral justru wajah Anda akan memproduksi minyak alami secara berlebih? Ya, hal ini dikarenakan wajah dan tubuh kita akan mencegah kulit menjadi kering. Makanya, perbanyaklah minum air putih agar wajah tidak banyak memproduksi minyak, ya.

5. Gunakan kosmetik khusus

Wajah yang berminyak membutuhkan perlakuan yang khusus. Contohnya, jika Anda suka pakai makeup maka pakailah kosmetik yang memang diformulasikan khusus untuk wajah berminyak. Hal ini juga bertujuan agar wajah tidak semakin berminyak.

Sebenarnya masih banyak cara lain untuk mencegah wajah berminyak. Namun, jika Anda ingin mengetahui lebih lengkapnya, silakan kunjungi artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak ini, ya.

Nah, itu tadi adalah daftar merk pelembab wajah untuk kulit berminyak terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan untuk merawat kulit wajah Anda. Jika kulit Anda berminyak dan kusam, maka saatnya Anda menggunakan salah satu dari sepuluh produk di atas ini. Apakah Anda memiliki rekomendasi pelembab wajah untuk kulit berminyak lainnya? Beritahu kami di kolom komentar, ya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *