kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Rambut / 10 Potongan Rambut Pendek yang Keren untuk Pelajar

10 Potongan Rambut Pendek yang Keren untuk Pelajar

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 10 Maret 2020

Sebagian besar siswa yang ada di Indonesia pasti pernah merasakan razia di sekolah. Salah satu cara yang biasa diterapkan para guru untuk mendisiplinkan para siswanya berkenaan dengan kerapihan adalah dengan mengadakan razia rambut. Meskipun terdengar biasa namun bagi sebagian siswa hal tersebut merupakan momok yang menakutkan.

Sebagai seorang pelajar menjaga kerapihan merupakan bentuk kedispilinan. Nah, bila kamu ingin terbebas dari razia rambut yang diadakan sekolah. Kali ini Kamini akan membahas potongan rambut yang keren bisa kamu tiru. Seperti apa itu? Simak daftarnya sebagai berikut.

1. Buzz Cut / Cepak

Buzz Cut

Buzz Cut merupakan potongan rambut yang biasa digunakan oleh para tentara. Meskipun terlihat pendek namun kamu juga masih tetap terlihat menarik. Selain menampilkan kesan rapi. Wajah kamu pun akan terlihat lebih segar.

Gaya potongan buzz cut sendiri sangat cocok untuk segala jenis rambut. Kapster akan memotong habis seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan beberapa sentimeter dari rambut kamu. Meskipun demikian kamu tak usah khawatir dengan hasilnya.

Buzz Cut merupakan gaya potongan rambut sederhana tanpa banyak menggunakan alat ketika mencukur. Untuk itu pastikan kamu meminta kapster memotong rambut sesuai panjang yang kamu keinginan sebelumnya.

2. Undercut

Undercut

Gaya rambut undercut merupakan model rambut yang dipotong rapi pada bagian samping dan bawah rambut. Model rambut seperti ini memang cukup populer beberapa tahun silam. Model gaya rambut ini bisa dikombinasikan dengan beberapa gaya rambut lain seperti memberi potongan gradasi pada bagian samping dan belakang.

Kamu juga bisa menggunakan Pomade untuk membuat rambut kamu tertata rapi dengan menarik bagi depan rambut ke atas atau samping. Pastikan rambut bagian atas memiliki panjang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan sekolah.

3. Butch Cut

Butch Cut

Butch Cut merupakan gaya rambut sederhana lainnya yang bisa kamu coba. Dengan potongan rambut seperti ini. Kamu tidak perlu terlalu khawatir bila diadakan kegiatan razia. Selain tak perlu memikirkan produk rambut atau sisir untuk merapikan rambut. Potongan rambut seperti ini memang cocok bagi para pelajar.

Butch Cut sendiri memiliki potongan rambut yang pendek sama seperti Buzz Cut. Perbedaan keduanya hanya terletak pada panjang rambut serta garis rambut. Butch cut memiliki potongan rambut yang jauh lebih panjang. Gaya rambut seperti ini biasanya digunakan oleh para siswa akademi.

4. Ivy League Cut

Ivy League Cut

Ivy League Cut atau dikenal juga sebagai Princeton haircut atau Harvard Clip adalah model rambut lainnya yang bisa kamu coba agar terhindar dari razia rambut di sekolah. Bila kamu memperhatikan gaya rambut aktor Hollywood, Matt Damon. Seperti itulah tampilan dari potongan rambut Ivy League Cut.

Gaya rambut seperti ini memang sudah ada sejak lama bahkan sebelum Perang Dunia II. Model ini semakin terkenal sejak tahun 1950-an. Ivy League Cut sendiri memotong tipis rambut bagian samping dan belakang. Sementara bagian atas dibuat sedikit panjang.

Gaya rambut seperti ini akan membuat kamu terlihat lebih berwibawa dan lebih cerdas. So, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk gaya rambut kamu di sekolah.

5. Crew Cut

Crew Cut

Crew Cut ada model potongan rambut yang mengangkat bagian kanan rambut ke atas. Dimana potongannya sendiri relatif lebih pendek dengan potongan gradual mirip dengan pompadour. Potongan rambut seperti telah dikenal sejak pertengahan abad ke-18. Potongan rambut seperti ini memang cocok bagi kamu yang memiliki gaya rambut bergelombang atau keriting.

Potongan rambutnya sendiri akan terlihat seperti bervolume pada bagian atas. Bagi kamu yang ingin mempertahankan rambut kamu yang panjang tanpa takut akan terkena razia di sekolah. Potongan Crew Cut pun bisa menjadi pilihan yang tempat.

6. High and Tight Cut

High and Tight Cut

Model seperti ini memang sering digunakan oleh pasukan bersenjata Amerika. Potongan rambut High and tight memang sangat pendek. Gaya ini memiliki potongan yang cukup tinggi di bagian belakang dan samping rambut. Sementara pada bagian atas biasanya disesuaikan dengan bentuk wajah dan kepanjangan bisa disesuaikan dengan model yang kamu inginkan.

Model rambut seperti memang sangat simple dan terlihat rapi. Di Indonesia sendiri model seperti ini sering dipakai oleh tentara atau siswa akademi yang menjalani pendidikan. Biar rambut kamu aman dari gunting sekolah. Gaya ini pun bisa kamu coba.

7. Side Part

Side Part

Model rambut Side Part merupakan model klasik yang memberi kesan modis dan trendi. Gaya rambut seperti biasanya dipilih oleh banyak orang karena gayanya yang menarik. Model rambutnya sendiri terlihat lebih rapi sehingga sering digunakan oleh para pegawai kantoran.

Gaya rambut Side Part memiliki potongan rambut dengan garis rambut yang membelah dari samping. Sementara pada bagian samping dan bawah memiliki potongan gradual yang tidak terlalu tipis. Untuk mempertahankan gaya rambut tetap rapi sepanjang hari. Kamu bisa gunakan gel rambut..

8. Line Up Haircut

Line Up Haircut

Potongan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah line up haircut. Potongan rambut seperti ini memang banyak disukai oleh orang-orang. Selain simple, kamu juga tak perlu banyak alat untuk mengatur rambut.

Model ini ditandai dengan garis lurus di atas kening. Potongannya sendiri bisa dikombinasikan dengan berbagi gaya lain mulai dari high and tight, buzz cut atau disesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Selain terkesan segar, model rambut seperti ini juga tampak terlihat unik.

9. Pompadour

Pompadour

Gaya pompadour merupakan gaya rambut selanjutnya yang bisa jadi alternatif bagi kamu yang tidak suka dengan gaya rambut pendek. Gaya rambut ini memang menjadi favorit bagi banyak orang. Selain potongannya yang keren, kamu juga akan terlihat lebih berwibawa.

Model rambut seperti ini biasanya memiliki volume rambut bagian atas yang lebih banyak. Sementara bagian samping dipotong pendek namun tidak tidak terlalu tipis. Bagian atas rambut bisa kamu sisir ke samping atas. Kamu juga bisa menggunakan gel rambut untuk mempertahankan volume rambut.

10. Side Swept

Side Swept 

Gaya terakhir yang bisa kamu coba adalah gaya Side Swept. Gaya ini merupakan gaya kombinasi dari undercut yang disisir ke arah samping. Sehingga rambut terlihat jatuh menutupi bagian lain dari wajah. Gaya rambut seperti memang banyak digunakan oleh remaja. Sehingga sangat cocok bagi para pelajar yang ingin tampil gaya tanpa ada masalah di sekolah.

Meskipun begitu kamu juga harus memperhatikan panjang rambut agar sesuai dengan ketentuan sekolah. Beberapa selebriti yang pernah memiliki gaya rambut seperti diantaranya; Justin Bieber dan Zayn Malik.

Nah, 10 potongan rambut pendek yang keren dan trendi untuk pelajar. Semoga referensi yang telah Kamini berikan ini bisa membantu kamu dalam memilih gaya rambut. Mampir juga di artikel model rambut pria paling populer ini, yuk!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram