Kamini.id / Wajah Berminyak / 8 Produk Hada Labo untuk Kulit Berminyak yang Recommended

8 Produk Hada Labo untuk Kulit Berminyak yang Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu pemilik kulit berminyak? Apakah menurutmu minyak di kulit sangat mengganggu dan tak memiliki manfaat sama sekali untuk kesehatan kulit? Bila kamu masih berpikiran seperti itu, kamu sebenarnya tak salah. Kadar minyak berlebih di wajah memang terkadang mengganggu penampilan terutama saat pemakaian makeup. Karena membuat wajah terlihat seperti kilang minyak.

Tetapi, ternyata pemilik kulit berminyak memiliki kelebihan tersendiri terutama dalam menjaga elastisitas kulit. Penasaran? Simak pemaparan kelebihan dan kekurangan dari pemilik kulit berminyak berikut ya!

Kelebihan Pemilik Kulit Berminyak

Tidak selamanya kulit berminyak merupakan masalah. Pasalnya, pemilik kulit berminyak juga punya beberapa kelebihan yang mungkin banyak belum diketahui orang. Apa saja? Berikut simak ulasan selengkapnya!

1. Minyak dapat Memproteksi

Bagus untuk Kulit Berminyak

* sumber: www.self.com

Secara alamiah, kulit memang memproduksi minyak. Produksi minyak pada kulit disebabkan oleh kelenjar-kelenjar sebaceous, dan minyak alami ini sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit. Minyak atau sebum dapat membentuk suatu lapisan perlindungan alamiah pada kulit yang disebut sebagai skin barrier atau lipid barrier.

Skin barrier dapat menghindarkan kontaminasi langsung dari bakteri dan kotoran pada kulit dengan menjerat kontaminan tersebut pada lapisan minyak. Sehingga akan menghindari kulit dari infeksi dan inflamasi.

2. Kulit Selalu Lembab

Membuat Kulit Berminyak

* sumber: www.liveabout.com

Kelebihan yang satu ini memang tak dapat dipungkiri lagi alias oily skin can relate. Kadar minyak pada kulit memang menyebabkan kulit menjadi tetap lembab apapun kondisinya. Kelembapan ini akan membebaskan pemilik kulit berminyak dari rasa kering dan kaku pada wajah.

3. Kaya Kandungan Vitamin E

kapsul vitamin e

* sumber: www.wellthy.care

Sebuah penelitian pernah dilakukan pada pemilik kulit berminyak dan menguak fakta bahwa sebum atau minyak yang diproduksi wajah, kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E sendiri merupakan antioksidan yang kuat dalam menangkal radikal bebas serta berguna pula sebagai agen anti-inflamasi.

Proteksi dari vitamin E ini akan menghindarkan kulit dari kerusakan seluler, sehingga pemilik kulit berminyak memiliki resiko yang kecil terkena kanker kulit.

4. Terhindar dari Tanda-Tanda Penuaan

Mengurangi Noda dan Tanda Penuaan pada Wajah

* sumber: www.sciencedaily.com

Salah satu peran minyak pada kulit adalah untuk menjaga elastisitas kulit karena kadar minyak akan selalu melembapkan dan memproteksi kulit dari paparan radikal bebas dan bahaya lingkungan lainnya. Dengan proteksi tersebut, kulit akan selalu terjaga elastisitas dan kesehatannya, sehingga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Kekurangan Kulit Berminyak

Di samping ada kelebihan pasti ada kekurangannya, begitu pun untuk kulit berminyak. Untuk mengetahui segala kekurangannya, silakan baca penjelasan berikut ini, ya!

1. Mudah Berjerawat atau Breakout

Mudah Mengalami Breakout

* sumber: www.prevention.com

Another things that oily skin can relate, breakouts and acne. Benar, memang lapisan minyak pada wajah dapat menjerat kotoran dan bakteri agar tidak langsung mengenai kulit. Tetapi, wajah juga mengandung lubang-lubang kecil yang merupakan jalur keluar masuknya minyak, atau yang sering disebut pori-pori.

Tak hanya mengontaminasi outer layer dari kulit, kotoran dan bakteri juga dapat terjebak pada pori-pori dan menyebabkan terjadinya penyumbatan. Penyumbatan pori-pori inilah yang akan menimbulkan infeksi seperti jerawat ataupun breakouts.

2. Sulit Mencari Sun Protection yang Tepat

SPF 30

* sumber: clipart-library.com

Kebanyakan produk sun protection utamanya chemical sunscreen diformulasikan dengan minyak dan silikon. Formulasi tersebut umunya dapat menyumbat pori ataupun terasa terlalu berat pada wajah.

Inilah mengapa sebaiknya pemilik kulit berminyak menggunakan sunscreen yang diformulasikan dengan mineral dan spesifik diracik dengan bahan-bahan yang cocok untuk kulit berminyak.

3. Sulit Mencari Produk Kompleksi yang Tepat

macam foundation

* sumber: www.newbeauty.com

Sama halnya dengan kesulitan mencari produk sun protection, pemilik kulit berminyak juga akan sedikit kesulitan dalam mendapatkan produk kompleksi yang tepat.

Pasalnya, kebanyakan foundation, BB cream, CC cream, dedak dan produk kompleksi lain mengandung silikon dan bahan-bahan penyebab jerawat lainnya. Sehingga pemilik kulit berminyak harus benar-benar concern dengan ingredients dan formulasi produk kompleksi.

4. Kilang Minyak

Pilih Kosmetik untuk Kulit Berminyak

* sumber: www.lorealparisusa.com

Produksi minyak berlebih memang dapat menyebabkan kesan glowing alami pada kulit. Sayangnya, semakin lama minyak yang diproduksi kulit akan semakin menumpuk dan malah akan mengantarkan pada kesan greasy atau yang beken sebagai kilang minyak. Kadar minyak yang berlebih inilah yang sangat mengganggu penampilan bagi pemilik kulit berminyak.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari jenis kulit berminyak. Tetapi jangan khawatir, saat ini sudah banyak produk-produk perawatan kulit ataupun makeup yang formulasinya khusus untuk pemilik kulit berminyak.

Formulasi ini akan meminimalisir kekurangan dari kulit berminyak, tanpa menghilangkan kelebihannya. Nah, kali ini Kamini akan membahas produk-produk dari Hada Labo yang cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak.

Produk Hada Labo untuk Kulit Berminyak

Hada Labo merupakan Brand kecantikan dari PT Rohto Laboratory. Dengan mengusung tema “Perfect x Simple”, brand skincare satu ini percaya bahwa produk-produknya yang hanya menggunakan bahan berkualitas, penting, dan baik untuk kulit tanpa bahan tambahan lain adalah pilihan yang tepat dalam menangani berbagai permasalahan kulit.

Banyak produk Hada Labo yang telah discontinue di pasaran Indonesia karena kehilangan popularitas. Namun, banyak pula produk dari brand ini yang tengah berlayar popularitasnya di kalangan beauty enthusiast. Termasuk produk-produk yang diformulasikan untuk kulit berminyak.

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Face wash merupakan langkah awal yang paling penting dalam rangkaian perawatan kulit. Dalam membersihkan wajah, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash ini sangatlah direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak.

Sebab, sabun pembersih ini mengandung 2 jenis hyaluronic acid yang dapat melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan kelebihan minyak dari kulit. Jadi tak hanya bersih, kulit juga akan diminimalisir kesan kilapnya dengan produk ini.

Produk no frills ini tak memiliki tambahan bahan lain yang aneh-aneh, sehingga performanya dalam membersihkan dan mengurangi minyak akan sangat terasa.

2. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Hada Labo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu menginginkan pembersih wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di samping membersihkan kotoran dan meminimalisir minyak, produk ini jawabannya. Pembersih wajah ini dapat memberikan manfaat peeling yang ringan dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati dengan tetap lembut.

Pembersih ini juga bisa memperbaiki kulit kusam dan merawat tekstur kulit penggunanya. Sehingga kulit senantiasa lembut, sehat, dan cerah. Karena face wah ini berjenis peeling face wash, sebaiknya diusapkan sewajarnya saja pada wajah. Jangan terlalu ditekan. Biarkan peeling dalam produk bekerja dengan sendirinya

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setelah menggunakan facial wash, langkah selanjutnya dalam step skincare yang dinilai cukup penting adalah toner. Selain mengembalikan pH wajah, toner juga dapat digunakan untuk menangani permasalahan wajah berminyak. Terutama dalam menangani produksi minyak.

Dari brand Hada Labo sendiri produk yang diunggulkan sebagai solusi permasalahan tersebut adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Sebenarnya produk ini adalah toner semi lotion, karena memiliki tekstur cair layaknya toner, namun dapat melembapkan seefektif pelembab dalam bentuk lotion.

Banyak juga yang menyebut produk ini sebagai hydrating toner karena karakteristik tersebut. Bila dilihat dari sisi kandungan, produk ini memiliki 3 jenis hyaluronic acid yang dapat membantu meningkatkan kelembapan sekaligus mengunci kelembapan tersebut agar kulit terhidrasi dengan baik.

Dengan pemakaian rutin produk ini, akan didapatkan kulit yang lembut dan elastis. Produk ini juga mengandung alkohol yang berperan sebagai astringent untuk mengontrol kadar minyak. Karena itulah moisturizing lotion dari Hada Labo ini sangat cocok digunakan pada kulit berminyak.

4. Hada Labo Perfect 3D Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk Hada Labo ini tengah menjadi salah satu produk yang fenomenal. Banyak sekali pengguna yang memberikan impresi baik dan rating tinggi pada produk ini. Adalah Hada Labo Perfect 3D Gel, produk yang diklaim dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah kulit dengan menawarkan 3 manfaat sekaligus.

Manfaat yang dimaksud adalah whitening, moisturizing dan anti-aging. Cukup mengesankan, bukan? Produk bertekstur gel ini mengandung 4 tipe hyaluronic acid yang berperan dalam mengunci kadar kelembapan, menyamarkan noda hitam, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan berperan sebagai antioksidan.

Yang lebih menarik lagi, Hada Labo menyarankan penggunaan gel ini pada malam hari. Produk ini juga memiliki warna kemasan yang paling standout diantara produk-produk Hada Labo lainnya. Berani, coba?

5. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Essence

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak perlu khawatir dengan essence yang satu ini. Karena tak hanya dapat mencerahkan kulit, produk ini bisa digunakan untuk jenis kulit apapun. Tak terkecuali untuk kulit berminyak. Essence dari Hada Labo ini dapat mencerahkan secara intensif karena mengandung arbutin yang cukup banyak. Arbutin dapat menyamarkan flek-flek hitam pada wajah dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Tak hanya cerah, pemakaian konsisten dari produk ini juga akan mengantarkan pada warna kulit yang merata dan merona, sebab terkandung pula vitamin C dalam essence ini. Vitamin C memang sudah lama diyakini dapat meratakan dan memutihkan kulit karena sifatnya sebagai whitening agent.

Kamu bisa menjadikan essence ini sebagai rangkaian dari skincare rutin sebelum penggunaan serum dan primer ketika akan mengaplikasikan makeup.

6. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih memiliki kandungan hyaluronic acid, face mist ini dapat melembapkan dan menyegarkan wajah yang kelelahan secara instan. Face mist ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Teknologi micro spray yang dimiliki produk ini dapat membuat produk lebih mudah menyerap pada kulit. Face mist ini dapat digunakan ketika wajah kelelahan, atau juga bisa digunakan sebagai setting spray. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko-toko online sekarang juga!

7. Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening

Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening merk cc cream yang bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari produk kompleksi merupakan tantangan tersendiri bagi pemilik kulit berminyak. Tetapi jangan khawatir, produk dari Hada Labo ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, kok.

CC cream ini memiliki tekstur lembut dan ringan di wajah. CC cream ini mengandung hyaluronic acid, Arbutin, serta vitamin C yang berperan dalam melembapkan, melembutkan, dan menyempurnakan tampilan makeup.

Produk ini juga terbebas dari pewangi dan alkohol, sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit yang alergi terhadap kedua bahan tersebut sekalipun. Makeup base dari Hada Labo ini dilengkapi pula dengan SPF 35 dan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA maupun UVB.

8. Hada Labo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Make Up Remover

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apakah kamu penggemar double cleansing? Bila iya, Tamagohada Ultimate Mild Peeling Makeup Remover dapat digunakan sebagai first step dalam double cleansing atau digunakan untuk membersihkan riasan.

Disamping membersihkan, produk ini juga dapat mencerahkan kulit yang kusam dan merawat tekstur kulit penggunanya. Sehingga, kulit akan lebih lembut dan cerah. Formulasi produk ini cukup ringan dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Itulah beberapa produk dari Hada Labo yang dapat digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Kamu bisa membeli produk-produk tersebut baik offline maupun online. Dan bila kamu ingin mengetahui cara merawat tiap jenis kulit, kamu bisa membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *