Kamini.id / Primer / 10 Produk Primer untuk Wajah Berminyak dari Harga 40 Ribuan

10 Produk Primer untuk Wajah Berminyak dari Harga 40 Ribuan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Juli 2019

Semua orang ingin memamerkan makeup yang sempurna, tetapi itu semua masalah besar jika Anda memiliki kulit berminyak. Apa pun yang Anda lakukan, tidak mungkin bisa menghentikan kelenjar kulit untuk memproduksi minyak supaya lebih sedikit, kan? Kecuali jika Anda menggunakan primer untuk wajah berminyak.

Jadi, masih ada harapan, kok. Primer berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih sempurna dari kekurangan dan masalah kulit. Jika Anda bermasalah dengan minyak di kulit, gunakan primer khusus oily skin untuk mengatasi masalah kulit berminyak seperti pori-pori besar, wajah berkilau berlebihan, warna kulit kusam dan tidak merata, serta makeup yang mudah luntur. Kamini sudah menggolongkan primer mana saja yang bekerja dengan baik pada kulit berminyak.

Cara Memakai Primer yang Benar

Sebelum menuju ke pembahasan utama mengenai merk primer untuk kulit berminyak, Kamini akan mengulas tentang cara memakai foundation yang benar. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

1. Cuci Wajah

Sebelum mengaplikasikan primer, cucilah wajah Anda terlebih dulu dengan menggunakan sabun muka khusus kulit berminyak. Mencuci wajah membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan mencegah timbulnya masalah di kulit wajah karena menggunakan make up saat wajah kotor.

2. Pakai Pelembab

Nah, sebelum memakai primer, pakailah produk pelembab yang cocok agar kulit wajah Anda menjadi lebih lembab dari sebelumnya. Jadi, jangan lupa untuk memakai pelembab sebelum mengaplikasikan primer di wajah, ya.

3. Aplikasikan Primer

Setelah selesai melakukan dua langkah di atas, saatnya bagi Anda untuk mengaplikasikan primer. Pakailah gerakan yang sama saat mengoleskan pelembab di wajah, yakni dengan mengusapkan produk primer ke bagian tengah wajah, serta membaurkan primer ke arah luar wajah dengan memakai gerakan melingkar. Jika sudah selesai, tunggu selama beberapa menit hingga primernya mengering.

Produk Primer Termurah untuk Wajah Berminyak

Jangan khawatir soal harga, karena Kamini punya beberapa rekomendasi produk primer terbaik untuk wajah berminyak. Nah, semua produk tersebut telah kami rangkum pada ulasan berikut ini:

1. emina Pore Ranger

Produk kosmetik lokal kesayangan remaja ini mengeluarkan primer juga, loh. Namanya adalah emina Pore Ranger. Fungsinya untuk membantu menyamarkan pori-pori dan smile line pada wajah dengan efek soft focus untuk flawless-looking skin. Formulanya oil-free dan ringan, sehingga membuat wajah tampak natural tanpa greasy.

Terus, karena translucent alias transparan, primer ini cocok untuk semua skintone. Dapatkan riasan lebih tahan lama, perfect, dan matte seharian dengan emina Pore Ranger. Primer ini dijual dengan harga Rp 48 ribu saja. Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak via link berikut.

2. Focallure Perfect Face Primer

Focallure Perfect Face Primer adalah produk yang menciptakan perfect canvas untuk foundation, concealer dan powder. Secara instan, primer ini akan meminimalisir pori-pori yang terlihat dan membuat makeup lebih tahan lama + wajah flawless selama 12 jam!

Formula oil-free, sehingga tidak membuat wajah berminyak. Focallure Perfect Face Primer dijual dengan harga Rp 50 ribuan dan bisa Anda dapatkan di Bukalapak via tautan ini.

3. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser favoritnya anak-anak muda, nih! Dengan kemasan yang imut, primer makeup yang ringan ini mampu mengecilkan look pori-pori wajah. Lalu kandungan antioxidant dan ekstrak ceri-nya akan melindungi kulit dari radikal bebas untuk hasil lembut seperti kulit bayi. Fragrance-free. Anda bisa membeli produk ini mulai dari 65 ribu saja di Bukalapak. Klik tautan ini untuk membelinya.

4. MAKE OVER Velvet Mattifying Primer

Kali ini primer lokal, yaitu MAKE OVER Velvet Mattifying Primer. Merupakan primer yang berfungsi untuk menutupi tampilan pori-pori pada wajah dan garis-garis halus, menciptakan tekstur kulit yang rata dan halus. Primer ini juga mampu menghasilkan makeup dengan hasil akhir matte yang flawless.

Bisa digunakan dengan atau tanpa foundation. Dengan formula non-comedogenic, produk ini mampu menyamarkan tampilan pori-pori tanpa menyumbatnya, sehingga tidak menimbulkan komedo.

Oleskan lapisan tipis primer untuk menghidrasi, meratakan dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit. MAKE OVER Velvet Mattifying Primer dijual dengan harga 78 ribuan dan bisa Anda beli di sini.

5. Rimmel Stay Matte Primer

Ingin primer wajah yang berkualitas tapi ramah di kantong? Rimmel Stay Matte Primer lah jawabannya. Primer ini berformula ringan dan dapat meminimalisasi tampilan pori-pori di wajah. Primer ini juga dapat mengontrol minyak hingga 8 jam. Terus, saat memakai primer ini tidak akan terasa berat atau berminyak.

Hasil akhir dari primer ini adalah matte. Walaupun sempurna untuk kulit berminyak, semua jenis kulit bisa menggunakannya. Primer seharga Rp 90 ribuan ini bisa Anda beli di sini.

6. L.A. Girl HD PRO Smoothing Face Primer

Buat wajah Anda jadi High Definition dengan L.A. Girl HD PRO Smoothing Face Primer. Produk ini akan membuat makeup jadi lebih tahan sepanjang hari. Menciptakan penampilan kulit yang lembut memukau karena garis halus dan pori-pori tersamarkan. Primer ini juga akan menjadikan kulit permukaan yang sempurna untuk foundation.

Diformulasikan dengan partikel yang membuat kulit tampak bercahaya dan menyehatkan kulit dengan kandungan vitamin E yang memberikan hasil sempurna di depan kamera. Bebas bahan pengawet dan pewangi. Ringan dan mudah digunakan. Primer wajah seharga 111.000-an ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak via link berikut.

7. e.l.f Poreless Face Primer

e.l.f punya banyak varian primer, untuk kulit berminyak, gunakanlah e.l.f Poreless Face Primer. Kelebihan produk ini adalah: affordable, membuat kulit flawless, diinfus dengan tea tree & vitamin A + E juga.

Eits, masih belum selesai, Primer dari e.l.f ini juga non-comedogenic, cruelty-free dan vegan. Harga primer yang sangat bagus ini cuma 125.000 saja. Yuk, beli sekarang juga di Bukalapak dan rasakan sendiri manfaatnya. Klik link ini untuk membelinya.

8. Milani Prime Shield Mattifying + Pore-Minimizing Face Primer

Kulit berminyak memang paling pas kalau pakai produk yang mattifying dan pore minimizing. Milani Prime Shield Mattifying + Pore-Minimizing Face Primer merupakan produk yang memiliki segalanya buat Anda. Rasakan kulit yang perfect seperti di foto dengan primer yang transparan ini.

Produk ini akan melembutkan tampilan garis halus, pori-pori yang besar dan menciptakan kanvas yang smooth untuk aplikasi makeup. Vegan dan translucent. Milani Prime Shield Mattifying + Pore-Minimizing Face Primer bisa Anda beli dengan menyiapkan uang sekitar Rp 140 ribu. Beli sekarang juga di Bukalapak dengan menekan link berikut.

9. Revlon PhotoReady Perfecting Primer

Selalu ready karena Anda tidak tahu kapan akan berfoto selfie bersama teman-teman! Gunakan selalu Revlon PhotoReady Perfecting Primer. All purpose dan pore reducing primer ini memiliki tekstur yang meluncur dengan mudah di kulit. Tidak ada aroma sama sekali, jadi aman buat yang kulitnya sensitif.

Untuk seluruh wajah dan leher kira-kira Anda membutuhkan 2 – 3 pump saja setiap pemakaian. Ratakan dengan jari atau spons makeup untuk hasil terbaik. Tampilan pori-pori akan berkurang secara ajaib, makeup jadi lebih mudah diaplikasikan, dan Anda jadi jarang touch-up karena memang tidak diperlukan!

Jadikan kulit Anda ready di selfie maupun di dunia nyata dengan Revlon PhotoReady Perfecting Primer yang memimikkan photo filter. Beli produk ini di Bukalapak via link berikut.

10. TONYMOLY Egg Pore Yolk Primer

Pernah membayangkan untuk menggunakan kuning telur sebagai primer? Pasti ribet sekali dan bau juga, hihi. Tenang saja, Anda tidak perlu pakai kuning telur sungguhan karena ada TONYMOLY Egg Pore Yolk Primer. Merupakan solusi pintar 6-in-1, yaitu sebum control, pore cover, nutrition supplying, skin texture, adhere dan long-lasting makeup.

Egg Pore Yolk Primer akan mengontrol produksi minyak, menyamarkan pori-pori besar dan juga area yang tidak rata untuk kulit yang halus dan lembut. Produk ini berisi natural radiation fertilized eggs dari Gunung Jiri dan ekstrak cuka anggur (50ppm). TONYMOLY Egg Pore Yolk Primer dipasarkan dengan harga Rp 175 ribu. Klik link ini dan kami akan membawa Anda ke Bukalapak.

Rekomendasi Primer Terbaik Lainnya

Selain kesepuluh produk tadi, kami juga punya beberapa merk lainnya yang bagus untuk kulit berminyak. Tapi, produk-produk ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

1. NYX Professional Makeup Shine Killer

Primer anti kilau berlebih yang dapat digunakan sebelum foundation, maupun tanpa foundation, untuk memperoleh tampilan yang flawless, matte dan tanpa menjadi “si kilang minyak”. Jadikan NYX Professional Makeup Shine Killer senjata andalan Anda untuk melawan kilau akibat minyak berlebih.

Teksturnya lembut dan tidak lengket. Dapat membuat wajah cerah bersinar secara alami, melembabkan wajah, membantu menghilangkan noda pada kulit wajah, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Primer ini long-lasting sehingga makeup Anda juga akan begitu! Gunakan primer seukuran biji kacang polong dengan tangan atau brush. Tunggu beberapa menit sebelum primer set dan bisa ditimpa makeup lainnya. Primer 250 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak dengan mengklik link ini.

2. Benefit The POREfessional Face Primer

Benefit The POREfessional Face Primer adalah primer wajah berbentuk balm yang ringan. Dengan cepat akan mengecilkan tampilan pori-pori sebagai fokus utamanya, dan juga menyamarkan garis halus untuk tampilan kulit yang sangat halus. Anda bisa mengaplikasikan balm ini sendiri (tanpa ditimpa makeup apa-apa lagi), sebelum makeup, ataupun sesudah makeup!

Formulanya bebas minyak dan bening, cocok untuk semua warna kulit. Primer ini akan membantu makeup jadi lebih tahan lama. Mengandung derivatif vitamin E juga yang dikenal mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Hasil akhir primer ini matte untuk mengurangi tampilan kilap. Benefit The POREfessional Face Primer dijual mulai dari harga 225 ribu – 510 ribu. Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

3. Boots No7 Airbrush Away Primer

Tidak hanya foundation dan bedak saja yang punya efek airbrush, primer juga ada, dan salah satunya yang bisa memberikannya adalah Boots No7 Airbrush Away Primer. Adalah primer untuk hari-hari ketika Anda ingin kulit terlihat sempurna dan riasan Anda bisa diterapkan dengan sempurna.

Mengandung hyaluronic acid moisture locking sphere untuk membantu melembutkan penampilan garis-garis halus dan menghaluskan kulit. Pori-pori dan garis-garis halus tampak menghilang dan kerutan jadi nampak soft focus, membuat kulit Anda jadi sangat halus dan rata sepanjang hari.

Untuk hasil terbaik, balurkan pada kulit secara merata, biarkan meresap selama beberapa saat sebelum ditimpa foundation. Boots No7 Airbrush Away Primer bisa menjadi milik Anda dengan menyisihkan uang sebesar Rp 280 ribuan.

4. COVER FX Mattifying Primer with Anti-Acne Treatment

Usir noda, pori-pori besar, garis halus dan kilau dengan gel primer yang ringan ini. COVER FX Mattifying Primer with Anti-Acne Treatment merupakan primer berbentuk gel yang ringan dan bersifat mattifying. Ini juga memfasilitasi foundation agar lebih mudah di-blend dan menyebar ke seluruh kulit.

Tidak hanya itu, primer ini juga punya manfaat skincare seperti mencegah dan menyembuhkan noda jerawat, memberikan efek pemutihan instan, serta membuat tekstur kulit tampak sempurna. Primer yang diuji secara klinis ini vegan dan bebas paraben, pewangi, gluten, minyak mineral dan bedak. Wow! COVER FX Mattifying Primer with Anti-Acne Treatment bisa dibeli dari harga Rp 100 ribu – 425 ribu di Bukalapak dengan menekan link berikut.

5. BECCA Velvet Blurring Primer Perfecting Base

Primer untuk wajah berminyak terbaik adalah BECCA Velvet Blurring Primer Perfecting Base. Adalah blurring primer cair-ke-bubuk yang secara instan menghilangkan tampilan pori-pori, garis-garis halus dan ketidaksempurnaan kulit.

Formula seringan bulu membuat kulit halus seperti porselen dengan sentuhan airbrush. Tidak hanya membuat makeup terlihat lebih baik, tapi lebih tahan lama juga. Produk ini dijual mulai dari harga 264,000 (travel size) hingga 650,000 (full size). Beli semua di sini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Nah, sekarang, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mengatasi wajah yang berminyak. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jaga Kebersihan Wajah

Jagalah kebersihan kulit wajah Anda agar tidak timbul minyak berlebih yang bisa memicu munculnya jerawat.  Cucilah wajah Anda setelah beraktivitas selama seharian penuh serta sebelum mandi di pagi hari dengan menggunakan sabun muka untuk kulit berminyak.

2. Pakai Pelembab Wajah

Nah,  seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gunakanlah pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang berminyak agar wajah Anda tetap terjaga kelembabannya. Ingat, jangan salah pilih produk pelembab, ya. Dan gunakanlah produk pelembab secukupnya.

3. Pilih Make Up Untuk Kulit Berminyak

Kalau Anda punya kulit wajah berminyak, gunakanlah produk kosmetik atau skin care yang dikhususkan untuk kulit wajah berminyak, ya. Biasanya, produk skin care atau kosmetik untuk kulit wajah berminyak sudah dibekali dengan formula yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, silakan baca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dari Kamini.

Cara Mencegah Wajah Berminyak

Setelah membahas tentang cara mengatasi wajah berminyak, Kamini akan membagikan informasi mengenai cara mencegah wajah berminyak. Yuk, simak langsung saja ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Jangan Mencuci Wajah Lebih dari 2 Kali

Agar kulit wajah Anda tidak semakin berminyak, hindari mencuci wajah Anda secara berlebihan. Cucilah wajah Anda sebanyak 2 kali dalam satu hari menggunakan sabun muka yang cocok untuk kulit berminyak.

Bukan malah membuat wajah semakin bersih, mencuci wajah lebih dari 2 kali justru bisa memicu produksi minyak berlebih yang semakin bertambah banyak.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Berminyak

Makanan juga bisa menyebabkan minyak berlebih di wajah, lho. Ya, gorengan favorit Anda contohnya. Jadi, kalau Anda ingin kulit wajah Anda bebas minyak berlebih, kurangilah konsumsi makanan berminyak seperti gorengan dan ganti pola makan dengan yang lebih sehat, ya.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Ketika tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, bukan hanya organ dalamnya saja yang terkena dampak buruknya. Kulit wajah Anda juga bisa kena imbasnya. So, kalau nggak mau kulit wajah Anda kering dan malah memproduksi minyak berlebih akibat dehidrasi, perbanyaklah minum air putih. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas atau lebih dalam waktu satu hari.

Oh ya, untuk mengetahui informasi lainnya seputar metode pencegahan terbaik agar kulit tak berminyak, silakan baca artikel Cara Mencegah Wajah Berminyak dari Kamini.

Sampai di sini pembahasan Kamini tentang primer untuk kulit berminyak beserta informasi menarik lainnya seputar cara memakai primer juga cara mengatasi dan mencegah kulit berminyak itu sendiri.

Primer sangat penting, apalagi untuk kulit berminyak, untuk membuat kulit nampak lebih halus dan sempurna. Primer juga membantu make up lebih mudah menempel dan nantinya jadi lebih awet anti luntur. Primer khusus oily skin juga bakal mengontrol minyak berlebih. Jadi, jangan lupa pakai primer, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar