5 Pilihan Produk Make Over yang Cocok untuk Kulit Kering

Kulit yang kering dan kasar menjadi tantangan tersendiri dalam menggunakan makeup. Pasalnya, terkadang bahan-bahan makeup yang tidak tepat hanya akan membuat kulit semakin kasar. Bila didiamkan dalam waktu yang lama, hanya akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Kulit kering juga dapat membuat pengelupasan pada produk makeup seperti foundation, bedak atau cushion yang kita gunakan. Tentu saja ini sangat mengganggu, padahal salah satu tujuan pemakaian makeup adalah untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah. But don’t worry, ladies! Walau kulit wajah kering, kamu tetap bisa menggunakan makeup bila dilakukan dengan tepat.

Tips Menggunakan Make Up utuk Kulit Kering

Nah, kamini memiliki beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan wajahmu yang kering sebelum mengaplikasikan makeup agar semua produk makeup dapat menempel sempurna pada wajah dan tidak menyebabkan iritasi.

1. Persiapkan Kulitmu

Krim Malam

* sumber: louboutinheelshop.com

Everything is about preparation. Bila kamu memutuskan untuk menggunakan makeup ketika wajahmu terasa kering, kamu harus mempersiapkan wajah bahkan dari malam sebelum tidur.

Kamu bisa melakukan peeling atau melakukan eksfoliasi menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kering. Setelah itu, kamu bisa mencuci wajah menggunakan face wash dan menggunakan pelembab. Pada pagi hari, kamu akan mendapati rasa kasar pada kulit berkurang.

2. Jangan Skip Persiapan Pagi

5 Pilihan Produk Make Over yang Cocok untuk Kulit Kering 34

* sumber: orogoldingredients.com

Walau kamu sudah mempersiapkan kulitmu sebelum tidur, bukan berarti kamu bisa mengaplikasikan langsung makeup pada wajah. Kamu juga harus mempersiapkan wajahmu pada pagi hari.

Cucilah wajah menggunakan gentle face wash lalu aplikasikan pelembab favoritmu setelah itu. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan sun protection agar kulitmu terlindungi dari sinar UV.

3. Campurkan Pelembab dengan Primer

Primer Makeup

* sumber: www.bustle.com

Saatnya menggunakan makeup! Tunggu dulu, sebelum mengaplikasikan foundation atau bb cream, kamu harus menggunakan primer. Primer berfungsi untuk membuat lapisan antara makeup dengan kulit. Lapisan ini dapat membuat tekstur kulitmu menjadi halus dan menjadikan makeup lebih long lasting.

Tetapi kebanyakan primer memberikan kesan matte dan kering pada wajah sehingga menjadi pantangan tersendiri bagi pemilik kulit kering. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menyampurkan lotion wajah atau pelembab favoritmu dengan primer untuk membuat wajah tetap lembab.

4. Gunakan Makeup Lightweight

Membuat Skincare & Makeup Bekerja Lebih Baik

Satu lagi tips yang cukup penting untuk pemilik kulit kering, yaitu being concern with the formulation. Usahakan kamu menghindari produk-produk makeup yang berat karena hanya akan membuat kulitmu semakin kering atau bahkan greasy.

Lebih parahnya lagi produk makekup yang berat juga dapat membuat bagian kering pada kulitmu menjadi iritasi. Selalu cek formulasi produk makeup pilihanmu dan usahakan untuk menghindari bahan-bahan seperti mineral oil dan comedogenic ingredients lainnya.

5. Hidrasi Luar dan Dalam

Hidrasi Kulit Kepala

Mungkin kamu sudah bosan mendengar tips yang satu ini, tapi kamu harus menyadari bila banyak expert atau ahli kulit yang menyarankan untuk meminum air yang cukup, itu berarti asupan air sangatlah penting bagi kesehatan kulit. Penyebab kulit kering juga bisa jadi dikarenakan kurangnya hidrasi dari dalam tubuh. Karena itu, menghidrasi dari luar tidaklah cukup.

Itulah sedikit tips yang bisa kamu lakukan sebelum mengaplikasikan makeup pada kulit yang kering. Selain itu kamu juga bisa memilih produk makeup yang khusus diformulasikan untuk kulit kering. Produk yang diformulasikan untuk semua jenis kulit juga boleh kamu coba.

Produk Make Over untuk Kulit Kering

Sudah banyak produsen penghasil makeup yang memproduksi produk makeup yang diformulasikan untuk kulit kering, salah satunya adalah brand Make Over. Brand satu ini memang sering disebut-sebatu berasal dari luar negeri.

Padahal Make Over berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) yang juga menaungi brand kecantikan seperti Wardah dan Emina. PT Paragon sendiri meluncurkan Make Over sebagai brand makeup lokal dengan kualitas International.

Karena merupakan brand lokal, produk-produk dari Make Over pun cenderung terjangkau. Inilah yang menjadi alasan mengapa Make Over cukup digandrungi masyarakat, utamanya para wanita. Kemasan produk-produk keluaran Make Over memang terlihat seperti produk-produk brand luar, sehingga masih banyak yang menyangka bila Make Over bukan brand lokal.

Make Over sudah merilis banyak produk makeup dan mayoritas produk yang dirilis menjadi pilihan favorit wanita Indonesia. Walau tak spesifik menyebutkan produknya cocok digunakan untuk jenis kulit tertentu, namun kebanyakan produk make over dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Terdapat pula produk yang memiliki formulasi untuk kulit berminyak atau pun kering. Berikut adalah beberapa produk Make Over yang cocok digunakan untuk pemilik jenis kulit kering.

1. Make Over Hydration Serum

Make Over Hydration Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Make Over Hydration Serum merupakan serum yang khusus dibuat sebagai primer untuk mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup sekaligus menutrisi kulit. Serum primer ini memiliki formulasi water-based yang tidak akan menyumbat pori dan membuat produk ini mudah menyerap serta mengering setelah diaplikasikan.

Produk ini juga mengandung aloe vera sebagai pelembap dan mencegah iritasi. Bukan itu saja, serum primer ini mengandung pro vitamin B5 yang dapat membantu menghidrasi kulit, serta vitamin E sebagai antioksidan. Dengan berbagai kandungan tersebut, primer serum ini cenderung sangat ringan ketika digunakan pada wajah.

2. Make Over Perfect Two Way Cake

Make Over Perfect Two Way Cake

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bedak Two Way Cake keluaran Make Over ini memiliki formulasi yang dapat mencegah dehidrasi pada kulit, lho. Bedak Two Way Cake ini dapat menutup ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, noda hitam, dan pori-pori besar dengan sempurna. Setelah menggunakan ini akan dihasilkan wajah yang terlihat halus dan sempurna. Plus, bedak ini juga cukup long lasting

3. Make Over Multifix Matte Blusher

Make Over Multifix Matte Blusher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Make Over Multifix Matte Blusher merupakan perona pipi dalam bentuk stick yang praktis untuk digunakan. Tekstur dari bush on yang satu ini adalah creamy namun ketika diaplikasikan dan didiamkan beberapa saat, seolah-olah tekstur creamy dari blush on berubah menjadi powdery.

Benar saja, hal ini terjadi karena blush on yang diproduksi Make Over tersebut memiliki Powder Shifter Technology yang mana dapat mengubah tekstur creamy blush on menjadi powdery (bubuk) dan melekat baik di kulit.

Produk ini juga dilengkapi dengan Hi-Impact SoftBlend Formula yang memberikan hasil natural yang intens serta menyegarkan tampilan pada wajah. Terdapat 5 shade warna yang bisa kamu pilih sesuai preference kamu.

4. Make Over Professional Highlight & Contour Palette

5 Pilihan Produk Make Over yang Cocok untuk Kulit Kering 42

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terkadang bagi pemilik kulit kering, bagian pipi, hidung, dagu, serta dahi merupakan bagian yang paling dihindari karena merupakan daerah yang paling rawan kering di wajah. Sehingga akan sulit untuk mengaplikasikan highliter dan contour di area-area tersebut.

Tetapi tenang saja, produk Make Over Professional Highlight & Contour Pallete ini direkomendasikan oleh ahli dari Make Over bisa digunakan untuk pemilik kulit kering, lho.

Produk ini memiliki tiga warna contour, tiga warna highlighter, serta dua warna blush on. Produk ini juga memberikan warna yang pigmented. Karena menggunakan formulasi yang ringan, produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Tak terkecuali kulit kering.

5. Make Over Intense Matte Lip Cream

Make Over Intense Matte Lip Cream

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lip cream yang satu ini bisa jadi merupakan produk favoritmu. Cukup banyak wanita Indonesia yang menyukai produk pewarna bibir dari Make Over yang satu ini. Memiliki tekstur creamy, produk ini sangat mudah diaplikasikan pada bibir. Sedangkan finishing result yang diberikan adalah matte.

Tunggu dulu, matte? Apakah tidak akan membuat bibir kering? Tenang saja, produk ini tidak akan memberikan tekstur yang kering pada bibirmu. Bila kamu masih ragu, kamu bisa mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini.

Itulah produk-produk Make Over yang bisa dijadikan makeup bestie bila kamu memiliki kulit yang kering. Kamu dapat menggunakan produk-produk tersebut tanpa perlu khawatir tidak akan menempel atau malah mengiritasi kulit. Pokoknya, jangan lupa untuk terus merawat kulit baik dari luar maupun dari dalam tubuh ya, ladies.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram