Kamini.id / Pelembab Wajah / 12 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

12 Merk Pelembab Wajah yang Bagus untuk Kulit Kering

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kulit wajah yang kering dan kusam merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Penyebab dari kulit kering sendiri cukup beragam, mulai dari kurangnya perawatan wajah, infeksi jamur, hingga asupan nutrisi yang tidak mencukupi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan pelembab wajah khusus untuk kulit yang kering. Pelembab tersebut biasanya dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah seperti semula. Nah, berikut Kamini akan mengulas 10 pelembab wajah untuk kulit kering terbaik untuk Anda.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab untuk kulit kering yang bagus dan populer pertama merupakan pelembab dari Hada Labo. Walau klaim pelembab ini sangat sederhana yaitu hanya untuk melembabkan dan meningkatkan kadar air pada kulit, ternyata banyak yang sudah membuktikan bila pelembab ini memang memiliki performa baik dalam melembapkan wajah. Sehingga sangat cocok digunakan untuk pemili kulit normal cenderung kering.

Pelembab ini juga cenderung ringan karena formulasinya yang dibuat simpel namun tetap berkualitas. Bila Anda memerlukan pelembab yang hanya berguna untuk melembabkan kulit dengan dry patches atau dehidrasi, produk ini mungkin jawabannya.

2. Nivea Crème Soft

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nivea memang sudah dikenal sebagai brand yang memproduksi berbagai produk pelembab terbaik. Kini Nivea mengeluarkan produk pelembab dengan nama Nivea Crème Soft. Klaim produk ini juga tidak neko-neko, yaitu hanya menyehatkan dan memberikan kelembapan pada kulit seharian setelah pemakaian.

Produk-produk no frills memang cenderung banyak dipilih karena performanya dapat diamati dengan baik dan memberikan hasil lebih baik dibandingkan produk skincare kombinasi. Nivea Creme Soft akan membuat kulit menjadi lembab tanpa kilap, serta menjadikan kulit terasa segar dan kenyal. Anda bisa membeli produk ini secara online sekarang juga.

3. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu dampak jangka panjang dari kulit kering adalah munculnya tanda-tanda penuaan. Oleh karena itulah, melembabkan kulit sangat esensial bagi pemilik kulit kering dan sangat kering. Tapi tenang, produk dari Erha ini bisa jadi solusinya.

Erha lagi-lagi memiliki produk dengan kualitas baik dalam menangani permasalahan kulit. Salah satunya adalah produk pelembab untuk kulit kering ini. Pelembab ini diformulasikan khusus untuk kulit sangat kering.

Selain itu, pelembab ini dilengkapi juga dengan bahan-bahan yang diyakini dapat mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Pelembab ini juga mengandung sunscreen yang bisa memproteksi kulit dari sinar UV saat digunakan.

4. Cetaphil Moisturizing Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Biasanya produk pelembab wajah memiliki formulasi yang berbeda dengan pelembab badan. Tetapi tidak dengan produk ini. Produk pelembab all in one dari Cetaphil ini tak hanya dapat melembabkan wajah, tetapi juga dapat digunakan di kulit tubuh seperti tangan, sikut, kaki dan lutut. Krim pelembab ini dapat mengembalikan kelembaban pada dry patches yang terdapat pada wajah maupun area-are tersebut.

Pelembab ini juga cocok digunakan untuk kulit yang kering cenderung sensitif. Produk ini termasuk kategori no frills alias klaim nya sederhana namun kualitasnya tak perlu diragukan.

5. Laneige Water Bank Hydro Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk yang satu ini telah mengalami reformulasi dengan maksud memperbaiki kualitas serta efektifitas produk pada kulit penggunanya. Benar saja, setelah mengalami reformulasi tersebut, rating produk ini langsung melonjak tinggi.

Krim pelembab ini mengandung berbagai macam emulsifier, pengontrol kekentalan, emolien, senyawa-senyawa polyethilen glycol, serta pelarut. Berbagai macam kandungan bahan tersebut membuat performa dari pelembab ini sangat baik, namun juga cukup berbahaya bila digunakan pada kulit sensitif.

Oleh karena itu, bila Anda memiliki kulit sensitif, ada baiknya Anda melakukan patch test terlebih dahulu sebelum menjadikan produk pelembab dari Laneige ini sebagai bagian dari renjimen skincare reguler Anda. Sedangkan untuk pemilik kulit kering yang normal, produk ini tak perlu diragukan lagi untuk Anda coba.

6. innisfree Orchid Enriched Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Krim pelembab dari innisfree ini diklaim memiliki lima manfaat sekaligus. Banyak sekali, bukan? Manfaat yang dimaksud adalah menyamarkan garis halus, meratakan warna kulit, menghambat penuaan, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengencangkan pori-pori. Manfaat tersebut didapatkan oleh formulasi anggrek Jeju yang kaya akan antioksidan.

Manfaat dari krim pelembab ini ternyata tak berhenti sampai disitu, krim ini diklaim dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit kering. Pemakaian rutin produk ini akan mengantarkan pada kulit yang lembab, halus, sehat dan tampak lebih mudah.

7. Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel

Nature Republic Aloe Vera Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tidak mengenal produk fenomenal ini? Anda mungkin bahkan memiliki atau pernah memiliki produk yang sempat booming di Indonesia ini. Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel memang memiliki manfaat lain disamping manfaat utamanya dalam melembabkan kulit kering. Efek soothing dari aloe vera juga sangat berguna untuk menenangkan kulit.

Sebenarnya pelembab ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit tak terkecuali kulit kering. Gel ini juga dapat digunakan pada badan dan rambut selain untuk pemakaian di wajah. Tak heran bila Nature Republik Aloe Vera Shooting Gel pernah menjadi primadona di Indonesia.

8. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Clinique menawarkan merk pelembab wajah untuk kulit kering yang sangat bagus. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion diciptakan untuk jenis kulit kering dan kombinasi. Pelembab harian ini akan senatiasa memberi kelembaban ekstra untuk kulit Anda.

Walau bentuknya seperti lotion, tetapi produk ini tidak lengket di kulit. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion akan membuat kulit menjadi lebih halus, kenyal, dan tampak memancarkan cahaya alami wajah.

9. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab brand lokal Emina ini juga dinilai cukup ampuh dalam melembabkan wajah yang kering. Pelembab ini mengandung moisturizing agent yang salah satunya adalah niacinamide. Benar, Anda dapat merasakan manfaat niacinamide pada produk lokal ini tanpa perlu merogoh kocek yang tinggi.

Bukan itu saja, produk ini juga mengandung ekstrak summer plum yang berfungsi sebagai anti polusi, vitamin E yang juga menjadi agen pelembab, serta SPF 15 yang dapat membantu melindungi dari bahaya paparan sinar UV.

Karena Emina merupakan brand lokal yang bisa digunakan oleh remaja, Anda tidak perlu khawatir bila formulasi tersebut akan terasa berat di wajah. Sebaliknya, Emina tetap membuat formulasi produknya cenderung lightweight.

10. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab lokal memang tak boleh diremehkan lagi. Sebab brand-brand lokal mulai berlomba untuk memformulasikan kembali produknya agar didapatkan kualitas produk yang nagus dan digandrungi oleh masyarakat.

Salah satu brand lokal kesayangan wanita Indonesia, Sariayu, ternyata memiliki kualitas produk yang tak kalah dengan brand-bran dari luar negeri. Salah satu produk unggulan Sariayu adalah pelembab ini. Krim pelembab ini berfungsi melembabkan sekaligus menjadikan kulit lebih cerah.

Di dalam pelembab ini, terdapat anti oksidan yang berperan dalam melindungi kulit dari bahaya lingkungan seperti radikal bebas dan polusi. Produk ini juga dilengkapi dengan tabir surya yang dapat meminimalisir paparan sinar UV pada kulit. Produk ini cukup multiguna untuk ukuran moisturizer.

11. COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

* sumber: cosmetics-optom.prom.ua

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lendir siput sudah dikenal sejak dulu sekali sebagai bahan kecantikan kulit. Pada zaman dulu, lendir siput digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka sayatan (pada manusia maupun hewan). Sekarang lendir siput lebih sering dipakai untuk urusan kecantikan. Tapi, yang digunakan bukan lendir siput utuh, ya, melainkan ekstraknya yang bernama Helix aspersa muller glycoconjugates.

Nah, COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream ini menggunakan ekstrak lendir siput yang fenomenal tersebut. Tekstur pelembab wajah ini mirip seperti lendir, warnanya putih agak transparan. Pelembab ini tidak mengandung wewangian, jadi aman buat yang kulitnya sensitif. Mungkin karena mengandung lendir siput, jadinya pelembab ini agak cepel di wajah, butuh waktu untuk meresap ke dalam kulit.

12. Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

* sumber: www.mrsmuhandoko.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang pelembab yang murah tidak memiliki kualitas yang baik? Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty adalah pelembab yang dijual dengan harga Rp 30 ribuan saja loh! Meskipun harganya terjangkau, pelembab ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pelembab merk ternama, lho.

Kandungan Active Veil Formula dalam pelembab ini akan melapisi kulit dan menjaga kelembabannya dengan sempurna, terutama pada kulit kering. Ekstrak Alami Botani  dan SPF 15 bekerja untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Kemasannya yang praktis membuat Pixy Radian Finish Spot Care Beauty ini bisa dibawa ke mana saja. Anda bisa membeli krim ini secara online.

Itulah daftar merk pelembab untuk kulit kering yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan pelembab yang benar, faktor penyebab kulit kering hingga cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini. Selain menggunakan berbagai pelembab di atas, Anda juga dapat mencoba membuat pelembab alami sendiri dengan mengikuti tutorial ini.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2020