10 Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Ditulis oleh Suci Maharani R

Wanita Indonesia memiliki keunikan tersendiri dengan kulit berwarna sawo matang yang menarik. Sayangnya, tidak semua wanita merasa percaya diri karena menganggap warna kulit ini membuatnya sulit untuk mengikuti gaya fashion dan kecantikan yang sedang populer. 

Misalnya saja tentang tren mewarnai rambut. Banyak wanita berkulit sawo matang yang bingung memilih warna rambut yang sesuai. Jika mereka mencoba mengikuti gaya yang sedang tren, hasilnya malah terlihat norak. 

Kali ini Kamini akan memberikan beberapa rekomendasi warna rambut yang pas untuk kulit sawo matang. Apa saja warna-warna tersebut? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di sini.

1. Ash Brown

Ash Brown_

Ingin tampil lebih menarik dengan warna rambut yang bisa menonjolkan kecantikan kulitmu? Sepertinya ini waktunya untuk kamu mencoba warna ash brown. Warna ini merupakan perpaduan antara warna coklat muda dan abu-abu yang memberikan kesan netral dan lembut pada rambut. 

Banyak wanita Asia yang suka dengan warna ash brown karena warna ini terlihat natural dan elegan. Selain itu, warna ash brown juga bisa membuat kulitmu jadi lebih bersinar dan eksotis. Tertarik untuk mengubah warna rambutmu menjadi ash brown yang sedang populer ini?

2. Ash Grey

Ash Grey_

Sebenarnya kita tidak perlu merasa minder untuk mencoba mewarnai rambut dengan warna abu-abu. Sekarang ini, warna rambut abu-abu memiliki banyak variasi yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kepribadian. 

Salah satu yang sedang hits adalah warna ash grey, yang merupakan warna abu muda dengan shade yang lebih lembut. Warna ini sangat menarik dan bisa membuat penampilan terlihat lebih fresh dan stylish.

Trik agar rambut warna abu-abu ini tidak terlihat norak. Kamu hanya perlu memilih shade warna abu-abu yang lebih gelap, agar tidak terlihat kontras dengan warna kulitmu. Dengan begitu, kamu bisa tetap tampil modis dengan warna rambut abu-abu.

3. Ash Blonde

Ash Blonde_

Apa itu warna ash blonde? Warna ash blonde adalah perpaduan antara warna blonde dan abu-abu yang memberikan kesan lembut dan elegan pada rambut. Kamu bisa melihat contohnya pada gambar di atas, warna rambutnya terlihat mengkilap dan menawan. 

Warna ash blonde ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan berbagai skin tone. Jika kamu memiliki kulit berwarna sawo matang, kamu bisa memilih warna abu-abu yang lebih gelap untuk memberikan kontras yang pas dengan kulitmu. Dengan begitu, warna kulitmu akan terlihat lebih bersih dan eksotis dengan warna rambut ash blonde ini.

4. Red Wine

Red Wine_

Siapa bilang wanita dengan kulit sawo matang tidak bisa tampil dengan red head? warna red wine adalah salah satu pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Ini adalah warna yang dasarnya berwarna merah, tapi memiliki kesan warna ungu yang elegan. Warna rambutnya sangat bold, tapi bisa terlihat sedikit cerah saat terpapar sinar matahari.

Warna red wine masih memberikan kesan warna rambut yang natural, makanya cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang. Pasalnya, warna kulit yang gelap ini akan terlihat lebih menarik jika dipadukan dengan warna-warna yang intense seperti red wine.

5. Auburn Brown

Auburn Brown_

Ingin rambut berwarna coklat tapi tidak ingin yang terlihat terlalu natural? Mungkin kamu bisa coba mewarnai rambut dengan warna Auburn Brown. Ini adalah warna coklat yang cukup terang, baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, kesan warna coklat pada jenis ini dipadukan dengan sedikit sentuhan warna merah.

Ketika mewarnai rambut dengan semir auburn brown, jangan lupa diberi sedikit highlight agar warna rambutmu terlihat lebih cerah. Hindari juga pewarna rambut yang mengandung banyak pigmen karena alih-alih berwarna coklat, rambutmu bisa terlihat seperti warna orange.

6. Burgundy

Burgundy_

Tren warna rambut ombre memang sangat digemari saat ini. Sayangnya, banyak wanita dengan warna kulit sawo matang yang masih ragu untuk mewarnai rambut secara ombre. Padahal, wanita berkulit sawo matang bisa terlihat lebih fresh jika mencoba warna burgundy dengan metode ombre.

Bagian atas rambut bisa dibiarkan berwarna hitam pekat, lalu bagian bawahnya diberi warna burgundy. Sedikit sentuhan warna cerah akan membuat kamu terlihat lebih bercahaya. Selain itu, burgundy juga akan memberikan kesan elegan pada penampilan.

7. Jet Black

Jet Black_

Ketika kamu sibuk mencari pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang, sebenarnya warna hitam adalah warna yang akan memancarkan kecantikan natural kulitmu. Wanita dengan kulit sawo matang memang identik dengan rambut yang berwarna hitam pekat.

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mempertahankan warna alami rambutmu. Biasanya warna rambut alami itu terlihat kusam, supaya lebih bersinar, kamu bisa cat ulang rambut dengan warna hitam pekat. Hasilnya rambut warna hitam ini akan terlihat lebih bersinar. Selain itu, warna rambut hitam pekat ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan menarik.

8. Brunette

Brunette_

Pesona warna rambut brunette memang sangat menawan. Bagaimana tidak, perpaduan antara warna coklat dan emas yang begitu soft ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih seksi sekaligus elegan. Warna brunette sangat cocok untuk wanita yang memiliki kulit sawo matang.

Berbeda dengan warna mahogany yang hanya terlihat cerah di luar ruangan saja, warna brunette ini akan terlihat cerah baik di dalam maupun luar ruangan. Selain memancarkan kesan seksi, warna rambut brunette juga memberikan sentuhan yang terlihat glamour. Brunette juga bukan merupakan warna rambut yang pasaran, sehingga kamu bisa tampil berbeda dengan warna rambut brunette ini.

9. Cinnamon

Cinnamon_

Bosan dengan warna soft atau gelap? Cobalah untuk mewarnai rambut dengan cat rambut berwarna cinnamon. Pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang ini merupakan perpaduan antara warna coklat, burgundy, dan merah. Kelebihan memiliki warna rambut cinnamon adalah warna ini bisa terlihat dengan jelas, bahkan di tempat dengan pencahayaan yang redup sekali pun.

Warna cinnamon akan memberikan kesan fresh dan awet muda untuk pemakainya. Sejatinya, cinnamon masih tergolong warna yang tidak begitu terang. Jadi kamu tidak perlu khawatir warna rambut cinnamon ini akan terlihat kontras dengan warna kulit sawo matang. Sebaliknya, warna cinnamon dan kulit sawo matang akan memperlihatkan kontras warna yang cantik dan eksotis.

10. Honey Blonde

Honey Blonde_

Kalau kamu punya kulit sawo matang dan ingin mencoba warna rambut pirang, jangan ragu untuk melakukannya. Ada banyak pilihan warna pirang yang cocok untuk kulitmu, selain warna ash blonde, kamu bisa juga mencoba warna honey blonde. 

Warna ini terdiri dari campuran warna coklat, dengan sedikit kesan warna merah yang akan memberikan efek berkilau pada rambutmu. Honey blonde juga akan membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah dan menawan. Selain itu, warna ini terlihat sangat manis dan menarik perhatian. Mungkin warna honey blonde ini bisa jadi warna rambut favorit baru kamu nih.

Inilah beberapa pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Memiliki warna kulit yang cenderung gelap, bukan berarti kamu tidak bisa tampil modis dan mengikuti tren yang ada. Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah warna rambut yang membuatmu terpesona? Jangan lupa membagikan jawabannya di kolom komentar.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram