10 Pembersih Wajah Lokal Dengan pH Rendah yang Bagus

Salah satu produk skincare yang terkadang enggak terlalu dapat perhatian adalah pembersih wajah. Enggak seperti serum dan pelembab, pembersih wajah memang enggak sampai harus menempel di wajah dalam waktu yang lama.

Jadi, mungkin ini salah satu alasan banyak orang enggak terlalu concern sama pembersih wajah. Padahal, pembersih wajah juga penting dipahami dan digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit kita, lho!

Dengan banyaknya pembersih wajah yang beredar di pasaran, salah satu yang perlu diperhatikan adalah pembersih wajah dengan pH yang rendah. Kulit kita punya kadar pH tertentu agar bisa tetap berfungsi dengan baik. Biasanya, pH alami yang dimiliki kulit itu berkisar 4-6.

Penggunaan pembersih wajah bisa mengganggu level pH kita, karena itu, penting untuk mencari pembersih wajah yang tetap bisa menyeimbangkan pH kita. Good news is, Kamini sudah mencarikan beberapa pembersih wajah dari brand lokal yang memiliki pH yang rendah.

Deretan pembersih wajah ini juga dibanderol dengan harga yang bervariasi dari belasan ribu sampai 100 ribuan, jadi bisa kamu sesuaikan dengan budget kamu. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

wardah hydra rose cleanser_

Pembersih wajah dari varian Hydra Rose ini menggunakan glycerin sebagai kandungan utamanya. Glycerin-lah yang membuat pembersih wajah ini tetap terasa melembabkan meskipun setelah dibilas dengan air. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser ini mengandung Rose Oil yang juga bisa menenangkan sekaligus menyegarkan kulit.

Meskipun pada saat penggunaan, pembersih wajah ini masih menghasilkan busa tapi kamu enggak perlu khawatir karena pembersih wajah ini enggak bikin kulitmu kering kok. Bahkan pada klaimnya, cleanser ini bisa menghidrasi sampai 72 jam, lho! Dengan harganya yang enggak sampai 40 ribu, pembersih wajah ini bisa banget kamu jadiin daily cleanser.

Baca juga: Varian Wardah Hydra Rose

2. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser

hale honey I dew_

Cleanser atau pembersih wajah yang dibikin sama salah satu beauty influencer kenamaan Indonesia, Bellinda Putri ini bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi mencari pembersih wajah dengan pH rendah. Pasalnya, Hale Honey I Dew Gel Cleanser ini punya pH 5-6 jadi dijamin enggak akan bikin kulit kamu kering ketarik.

Pembersih wajah lokal ini juga bebas dari parfum, essential oil, alkohol ringan, dan paraben sehingga akan cocok untuk kulit sensitif. Jika dilihat dari daftar kandungannya, pembersih wajah ini juga punya kandungan yang minimal.

Bahan utamanya ada honey extract yang bermanfaat untuk menambah kelembaban serta anti-fungal dan anti-bacterial, sehingga kulit juga terlindungi. Teksturnya yang berbentuk gel bening juga bikin pengalaman membersihkan wajah jadi menyenangkan. Tertarik mencobanya?

3. Somethinc Low pH gentle Jelly cleanser

somethinc-jelly-cleanser_

Dilihat dari kemasannya, rasanya sulit menolak Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser ini. Dominasi warna biru segar dan kuning membawa kesegaran tersendiri, nih! Pembersih wajah ini diformulasikan khusus sehingga bisa digunakan untuk remaja dari mulai umur 11 tahun sampai ibu hamil juga bisa menggunakannya, lho!

Dengan tekstur seperti jelly, pembersih wajah lokal ini didominasi oleh tumbuh-tumbuhan seperti Mugwort, Tea Tree, Centella, dan Peppermint. Dengan kandungan tersebut, Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser ini enggak hanya bisa mengangkat dan membersihkan kotoran di wajah, tapi juga menyeimbangkan pH dan menenangkan kulit.

4. Biyu Pure Gentle Cleanser

biyu-pure-gentle-cleanser_

Meskipun terbilang baru, Biyu sudah punya berbagai jenis pembersih wajah dengan pH yang rendah salah satunya adalah Biyu Pure Gentle Cleanser ini. Pembersih wajah ini punya pH 5.5 sehingga enggak akan bikin kulit terasa kering saat menggunakannya.

Kandungan witch hazel di dalamnya dapat membantu menyegarkan serta menenangkan kulit. Tanpa parfum, alkohol, dan juga bebas essential oil, pembersih wajah lokal ini bisa jadi salah satu pilihanmu!

5. Skintific 5x Ceramide Low pH Cleanser

skintific_

Pembersih wajah ini terbilang unik karena menggunakan amino acid sebagai pengganti busa sehingga produk ini enggak bakal bikin kulit jadi kering. Enggak tanggung-tanggung, pembersih ini juga dilengkapi dengan 5x Ceramide yang dapat memperkuat skin barrier. Selain itu, pembersih ini menggunakan teknologi Microfoaming yang mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori.

6. Joylab Matcha Soymilk Extra Hydrating Cleanser

joylab-matcha-soymilk_

Kalau biasanya kamu menemukan matcha di minuman favoritmu, kali ini matcha hadir dalam bentuk cleanser. Yup! Pembersih wajah dari brand lokal Joylab ini mengandung matcha yang berfungsi sebagai anti-oksidan.

Kandungan ini bisa membantu menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu, ada juga kandungan Hydrolyzed Soy yang mampu membantu melembabkan kulitmu jadi kulit enggak terasa kering.

7. True To Skin Matcha Oat

true to skin matcha oat_

Satu lagi pembersih wajah yang menggunakan Matcha sebagai kandungan utamanya, nih! True To Skin Matcha Oat diformulasikan khusus agar bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

Pembersih wajah ini mengandung Oat yakni bahan yang sering direkomendasikan karena dapat merawat kulit secara gentle atau lembut tanpa mengiritasi. Selain itu ada juga Heart Leaf, collagen, dan juga daun teh yang bisa melindungi kulit dan mengangkat kotoran di wajah.

8. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

kleveru-sea buckthorn-cleansing-gel_

Pembersih wajah berbentuk gel ini punya pH 5.2-5.5 yang tentunya enggak akan bikin kulitmu kerasa ketarik kalau kamu lagi menggunakannya. Dilengkapi dengan Sea Buckthorn yakni kandungan yang dikenal juga dengan nama Seaberry, pembersih wajah dari brand lokal ini akan membantu mempersiapkan kulit menuju ke langkah perawatan wajah berikutnya.

Kleveru Sea Buckthorn ini punya tekstur gel yang enggak lengket sehingga nyaman digunakan. Kamu cukup menuangkan sedikit produk ke tangan lalu dicampur dengan sedikit air hingga agak berbusa lalu aplikasikan ke wajah. Jangan lupa dibilas dengan air sampai bersih ya!

9. Scarlett Whitening Facial Wash

scarlett-whitening-facial-wash_

Salah satu brand perawatan wajah lokal yang banyak disukai ini punya pembersih wajah yang unik banget, lho! Pasalnya, Scarlett Whitening Facial Wash ini berbentuk gel bening namun berhias artificial rose petal. Jadi cantik banget, ya, kelihatannya! Enggak sekedar cantik tampilannya aja nih, pembersih wajah ini juga mengandung glutathione yang bisa mencerahkan kulit.

Selain itu, ada kandungan aloe vera yang bisa menenangkan dan menyegarkan kulit serta vitamin E yang terkenal sebagai kandungan pelembab agar kulit enggak terasa kering setelah dibersihkan. Meskipun ada bahan aktifnya, tapi ternyata pembersih wajah ini punya pH 5-6, lho. Jadi masih aman digunakan untuk pemilik kulit yang kering.

10. Wardah Micellar Gentle Wash

wardah-micellar-gentle-wash_

Produk yang satu ini paling gampang dicari karena hampir selalu ada di drugstore terdekat ya! Wardah Micellar Gentle Wash ini ternyata punya pH yang rendah sehingga sesuai dengan namanya. Pembersih wajah ini bisa membersihkan wajah dengan sempurna tanpa ada rasa kering atau ketarik.

Dikombinasikan dengan Advanced Niacinamide, produk ini juga bisa sekaligus mencerahkan wajah dan mengontrol produksi minyak. Boleh juga, ya!

Jadi, itu dia 10 pembersih wajah yang punya pH rendah dan semuanya berasal dari brand lokal. Menggunakan pembersih wajah dengan pH yang rendah bisa menjadi awal untuk perawatan wajah yang lebih baik karena ketika pH kulit seimbang, kulit jadi enggak gampang rusak dan terkena berbagai masalah kulit.

Dari 10 produk diatas, manakah yang jadi incaran kamu? Kasih komentar di bawah ya! Atau kamu mau cari rekomendasi pembersih wajah untuk kulit sensitif? Kamu juga bisa cek rekomendasinya di Kamini.id ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram