10 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

Kulit wajah yang kering dan kusam merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Penyebab dari kulit kering sendiri cukup beragam, mulai dari kurangnya perawatan wajah, infeksi jamur, hingga asupan nutrisi yang kurang mencukupi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat menggunakan pelembab wajah khusus untuk kulit yang kering. Pelembab untuk dry skin biasanya dapat menghidrasi, menurtisi, dan menghaluskan kulit wajah dengan lebih baik daripada pelembab biasa. Berikut akan Kamini ulas 10 pelembab wajah untuk kulit kering terbaik untuk kamu.

1. Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Studio-tropik-rich-skin-cover

Review Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream

Salah satu kunci mengatasi kulit yang kering adalah dengan menggunakan krim pelembap bertekstur ‘tebal’ seperti yang dimiliki oleh Studio Tropik Rich Skin Barrier Cream. Pelembap ini memiliki tekstur yang Emollient yakni memproteksi lapisan kulit dan menahan kelembapan. Nggak heran, pelembap ini akhirnya diklaim dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit kering dan menjaga skin barrier.

Dalam satu jar berisi 50 gr, Studio Tropik Rich Skin Barrier ini mengandung Sugarcane Squalane yakni bahan utama yang dapat mengikat kelembapan dalam kulit. Ada juga kandungan Panthenol untuk mempercepat produksi kolagen serta Polyglutamic Acid (PGA) yang dapat menyamarkan garis-garis halus yang biasa muncul pada kulit yang kering.

2. Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme poster_

Sesuai dengan namanya, pelembap ini tergolong unik karena ada teksturnya yang kenyal mirip pudding. Di dalamnya, terdapat kandungan Betaine yang dapat menghidrasi kulit. Selain itu, ada juga kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan juga menyamarkan noda hitam di wajah. Teksturnya yang unik ini membuat pelembap dari Joylab ini cocok digunakan untuk pemilik kulit kering.

3. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

elsheskin-moisturizer-cover

Pelembap selanjutnya datang dari brand lokal asal Yogyakarta yaitu Elsheskin. Produk dengan nama Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini diklaim cocok untuk pemilik kulit kering karena adanya kandungan Ceramide di dalamnya. Ceramide ini juga berfungsi untuk memperkuat skin barrier sehingga kulit jauh lebih sehat.

Selain itu, ada juga kandugan Calendula yang bisa menenangkan kulit serta Royal Jelly untuk memproteksi kulit dari radikal bebas. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini hadir dalam kemasan tube dengan aplikator pump yang mudah digunakan. Tekstur-nya yang rich namun mudah meresap dan nggak lengket bikin produk ini juga enak digunakan.

4. Glowlabs Peptide Moist

Glowlabs-Peptide-Moist_

Kulit yang kering biasanya memiliki kadar air yang kurang di dalamnya. Karena itu, kulit yang kering butuh tambahan kandungan Hyaluronic Acid dalam skincare-nya untuk menambah hidrasi. Kamu bisa mencoba menggunakan Glowlabs Peptide Moist karena produk ini diperkaya dengan Hyaluronic Acid.

Untuk menambah kekencangan kulit, Glowlabs Peptide Moist ini juga dilengkapi dengan Tripeptide 1%. Kandungan ini dapat mengembalikan elastisitas kulit yang sering hilang akibat kurangnya kelembapan dalam kulit. Tripeptide juga dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mencegah penuaan dini.

5. Kleveru Sea Buckthorn Day Cream

kleveru_sea_buckthorn_day_cream_

Brand ini memang terdengar asing tapi sebenarnya brand Kleveru ini asli lokal, lho. Pada serangakain perawatan wajahnya, Kleveru memiliki 1 paket pelembap untuk siang dan malam yang tergabung dalam satu seri Sea Buckthorn. Untuk kamu yang punya kulit cenderung kering, kamu bisa mencoba varian Kleveru Sea Bukcthorn Day Cream.

Varian pelembap ini disebut-sebut sebagai 2in1 Whipped Cream Moisturizer karena teksturnya yang cukup thick sehingga cocok digunakan untuk mengatasi tanda-tanda kekeringan pada kulit kering. Di dalamnya, terdapat kandungan Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Formes Officnalis Extract, Calendula, Cinnamon Bark, Arginine, Aloe Vera, serta Allantoin yang dapat membantu mencerahkan, menghidrasi, dan menghaluskan kulit.

6. The Aubree Ceramide Soft Cream

the aubree ceramide soft cream_

Sudah disinggung sebelumnya kalau kandungan Ceramide bisa membantu merawat kulit yang kering. Manfaat kandungan Ceramide ini bisa juga kamu temukan di The Aubree Ceramide Soft Cream. Meskipun judulnya ‘cream’, namun pelembap ini nggak terasa greasy ataupun lengket setelah dipakai, lho!

Selain Ceramide, pelembap ini juga mengandung Niacinamide, Glycerin, dan Sodium PCA, yang berfungsi untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Kandungan tersebut juga dapat menjaga kekenyalan kulit wajah.

7. Rose All Day 24 Hour Hydro Surge Moisturizer

rose all day-24-hour-hydro-surge-MOISTURIZER_

Brand yang satu ini selalu punya daya tarik tersendiri terutama kalau soal kemasan. Kalau biasanya pelembap hadir dalam wadah atau tube, Rose All Day punya pelembap dalam bentuk botol dan nuansa warna baby pink yang sangat khas. Wow! Selain desain kemasannya yang cantik, produk ini juga mengunggulkan kandungan di dalamnya lho!

Pada pelembap ini, terkandung Calendula Extract yang populer untuk menenangkan kulit yang sering iritasi. Produk ini juga dapat memberi hidrasi dengan kandungan 0.1% Hyaluronic Acid dan 4% Glycerin. Jadi selain terhidrasi, daya lembapnya juga bisa bertahan berjam-jam.

8. Adara Ultra Moist Moisturizer

adara-ultra-moist-moisturizer_

Selanjutnya ada pelembap lokal lainnya yaitu Adara Ultra Moist Moisturizer. Pelembap yang datang dalam tube yang ukurannya nggak terlalu besar ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang lagi cari pelembap. Ini karena Adara Ultra Moist Moisturizer dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau!

Pelembap ini dilengkapi dengan Saccharide Isomerat yang mampu memberikan hidrasi. Selain itu, ada juga kandungan Chamomile Oil dan Collagen untuk menenangkan dan mengencangkan kulit. 

9. Natur E Daily Face Cream

natur E daily face cream_

Brand satu ini populer dengan suplemen vitamin E-nya. Kabar baiknya, sekarang kamu juga bisa mendapatkan manfaat vitamin E dalam bentuk pelembap yaitu Natur E Daily Face Cream. Sama dengan suplemennya, pelembap ini mengandung vitamin E yang berasal dari ekstrak biji bunga matahari. 

Selain untuk melembapkan area kulit yang kering, Vitamin E dalam pelembap ini juga berfungsi sebagai anti oksidan dan aktivator untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan ini juga membantu memproteksi kulit dari radikal bebas sehingga kulit jauh lebih sehat, kenyal, dan nggak kusam.

10. Somethinc Ceramic Skin Saviour

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel_

Terakhir, nggak lengkap rasanya kalau nggak menyebut produk dari brand Somethinc. Pelembap mereka yang punya nama Somethinc Ceramic Skin Saviour ini bisa jadi penyelamat kulit keringmu. Di dalamnya terdapat kandungan Ceramide yang bisa menjaga skin barrier agar tetap sehat dan ternutrisi. Kulit yang kering pun bisa teratasi dengan penggunaan pelembap ini secara teratur pagi dan malam hari.

Itulah daftar merk pelembab untuk kulit kering yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan pelembab yang benar, faktor penyebab kulit kering hingga cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini. Semoga artikel ini dapat membantu, ya. Apakah kamu punya pelembab andalan lainnya untuk kulit kering? Share, yuk, di bawah.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram