Guys, Ini 10 Perbedaan Cewek Matre dan Cewek Realistis

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 7 Maret 2019

Cewek matre cewek matre ke laut aje…”

Anak-anak tahun 90-an pasti akrab banget dengan penggalan lagu dari 8 Ball ini. Lagu hip hop dari musisi lokal tersebut menceritakan tentang kekesalan seorang cowok yang mendekati cewek matre. Memang sih, cewek matre masih dianggap sebagai makhluk yang paling menyebalkan sampai saat ini. Namun, benarkah semua cewek matre? Salahkah jika seorang cewek hanya mencoba realistis?

Bagi cowok-cowok yang mengira bahwa semua cewek itu matre, coba deh luangkan waktumu sejenak untuk membaca perbedaan cewek matre dan cewek realistis dari Kamini ini. Dengan begitu, kamu jadi bisa membedakan bahwa cewek tersebut hanya mencoba realistis atau memang benar-benar matre.

10 Perbedaan Cewek Matre dan Cewek Realistis

1. Matre Itu Pilihan, Realistis Itu Keharusan

Matre Itu Pilihan, Realistis Itu Keharusan Perbedaan Cewek Matre dan Cewek Realistis

Guys, ketahuilah bahwa perbedaan cewek matre dan cewek realistis yang paling siginifikan terletak pada prinsip mereka. Matre itu pilihan sementara realistis itu sebuah keharusan. Masih bingung mencernanya? Yuk, biarkan kami menjelaskan secara singkat.

Seorang cewek bebas memilih untuk menjadi matre atau tidak. Namun, semua cewek harus bersikap realistis. Sebagai contoh, pacaran membutuhkan uang adalah sebuah realitas. Sesekali cewek pasti ingin diajak kencan di restoran atau nonton bioskop. Cewek realistis akan “menerima” kencan di restoran biasa atau sesekali nonton bioskop. Sementara cewek matre menuntutmu untuk mentraktir di restoran mahal dan nonton film setiap minggu.

2. Matre Tidak Mampu Bertahan Tanpa Uang, Realistis Bisa

Matre Tidak Mampu Bertahan Tanpa Uang, Realistis Bisa

Tahu nggak sih yang ada di dalam pikiran cewek matre? Ia pasti akan selalu memikirkan bagaimana cara mendapat uang secara cepat dan mudah. Jelas sekali bahwa cewek matre tidak akan mampu bertahan dalam kondisi tidak ada uang. Bahkan, mereka akan menghalalkan segala cara untuk bisa memperoleh uang yang dibutuhkan.

Cewek realistis lebih bisa berpikir jernih ketika ia tidak memiliki uang. Ia akan memutar otaknya untuk mencari uang dengan halal. Ketika ia berhasil mendapatkannya, uang tersebut akan dipergunakan untuk hal-hal realistis, bukan foya-foya seperti cewek matre.

3. Realistis Mengukur dari Usaha, Matre dari Materi

Realistis Mengukur dari Usaha, Matre dari Materi

Membedakan cewek matre dengan cewek realistis itu mudah, lho. Kalau tidak percaya coba dekati saja cewek matre dan cewek realistis. Ketika kamu memamerkan hartamu, cewek matre pasti akan langsung menerima dengan tangan terbuka. Sebaliknya, kalau kamu datang dengan tangan hampa dan hanya berusaha mencuri hatinya, ia akan mengabaikanmu.

Sedangkan cewek yang realistis tidak memandang materimu sama sekali. Sekeras apapun usahamu memamerkan harta, mungkin ia tidak akan tertarik. Cewek yang realistis akan lebih menghargai usahamu dalam mengambil hati dan membahagiakan dirinya.

4. Matre Menuntut dan Realistis Mencukupkan

Matre Menuntut dan Realistis Mencukupkan

Nah, yang satu ini adalah perbedaan cewek matre dan cewek realistis yang wajib banget diketahui para kaum adam. Kamu harus bisa membedakan cewek matre dan cewek realistis dari bagaimana cara mereka menilai materi.

Cewek matre menuntutmu untuk jadi sukses dan hidup bergelimang harta untuk memuaskan keinginannya sendiri. Sementara cewek realistis mendorongmu untuk sukses agar kehidupanmu dan dia lebih terjamin, apalagi jika kalian berencana menikah dan memiliki anak, si realistis hanya menginginkan anak-anaknya nanti tercukupi.

5. Realistis Mau Diajak Susah, Sedangkan Si Matre Tidak

Realistis Mau Diajak Susah, Sedangkan Si Matre Tidak

Kalau kamu biasa mengajak cewekmu berkencan naik mobil tetapi tiba-tiba mobilmu mogok dan kamu menjemputnya naik sepeda motor, coba lihat reaksinya. Kalau cewekmu realistis, dia tidak ambil pusing dan langsung duduk di boncengan motormu. Sementara si matre akan marah-marah dan memilih memanggil taksi online agar makeup-nya tidak luntur.

Intinya, cewek realistis memang mau diajak hidup susah. Namun, kamu jangan terus menerus mengajaknya hidup susah ya, guys! Ayah cewekmu pasti berusaha membahagiakan putrinya dengan memberikan kehidupan yang layak, masa kamu datang-datang mau mengajak dia hidup susah? Motivasi dirimu sendiri agar bisa memberikan kebahagiaan kepada cewekmu itu, ya!

6. Realistis Membutuhkan Pendapatmu, Si Matre Membutuhkan Uangmu

Realistis Membutuhkan Pendapatmu, Si Matre Membutuhkan Uangmu

Pernah menemani cewekmu belanja? Nah, dari kegiatan belanja ini kamu bisa mengetahui cewekmu ini realistis atau matre, lho. Cewek yang realistis membutuhkan pendapatmu ketika hendak membeli barang. Selama ia masih memiliki cukup uang, ia akan berusaha membayarnya sendiri.

Lain halnya dengan cewek matre, awalnya ia akan meminta pendapatmu. Akan tetapi, ujung-ujungnya dia bakal minta dibayarin juga sih! Bahkan, si matre ini akan berusaha minta dibayarin di setiap kesempatan.

7. Si Matre Jago Mengeluh, Sementara Si Realistis Lebih Bersyukur

Si Matre Jago Mengeluh, Sementara Si Realistis Lebih Bersyukur

Perbedaan cewek matre dan cewek realistis akan terlihat jelas ketika keduanya mendapatkan masalah. Si matre biasanya akan lebih banyak mengeluh. Bahkan, ia tidak segan memintamu untuk turut membantu permasalahannya, terutama jika dia terlibat dalam masalah finansial.

Cewek yang realistis akan lebih banyak bersyukur meskipun ia sedang mengalami masalah besar. Ia mungkin membutuhkan bantuanmu tapi ia tidak akan memaksa. Ketika kamu ingin membantunya, ia pun tidak akan menolakmu. Si realistis akan berpikir untuk menyelesaikan masalahnya sendiri dan tidak menyusahkan dirimu.

8. Kemewahan untuk Cewek Matre dan Jaminan untuk Cewek Realistis

Kemewahan untuk Cewek Matre dan Jaminan untuk Cewek Realistis

Kemewahan VS jaminan, apa maksudnya nih? Begini, cewek matre selalu mengutamakan kemewahan duniawi. Si matre akan mempertimbangkan cowok dari segi harta, seperti apakah cowok tersebut sudah mapan untuk bisa mencukupi kebutuhannya atau apakah cowok itu sudah punya rumah dan mobil? Pokoknya, semua akan dinilai dari harta deh!

Berbeda dengan cewek realistis, ia mungkin memikirkan kemapanan cowok yang akan bersanding dengannya, namun itu semata-mata agar kalian bisa hidup terjamin dan bahagia. Si realistis juga bakal lebih menghargai usahamu dalam membahagiakan dirinya. Ia tidak melulu berpikir soal materi.

9. Keahlian dalam Menyimpan dan Menghamburkan Uang

Keahlian dalam Menyimpan dan Menghamburkan Uang

Image cewek matre sebagai penghambur uang memang sudah melekat sejak dulu sampai sekarang. Keahlian cewek matre dalam menghamburkan uangmu memang tidak perlu diragukan lagi. Selain ogah gantian membayar ketika kencan, cewek matre juga akan memintamu menanggung seluruh kebutuhannya.

Cewek realistis justru lebih pintar menyimpan uang. Mungkin ia akan mendorongmu bekerja keras untuk mengumpulkan uang. Namun, uang yang kamu hasilkan pasti ditabung untuk masa depan kalian, bukan untuk memuaskan keinginan duniawinya saja.

10. Mana yang Bertahan denganmu Saat Susah?

Mana yang Bertahan denganmu Saat Susah

Tak sulit mencari perbedaan cewek matre dan cewek realistis. Ketika kamu sedang down atau dalam kesusahan, kamu bakal lebih mudah mengenali cewek yang matre dan realistis. Cewek matre akan langsung menjaga jarak denganmu, terutama jika kamu sedang kesulitan ekonomi. Cewek yang realistis akan mendampingimu bangkit dan memberikan support agar kamu bisa keluar dari masalah.

Sudah tahu cara mencari perbedaan cewek matre dan cewek realistis? Nggak semua cewek itu matre, bro! Terkadang cewek bersikap realistis terhadap materi karena semata-mata ingin hidupnya lebih terjamin jika bersamamu. Wajar dong kalau orang ingin hidup lebih baik? Yang tidak wajar adalah cewek yang selalu menjadi benalu di hidupmu. Buat kamu yang tidak ingin terjebak dengan cewek matre, baca artikel cara menghadapi pacar matre ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram