15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended

Pomade sudah tidak bisa dilepaskan dari pria. Pasalnya, tidak hanya agar tampil rapi di kantor saja, pomade juga sering digunakan para pria sebelum ke kampus atau sebelum hangout bersama teman-teman.

Terdapat beberapa jenis pomade, ada yang oil based, gel, wax dan ada juga yang dibuat dari bahan dasar air atau yang lebih dikenal dengan istilah water based. Nah, pada kesempatan kali ini Kamini mau membahas 15 Produk Pomade Water Based yang Bagus dan Tahan Lama. Ini dia pembahasannya.

Merk Pomade Water-based Terbaik

Nah, sekarang Kamini akan membagikan informasi tentang rekomendasi 15 merk pomade water-based yang bagus dan tahan lama. Merk apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

1. Suavecito Pomade Firme Hold

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 101

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pomade dari Suavecito ini cukup populer utamanya di Indonesia. Pomade ini memiliki wangi seperti cologne yang khas. Memang wangi pomade Suavecito ini bisa disukai ataupun tidak disukai, namun yang menjadi keunggulan pomade ini adalah kemampuannya dalam mengering.

Walaupun memiliki tekstur pomade yang cukup kental ketika diaplikasikan pada rambut, pomade ini ternyata cepat kering. Kekuatan pomade ini dalam Hold rambut juga sangat baik, klaim Hold nya saja 4/5 dengan Shine 2/5. Tak hanya itu, ketika digunakan, pomade ini terasa ringan dan tetap membuat rambut Anda bisa bernafas.

2. Uppercut Deluxe Pomade

Uppercut Pomade Deluxe

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Uppercut Deluxe Pomade termasuk juga dalam pomade water based yang bagus dan recommended. Merk Uppercut dibuat oleh dua tukang cukur asal Australia, jadi bisa dipastikan kalau pomade ini merupakan produk perawatan sekaligus kosmetik rambut yang berkualitas. Uppercut Pomade seri Deluxe ini dikenal karena memiliki aroma vanila yang manis, kekuatan yang oke, namun tetap mudah dibilas.

3. Murray's Edgewax

Murray's Edgewax

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pomade Murray's merupakan salah satu brand minyak rambut yang menjadi pilihan utama para pria masa kini. Pomade yang sudah melegenda sejak tahun 1925 hingga sekarang ini merupakan brand pomade yang paling laku di pasaran, baik di negara asalnya yaitu USA maupun di Indonesia. Hal ini dikarenakan Murray's menciptakan sebuah produk dengan kualitas yang baik dengan harga yang paling terjangkau.

Murray's Edgewax Pomade merupakan hair pomade bertekstur lembut dan ringan dengan aroma lecce dan mint yang sangat wangi dan baik untuk rambut serta kulit kepala. Pomade ini akan menjadikan rambut Anda lebih bertekstur, mengkilap dan dapat menahan gaya rambut Anda sepanjang hari. Murray's Edgewax sangat cocok untuk semua jenis rambut, baik itu kering, normal, berminyak atau pun berketombe.

4. Djoker Pomade Water Based Grape Scent

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 105

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk pomade anak bangsa ini juga memiliki banyak peminat di Indonesia. Walau water based, pomade ini diperkaya dengan Vitamin E serta Argan Oil yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan rambut bahkan dari akar. Kemampuan Hold pomade ini pun sangat baik, begitu pula dengan Shine-nya. Pomade ini bisa jadi pertimbangan Anda dalam segi kualitas serta manfaat. Bukan itu saja, karena ini merupakan karya anak bangsa, sudah sepatutnya kita hargai, bukan?

5. Layrite Superhold Pomade

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 107

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi pomade water based yang selanjutnya adalah Layrite Superhold Pomade. Merk pomade asal California ini menciptakan pomade serbaguna yang menawarkan firm hold namun tetap mudah dihilangkan ketika Anda keramas.

Pomade Layrite seri Superhold bekerja dengan baik untuk rambut kasar dan rambut tebal. Tekstur pomade ini mirip seperti wax, tapi ketika dihapus sangat mudah layaknya gel. Untuk finishing-nya, rambut Anda akan terlihat mengkilap tapi tidak terlalu mengkilap karena formula medium shine-nya.

6. Pomade Wak Doyok

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 109

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Negeri Jiran juga tak mau kalah dalam memproduksi pomade dengan kualitas jempolan. Salah satunya adalah Pomade Wak Doyok. Pomade ini cukup terkenal dikalangan pomaders karena konon memiliki ketahanan tinggi. Dilihat dari klaim produknya saja, pomade ini dapat bertahan seharian penuh. Tak aneh bila pomade ini memiliki ketahan tinggi dalam jangka waktu yang lama, bukan?

Selain itu, pomade ini juga diperkaya dengan berbagai jenis minyak alami seperi minyak zaitun, buah anggur, almond, limau parut, serta jojoba yang dapat merawat dan menutrisi rambut. Pomade ini juga dinilai dapat melebatkan rambut. Berani coba?

7. Barbers Pomade Firm Hold

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 111

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Barbers Pomade juga merupakan produk asal Indonesia, bahkan, Barbers Pomade merupakan pioneer pomade water based di Indonesia. Karena merupakan pioneer, tentu saja kualitas produknya terus-menerus dikembangkan. Produk pomade ini salah satunya.

Barbers Pomade Firm Hold memiliki tekstur cukup thick tetapi mudah diratakan dan memiliki ketahanan yang cukup bagus. Wangi dari pomade ini juga menyegarkan namun tidak akan mengganggu indera penciuman Anda. Karena termasuk ke dalam kategori Orthodox Pomade, produk ini memiliki kekuatan Hold yang tidak perlu diragukan lagi. Walau pun begitu, produk ini tidak akan mencengkram rambut Anda terlalu kuat, kok, sehingga rambut tetap bisa bernafas.

8. Smith Dapper Spatter

Smith Dapper Spatter pomade water based

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah Anda pernah bertanya-tanya, kenapa banyak orang yang menyukai pomade water based? Pertama, formula pomade yang dibuat dari air itu lebih ringan, jadinya tidak membuat rambut menjadi terlalu kaku. Kedua, pomade water based biasanya tidak lengket baik di tangan, di sisir atau pun di rambut. Ketiga, karena dibuat dari air, pomade ini bisa dihilangkan dengan cara dibasuh menggunakan air saja.

Pomade yang satu ini merupakan sebuah minyak rambut yang berbahan dasar air. Walaupun dibuat dari air, pomade ini punya daya tahan tinggi dengan daya kilau medium. Dengan aroma lemon yang segar, pomade ini merupakan pilihan terbaik untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari.

9. Oh Man! Waterbased Pomade

Oh Man! Waterbased Pomade

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Oh Man! Pomade punya beberapa jenis pomade. Ada yang oil based, ada yang berbentuk wax, tapi kalau Anda mau pakai yang water based, Anda harus menggunakan Oh Man! Pomade yang kemasannya warna biru atau yang warna hitam.

Pomade ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat menyehatkan rambut yaitu minyak sayur, alpukat, minyak kelapa, bunga matahari, minyak rami dan minyak argan yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Jadi, selain membuat rambut rapi, pomade ini juga berfungsi untuk melembutkan dan merawat rambut Anda. Selain gaya, rambut sehat pun bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Oh Man! Waterbased Pomade.

Produk pomade ini punya wangi mixed tropical fruit yang menyegarkan. Untuk teksturnya, Oh Man! Waterbased Pomade ini sangat lembut, mengingat bahan dasar pembuatannya pun dari air. Namun, bukan berarti kekuatan pomade ini lembek, ya. Kekuatan daya tahan pomade ini patut diacungi jempol, kok.

10. BAD LAB Matte Max Strong & Matt Water Based Pomade

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 115

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pomade yang berkualitas dan populer selanjutnya datang dari brand BAD LAB. Pomade water-based ini memberikan hasil yang matte, alias tak memberikan kilau pada rambut. Produk ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang tidak terlalu menyukasi kesan shine pada rambut.

Menariknya lagi, pomade ini memiliki kandungan Charcoal yang dapat menjadi agen detoksifikasi kulit kepala dan mencegah munculnya bau tak sedap. Pomade ini cocok digunakan dalam kegiatan apapun, bahkan ketika Anda tengah berolahraga sekalipun.

11. Tezzen Bravo Waterbased Pomade

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 117

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak heran bila pomade ini memiliki kemampuan Hold yang super, karena klaim produknya saja 5/5 untuk Hold serta 3/5 untuk Shine. Wangi dari pomade bernuansa lautan tropis Indonesia. Wangi ini diklaim dapat membuat rambut tetap fresh selama berjam-jam. Pomade ini juga dikemas dalam jar dengan desain vintage yang nampak elegan. Dan perlu diingat, Pomade ini juga merupakan produk karya anak bangsa. Keren sekali, bukan?

12. Chief Blue Waterbased Pomade

Chief Blue Waterbased Pomade

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Chief Blue Waterbased Pomade memiliki tampilan yang paling eyecatchy diantara pomade lainnya di list ini. Mulai dari kemasannya yang premium hingga warna pomadenya yang biru transparan. Tekstur pomade ini kuat tapi tidak lengket di rambut maupun di tangan. Chief Blue Waterbased Pomade bisa Anda dapatan di berbagai toko online.

13. By Vilain Gold Digger

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 120

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini memang bukan pomade. Namun apabila Anda mencari pomade dengan kata kunci “pomade waterbased terbaik” produk ini juga akan muncul. By Villain Gold Digger merupakan salah satu Wax terbaik di dunia dengan Hold 5/5 dan Shine 1/5.

Benar. Wax ini memberikan hasil akhir cenderung matte. Sementara wangi dari produk ini adalah wangi Vanilla yang Lembut. Produk ini akan memberikan kesan rambut sehat, bervolume, dan bertahan dengan lama. Walau rate Hold dari produk ini 5/5, produk ini tidak akan mebahayakan rambut, kok.

14. Gatsby Styling Pomade Water Base Supreme Hold

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 122

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walau pun produk-produk Gatsby sangat mudah ditemukan di pasaran, nyatanya kualitas produk dari Gatsby juga tidak bisa disepelekan. Pomade ini contohnya. Memiliki harga pasar, namun kualitas tinggi, pomade ini patut Anda coba.

Tekstur pomade ini layaknya pomade berkelas lain, yaitu less oily dan cukup solid. Memang kemampuan Hold dari pomade ini berada di kelas medium, namun efek kilau pada rambut yang diberikan ternyata cukup baik. Secara keseluruhan, pomade ini layak untuk dicoba dan digunakan untuk kegiatan kasual.

15. Bellagio Homme Pomade Natural Shine & Extreme Hold Black

15 Merk Pomade Water Based yang Bagus dan Recommended 124

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pomade dari Bellagio ini juga sangat mudah ditemui di pasaran dan sangat affordable. Walau pun terjangkau, performa pomade ini dari segi Hold maupun Shine dinilai cukup baik meski mungkin tidak mencapai level extreme hold seperti klaimnya. Pomade ini cocok Anda beli saat sedang terkendala keuangan. Untuk tekstur, pomade ini cukup solid dan basah, seperti pomade water based umumnya.

Cara Merawat Rambut Bagi Pengguna Pomade

Kamini juga akan membahas tentang metode yang ampuh untuk merawat rambut bagi Anda yang suka menggunakan pomade. Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Keramas Pakai Shampo Khusus

Keramas dengan memakai shampo khusus yang bisa membersihkan produk pomade yang menempel pada rambut Anda adalah salah satu cara merawat rambut agar tetap sehat. Silakan klik link ini untuk membeli shampo khusus rambut yang memakai pomade di Bukalapak.

2. Pakai Conditioner Sehabis Keramas

Jangan lupa gunakan produk conditioner yang bagus sehabis mencuci rambut alias keramas dengan memakai shampo yang cocok. Ada banyak merk conditioner berkualitas yang dijual di pasaran, lho. Anda tinggal memilih produknya sesuai dengan kebutuhan saja.

3. Pakai Vitamin Rambut

Bagi Anda yang suka menggunakan produk seperti pomade pada rambut, gunakan vitamin rambut yang bagus dan berkualitas. Mengapa? Menggunakan vitamin bisa membantu merawat dan menutrisi rambut Anda, serta menjaganya agar tetap berkilau dan sehat.

Cara Efektif untuk Membersihkan Pomade

Selain cara memakai pomade dan merawat rambut yang sering diberi pomade, Kamini juga akan membahas tentang metode untuk memnersihkan pomade di rambut. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Pakai Minyak Zaitun

Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti minyak zaitun untuk membersihkan sisa pomade yang menempel pada rambut. Caranya, usapkan minyak zaitun ke rambut Anda secara merata, kemudian beri pijatan ringan seperti ketika sedang mencuci rambut dengan shampo.

Kemudian, angkat sisa pomade dengan sisir. Setelah itu, bilas rambut Anda dengan air hangat hingga bersih. Jika sudah, Anda bisa langsung keramas dengan menggunakan shampo seperti biasa.

2. Menggunakan Hair Cream

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan pomade di rambut adalah dengan memakai produk hair cream. Ambil hair cream secukupnya dengan tangan, kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut Anda secara merata. Tunggu maksimal lima belas menit, dan bilas rambut Anda. Setelahnya, Anda juga bisa keramas dengan memakai shampo agar hasilnya optimal.

3. Pakai Conditioner Dulu, Baru Shampo

Memakai conditioner sebelum menggunakan shampo juga bisa menjadi cara efektif untuk membersihkan sisa-sisa pomade di rambut.

Anda hanya perlu memakai produk conditioner dan ratakan ke seluruh rambut. Lalu, tunggu beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.  Jika sudah beres, Anda bisa langsung keramas dengan memakai shampo.

Usai sudah pembahasan tentang info seputar perawatan rambut yang memakai pomade dan daftar merk pomade water-based yang bagus dari Kamini pada kesempatan kali ini. Apakah produk pomade kesayangan Anda belum masuk di list di atas? Lalu, apakah merek pomade favorit Anda? Beri tahu kami di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram