kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / 10 Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

10 Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 20 Juli 2020

Anggun C. Sasmi dan Farah Queen adalah contoh selebriti Indonesia yang terlihat cantik dengan warna kulit sawo matang. Hal ini membuktikan bahwa warna kulit sawo matang tidak menghalangi Anda untuk tampil cantik dan modis. Bahkan, Anda bisa tampil cantik natural dengan warna kulit khas wanita Indonesia ini.

Apakah Anda juga merupakan pemilik warna kulit sawo matang? Kamini akan memberi inspirasi pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Jadi, rekomendasi ini bakal sangat bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk berganti warna rambut tetapi masih bingung menentukan pilihan.

1. Mahogany

Mahogany Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Siapa bilang wanita dengan kulit sawo matang tidak bisa tampil dengan red head? Mahogany adalah salah satu pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Ini adalah warna yang nampak kemerahan, tapi tidak terlalu mencolok dan masih cenderung berwarna gelap.

Warna mahogany masih memberikan kesan warna rambut yang natural, terutama bila Anda berada di dalam ruangan. Akan tetapi, ketika Anda keluar ruangan dan rambut tersorot sinar matahari, maka warna mahogany akan terlihat sangat cerah.

2. Auburn Brown

Auburn Brown

Ingin rambut berwarna coklat tapi tidak ingin yang terlihat terlalu natural? Mungkin Anda bisa coba mewarnai rambut dengan warna Auburn Brown. Ini adalah warna coklat yang cukup terang, baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, kesan warna coklat pada jenis ini dipadukan dengan sedikit sentuhan warna merah.

Ketika mewarnai rambut dengan semir auburn brown, jangan lupa diberi sedikit highlight agar warna rambut Anda terlihat lebih cerah. Hindari juga pewarna rambut yang mengandung banyak pigmen karena alih-alih berwarna coklat, rambut Anda bisa terlihat seperti warna orange.

3. Burgundy

Burgundy

Tren warna rambut ombre memang sangat digemari saat ini. Sayangnya, banyak wanita dengan warna kulit sawo matang yang masih ragu untuk mewarnai rambut secara ombre. Padahal, wanita berkulit sawo matang bisa terlihat lebih fresh jika mencoba warna burgundy dengan metode ombre.

Bagian atas rambut bisa dibiarkan berwarna hitam pekat, lalu bagian bawahnya diberi warna burgundy. Sedikit sentuhan warna cerah akan membuat Anda terlihat lebih bercahaya. Selain itu, burgundy juga akan memberikan kesan elegan pada penampilan Anda.

4. Hitam

Hitam

Ketika Anda sibuk mencari pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, sebenarnya warna hitam adalah warna yang akan memancarkan kecantikan natural Anda. Wanita dengan kulit sawo matang memang identik dengan rambut yang berwarna hitam.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda ingin mempertahankan warna alami rambut Anda. Apabila warna rambut Anda kurang hitam pekat, warnai saja dengan cat rambut berwarna hitam agar terlihat lebih hitam berkilau. Wanita yang memilih warna rambut hitam juga akan terlihat lebih anggun dan alami.

5. Brunette

Brunette

Pesona warna rambut brunette memang sangat menawan. Bagaimana tidak, perpaduan antara warna coklat dan emas yang begitu soft ini bisa membuat Anda terlihat lebih seksi sekaligus elegan. Warna brunette sangat cocok untuk wanita yang memiliki kulit sawo matang.

Berbeda dengan warna mahogany yang hanya terlihat cerah di luar ruangan saja, warna brunette ini akan terlihat cerah baik di dalam maupun luar ruangan. Selain memancarkan kesan seksi, warna rambut brunette juga memberikan sentuhan yang terlihat glamour. Brunette juga bukan merupakan warna rambut yang pasaran, sehingga Anda bisa tampil berbeda dengan warna rambut brunette ini.

6. Pastel

Pastel

Kulit sawo matang, tapi berani mencoba warna rambut pastel, siapa takut? Penyanyi dengan warna kulit seperti Nicki Minaj pun akan terlihat cantik meskipun rambutnya diwarnai dengan warna pastel. Sebagai pemilik kulit sawo matang, Anda tidak perlu ragu mencoba warna rambut yang anti-mainstream seperti warna pastel ini.

Manfaatkan cat rambut berwarna pastel untuk mewarnai rambut secara ombre. Anda bisa menggunakan 2-3 pilihan warna pastel yang berbeda untuk mewujudkan gaya ombre ini. Ingin menggunakan satu warna pastel saja? Tidak masalah. Pemilik kulit sawo matang bisa menggunakan warna pastel seperti pastel grey untuk mewarnai rambutnya. Percayalah, warna pastel bisa mengubah penampilan Anda secara drastis dan jadi lebih menarik.

7. Cinnamon

Cinnamon

Bosan dengan warna soft atau gelap? Cobalah untuk mewarnai rambut dengan cat rambut berwarna cinnamon. Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang ini merupakan perpaduan antara warna coklat, burgundy, dan merah. Kelebihan memiliki warna rambut cinnamon adalah warna ini bisa terlihat dengan jelas di tempat dengan pencahayaan yang redup sekali pun.

Cinnamon akan memberikan kesan fresh dan awet muda kepada Anda. Sejatinya, cinnamon masih tergolong warna yang tidak begitu terang. Anda tidak perlu khawatir warna rambut cinnamon kesayangan Anda jadi terlihat kontras dengan warna kulit sawo matang Anda.

8. Espresso

Espresso

Masih belum percaya diri untuk menggunakan warna cat rambut terang dan mencolok? Tidak masalah karena sebagai permulaan Anda bisa menggunakan cat rambut warna espresso. Warna coklat espresso ini tampak gelap dan sangat natural.

Sama seperti warna mahogany, espresso hanya bisa terlihat lebih jelas di luar ruangan. Meskipun, warna cat rambut espresso tidak akan terlihat secerah mahogany ketika berada di luar ruangan. Namun, hal ini tidak masalah jika Anda merupakan perempuan berkulit sawo matang atau gelap yang ingin mencoba untuk mewarnai rambut pertama kali. Pasalnya, warna espresso tidak akan terlihat terlalu mencolok kok!

9. Blonde Honey

Blonde Honey

Tidak masalah jika perempuan dengan warna kulit sawo matang ingin mencoba mewarnai rambut dengan warna pirang. Namun, perlu Anda ketahui bahwa cat rambut pirang juga terdiri dari beberapa jenis. Warna pirang yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang adalah blonde honey.

Cat dengan warna yang satu ini terlihat pirang, tapi memiliki shade yang sedikit gelap dan terlihat lebih natural. Warna ini berbeda dengan warna pirang yang cenderung terlihat putih.

10. Dark Red Brown

Dark Red Brown

Hampir mirip dengan warna mahogany, warna dark red brown ini lebih terlihat coklat dibanding mahogany yang cenderung kemerahan. Warna yang satu ini sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Pasalnya, warna rambut ini bisa membuat penampilan Anda jadi terlihat lebih segar.

Dark red brown tidak terlalu cerah, tetapi warnanya tetap kuat dan masih bisa sedikit terlihat bila di dalam ruangan. Berani mencoba mewarnai rambut Anda dengan warna dark red brown yang sangat memikat ini?

Inilah 10 pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Sebagai pemilik warna kulit yang cenderung gelap, Anda masih bisa berganti-ganti warna rambut agar terlihat selalu modis. Sudahkah Anda menentukan warna rambut pilihan Anda? Jangan sampai salah memilih karena proses mewarnai rambut sendiri memakan waktu yang tidak bisa dibilang sebentar.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram