Terfavorit, Inilah 9 Produk Inez untuk Memutihkan Wajah!

Ditulis oleh Sera Serinda A

Walau cantik sudah tidak lagi didefinisikan sebagai putih, namun beberapa wanita masih menginginkan kulit yang putih. Kulit putih memang terlihat seperti kulit yang sehat, segar dan bersih. Inilah yang menjadi alasan banyak wanita menginginkan kulit putih.

Demi berusaha membuat kulit menjadi putih, para wanita akan berbondong-bondong mencari produk pencerah kulit terbaik. Bahkan, saking tergila-gilanya menginginkan kulit yang putih, para wanita ini tak ragu untuk mencari produk pemutih instan yang dapat memutihkan kulit bahkan hanya dalam hitungan hari.

Mereka tak lagi peduli apakah produk tersebut sudah lulus uji klinis ataupun belum. Padahal, secara klinis masih banyak produk-produk pemutih wajah instan cukup berbahaya bila digunakan karena memiliki kandungan merkuri yang tinggi.

Bahaya Penggunaan Merkuri

Merkuri memang salah satu bahan anorganik dapat membuat kulit menjadi cerah. Cara kerja garam merkuri adalah dengan menghambat pembentukan melanin pada kulit, dan hal ini menyebabkan skin tone akan menjadi lebih cerah.

Sayangnya, kandungan merkuri yang terlalu tinggi dalam sebuah produk kecantikan tak hanya membuat kulit menjadi lebih cerah, melainkan pengguna juga akan mengidap masalah lain seperti ruam pada kulit, perubahan warna kulit, penurunan daya tahan kulit terhadap bakteri dan jamur, bahkan membahayakan ginjal.

Tak hanya itu, penggunaan merkuri yang terlalu tinggi dalam produk pemutih wajah ternyata dapat mempengaruhi psikologis pengguna. Pengguna produk ini akan merasakan depresi, anxiety juga mengidap psychosis dan peripheral neuropathy. Semua dampak buruk penggunaan merkuri tersebut bahkan telah dikonfirmasi oleh WHO (World Health Organization), lho.

Demi mengurangi penggunaan merkuri oleh umat manusia, para saintis kemudian berlomba-lomba mencari alternatif lain bahan pemutih wajah tanpa harus menggunakan merkuri.

Untungnya, sudah banyak ditemukan agen pemutih wajah bahkan yang berasal dari bahan alami. Bahan-bahan inilah yang kemudian digunakan para produsen kecantikan terpercaya untuk memproduksi produk kecantikan yang dapat memutihkan kulit. Salah satu brand terpercaya dari Indonesia yang memproduksi produk skincare untuk memutihkan kulit adalah Inez.

Produk Inez untuk Memutihkan Wajah

Brand yang telah berdiri sejak tahun 1998 dibawah naungan PT. Kosmetikatama Super Indah ini sudah memproduksi lebih dari 250 jenis kosmetik yang telah beredar di pasaran Indonesia. Tak hanya produk untuk membuat wajah terlihat cerah, Inez juga memiliki produk-produk kecantikan yang ditujukkan untuk pemilik kulit kering, berminyak hingga kombinasi.

Bahkan Inez juga sudah banyak mengeluarkan produk makeup mereka sendiri. Nah, berikut ini adalah rangkaian produk dari Inez yang dapat kamu gunakan untuk memutihkan wajah.

1. Inez Skin Clarifying Milk Cleanser

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Susu pembersih untuk semua jenis kulit ini mendapat ulasan yang cukup baik oleh para penggunanya. Inez Clarifying Milk Cleanser berfungsi mengangkat makeup, debu, serta kotoran yang menempel pada kulit wajah. Produk ini juga diklaim dapat menghilangkan kotoran hingga ke pori - pori kulit.

Tak hanya itu, sudah banyak pula yang membuktikan bahwa produk ini ampuh dalam mengatasi komedo. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan milk cleanser ini setelah menghapus makeup kamu menggunakan cleansing oil.

2. Inez Skin Clarifying Facial Foam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ditujukan untuk semua jenis kulit, sabun pembersih wajah ini memiliki tekstur yang ringan dan memiliki fungsi ganda. Fungsi ganda yang dimaksud adalah sebagai pembersih wajah sekaligus pencerah kulit.

Kandungan murberry extract dalam produk ini dapat membuat wajahmu menjadi lebih cerah. Tak hanya itu, buah murberry yang kaya akan antioksidan juga konon ampuh dalam mencegah timbulnya kerutan pada wajah. Produk ini juga menghasilkan busa yang lembut dan tidak akan membuat wajah terasa kering setelah menggunakannya.

3. Inez Skin Clarifying Active Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sama seperti sabun pencuci wajahnya, toner yang satu ini juga memiliki kandungan murberry extract yang kaya manfaat untuk kulit. Toner ini memberikan sensasi yang menyegarkan ketika diaplikasikan pada kulit. Selain itu, toner keluaran Inez ini dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori serta menjaga kelembaban kulitmu.

4. Inez Brush On Peel Off Mask

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inez mengeluarkan produk peel off mask yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Sesuai dengan namanya, masker peel off  ini memiliki kandungan Film Coating yang cara kerjanya adalah peel-off atau setelah mengering pada wajah, masker ini harus dikelupas.

Peel off mask ini dapat membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori serta mengangkat sel-sel kulit mati secara menyeluruh. Bahkan Inez Brush On Peel Off Mask ini dapat mengangkat komedo tanpa harus khawatir akan terasa sakit dan perih.

5. Inez Everyday Skin Lightening Moist Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inilah salah satu produk kunci andalan Inez yang dapat mencerahkan kulit wajah penggunanya. Pelembab wajah ini dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah karena mengandung murberry extract yang kaya antioksidan. Selain itu, pelembab ini juga dilengkapi UV protection ingredients yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6. Inez Sun Care Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walau sudah menggunakan pelembab yang mengandung UV protection ingredients, kamu tetap harus menggunakan sun protection khusus dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pasalnya kandungan UV protection ingredients pada pelembab tidak terlalu banyak, sehingga akan kurang maksimal dalam melindungi lapisan kulitmu dari penetrasi sinar matahari.

Inez Sun Cream merupakan sun protection yang mengandung senyawa titanium dioxide. Titanium dioksida merupakan bahan anorganik yang ampuh dalam memblokir jalannya sinar UVA dan UVB pada kulit. Produk ini juga tidak akan membuat kulitmu menjadi kusam, lho.

7. Inez Eye Zone Night Translucent Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kulit area mata merupakan kulit dengan lapisan yang paling tipis dibandingkan jaringan kulit lain di wajah. Karena itu, lebih baik kamu menggunakan produk khusus dalam treating kulit di daerah sekitar mata.

Inez Eye Zone Night Translucent Cream merupakan krim mata yang diformulasikan khusus dengan kandungan vitamin A palmitat, vitamin E asetat, serta lemak essensial yang membantu menyamarkan garis-garis halus dan meningkatkan elastisitas kulit. Produk ini juga kaya antioksidan dan dapat melembabkan kulit sekitar matamu.

8. Inez Facial Scrub Gommage Visage

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk satu ini mengandung butiran scrub dari Apricot Kemel dan Walnut Peel yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit wajah. Scrub ini juga dilengkapi dengan avocado oil dan shea butter yang ampuh dalam melembabkan wajah dan merupakan bahan kaya antioksidan yang dapat melembutkan kulit.

9. Inez Everynight Skin Lightening Moist Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi produk kunci yang diproduksi Inez sebagai pemutih wajah. Krim malam ini diformulasikan khusus dan secara intensif dapat menjaga elastisitas serta kelembutan kulit. Dan tentu saja, produk ini akan membuat wajahmu tampak lebih cerah berseri. Produk ini juga tergolong ringan dan cepat mengering setelah diaplikasikan pada kulit. Tertarik mencoba?

Itulah 9 rangkaian produk dari Inez versi Kamini yang dapat memutihkan wajah kamu. Tapi perlu diingat, selain menutrisi kulit dari luar, kamu juga harus tetap menutrisi kulit dari dalam tubuhmu ya. Konsumsi banyak sayur dan buah yang kaya antioksidan agar kulitmu tak hanya terlihat cerah berseri, tetapi juga sehat dan ternutrisi dengan baik.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram