kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 8 Rekomendasi Produk Oriflame Terbaik untuk Kulit Berjerawat

8 Rekomendasi Produk Oriflame Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 25 Desember 2020

Walau baru dikenal beberapa tahun terakhir di Indonesia, ternyata Oriflame sendiri sudah berdiri sejak tahun 1967. Brand kecantikan Swedia yang terinspirasi dari alam ini bahkan sudah berekspansi hingga lebih dari 60 negara di dunia. Oriflame memang sukses menjadi salah satu brand kecantikan yang cukup dicintai wanita.

Selain itu, Oriflame sering mengusung produk berbahan alami dan biodegradable. Cukup banyak wanita yang mengaku cocok menggunakan produk-produk oriflame. Tak terkecuali yang memiliki jenis kulit berjerawat.

Cukup sulit memang untuk menemukan rangakain produk skincare yang cocok dan bisa menghilangkan jerawat yang sudah membandel. Terkadang produk-produk tersebut malah semakin menyebabkan banyaknya jerawat yang timbul.

Beberapa kali Oriflame memproduksi seri produk yang ditujukkan khusus untuk kulit berjerawat. Nah, Kamini memiliki beberapa rekomendasi perawatan wajah berjerawat yang bisa kamu gunakan dari brand kecantikan asal Swedia ini. Simak pembahasannya!

1. Pure Skin Purifying Face Wash

Oriflame Pure Skin Purifying face Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seri Pure Skin dari Oriflame ini dikhususkan untuk wajah berminyak dan berjerawat. Seri ini bukanlah seri baru, namun pernah hilang dari pasaran dan sukses membuat penggemarnya menjadi ‘galau’. Tapi karena banyaknya permintaan, Oriflame mengeluarkan kembali seri ini bahkan dengan tampilan baru.

Pure Skin merupakan produk yang memiliki Detect Technology yang dikombinasikan dengan asam salisilat untuk mendeteksi dan menargetkan bakteri. Teknologi ini juga berguna dalam mengontrol produksi sebum, sehingga akan membuat kulit menjadi lebih jernih dan bebas kilap. Pure Skin Purifying Face Wash juga mengandung Pomegranate atau Delima.

Delima merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin dan antioksidan cukup tinggi. Buah Delima juga memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kulit terutama dalam regenerasi kulit, baik di lapisan kulit terluar, maupun lapisan kulit terdalam.

Buah ini juga mampu mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari, seperti kerutan, serta garis halus di wajah. Delima juga mampu mengurangi hiperpigmentasi atau noda-noda hitam pada wajah.

2. Love Nature Tea Tree Oil Face Toner

Love Nature Tea Tree Oil Face Toner

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tea tree oil sejak dahulu telah dipercaya dalam menangani masalah kulit terutama jerawat. Kandungan antibakteri dan anti-inflamasi dari tea tree oil, dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Tea tree oil bahkan dapat menghentikan infeksi dari luka, lho.

Toner seri Love Nature dari Oriflame ini tidak memiliki kandungan alkohol yang tinggi, sehingga tidak akan membuat kulitmu menjadi kering dan tidak akan terasa perih di mata. Ketika diaplikasikan, toner ini dijamin akan membuat kulit terasa sejuk dan lembab.

3. Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Face Cream

Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Face Cream

Face cream ini dapat kamu gunakan sebagai day dan night cream. Kandungan bahannya yang ringan, sangat cocok digunakan pada kulit jenis berminyak dan berjerawat. Perpaduan Rosemary dan Tea Tree Oil dapat membantu mengontrol minyak, memperbaiki ketidaksempurnaan pada kulit, serta membuat kulit terasa lebih halus.

Face cream ini juga cocok untuk jenis kulit kombinasi. Efek hidrasi yang diberikan produk ini, akan membuat kulitmu menjadi terasa lembab. Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Face Cream tidak akan menyumbat pori karena memiliki kandungan tea tree oil yang sebaliknya malah membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

4. Pure Skin SOS Spot Gel

Pure Skin SOS Spot Gel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jerawat sudah terlanjur tumbuh? Jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan Pure Skin SOS Spot Gel dari Oriflame untuk mengempeskan jerawat.

Produk ini mengandung ekstrak Guava alami dan Detect Technology yang dikombinasikan dengan asam salisilat yang dapat membantu merawat kulit berjerawat dan menyamarkan radang akibat jerawat, sama seperti produk seri Pure Skin lainnya.

Kemasan produk ini juga cukup menggemaskan karena hanya berukuran 6 mL. Konon, gel ini dapat membantu mengobati jerawat hanya dalam waktu 8 jam, dan mengurangi ukuran jerawat sebesar 40% dalam waktu sehari. Keren, kan?

5. Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Corrective Stick

Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Corrective Stick

Bisa dibilang produk ini adalah produk paling unik yang diproduksi oleh Oriflame. Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Purifying Corrective Stick menawarkan dua manfaat sekaligus dalam satu produk. Selain mengobati jerawat, produk ini juga bisa digunakan sebagai concealer. Praktis bukan?

Produk ini bahkan punya nama panggilan khusus lho dikalangan penggemarnya, yaitu “smart stick”. Produk ini didesain berbentuk lipstik dengan perpaduan 2 warna, yaitu hijau dan beige. Bagian berwarna hijau berperan untuk mengobati jerawat dan kemerahan, sedangkan bagian beige berperan sebagai concelear jerawat.

Pemakaiannya pun cukup simple. Oleskan warna hijau pada bagian yang berjerawat, lalu concealing menggunakan bagian yang beige. Corrective stick ini bisa digunakan setelah pemakaian pelembab. Selan desain yang unik, produk ini juga memiliki wangi tea tree oil yang lembut. Praktis banget untuk dibawa kemana-mana ketika jerawatan.

6. Optimals Hydra Moisture Boosting Serum

Optimals Hydra Moisture Boosting Serum All Skin Type

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walaupun kulit kamu berjerawat, kamu tetap bisa menutrisi kulit dengan serum tanpa harus khawatir memperburuk keadaan kulit. Sudah banyak serum yang diproduksi untuk pemilik kulit berjerawat. Bahkan, banyak pula serum yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk Hydra Moisture Boosting Serum ini salah satunya.

Serum ini termasuk dalam serum lightweight yang memberikan hidrasi intens. Serum ini dapat membantu kulit agar tampak lebih cerah serta membantu menjaga dari kerusakan akibat pengaruh buruk lingkungan, seperti debu dan polusi.

Serum ini juga mengandung antioksidan yang berasal dari Blueberry dan Cloudberry. Tak hanya itu, serum ini juga diperkaya dengan vitamin C dan E yang sangat baik untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit.

7. Optimals EventOut Multitargeting CC Cream SPF 20

Optimals EventOut Multitargeting CC Cream SPF 20

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Corretive Cream yang cocok digunakan oleh semua jenis kulit ini dilengkapi dengan kandungan SPF 20 yang dapat mengurangi penetrasi sinar matahari pada kulit. Tekstur dari cream ini juga cukup ringan diwajah, dan yang lebih ajaibnya lagi, cc cream ini akan menyesuaikan warna kulit ketika diaplikasikan.

Selain menyamarkan bintik hitam, produk ini juga dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit sehingga kulit akan tampak merata, halus, mulus, dan bercahaya. Optimals EventOut Multitargeting CC Cream SPF 20 juga memiliki coverage yang tahan lama. Cocok sekali digunakan oleh kamu yang agak malas untuk touch up.

8. Colourbox Face Powder

Colourbox face Powder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bentuk bedak ini memang terlihat padat, namun siapa sangka ternyata bedak ini bisa digunakan untuk jenis kulit berminyak. Formulasi bahan yang sangat ringan juga memungkinkan produk ini digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

Produk ini juga diklaim bebas dari merkuri dan tidak akan membuat kulitmu menjadi kering. Hadir dalam 2 shades yaitu Light dan Natural, bedak ini disebut-sebut dapat membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing alami, lho.

Colourbox Face Powder juga memiliki wewangian yang khas, tapi tidak terlalu mengganggu indra peciuman. Bedak ini juga terbilang cukup tahan lama karena dapat digunakan hingga 4-5 jam.

Itulah rekomendasi produk-produk Oriflame untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat versi Kamini. Setelah menggunakan produk-produk tersebut untuk menanangi masalah jerawat, jangan lupa untuk tetap menutrisi kulit dari dalam tubuh.

Caranya dengan makan-makanan sehat, rajin berolahraga, mengurangi stres, serta mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak atau minyak. Dijamin tak hanya jerawatmu yang pergi, namun kulitmu akan terlihat semakin sehat dan bersinar.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram