Kamini.id / Primer / 10 Merk Primer untuk Kulit Kering yang Bagus di 2020

10 Merk Primer untuk Kulit Kering yang Bagus di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Belum banyak yang paham kalau rahasia makeup yang glowing dan anti badai terletak pada primer yang bagus. Jika Anda belum merasa butuh primer, coba bandingkan foundation di kulit Anda ketika menggunakan primer dan tidak. Dengan bantuan primer, foundation akan jadi lebih mulus seperti di airbrush dan lebih nyaman dipakai juga, terutama jika kulit Anda kering.

Jika ingin mencapai makeup yang fly banget, Anda harus punya kanvas yang mulus terlebih dahulu. Tapi itu agak sulit jika kulit Anda kering dan megar-megar. Untuk itu, Anda membutuhkan moisturizing primer atau primer yang bersifat melembabkan. Hydrating primer dikemas dengan bahan bergizi untuk membantu mencapai kulit yang lembab dan halus. Jadi, produk ini bekerja sebagai skincare dan (additional) makeup sekaligus.

10 Primer Kulit Kering Harga 100 Ribuan

Ingin tahu primer yang bagus untuk kulit kering? Kalau begitu scroll terus untuk melihat primer terbaik untuk kulit kering versi Kamini.

1. Studio Tropik Original Priming Water

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Studi Tropik menghadirkan produk perawatan kulit yang inovatif dan dirancang khusus untuk menunjang riasan wajah. Brand asal Indonesia ini menggunakan formula natural yang diambil dari ekstrak alami dan bahan aktif berkualitas tinggi. Produk dan pengemasan semua produk mereka hiegenis di pabrik berstandar CPKB dan prosesnya dijamin halal.

Belum banyak brand kosmetik dan skincare lokal yang mengeluarkan primer. Jadinya Studio Tropik Original Priming Water patut banget Anda coba. Selamat datang kulit baru yang seksi! Studio Tropik #Original Priming Water ini akan melembabkan dan memberikan kesan wajah tampak lebih halus. Mengandung formula Air Mawar dan Aloe Vera yang menyegarkan wajah. Primer ini dijual dari harga 60 – 100 ribuan di toko online.

2. Aritaum Pore Master Sebum Control Primer

Cek Harga di Shopee

Jika tadi dari Indonesia, sekarang kita beralih ke primer asal Korea Selatan, Aritaum Pore Master Sebum Control Primer. Primer kontrol sebum ini memungkinkan aplikasi riasan yang lebih halus dan penampilan yang lebih sempurna. Primer ini bekerja dengan mengaburkan pori-pori dan menghilangkan kilap berlebih supaya wajah jadi tidak “hinyay”.

Aritaum Pore Master Sebum Control Primer ini disebut-sebut sebagai dupe-nya Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer yang fenomenal sejagat raya itu.. Sebuah tipikal primer seperti silikon yang halus dan lembut, yang meluncur pada kulit dengan mudah. Memiliki warna beige yang transparan di kulit. Kulit jadi halus, matte dan pori-pori tersamarkan. Makeup juga jadi lebih tahan lama dan sebum terkontrol tanpa mengeringkan kulit.

3. J.Cat Beauty H20 Fresh Dewy Hydrating Face Primer

Cek Harga di Shopee

J.Cat Beauty H20 Fresh Dewy Hydrating Face Primer adalah sebuah pelembab ringan sekaligus base makeup yang yang diinfus dengan chamomile, green tea, dan ginseng root untuk menciptakan kanvas yang sempurna sambil meningkatkan rona kulit. Anda bisa mengaplikasikan primer ini dengan atau tanpa makeup setelahnya. Primer ini akan bekerja dengan baik dengan makeup berbentuk cream, cair, maupun powder. Primer dari J.Cat Beauty ini dijual dengan harga Rp 109.000.

4. O.TWO.O Pore Minimizing Hydrating Face Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand O.TWO.O sedang naik daun menyusul Foccalure. Kedua brand yang sama-sama dari Cina ini mengusung tema good quality but affordable. Makanya mereka sangat digandrungi gadis-gadis Indonesia, terutama yang masih sekolah dan kuliahan. Nah, kalau Anda mau mencoba primer dari O.TWO.O, namanya adalah Pore Minimizing Hydrating Face Primer.

Prime ini akan secara ajaib, cepat dan efektif mengembalikan kulit, melawan tanda penuaan, mencegah pengelupasan, membuat kulit lebih cerah sekaligus meratakan warna kulit. Primer ini dapat menyerap dengan cepat, ucapkan selamat tinggal pada kulit kering segera setelah primer diaplikasikan. O.TWO.O Pore Minimizing Hydrating Face Primer dipasarkan dengan harga Rp 68.000.

5. e.l.f. Hydrating Face Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Membicarakan kosmetik murah meriah namun berkualitas tinggi tentu tidak bisa dengan melewatkan e.l.f.! Merk kosmetik internasional yang berbasis di Oakland, California, ini dikenal karena tidak pernah membanderol harga jauh dari $6! Primer e.l.f. yang bagus buat kulit kering adalah e.l.f. Hydrating Face Primer.

Primer ini akan mengubah wajah jadi kanas yang flawless dan lembut yang sangat ideal untuk makeup tahan lama. Formulanya diinfus dengan anggur dan vitamin A, C & E untuk membantu meningkatkan warna kulit dan melembabkan kulit Anda. Tunggu beberapa saat agar primer meresap dengan baik sebelum Anda mengaplikasikan makeup, ya. e.l.f. Hydrating Face Primer dijual dengan harga Rp 110 ribuan dan bisa Anda beli secara online.

6. Beauty Story Primer Smooth & Luminous

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi primer untuk kulit kering yang ke-6 adalah Beauty Story Primer Smooth & Luminous. Merupakan produk penyempurna kompleksi wajah yang diaplikasikan sebelum memakai foundation. Primer Smooth & Luminous ini berfungsi untuk membuat riasan menjadi lebih tahan lama serta menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Hasil akhirnya berupa kesan glowing yang membuat Anda terlihat segar secara alami. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan cara membaurkannya menggunakan jari, dengan kuas foundation, maupun sponge. Primer lokal ini dijual dengan harga Rp 120 ribuan.

7. TONYMOLY Egg Pore Silky Smooth Balm

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini bukan Kinder Joy, ya! Hihi. Primer dari TONYMOLY ini memang berbentuk telur, seperti namanya Egg Pore Silky Smooth Balm. Diformulasikan dari putih telur, primer ini akan melembabkan, melindungi dan memperbaiki pori-pori sepanjang hari. Gunakan untuk menciptakan permukaan kulit matte yang halus sebelum merias wajah. Dan untuk bonus tambahan, baunya seperti lemon yang segar! Primer TONYMOLY ini dijual seharga Rp 135 ribu.

8. Milani Prime Perfection Hydrating + Pore-Minimizing Face Primer

Ingin primer dari brand luar negeri yang kualitasnya oke tapi harganya terjangkau? Milani Prime Perfection Hydrating + Pore-Minimizing Face Primer jawabannya. Tambahkan sinar dan cahaya yang tampak sehat ke kulit Anda sambil melembutkan tampilan garis-garis halus, pori-pori besar dan ketidaksempurnaan pada kulit. Primer yang vegan dijual dengan harga Rp 140 ribuan.

9. NYX Hydra Touch Oil Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kulit kering sangat bagus jika dipakaikan minyak. Untuk itu, gunakanlah primer berbentuk minyak dari NYX yang bernama NYX Hydra Touch Oil Primer. Berikan kulit Anda rasa nyaman dengan Hydra Touch Oil Primer. Produk ini dijual dengan harga Rp 175 ribu.

Diresapi dengan bahan-bahan yang disukai kulit seperti jojoba dan minyak beras, formula ultra ringan ini memiliki tekstur mewah dan meluncur seperti mimpi untuk hasil akhir yang terasa dan terlihat luar biasa. Kulit menjadi kanvas yang halus, dewy dan makeup pun akan terlihat lebih bagus.

10. Smashbox Photo Finish Foundation Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Smashbox Photo Finish Foundation Primer bisa Anda dapatkan dari harga 67.500 – 300.000 tergantung ukurannya. Makeup Anda akan bertahan jam ke jam tanpa luntur, mengisi garis halus dan pori-pori secara instan, serta melindungi kulit dari polusi, kerusakan dan stress dengan kandungan antioksidan dan vitamin A+ E. Psst, Anda bisa menggunakan primer ini untuk rambut juga supaya tidak kering dan beterbangan!

Rekomendasi Primer Kulit Kering Lainnya

Selain 10 produk yang kami rekomendasikan tadi, kami juga masih punya sejumlah produk primer yang bagus untuk kulit kering. Tapi, produk yang kami rekomendasikan ini punya harga yang lebih mahal dibandingkan kesepuluh produk di atas.

1. Too Faced Hangover Replenishing Face Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah Too Faced Hangover Replenishing Face Primer? Sebuah primer wajah yang akan “mengisi ulang” kelembaban, kehalusan dan kecerahan kulit. Untuk kulit yang nampak dewy dan sehat. Primer revolusioner ini diinfus dengan coconut water, bahan-bahan berbasis probiotik, dan skin reviver.

Semua kandungan ini bekerja bersama untuk menaikkan cahaya kulit, meningkatkan elastisitas, membantu melembabkan, sambil mengunci makeup agar lebih tahan lama. Primer Too Faced yang creamy ini dijual dari harga 95.000 – 380.000 tergantung ukuran.

2. Glossier Priming Moisturizer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Glossier Priming Moisturizer. Sebuah pelembab ringan dan buildable untuk kanvas yang lembut dan berembun. “Priming” berarti langsung menghasilkan yang terbaik di kulit Anda. Membuat Anda memiliki kanvas segar yang bercahaya yang siap untuk makeup.

Mengandung Hyaluronic Acid dan Mushroom Super Hydrator untuk hidrasi, Anti-Redness Complex (perpaduan ekstrak teh dan madu) untuk menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan, serta blend dari antioksidan yaitu vitamin A, C, E dan radish root. Glossier Priming Moisturizer dijual dari harga 50 ribu – 500 ribuan tergantung ukurannya.

3. Laura Mercier Foundation Primer—Hydrating

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Laura Mercier Foundation Primer seri Hydrating adalah sebuah primer yang kaya nutrisi. Primer wajah yang kaya akan kelembapan ini akan memelihara, menyejukkan dan merawat kulit, serta menciptakan permukaan kulit yang halus untuk aplikasi riasan tanpa cacat. Primer 580 ribuan ini dapat Anda beli di toko online.

4. Fenty Beauty Pro Filt’r Instant Retouch Primer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Fenty Beauty Pro Filt’r Instant Retouch Primer adalah sebuah primer oil-free yang akan melembutkan tampilan pori-pori, warna dan kulit wajah yang tidak sama, serta secara instan menyedot kilap tanpa membuat kulit terasa kering. Universal invisipink formula-nya sangat cocok untuk semua warna kulit. Harganya adalah sekitar 90 – 700 ribuan tergantung ukuran.

5. LORAC Light Source 3-in-1 Illuminating Primer

Terakhir, kami merekomendasikan LORAC Light Source 3-in-1 Illuminating Primer. Langsung bawa kilau kehidupan ke wajah Anda sembari mempertahankan tata rias Anda sepanjang hari dengan LORAC Light Source 3-in-1 Illuminating Primer. Primer bebas paraben ini diresapi dengan pigmen fokus lembut high-pearl yang menyebar cahaya untuk wajah glowy yang halus dan bercahaya. LORAC Light Source 3-in-1 Illuminating Primer bisa Anda beli mulai dari harga 195.000.

Jadi, mana produk primer favorit pilihan Anda? Punya saran produk bagus lainnya? Kalau begitu, jangan lewatkan kolom komentar untuk beri tahu kami dan pembaca lain, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Oktober 2020