Produk Kecantikan Lokal Terbaru yang Rilis Bulan November 2021

Ditulis oleh Sera Serinda A

Walau sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2021, rasanya tak lengkap bila tak merangkum produk kecantikan yang diluncurkan pada bulan sebelumnya. Oleh karena itu, Kamini akan memberikan dafter produk kecantikan yang diperkenalkan pada bulan November 2021 kemarin. Adakah yang sudah jadi wishlist-mu? Yuk, cari tahu!

1. Runa Reset Night Lunar Gelee & Moisture Drop Mooncream

Runa Reset Night Lunar Gelee & Moisture Drop Mooncream _

Merasa kurang pede dengan bare skin? Di awal November kemarin, Runa Beauty memperkenalkan produk yang bisa jadi jawabannya, yaitu Reset Night Lunar Gelee dan Moisture Drop Mooncream.

Non rinse-off sleeping mask dan pelembab ini diperkaya dengan bahan aktif dan emolien yang bakal memberikan nutrisi sekaligus menghidrasi sel-sel kulit. Keduanya juga punya formula gentle yang bisa cegah timbulnya hiperpigmentasi di kulit.

Nah, kalau menelisik lebih dalam lagi, Runa Reset Night Lunar Gelee punya tekstur gel berwarna kebiruan yang dibekali 2% N-acetylglucosamine yang berfungsi sebagai eksfoliator, ekstrak neem leaf yang kaya antioksidan, serta ekstrak Chlorella vulgaris yang bisa meningkatkan kekencangan kulit sekaligus melindungi dari bahaya efek sinar UV.

Runa Moisture Drop Mooncream sendiri punya tekstur sedikit lebih creamy, meskipun masih tetap punya karakter gel. Pelembab ini juga tak kalah super dari sisi kandungannya; ada niacinamide dengan konsentrasi 4% yang mana efektif untuk meratakan warna kulit, gliserin yang bisa boost hidrasi dan kekenyalan kulit, serta Centella asiatica sebagai soothing agent untuk redakan kemerahan.

2. Rollover Reaction Dewdrop! Lip and Cheek Tint

Rollover Reaction Dewdrop! Lip and Cheek Tint _

Bawa summer vibes yang kuat, Rollover Reaction Dewrop! Lip and Cheek Tint bakal bantu kamu dapatkan tampilan bibir dan pipi yang juicy. Konsep dan packaging yang retro juga bakal bawa kenangan era 80an yang kental.

Kalau biasanya lip tint punya tekstur water-based, Rollover Reaction mengklaim kalau Dewdrop punya formula kombinasi antara oil dan gel yang tak akan buat bibir kering. Sebaliknya, formulasi inilah yang bakal menjaga bibir tetap lembab dan terhidrasi. Ini juga ditunjang dengan kandungan vitamin C dan E, jojoba oil, rosehip oil, coconut oil dan 8 ekstrak buah tropis di dalamnya.

Konsepnya lip & cheek produk yang segar ini ternyata terinspirasi dari cocktail musim panas, lho. Dewdrop! Lip and Cheek Tint tersedia dalam 6 shade yang pigmented, buildable dan cukup tahan lama. Ada Cosmopolitan, Sour Cherry, Bahama, Mimosa, Palm Springs, Ginger Ale dan Cosmpolitan. Tinggal pilih warna yang kamu suka!

3. ElsheSkin Acne Care Serum & Blemish Relief Spot Care

ElsheSkin Acne Care Serum & Blemish Relief Spot Care _

Kabar baik buat kamu para acne fighter, soalnya pada bulan November kemarin Elsheskin merilis 2 produk untuk redakan masalah jerawat. Produk yang dimaksud adalah Acne Care Serum dan Blemish Relief Spot Care.

Elsheskin Acne Care Serum punya tekstur yang mudah meresap, tidak lengket namun tetap melembabkan, makanya serum ini bisa kamu gunakan setiap hari untuk mengurangi sekaligus mencegah jerawat muncul kembali. Ia juga bisa bantu kurangi produksi minyak berlebih di wajah hingga 77% tanpa bikin kulit kering dengan formulasi yang disebut 8 Infinite Care.

Sementara untuk quick fix pada spot jerawat, kamu bisa andalkan Blemish Relief Spot Care. Meski redakan jerawat dengan cepat, produk ini tak akan bikin kulit kering karena punya kandungan yang melembabkan seperti squalane dan zinc PCA. Bagusnya lagi, Elsheskin mengklaim kalau produk ini bakal minimalisir terbentuknya bekas jerawat membandel, lho.

4. Aeris Beaute X Maudy Ayunda On The Go Premium Brush Set

Aeris Beaute X Maudy Ayunda On The Go Premium Brush Set _

Brush set hasil kolaborasi antara Aeris Beute dengan aktris cantik Maudy Ayunda ini juga wajib masuk wishlist buat temenin kamu agar tetap tampil on fleek di sela waktu yang super sibuk. Karena bentuknya mini, brush set ini sangat travel-friendly dan handy untuk dipakai kapan dan di mana pun.

Aeris Beaute X Maudy Ayunda On The Go Premium Brush Set terdiri dari 3 brush multifungsi yang bisa kamu pakai untuk aplikasi produk kompleksi, contour sampai highlight. Bulu-bulunya yang halus dan mudah dibersihkan juga bakal bikin pengaplikasian makeup terasa nyaman. Oh, ya, produk ini vegan dan cruelty-free, lho.

5. Emina Daily Matte BB Cream & Compact Powder

Emina Daily Matte BB Cream & Compact Powder _

Say bye to kilap di wajah! Soalnya, Emina baru saja merilis 2 produk teranyar dari seri Daily Matte yaitu BB cream dan bedak padat. Keduanya bakal bantu kamu raih tampian kulit yang lembut dengan healthy-matte finish-nya.

Seri ini juga sudah lengkap dengan kandungan UV filter dan oil-control agent yang mana bakal bantu kinerja sunscreen kamu dalam perlindungan terhadap sinar UV, serta meminimalkan produksi minyak di wajah sampai 8 jam. Wajahmu juga bakal tampak fresh dan flawless seperti tanpa menggunakan makeup.

6. Dear Me Beauty x KFC Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty x KFC Skin Barrier Water Cream_

Kolaborasi antara Dear Me Beauty dan KFC ternyata tak terhenti di bulan Oktober saja. Menyambung dua produk sebelumnya yakni sunscreen stick dan sheet mask, ternyata pada bulan November, kolaborasi unik ini juga melahirkan Skin Barrier Water Cream edisi terbatas yang bakal bantu perkuat skin barrier.


Pelembab best seller dari Dear Me Beauty ini tak hanya menghidrasi, tapi juga bantu mencerahkan kulit kusam dan samarkan noda hiperpigmentasi. Tekstur dan formulasi Skin Barrier Water Cream juga tetap ringan, tidak lengket, non-comedogenic, dan bebas alkohol serta pewangi tambahan.

7. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel _

Pada tanggal cantik 11.11, Whitelab resmi meluncurkan sunscreen terbaru mereka yakni UV Shield Tank Sunscreen Gel. Tak hanya punya main job melindungi kulit dari sinar UVA, UVB dan blue light, produk ini juga bisa kamu jagokan untuk merawat skin barrier sekaligus kelembaban wajah.

Soalnya ia dibekali dengan kandungan niacinamide 2%, hyaluronic acid, mugwort hingga Raykami. Bahkan, kemerahan pun bisa ditenangkan dengan penggunaan sunscreen ini. Selain punya segudang manfaat, sunscreen ini juga punya tekstur gel ringan yang tak akan meninggalkan white cast. Jadinya nyaman untuk digunakan semua jenis kulit.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik

8. Erha Age Corrector AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash

Erha Age Corrector AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash_

Lini Age Corrector dari brand populer Erha juga tak mau ketinggalan untuk merilis produk baru pada pertengahan November yang lalu. Namanya adalah AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash. Bisa terbayangkan kandungan apa saja yang ada dalam formulasinya?

Benar, facial wash ini tak hanya akan membersihkan wajah dari residu makeup dan kotoran, kandungan AHA dan BHA di dalamnya juga bakal bantu angkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak. Dan untuk mengimbanginya, ditambahkan pula ekstrak alga merah serta vitamin E yang melembabkan sekaligus sebagai sumber antioksidan.

Selain punya formulasi yang menghidrasi, facial wash ini juga tak akan menghasilkan terlalu banyak busa. Sehingga sensasi kering setelah mencuci muka dapat dihindari. Kamu bisa mendapatkan Erha Age Corrector AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash ini dengan harga 60ribuan saja untuk tiap botolnya.

9. Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence

Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence with 5 in 1 Function _

Brand lokal yang lahir dari tangan beauty influencer Alifah Ratu ini semakin membentangkan sayapnya dengan memproduksi banyak produk baru. Pada bulan November saja, Teratu memperkenalkan produk essence yang punya 5 fungsi sekaligus yaitu Phytocell Skin Treatment Essence.

Lima fungsi yang dimaksud adalah hidrasi, regenerasi, anti penuaan, pencerah serta penenang kulit. Kandungannya juga tak kalah menarik, lho, soalnya ada apple stem cell extract, galactomyces fermented filtrate, ceramide, hyaluronic acid, Centella asiatica, allantoin, collagen dan masih banyak lagi.

Oh, ya, meski namanya essence, ternyata produk ini adalah kombinasi antara serum dan toner. Jadinya bakal ringkas waktu kamu banget saat skincare-an. Pokoknya, siap-siap dapat kulit yang kenyal dan sehat kalau kamu pakai produk ini!

10. Feat For Skin Oh! So Bright, Skintuition, Ctrl + Zit

Feat For Skin Oh! So Bright, Skintuition, Ctrl + Zit _

Bulan November 2021 ini juga jadi salah satu bulan kelahiran salah satu brand lokal Feat For Skin. Brand yang mendukung filosofi kalau skincare itu bisa dipakai siapa saja tanpa melihat jenis kelamin, umur ataupun skin type ini langsung memperkenalkan starter products berupa pelembab dan dua jenis serum dengan kemasan super eye-catching.

Skin-tuition adalah pelembab dengan tekstur gel crème dengan fungsi utama menghidrasi, meredakan hiperpigmentasi dan inflamasi sekaligus bantu lindungi kulit dari bahaya sinar UV. Pelembab ini bisa digunakan untuk pemilik kulit normal, kering maupun berminyak

Kalau Oh! So Bright Serum hadir untuk kamu yang ingin lebih intens atasi masalah hiperpigmentasi, soalnya produk ini dibekali dengan bahan pencerah yakni tranexamic acid. Ada juga kandungan sugar maple extract yang bakal angkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Terakhir, Feat For Skin juga memperkenalkan Ctrl + Zit Acne serum yang bakal bantu tuntaskan permasalahan jerawat, pori-pori tersumbat, kelebihan minyak sampai mengurangi tampilan bekas jerawat. Kamu yang punya jenis kulit sensitif juga bisa mengandalkan serum ini untuk atasi masalah zit (jerawat).

11. N’Pure Noni Probiotics Series

N’Pure Noni Probiotics Series_

Menggaet Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador, N’Pure memperkenalkan Noni Probiotics Series di penghujung bulan November. Seri ini merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan tubuh untuk semua jenis kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi.

Soalnya, selain sudah teruji secara dermatologi aman digunakan pemilik kulit sensitif, Noni Probiotics juga punya manfaat redakan kemerahan, menjaga skin microbiome, memperkuat skin barrier, menenangkan kulit sensitif dan melembabkan. Adapun rangkaian Noni Probiotics sendiri terdiri dari 5 produk skincare yakni body lotion, pelembab wajah, ampoule, toner dan cleanser.

12. Wardah Instaperfect Lite Splash Lip Sorbet

Wardah Instaperfect Lite Splash Lip Sorbet _

Pernah membayangkan lip product yang punya kesegaran layaknya sorbet? Kalau belum, coba, deh, lirik Wardah Instaperfect Lite Splash Lip Sorbet. Konsep lip sorbet sendiri diklaim oleh Wardah merupakan opsi tengah antara produk lip tint dan lip cream, soalnya produk ini punya formulasi water-in-oil yang bisa memberikan cooling sensation di bibir tanpa bikin kering.

Warnanya juga tetap pigmented layaknya produk lip cream, pasalnya Instaperfect Lite Splash Lip Sorbet punya kandungan 100% bahan aktif alami yang bakal bikin warna stain dari produk ini semakin intens.

Selain pigmented, ia juga disebut-sebut bakal infus kelembaban bibir sampai 12 jam. Kamu yang punya history kurang bagus dengan lip tint yang bikin kering sepertinya harus coba produk ini.

13. Whitelab #RevolutionSerum Series

Whitelab #RevolutionSerum Series _

Tak mau puas dengan UV Shield Tank Sunscreen Gel, ternyata Whitelab juga memperkenalkan seri produk serum terbarunya di akhir bulan November ini, yang dinamakan #RevolutionSerum. Melengkapi lini serum yang sudah hadir sebelumnya, #RevolutionSerum bakal jadi pahlawan bagi kamu yang membutuhkan kelembaban dan hidrasi bagi kulit.

Whitelab #RevolutionSerum sendiri terdiri dari 4 produk. Pertama, ada Natural Moisturizing Factor Serum yang bakal bantu tingkatkan hidrasi dan kelembaban alami wajah. Lalu, ada Real Barrier Booster Serum untuk boost fungsi skin barrier.

Kemudian ada juga Age Corrector Firming Serum yang bekerja melawan tanda-tanda penuaan. Dan terakhir, varian Probiome Complex Serum yang bisa jaga keseimbangan microflora alami kulit agar kulit tetap ternutrisi, sehat dan cerah berseri.

Baca juga: Serum Wajah Merk Lokal yang Terbaik dan Paling Populer

14. Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Face Oil Serum

Oasea Oceanus Squalane + Tranexamic Face Oil Serum _

Menutup November 2021, brand newbie, Oasea, juga resmi meluncurkan produk pertamanya yang berupa kombinasi antara serum dan face oil. Oaceanus Squalane + Tranexamic Acid Face Oil Serum hadir untuk menjaga kelembaban serta hidrasi kulit sekaligus bekerja memudarkan bintik hitam pada wajah.

Meski terdiri dari dua fasa oil dan water-based, produk ini tetap mudah menyerap, anti lengket dan ringan untuk dipakai baik pada pagi maupun malam hari. Oasea juga mengklaim kalau produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, lho. Menarik banget, bukan?

Nah, itu dia deretan produk kecantikan lokal yang dirilis pada November 2021. Mulai dari skincare, makeup, hingga makeup tools, semuanya siap untuk meramaikan beauty industry Indonesia. Bila kamu tahu lebih banyak soal produk kecantikan lokal lainnya yang dirilis bulan November 2021, jangan ragu untuk menambahkan lewat kolom komentar yang sudah tersedia, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram