Kamini.id / Pelembab Wajah / 10 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kering yang Bagus 2020

10 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kering yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Kulit wajah yang kering dan kusam merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Penyebab dari kulit kering sendiri cukup beragam, mulai dari kurangnya perawatan wajah, infeksi jamur, hingga asupan nutrisi yang tidak mencukupi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan pelembab wajah khusus untuk kulit yang kering. Pelembab tersebut biasanya dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah seperti semula. Nah, berikut Kamini akan mengulas 10 pelembab wajah untuk kulit kering terbaik untuk Anda.

Cara Memakai Pelembab yang Benar

Sebelum menuju ke pembahasan utama, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara memakai pelembab yang benar. Ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya? Simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Hangatkan Tangan Anda

Pelembab wajah akam meresap secara optimal ke dalam kulit jika tangan Anda dalam keadaan hangat, lho. Jadi, sebelum mengaplikasikan pelembab, usahakan untuk menghangatkan suhu tangan Anda dengan cara menggosoknya.

2. Ambil dan Aplikasikan Pelembab

Jika sudah selesai menghangatkan suhu telapak tangan, ambil pelembab wajah secukupnya, kemudian aplikasikan dengan cara mengoleskan pelembabnya ke wajah Anda. Hindari mengaplikasikan pelembab dengan memakai gerakan dari atas ke bawah karena bisa membuat wajah Anda terlihat tua. Jadi gunakanlah gerakan dari bawah ke atas saat menggunakan pelembab di wajah Anda.

3. Aplikasikan Pelembab di Leher

Anda juga perlu mengaplikasikan pelembab ke leher. Alasannya karena area leher biasanya sering menunjukkan tanda-tanda penuaan. Oh ya, untuk mengetahui informasi menarik lainnya seputar cara menggunakan pelembab, silakan baca artikel Cara Menggunakan Pelembab Wajah dari Kamini.

10 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Nah, setelah membahas mengenai cara memakai pelembab wajah yang benar, Kamini akan memberikan rekomendasi 10 merk pelembab untuk kulit kering yang terbaik. Merk apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. RoC Multi Correxion 5-in-1 Daily Moisturizer

pelembab wajah untuk kulit kering RoC Multi Correxion 5-in-1 Daily Moisturizer

Di posisi pertama merk pelembab wajah untuk kulit kering terbaik adalah RoC MULTI CORREXION 5-in-1 Daily Moisturizer with Sunscreen Broad Spectrum SPF 30. Panjang sekali namanya, ya? Hihi. Manfaat pelembab ini juga panjang banget, kok.

Jadi, pelembab ini bekerja untuk memerangi banyak tanda penuaan kulit dalam satu formulasi saja. Seperti yang dikutip dari Harper’s Bazaar, pelembab souped-up ini mampu melawan masalah utama kulit, yaitu discoloration, sagginess, kekeringan, kusam, dan garis-garis halus. Dapatkan kulit yang jadi lebih bersinar dan terlihat awet muda dengan RoC Multi Correxion 5-in-1 Daily Moisturizer.

2. Elizabeth Arden Visible Difference Gentle Hydrating Cream

Elizabeth Arden Visible Difference Gentle Hydrating Cream

Produk kosmetik dari New York, Elizabeth Arden, memproduksi pelembab khusus untuk kulit wajah yang kering, Visible Difference Gentle Hydrating Cream. Pelembab ini berfungsi untuk menghidrasi kulit yang kering sehingga menjadi lebih lembab dan sehat.

Selain itu, pelembab ini memiliki ekstrak kedelai dan ekstrak cengkeh merah yang berperan sebagai kolagen alami. Dengan menggunakan pelembab ini, Anda juga akan terhindar dari tanda-tanda penuaan prematur.

Overall, pelembab dengan harga Rp 763.000 ini menjadikan kulit Anda lebih lembab, halus, kencang, cerah, serta nampak lebih mudah. Masih meragukan pelembab ini? Silakan buktikan sendiri kehebatan dari Elizabeth Arden Visible Difference Gentle Hydrating Cream ini. Produk ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan mengakses link ini.

3. Kiehl’s Ultra Facial Cream

Kiehl's Ultra Facial Cream Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kering

Ketika Anda menggunakan Kiehl’s Ultra Facial Cream, maka dapat dipastikan Anda tidak perlu menambahkan lagi pelembab ini selama beberapa waktu ke depan. Pasalnya, produk ini efektif menjaga kelembaban kulit selama 24 jam penuh. Kiehl’s Ultra Facial Cream dapat memperbaiki kulit kering dan kasar dengan sangat cepat.

Tidak perlu khawatir wajah menjadi terlalu berminyak karena produk ini akan menjaga keseimbangan kadar kelembaban kulit wajah Anda. Untuk membeli Kiehl’s Ultra Facial Cream yang asli, maka Anda bisa langsung menuju ke Bukalapak di link ini. Dapatkan produk ini mulai dari Rp 10.000-an saja.

4. L’OCCITANE Hydration Cream

L’OCCITANE Hydration Cream

Pelembab yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri. Mengapa? Karena L’OCCITANE Hydration Cream ini terbuat dari Angelica organik yang berasal dari Drôme, Perancis. Pelembab ini memberikan efek halus dan segar bagi siapa saja yang menggunakannya.

Sesuai dengan namanya, pelembab ini akan membantu proses hidrasi kulit wajah, terutama pada pemilik jenis kulit kering. L’OCCITANE Hydration Cream bekerja untuk melembabkan dan merevitalisasi kulit. Ramuan dalam pelembab ini bekerja untuk mengembalikan kelembaban alami kulit wajah dengan cara menstimulasi aquaporin.

5. Estée Lauder Hydrationist for Maximum Moisture

Estee Lauder Hydrationist For Maximum Moisture

Estée Lauder adalah merk pelembab wajah untuk kulit kering yang sangat berkualitas. Salah satu varian pelembab dari Estee Lauder yang diformulasikan untuk kulit kering adalah Hydrationist for Maximum Moisture. Pelembab ini akan memperkuat lapisan pelindung untuk menjaga kelembaban kulit hingga 50%. Ini karena kandungan Sustainable Moisture Complex yang terdapat pada pelembab ini.

Selain itu, kelembaban dari Hydrationist for Maximum Moisture ini bisa bertahan selama 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir kulit menjadi kering setelah 12 jam menggunakan pelembab ini. Pelembab dari Estée Lauder ini dijual di beberapa situs belanja online dengan harga mulai dari Rp 35 ribuan saja. Klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

6. CeraVe Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream

CeraVe Moisturizing Cream adalah bagian terpenting untuk melengkapi perawatan kulit wajah Anda sehari-hari. Pelembab ini diperkaya dengan ceramides dan bahan-bahan penting lainnya yang bermanfaat untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah. Tak hanya itu saja, produk ini turut dipatenkan dengan formula Multivescular Emulsiun untuk bantu mempertahankan pelindung alami kulit.

Pelembab yang bersifat non-comedogenic ini sudah diuji secara dermatologist dan tidak menyebabkan iritasi. Anda dapat membeli pelembab wajah untuk kulit kering yang bagus ini di Bukalapak lewat link ini. CeraVe Moisturizing Cream dijual dengan harga sekitar Rp 140 ribuan untuk botol ukuran 56 ml.

7. Dr. Jart+ Ceramidin Liquid

pelembab wajah untuk kulit kering Dr. Jart+ Ceramidin Liquid

Dr. Jart+ Ceramidin Liquid merupakan sebuah pelembab berbentuk cair yang mengandung ceramide untuk memperkuat pelindung lapisan kulit. Pelembab ini dapat terserap hingga ke dalam lapisan kulit dengan sempurna. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan semua manfaatnya dengan maksimal.

Dr. Jart+ Ceramidin Liquid bisa Anda beli secara online mulai dari Rp 180 ribuan saja. Pelembab wajah untuk kulit kering ini tersedia di Bukalapak (klik link ini).

8. St. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer

ST. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer

Inilah sebuah merk pelembab wajah untuk kulit kering yang diperkaya dengan collagen. Ya, ST. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer memiliki kandungan collagen dan elastin protein untuk membuat kulit lebih lembut, halus, dan tampak mulus. Sementara itu, kandungan pelembab alami di dalam produk ini berasal dari sunflower oil.

Pelembab ini bekerja dengan menghidrasi kulit wajah agar terlihat lebih segar dan glowy. Jika Anda ingin membeli ST. Ives Timeless Skin Collagen Elastin Moisturizer, Anda dapat membelinya dengan harga 155 ribu saja melalui Bukalapak di link ini.

9. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

Clinique menawarkan merk pelembab wajah untuk kulit kering yang sangat bagus. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion diciptakan untuk jenis kulit kering dan kombinasi. Pelembab harian ini akan senatiasa memberi kelembaban ekstra untuk kulit Anda.

Walau bentuknya seperti lotion, tetapi produk ini tidak lengket di kulit. Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion akan membuat kulit menjadi lebih halus, kenyal, dan tampak memancarkan cahaya alami wajah. Pelembab seharga 90 – 110 ribuan ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak lewat link ini.

10. COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

* sumber: cosmetics-optom.prom.ua

Lendir siput sudah dikenal sejak dulu sekali sebagai bahan kecantikan kulit. Pada zaman dulu, lendir siput digunakan untuk mengobati luka bakar dan luka sayatan (pada manusia maupun hewan). Sekarang lendir siput lebih sering dipakai untuk urusan kecantikan. Tapi, yang digunakan bukan lendir siput utuh, ya, melainkan ekstraknya yang bernama Helix aspersa muller glycoconjugates.

Nah, COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream ini menggunakan ekstrak lendir siput yang fenomenal tersebut. Tekstur pelembab wajah ini mirip seperti lendir, warnanya putih agak transparan. Pelembab ini tidak mengandung wewangian, jadi aman buat yang kulitnya sensitif. Mungkin karena mengandung lendir siput, jadinya pelembab ini agak cepel di wajah, butuh waktu untuk meresap ke dalam kulit.

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream dapat Anda beli di Bukalapak lewat link ini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 6.500 perak saja untuk kemasan sachet-nya.

Rekomendasi Pelembab Wajah Lainnya

Kulit yang kering memang harus menjalani perawatan intensif dengan menggunakan merk pelembab wajah untuk kulit kering yang bagus. Bila Anda masih belum menemukan produk yang cocok dari daftar di atas, simak rekomendasi Kamini dari beberapa merk pelembab wajah khusus kulit kering lainnya.

11. Clarins Hydra Quench Cooling Cream Gel

Clarins HydraQuench Cream

Butuh pelembab yang dapat menyegarkan kulit wajah? Cobalah Clarins Hydra Quench Cooling Cream Gel. Pelembab yang ringan ini diformulasikan untuk jenis kulit normal dan kering.

Tekstur pelembab yang berupa gel dingin ini akan memberikan sensasi dingin pada wajah, terutama bagi Anda pemilik jenis kulit kering yang sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Krim ini akan melembabkan kulit serta memproteksi kulit dari paparan sinar matahari.

Cara menggunakan pelembab ini adalah setiap pagi setelah mandi. Aplikasikan krim pelembab sebelum Anda menggunakan riasan. Clarins Hydra Quench Cooling Cream Gel bisa diperoleh dengan harga Rp 50 ribu untuk kemasan kecilnya di Bukalapak melalui link ini.

12. The Body Shop Soothing Moisture Lotion SPF 15

The Body Shop Soothing Moisture Lotion SPF 15

Sering berada di luar ruangan membuat kulit jadi lebih kering dan gelap. Itu adalah salah satu akibat dari paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet. Salah satu mengatasi permasalahan ini adalah menggunakan pelembab dari The Body Shop ini.

Pelembab wajah yang satu ini melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV yang perlahan-lahan akan merusak kulit. Kandungan aloe vera dalam pelembab alami ini membuat kulit Anda yang kering menjadi lebih lembab dan sejuk. Hanya dengan Rp 250.000 – 260.000, Anda sudah bisa memperoleh The Body Shop Soothing Moisture Lotion SPF 15.

13. Wardah Purifyng Moisturizer Gel

pelembab wajah untuk kulit kering Wardah Purifyng Moisturizer Gel

Teksturnya yang berupa gel membuat Wardah Purifyng Moisturizer ini melembabkan wajah secara optimal. Selain itu, gel pelembab ini dapat menyejukkan wajah dan membuat wajah Anda tampak lebih segar. Meskipun pelembab ini membuat kulit Anda lebih lembab, tetapi Wardah Puryfing Mositurizer Gel ini tidak menyebabkan wajah Anda jadi berminyak.

Pelembab ini juga menutrisi kulit karena mengandung Ekstrak Chamomile, Pro Vitamin B5, dan Vitamin E. Harga pelembab Wardah ini sangat terjangkau, dengan dana Rp 29.000 saja, Anda sudah bisa menggunakan Wardah Puryfing Moisturizer Gel ini di rumah. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak melalui link ini.

14. POND’s Age Miracle Cell Regen Day Cream

pelembab wajah untuk kulit kering Ponds Age Miracle Cell Regen Day Cream

Pelembab wajah untuk kulit kering yang pertama adalah Pond’s Age Miracle Cell Regen Day Cream. Produk pelembab dari Pond’s ini dijual di pasaran dengan harga Rp 28.000 – 35.000. Pelembab ini diformulasikan untuk bekerja ke dalam sel kulit wajah. Manfaat dari Pond’s Age Miracle ini adalah untuk menghaluskan kulit wajah, mengurangi kerutan dan garis halus, dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Kandungan SPF 15/PA++ pada pelembab ini akan memproteksi kulit Anda dari paparan sinar UV. Pond’s mengklaim bahwa pelembab Age Miracle Cell Regen Day Cream ini mampu membuat kulit wajah terlihat 10 tahun lebih muda dari usia Anda saat ini. Maka dari itu, wajah Anda akan tampak selalu awet muda sepanjang hari. Krim ini bisa Anda beli secara online di Bukalapak di link ini.

15. Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

* sumber: www.mrsmuhandoko.com

Siapa bilang pelembab yang murah tidak memiliki kualitas yang baik? Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty adalah pelembab yang dijual dengan harga Rp 30 ribuan saja loh! Meskipun harganya terjangkau, pelembab ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pelembab merk ternama, lho.

Kandungan Active Veil Formula dalam pelembab ini akan melapisi kulit dan menjaga kelembabannya dengan sempurna, terutama pada kulit kering. Ekstrak Alami Botani  dan SPF 15 bekerja untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Kemasannya yang praktis membuat Pixy Radian Finish Spot Care Beauty ini bisa dibawa ke mana saja. Anda bisa membeli krim ini secara online di Bukalapak lewat link ini.

Faktor Penyebab Kulit Wajah Kering

Tahukah Anda, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit wajah Anda menjadi kering, lho. Apa sajakah itu? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Dehidrasi

Kekurangan cairan atau dehidrasi ternyata bisa memberi dampak buruk pada kesehatan kulit wajah, lho. Ya, dehidrasi alias kekurangan cairan bisa membuat kulit wajah Anda kering dan mengelupas. Karenanya, perbanyaklah minum air putih agar tubuh tak kekurangan cairan dan menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

2. Penggunaan Sabun yang Keras

Penggunaan sabun dengan bahan kimia yang keras juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab kulit wajah menjadi kering. Jadi, pilihlah sabun wajah yang ringan atau sabun yang tidak memproduksi banyak busa saat digunakan. Selain itu, hindari mencuci muka dengan menggunakan sabun mandi.

3. Mencuci Wajah dengan Air Panas

Seperti yang kita ketahui, mencuci wajah dengan air hangat atau panas terlalu sering bisa menyebabkan kekeringan pada kulit wajah. Usahakan untuk memakai air dengan suhu normal atau mengurangi penggunaan air hangat agar kulit wajah Anda tetap lembab dan tak mudah kering. Untuk mengetahui informasi lainnya seputar faktor penyebab kulit wajah kering, silakan baca artikel Penyebab Kulit Kering dari kamini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Sekarang, kamini akan membahas mengenai cara mengatasi kulit wajah yang kering. Ingin tahu, apa sajakah metode yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak langsung saja ulasan berikut ini.

1. Kompres Air Dingin

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering adalah dengan mengompresnya memakai air dingin. Caranya cukup mudah, lho. Siapkan kain bersih yang telah dicelup ke dalam air, kemudian peras kain hingga tak ada air yang masih menetes. Nah, setelahnya, letakkan kain di bagian kulit wajah yang kering atau mengelupas selama sepuluh menit. Ingat, jangan menggosok kulit terlalu keras agar kulit yang kering tidak mengelupas.

2. Pilih Pelembab yang Tepat

Selain mengompres wajah dengan air dingin, Anda juga bisa menggunakan pelembab wajah yang cocok untuk kulit kering. Nah, pilihlah pelembab dengan base air atau bahan alami dan jangan gunakan pelembab berbasis oil atau minyak karena akan memicu timbulnya minyak berlebih di kulit wajah yang bisa mengganggu penampilan hingga menyebabkan kulit berjerawat.

3. Eksfoliasi

Meng-eksfoliasi wajah adalah cara lain yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Eksfoliasi sendiri ditujukan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah Anda. Nah, untuk mengetahui informasi lainnya seputar eksfoliasi dan cara mengatasi kulit wajah kering, silakan baca artikel Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dari kamini.

Itulah sepuluh merk pelembab untuk kulit kering yang bagus beserta pembahasan tentang cara menggunakan pelembab yang benar, faktor penyebab kulit kering hingga cara mengatasi kulit wajah kering dari Kamini. Selain menggunakan berbagai pelembab di atas, Anda juga dapat mencoba membuat pelembab alami sendiri dengan mengikuti tutorial ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *