15 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2023

Ditulis oleh Syuri

Mencari pelembab wajah yang tepat untuk remaja maupun dewasa dengan kulit kombinasi itu agak lebih ribet dari jenis kulit lainnya. Karena, mereka membutuhkan pelembab untuk kulit normal di sekitar area terluar wajah, sedangkan butuh pelembab yang anti oil untuk area T-zone (dahi hingga hidung), misalnya.

Ada juga yang kulitnya kombinasi antara berminyak dan sensitif, kering dan sensitif, kering dan berminyak, wah, pokoknya ada macam-macam jenis kombinasi di dunia ini. Tapi, sekarang para pemilik kulit kombinasi bisa berlega hati karena sudah ada banyak produk pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang bagus.

Sekarang, Kamini akan menyortir dan memberi tahu Anda sepuluh pelembab saja yang recommended untuk para pemilik kulit wajah kombinasi. Yuk, langsung saja disimak pembahasannya di bawah ini:

1. Dear Me Skin Barrier Water Cream

Dear-Me-Beauty-Skin-Barrier-Water-Cream-30g-1_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembap pertama dari Dear Me Beauty ini banyak digemari oleh para beauty enthusiast. Hal ini karena tekstur dan manfaat yang ditawarkan pelembap dalam jar berukuran 50 gr ini. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream menggunakan Hyaluronic Acid sebagai bahan utamanya. Kandungan ini bikin produk jadi nyaman digunakan untuk pemilik kulit kombinasi karena teksturnya yang mudah meresap dan nggak bikin berminyak.

2. Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

elsheskin hydra boost_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu pelembap terbaru yang dirilis oleh Elsheskin ini wajib kamu coba kalau kamu memiliki kulit yang kombinasi. Pasalnya, pelembap ini mengandung Ceramide, Cica, Zinc, Beet Root, Glycerin, serta Galactosyl Salicylate yang menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Selain itu, produk ini hadir dalam kemasan tube pump yang higienis sehingga kualitas produk tetap terjaga.

3. Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream

claybotanicals-hydro gel_

Cek Harga di Shopee

Pelembap selanjutnya datang dari brand baru yang belum banyak dilirik nih, yaitu Clay Botanicals. Meskipun terbilang baru, produk mereka yaitu Clay Botanicals Ultimate Hydro Gel Cream bisa jadi pilihan untuk kamu yang punya masalah dengan kelebihan minyak di area T-zone.

Produk ini punya tekstur gel ringan yang mudah meresap sehingga nyaman digunakan. Di dalamnya ada kandungan Centella Astatica, Sodium Hyaluronate serta Niacinamide yang akan membantu menenangkan kulit, menghidrasi, dan juga mengontrol produksi sebum di wajah.

4. Joylab Skin'o’tic Moisture Gel

Joylab skin'o'tic-moisture-gel_

Joylab Skin'o'Tic Moisture Gel punya kandungan yang nggak biasa nih, girls! Pelembap ini mengandung Probiotik, yakni sebuah bahan hasil fermentasi bakteri baik yang fungsinya untuk mencegah tanda penuaan. Selain itu, pelembap ini juga dilengkapi dengan Double Hyaluronic Acid yang gunanya untuk menghidrasi kulit. Double-HA ini terdiri dari gabungan Sodium Hyaluronate serta Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Menarik banget ya!

5. Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer

hale all rounder_

Hale All Rounder Gel Moisturizer merupakan pelembap yang dirilis oleh brand lokal milik salah satu beauty influencer kenamaan Indonesia yaitu, Belinda Putri. Pelembap ini memang dibuat khusus dengan kandungan yang minimal sehingga cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Kandungan utamanya adalah Niacinamide, Vitamin E, Centella Asiatica, Licorice, serta Allantoin. Kandungan tersebut dapat mencerahkan, melembapkan serta menenangkan kulit.

6. True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

true-to-skin-mugwort-tripeptide-gel-cream_

Pelembab bertekstur gel cream satu ini bakalan cocok untuk kamu yang dengan tipe kulit kombinasi. Tekstur gel cream nya mudah meresap dan nggak lengket di kulit. True To Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream ini diperkaya dengan kandungan Mugwort yang berfungsi untuk menenangkan kulit sehingga kulit yang sedang berjerawat pun bisa menggunakan pelembap ini.

7. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

produk wardah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata_Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Varian Hydra Rose dari Wardah ini salah satu yang menjadi favorit banyak orang, lho. Produk ini sebenarnya hadir dalam dua varian yakni untuk krim pagi dan juga krim lama. Untuk pemilik kulit dengan jenis kombinasi, pelembap ini bisa cocok digunakan sehari-hari karena kandungannya yang menghidrasi tanpa bikin wajah berminyak. Di dalamnya, ada kandunga Rose Oil yang bisa menutrisi kulit. Pelembap ini juga bisa menahan hidrasi sampai 72 jam!

8. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

merk pelembab wajah yang bagus_Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Somethinc Ceramic Skin Saviour ini adalah salah satu produk best seller dari Somethinc. Di dalamnya, ada kandungan Ceramide yang bagus untuk memperkuat skin barrier. Selain itu, pelembap ini punya tekstur gel yang ringan dan nyaman digunakan.

9. La Tulipe Active Moisturizer Gel

La-Tulipe-Active-Hyrdrating-Gel_

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada pelembap yang datang dari brand legendaris Indonesia yaitu La Tulipe. Pelembap yang dibanderol dengan harga kurang dari 30 ribuan ini mengandung Squalane dan ekstrak chamomille yang dapat menjaga kelembapan serta membuat kulit terasa lebih halus dan lembut. La Tulipe Active Moisturizer Gel ini juga hadir dengan kemasan yang travel friendly dan mudah digunakan.

10. Wardah Nature Daily Witch Hazel

pelembab wajah untuk kulit berminyak_Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel

Salah satu kandungan yang cocok digunakan oleh tipe kulit kombinasi adalah Witch Hazel. Luckily, kandungan tersebut ada di varian pelembap Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel. Dengan tekstur gel yang nyaman digunakan, pelembap ini dapat melembapkan wajah sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas karena adanya kandungan vitamin E.

11. CLARINS Hydra-Matte Lotion "Combination Skin"

CLARINS Hydra-Matte Lotion "Combination Skin"

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram