5 Cara Membedakan Nature Republic Aloe Vera Asli dan Palsu

Ditulis oleh Resti Zamiatunisa - Diperbaharui 22 Agustus 2021

Saat mendengar nama Nature Republic sudah pasti kamu tidak asing lagi bukan dengan produk ini. Nature Republic ini merupakan brand atau produk yang berasal dari negeri ginseng Korea Selatan. Sempat menggaet EXO sebagai Brand Ambassador, Nature Republic terbilang cukup sukses dalam melakukan penjualannya.

Hadir di Indonesia sejak Januari 2018 lalu, gerai Nature Republic ini sempat menarik perhatian banyak kalangan terutama kaum hawa. Dengan produk andalannya Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, Nature Republic ini menjadi primadona diantara produk skincare lainnya.

Seperti yang kita tahu Lidah buaya atau yang lebih dikenal dengan nama ilmiahnya Aloe Vera ini banyak sekali memberikan manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Tumbuh tanpa batang dengan daun berdaging tebal, berwarna hijau, dengan bentuk daun seperti gergaji.

Cara Membedakan Nature Republic Aloe Vera Asli dan Palsu

* sumber: hdytlinna.blogspot.com

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini juga mempunyai beberapa manfaat bagi kecantikan seperti mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam atau flek hitam, melembabkan kulit, menghilangkan mata panda, merawat rambut rusak, membantu menebalkan alis dan bulu mata, melembabkan bibir, menjadi sleeping mask, membuat wajah semakin glowing, dan lain-lain.

Memiliki 3 kemasan yang berbeda dengan khasiat dan kandungan yang sama didalamnya yaitu: Jar, Tube dan juga Mist atau Spray. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dengan kemasan Jar berisi 300ml dan cara menggunakannya yaitu dengan mengambil atau mencolek menggunakan tangan anda.

Lalu Ada juga Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dengan kemasan Tube yang isinya lebih sedikit daripada kemasan Jar tadi yaitu berisi 250mL. Kemasan ini memang lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana dan cara menggunakannya pun lebih mudah, kamu tinggal buka tutupnya lalu dipencet.

Nah yang terakhir adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dengan kemasan Mist atau Spray yang berisi 150mL. Kemasan ini tentu lebih praktis dan juga higienis karena jika ingin digunakan kamu hanya tinggal semprot ke bagian yang kamu inginkan. Kemasan ini juga sangat cocok digunakan di sela-sela aktivitas kamu agar wajahmu tetap terlihat segar.

Diantara produk Nature Republic yang dikeluarkan, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel inilah yang sangat diminati dan paling laris. Saking laris di pasaran produk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini pun dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba mengambil keuntungan dengan cara memalsukan produk tersebut.

Sebelumnya Nature Republic telah memperbaharui kemasan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Jar ini. Kemasan yang lama sudah tidak diproduksi lagi dan expired date terakhirnya pada tahun 2019. Jika kamu menemukan kemasan dengan design lama dengan expired date sudah lebih dari tahun 2019 maka bisa dipastikan itu adalah produk palsu.

Berikut ini ada 5 cara untuk kamu dapat membedakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli dan palsu.

1. Perhatikan Ukuran dan Warna Kemasan

Perhatikan Ukuran dan Warna Kemasan

* sumber: istyle.id

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan yang palsu. Selain itu perhatikan juga warna stiker yang berada pada bagian depan atau tutup Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel tersebut. Biasanya yang asli cenderung berwarna hijau sedangkan pada yang palsu berwarna hijau yang kekuningan.

2. Perhatikan Bagian Depan Kemasan

Perhatikan Bagian Depan Kemasan

* sumber: istyle.id

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli tidak memiliki garis seperti nomor 1 yang terdapat pada gambar diatas. Lalu, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang palsu memiliki bayangan gambar air yang lebih hitam dibandingkan dengan yang asli, bisa dilihat pada gambar bernomor 2.

Pada nomor 3 bisa terlihat bahwa logo Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang palsu dan yang asli ini sangat berbeda. Pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli merupakan logo terbarunya sedangkan pada yang palsu merupakan logo dari kemasan lama Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel.

3. Perhatikan Bagian Belakang Kemasan

Perhatikan Bagian Belakang Kemasan

* sumber: istyle.id

Dibagian belakang kemasan kamu bisa melihat bahwa pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli memiliki embos atau nama Nature Republic. Selain itu, pada kemasan yang baru logo small breaker telah diganti dengan aloe vera sedangkan yang palsu masih menggunakan logo small breaker yang lama. Bisa dilihat pada nomor 2 gambar diatas.

Selain itu, barcode pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli dan yang palsu pun berbeda. Barcode yang asli adalah 806173420377.Lalu, alamat website yang tertera pada Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli adalah www.naturerepublic.com .

4. Perhatikan Bagian Sisi Kemasan

Perhatikan Bagian Sisi Kemasan

* sumber: istyle.id

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli memiliki kemasan yang mengecil pada bagian bawahnya. Selain itu, Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli juga memiliki embos atau nama Nature Republic pada bagian sisi dari tutupnya.

5. Perhatikan Teksturnya

Perhatikan Teksturnya

* sumber: tokotjetoen.com

Setelah memperhatikan kemasan diluar, kamu juga harus memperhatikan tekstur dan aroma dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel tersebut.

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli biasanya memiliki gelembung udara kecil-kecil dan banyak, serta wangi aloe vera dan alkohol yang kuat. Sedangkan yang palsu memiliki sedikit gelembung udara serta mempunyai juga wangi aloe vera dan alkohol tetapi tidak terlalu tercium.

Sedangkan untuk teksturnya meskipun sama-sama bertekstur gel bening tetapi ada sebuah perbedaan diantara keduanya.

Saat digunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli akan terasa lembab dan teksturnya akan berubah seperti air ketika di blend. Sedangkan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel  yang palsu tidak terasa lembab sedikit pun bahkan rasanya seperti tidak menggunakan apa-apa.

Kesimpulannya adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang palsu ini lebih cenderung mengikuti kemasan yang lama dan jika kamu masih binggung untuk membedakannya dari luar, kamu bisa melihat dari teksturnya karena sangat jelas terlihat sekali perbedaannya.

Nah, Itu tadi 5 cara untuk membedakan antara Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli dan palsu. Semoga bisa membantu kamu yang akan membeli dan menggunakan produk dari Nature Republic ini agar tidak tertipu dengan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang palsu.

Adapun beberapa efek samping yang akan terjadi jika kamu menggunakan produk yang palsu adalah kulit akan terasa perih atau gatal, kemerahan bahkan bisa sampai mengelupas tergantung kondisi kulit masing-masing. Jadi berhati-hatilah dalam membeli produk tersebut dan pastikan bahwa produk yang kamu beli itu adalah Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel yang asli.

Kunjungi juga artikel manfaat Nature Republic Aloe Vera untuk tahu lebih banyak seputar produk ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram