Kenal 10 Perasaan Pria Setelah Memutuskan Kekasihnya

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 13 April 2020

Kehilangan seseorang yang disayangi memang bukan hal yang mudah. Berbagai perasaan memang bisa muncul setelah perpisahan terjadi. Tak jauh berbeda dengan perasaan wanita, pria pun terkadang bersikap sentimentil terkait hal ini.

Nah, berhubung kita sedang membahas perpisahan. Kali ini kita akan membahas cara pria dalam menunjukan ekspresi terkait perasaannya setelah memutuskan sang kekasih. Ingin tahu seperti apa dan bagaimana pria mengatasi hal tersebut?

Biar lebih jelas simak ulasan yang akan Kamini bahas dalam 10 perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya yang harus kamu kenali. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut.

1. Bahagia

Bahagia

Putusnya sebuah hubungan memang bukan sebuah akhir bagi dunia. Jika wanita lebih mengedepankan perasaannya dalam setiap situasi. Maka pria lebih suka mengutamakan logika ketimbang perasaannya.

Nah, melupakan mantan memang bukan hal yang mudah dan membutuhkan waktu. Oleh karena itu hangout bersama teman merupakan cara yang banyak dipilih pria setelah melewati masa-masa sulit bersama kekasihnya.

Selain untuk melupakan kekasihnya, cara tersebut juga biasanya dilakukan pria untuk merayakan kebahagiaannya atas perpisahan dengan kekasihnya. Karena berkumpul bersama teman-teman dianggap jauh lebih menyenangkan dan bisa mengembalikan semangat untuk memulai hidup baru.

2. Bebas

Bebas

Selain berkumpul bersama teman-teman, cara lain yang biasa dilakukan oleh pria untuk menunjukan perasaan setelah memutuskan kekasihnya adalah dengan mengerjakan hobi yang dulu sempat tertunda ketika menjalin hubungan bersama sang kekasih.

Karena tak sedikit orang-orang yang mengorbankan hobinya hanya untuk mengikuti apapun yang diinginkan oleh sang kekasih. Selain cukup efektif untuk melupakan segala bentuk kenangan bersama mantan. Hal tersebut juga dilakukan pria untuk memanfaatkan kebebasan yang dulu sempat dilewatkan karena waktunya habis hanya untuk sekedar menemaninya.

3. Lega

Lega

Kehadiran sang kekasih memang dapat memberi semangat bagi pria untuk lebih produktif. Meskipun demikian ada pula kekasih yang dengan kehadirannya malah membuat stres ketika menjalani hubungan. Hal itu yang terkadang membuat pria tidak semangat menjalani hidup atau mengerjakan sesuatu.

Nah, oleh karena itu banyak dari pria yang setelah putus dengan kekasihnya malah merasa lega dan semakin menunjukan produktivitas dalam pekerjaan. Hal tersebut disebabkan cara pandang pria yang lebih optimis memandang masa depan ketimbang harus berbalik ke belakang.

Pria biasanya akan lebih mudah move on dan berusaha menemukan pengganti kekasihnya yang sesuai dengan keinginan hatinya.

4. Makin Cinta

Makin Cinta

Putusnya sebuah hubungan memang bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk oleh hal sepele sekalipun. Entah itu karena keegoisan masing-masing atau karena kesibukan masing-masing.

Nah, biasanya pria juga akan semakin cinta pada kekasihnya setelah putus karena tersadar akan banyak hal. Salah satunya karena merasakan sesuatu yang hilang darinya. Hal itu pada akhirnya menyadarkan dirinya bahwa apa yang tidak disukai dulu dari kekasihnya malah membuatnya semakin jatuh cinta.

Biasanya pria seperti ini akan berusaha untuk meminta maaf dan meminta kesempatan untuk bisa memperbaiki hubungan mereka.

5. Hampa

Hampa

Meskipun perasaan hampa identik dengan rasa sedih. Namun bukan berarti pria yang merasakan hampa setelah memutuskan kekasihnya ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih. Pria yang mengalami kehampaan hanya memerlukan waktu sampai menemukan seorang pengganti yang bisa membuatnya kembali tersenyum.

Pria yang sedang merasakan kehampaan biasanya lebih suka menghabiskan waktu menyendiri atau mencari teman untuk menceritakan perasaan yang dialaminya tersebut. Biasanya dukungan teman dan keluarga dapat membantu mengembalikan semangatnya lebih cepat. Perasan hampa itu pun pada akhirnya akan hilang seiring waktu. Terlebih bila ia menemukan wanita lain dalam kehidupannya.

6. Biasa Saja

Biasa Saja

Bila kamu menemukan kekasihmu terlihat bahagia ketika liburan padahal baru saja memutuskan hubungan denganmu. Bisa jadi selama bersama denganmu dia memang tidak memiliki perasaan khusus padamu dan hanya menjadikanmu sebagai pengisi sementara ruang di hatinya.

Menurutnya hal tersebut merupakan hal biasa yang tidak berarti apa-apa. Meskipun terkesan sadis, namun ada hal positif yang bisa di dapat. Karena pada akhirnya kamu sadar tipe seperti apa kekasih yang sudah memutuskanmu.

7. Menyesal

Menyesal

Jika seorang pria menyesal setelah memutuskan kekasihnya. Hal itu karena dirinya menyadari sebuah kekeliruan. Seperti pepatah bilang bahwa penyesalan datang belakangan.

Hal itu pula yang sering kita temukan di dalam kisah percintaan. Adapun beberapa hal yang menyebabkannya menyesal diantaranya karena tersadar bahwa wanita yang baru saja diputuskannya adalah wanita terbaik, menyadari segala kesalahan yang telah diperbuatnya, atau menyesal karena telah mengambil keputusan terburu-buru.

Karena keputusan untuk putus telah terlanjur terlontar. Ia pun hanya bisa menyesalinya. Bila sudah seperti itu pria biasanya akan mengakui kesalahannya dengan meminta maaf. Hal tersebut dilakukan dengan harapan bisa kembali balikan. Kalau pun tidak life must go on!

8. Hancur

Hancur

Kisah percintaan memang bisa membuat hati seseorang hancur dan terkadang sampai ke tingkat depresi. Biasanya hal tersebut terjadi karena masalah yang dihadapi cukup besar. Pria yang memiliki perasaan hancur setelah memutuskan kekasihnya bisa jadi karena rasa cintanya yang begitu besar.

Kasus yang sering kita lihat adalah terganjal restu orang tua sehingga membuatnya harus mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan. Selain itu, kasus perselingkuhan yang dilakukan pasangan pun bisa menjadi penyebab kehancuran hatinya. Terlebih hubungan yang mereka jalan sudah cukup lama.

Hal yang menimpanya tersebut biasanya akan mempengaruhi cara pandangnya di masa depan. Pria tersebut akan lebih selektif dalam memilih wanita atau malah menjadikannya sebagai pelampiasan sebagai balas dendam karena sebelumnya telah disakiti.

9. Gelisah

Gelisah

Kegelisahan memang wajar dirasakan oleh setiap orang yang baru saja mengalami gagal dalam hubungan. Penyebabnya sendiri bisa karena khawatir mengenai kehidupan yang akan dijalaninya setelah putus.

Hal tersebut tentu sesuatu yang wajar mengingat ke depannya ia tidak bisa menjalani kebiasaan yang dulu biasa dilakukan ketika masih bersama.

Selain itu gelisah juga bisa jadi bentuk keraguannya atas keputusannya yang telah dia ambil. Namun, setelah memikirkan masalah tersebut dengan kepala dingin serta menerima masukan nasihat dari orang lain. Kegelisahan itu biasanya akan perlahan hilang dengan sendirinya.

10. Benci

Benci

Pria yang setelah memutuskan hubungan menyimpan rasa benci, biasanya akan memutus akses komunikasi dengan mantan pasangannya tersebut. Kebencian tersebut biasanya muncul karena dasar kecewa atau marah akibat perlakuan buruk dan  menyakitkan yang didapatnya selama menjalin hubungan.

Pria sendiri akan cenderung menganggap wanita tersebut dengan berbagai pikiran negatif karena hal tersebut. Bila kebencian ini tidak ditangani dengan benar. Maka bisa menimbulkan perasaan dendam yang mungkin bisa menambah masalah baru di kemudian hari.

Nah, itulah 10 perasaan pria setelah memutuskan kekasihnya. Meskipun pria lebih cenderung menggunakan logika dalam berbagai hal, namun sebagai manusia, pria pun makhluk yang memiliki perasaan. Kunjungi juga cara membujuk pacar yang minta putus ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram