Kamini.id / Kulit Kombinasi / 15 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2020

15 Merk Pelembab Wajah untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mencari pelembab wajah yang tepat untuk remaja maupun dewasa dengan kulit kombinasi itu agak lebih ribet dari jenis kulit lainnya. Karena, mereka membutuhkan pelembab untuk kulit normal di sekitar area terluar wajah, sedangkan butuh pelembab yang anti oil untuk area T-zone (dahi hingga hidung), misalnya.

Ada juga yang kulitnya kombinasi antara berminyak dan sensitif, kering dan sensitif, kering dan berminyak, wah, pokoknya ada macam-macam jenis kombinasi di dunia ini. Tapi, sekarang para pemilik kulit kombinasi bisa berlega hati karena sudah ada banyak produk pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang bagus.

Sekarang, Kamini akan menyortir dan memberi tahu Anda sepuluh pelembab saja yang recommended untuk para pemilik kulit wajah kombinasi. Yuk, langsung saja disimak pembahasannya di bawah ini:

1. Dr Jart+ Ceramidin Cream

Dr Jart+ Ceramidin Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Adalah Dr Jart+, brand kecantikan Korea yang laris manis hingga pasar di Inggris. Pelembab wajah dari Dr Jart+ ini mengandung rangkaian ceramidin yang berfokus untuk mempertahankan kelembaban kulit. Krim ini membuat kulit terasa lebih lembut dan lebih tenang.

Krimnya dengan cepat lumer ke dalam kulit, sehingga cocok digunakan pada pagi hari sebelum ritual makeup harian Anda. Bahkan Anda bisa mengganti base makeup Anda dengan krim ini.

Dr Jart+ Ceramidin Cream tidak akan meninggalkan residu minyak yang membuat wajah berkilau berlebihan. Tapi, Anda tetap akan merasakan pelembab ini bekerja dari dalam kulit, menghidrasi dan plumping. Pelembab ini dapat bekerja sebagai day cream maupun night cream.

2. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF30

Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF30

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF30 merupakan pelembab wajah untuk kulit kombinasi dari Kamini yang pertama. Semua produk Cetaphil dikenal bekerja sangat baik untuk merawat dan membersihkan kulit. Untuk seri pelembab wajah Dermacontrol SPF30 ini, Cetaphil memfokuskan untuk wajah berminyak dan berjerawat.

Spektrum pelembab ini luas, yaitu SPF30, sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Produk ini mengandung zinc untuk mengontrol minyak berlebih, cocok banget untuk Anda yang sering berminyak di area T-zone.

Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF30 juga diformulasikan sebagai pelembab non-acnegenic dan non-comedogenic, jadinya aman banget untuk Anda para pemilik wajah acne-prone (mudah berjerawat atau bruntusan).

Produk pelembab wajah ini juga cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung parfum sama sekali. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer SPF30 telah lulus uji dermatologis dan dinyatakan aman oleh BPOM NE11160102297. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kanada untuk membeli pelembab ini, karena Cetaphil Moisturizer tersedia di berbagai situs belanja online.

3. Nuxe Crème Prodigieuse Anti-Fatigue Moisturising Cream

NUXE Crème Prodigieuse Anti Fatigue Moisturizing Cream

Cek Harga di Shopee

NUXE Creme Prodiguese Anti-Fatigue Moisturising Cream merupakan krim untuk wajah yang ditujukan untuk kulit normal dan kulit kombinasi, namun bisa juga dipakai oleh semua jenis kulit. Pelembab wajah ini dibuat dari 90,3% bahan alami, sehingga tentunya lebih sehat dari pada pelembab wajah yang lain.

NUXE Creme Prodiguese Anti-Fatigue Moisturising Cream berfungsi untuk melembabkan dan mengatasi penuaan dini yang diakibatkan oleh faktor radikal bebas dengan kandungan blue everlasting flower, blue agerate dan ekstrak kokoa-nya.

Selain itu pelembab wajah untuk kulit kombinasi ini juga dapat melindungi Anda dari bahaya sinar UV serta polusi udara, sehingga kulit wajah Anda akan senantiasa bersinar dan cerah.

Gunakan pelembab wajah tanpa bahan pengawet ini pada wajah yang sudah dibersihkan setiap pagi. NUXE Creme Prodiguese Anti-Fatigue Moisturising Cream dijual dengan harga 150 ribu rupiah.

4. MURAD Nutrient-Charged Water Gel

pelembab wajah untuk kulit kombinasi MURAD Nutrient-Charged Water Gel

MURAD Nutrient-Charged Water Gel adalah pelembab wajah yang dibuat dari campuran 5 mineral unik, 5 vitamin, dan 5 peptida yang bekerja bersama-sama untuk menguatkan lapisan pelindung kulit.

Tak hanya itu, pelembab ini juga mampu membuat kulit jadi lembut dan kenyal. Semua khasiatnya itu mulai bekerja hanya dalam 30 menit setelah pemakaian. Anda dapat membeli pelembab seharga 200 ribuan ini di berbagai situs belanja online.

5. IT COSMETICS Secret Sauce Clinically Advanced Miraculous Anti-Aging Moisturizer

IT COSMETICS Secret Sauce Clinically Advanced Miraculous Anti-Aging Moisturizer

* sumber: www.influenster.com

IT COSMETICS Secret Sauce Clinically Advanced Miraculous Anti-Aging Moisturizer adalah pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang bagus selanjutnya. Si saus rahasia ini akan membantu Anda mendapatkan kulit tampak lebih muda secara instan. Rasakan hasil yang lebih menakjubkan dari waktu ke waktu dengan pemakaian rutin.

Ingin tahu resep rahasia dari Secret Sauce ini? Sebenarnya tidak ada yang aneh, hanya tujuh bahan fermentasi yang dikembangkan dengan teknologi maju, sehingga mampu bekerja untuk meningkatkan daya serap dan memaksimalkan manfaat skincare anti-penuaan.

Kandungan tersebut adalah kolagen anti-penuaan, peptida, asam hyaluronic, vitamin C, dan akar licorice untuk mengurangi perubahan warna kulit, garis halus, serta kerutan. Dikombinasikan dengan konsentrat Drops of Light Technology™ khas IT COSMETICS dan bubuk diamond, pelembab dengan formula revolusioner ini akan memberikan cahaya pada wajah agar tampak lebih muda dan bersinar dari dalam.

6. Eau Thermale Avène Deep Moist Lotion

Eau Thermale Avène Deep Moist Lotion

Eau Thermale Avène merupakan brand kosmetik asal USA yang dikenal memiliki kualitas sangat baik. Pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang bagus selanjutnya datang dari Avène, yaitu Deep Moist Lotion. Produk ini diformulasikan khusus untuk kulit kering, kombinasi dan sensitif.

Avène Deep Moist Lotion dengan segala kandungan di dalamnya akan mengembalikan gizi yang hilang dari kulit wajah Anda, sehingga kulit menjadi lebih sehat dan awet muda. Pelembab ini bisa digunakan sebagai day cream maupun night cream. 

Gunakan pada wajah dan leher Anda setiap hari. Pelembab ini bisa Anda dapatkan secara online tanpa perlu pergi keluar rumah. Produk ini bisa Anda temukan di berbagai situs belanja online.

7. Glossier Priming Moisturiser Rich

pelembab wajah untuk kulit kombinasi Glossier Priming Moisturiser Rich

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setiap orang membutuhkan krim wajah yang mewah di rutinitas skin care-nya. Untuk malam hari, siang hari, ketika musim kemarau maupun musim hujan, kulit wajah tetap membutuhkan hidrasi yang bergizi dan menenangkan. Krim mewah ini kaya akan seramide dan asam lemak yang berfungsi untuk memperkuat pelindung kulit dan mengunci kelembaban dari waktu ke waktu.

Glossier Priming Moisturiser Rich juga dilengkapi dengan bahan-bahan Anti-Redness Complex dan Oxygenating Agent yang bekerja sebagai primer. Sehingga pelembab ini dapat secara instan membuat kulit terasa lembut dan dewy. Wajah pun siap untuk dirias atau pun tidak, Anda bisa langsung beraktivitas setelah menggunakan pelembab ini saja.

8. Neutrogena Combination Skin Moisturizer

Neutrogena Combination Skin Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Neutrogena Combination Skin Moisturizer adalah sebuah pelembab oil-free yang diformulasikan khusus untuk kulit kombinasi. Pelembab wajah ini bagus banget untuk dipakai di area T-zone karena bebas minyak. Tapi, pelembab ini juga mengandung formula dual-action yang dapat melembabkan daerah kering, loh! Jadi aman-aman saja untuk Anda kenakan pada seluruh wajah.

Pelembab wajah untuk kulit kombinasi ini telah diuji oleh dermatolog dan terbukti dapat melembabkan kulit kering tanpa membuat kulit menjadi over oily atau pun berkilau berlebih. Sedangkan formula micro-sponge pada pelembab ini dapat menyerap minyak yang tidak diperlukan sehingga wajah Anda akan tetap matte.

Cara menggunakan Neutrogena Combination Skin Moisturizer adalah dengan meratakannya pada seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam hari. Pelembab wajah yang bagus ini dijual mulai dari Rp 300 ribu.

9. Drunk Elephant Protini™ Polypeptide Cream

Drunk Elephant Protini™ Polypeptide Cream

* sumber: guestofaguest.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah ini? Adalah pelembab berprotein terobosan terbaru yang menggabungkan susunan dan konsentrasi aktif yang belum pernah ada sebelumnya. Pelembab ini berfokus pada perbaikan dalam penampilan warna, tekstur, dan kekencangan kulit.

Drunk Elephant Protini Polypeptide Cream merupakan solusi untuk kulit yang mulai mengendor karena penuaan dini, kulit yang kering, kusam, teksturnya tidak rata, terdapat noda, dan lain sebagainya. Pelembab ini cocok dipakai oleh yang kulitnya normal, berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi.

10. Dermalogica Calm Water Gel

Dermalogica Calm Water Gel

Dermalogica Calm Water Gel adalah pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang recommended selanjutnya. Pelembab yang sangat ringa berbentuk water-gel ini cocok digunakan oleh yang kulitnya kering dan sensitif. Gel-nya mengandung formula yang akan berubah menjadi cairan, sehingga jauh lebih mudah diserap kulit.

Setelah pengaplikasian, pelembab ini bakal melindungi kulit dari marabahaya di luar sana seperti polusi dan cahaya matahari. Lalu, teknologi dual hyaluronic acid-nya bekerja di lapisan permukaan kulit yang berbeda untuk meningkatkan dan mengunci kelembaban.

Ekstrak buah apel dan gliserin menghidrasi dan melembutkan kulit sekaligus melindungi kulit dari kekeringan. Ekstrak cactus pear membantu menenangkan kulit sensitif dan memberikan sifat pengikat air untuk membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit.

11. CLARINS Hydra-Matte Lotion “Combination Skin”

CLARINS Hydra-Matte Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi pelembab wajah untuk kulit kombinasi  yang selanjutnya adalah CLARINS Hydra-Matte Lotion “Combination Skin”. Dari namanya saja sudah jelas tertera kalau pelembab ini dibuat khusus untuk combination skin. Benar-benar penolong, ya?

Pelembab ini sangat keren. Dia bisa “beradaptasi” dengan area T-zone di wajah yang biasanya berminyak dan area pipi dan dahi yang biasanya kering. Pelembab dari merk CLARINS ini mengandung linden yang berfungsi sebagai penenang sekaligus pengecil pori-pori. Lalu ada kandungan alpine willow herb juga yang dapat mengembalikan rona wajah alami.

12. COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion

COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion

* sumber: sokoglam.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Emulsi penghidrasi kulit yang ringan, pelembab ini sempurna bagi Anda yang ingin menjaga kulit terhidrasi sekaligus bebas dari sel-sel kulit mati dan sebum berlebih.

Kandungan BHA alami dalam pelembab ini akan menjaga pori-pori Anda bersih dari kotoran seperti sel-sel kulit mati dan sebum berlebih. Terdapat pula Centella Asiatica Extract Water yang berfungsi sebagai base formula untuk hidrasi yang lebih tinggi daripada hanya air mineral biasa.

COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion bisa menjadi milik Anda dengan merogoh kocek mulai dari Rp 80 ribuan saja.

13. KOPARI Coconut Face Cream

KOPARI Coconut Face Cream

Cek Harga di Shopee

Ini bukan minuman Pocari, ya, tapi Kopari. Adalah pelembab wajah mewah yang mengandung minyak kelapa untuk melembabkan, mengembalikan, dan menenangkan kulit kering. Pelembab ini juga memiliki pengemulsi cerdas yang dapat mengubah konsistensinya berdasarkan cuaca dan kebutuhan kulit Anda. So cool!

14. Skin Aqua UV Moisture Gel

Skin Aqua UV Moisture Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pelembab wajah untuk kulit kombinasi kali ini merupakan jebolan Rohto Laboratories yang memproduksi Acnes, Lip Ice, Hada Labo, hingga Selsun. Adalah Skin Aqua UV Moisture Gel, sebuah moisturizer wajah berbentuk gel yang cocok untuk kulit normal, berminyak, dan kombinasi. Pelembab ini sebenarnya lebih kepada sunscreen, melihat dari kandungan SPF-nya yang mencapai 30 PA++.

15. Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Wardah Hydrating Moisturizer Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wardah Hydrating Moisturizer Cream merupakan produk lokal pelembab wajah yang mengandung ekstrak chamomille, pro vitamin B5 dan vitamin E. Pelembab wajah ini memiliki formula yang ringan, sehingga bisa dipakai untuk kosmetik sehari-hari.

Pelembab wajah ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, jadi cocok juga untuk kulit kombinasi. Selain dapat melembabkan kulit, Wardah Moisturizer Cream ini akan membantu menyejukkan kulit yang kemerahan karena iritasi ringan. Anda bisa membeli produk ini seharga Rp 17.000.

Nah, itulah sepuluh pelembab wajah untuk kulit kombinasi yang bagus menurut Kamini. Tambah proteksi kulit Anda dengan menggunakan sunblock dan BB cream yang bagus, yuk!

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Cream Pemutih Wajah Terbaik berkata:

    wardah rekomendasi banget nih harganya juga hehe

    1. Terima kasih sudah mengunjungi Kamini.id 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2020