10 Produk Pembersih Area Kewanitaan yang Bagus dan Aman

Ditulis oleh Syuri

Area kewanitaan merupakan area sensitif yang membutuhkan perawatan khusus. Jika salah-salah menggunakan produk, area kewanitaan Anda bisa bermasalah dan berpenyakit.

Ciri-ciri area kewanitaan yang sehat adalah bersih, harum atau tidak berbau dan kering (tidak berlendir). Berikut adalah sepuluh produk pembersih area kewanitaan yang bagus dan aman menurut Kamini:

1. Lactacyd Feminine Hygiene

Lactacyd Feminine Hygiene

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi produk pembersih area kewanitaan dibuka oleh Lactacyd Feminine Hygiene. Lactacyd merupakan merk perawatan dan pembersih area sensitif wanita yang mengandung bahan pembersih alami. Karena dibuat dari bahan-bahan natural, produk ini dapat menjaga sekaligus memberikan rasa segar pada organ intim Anda.

Lactacyd Feminine Hygiene memiliki teknologi terkini yang dapat menjaga pH alami organ intim. Produk ini juga dapat melindungi organ intim dari bakteri merugikan yang menyebabkan rasa gatal dan bau tidak sedap. Produk ini tidak hanya bisa dipakai untuk mengurangi keputihan dan masalah lainnya, tapi bisa Anda gunakan juga sebagai pembersih sehari-hari.

Sangat dianjurkan untuk Anda membersihkan area kewanitaan setiap hari, yaitu saat mandi pagi dan mandi sore. Apalagi jika Anda sedang menstruasi, di mana bakteri lebih banyak dan lebih cepat berkembang. Dengan memiliki area sensitif yang bersih, rasa percaya diri Anda pun dapat meningkat, bukan? Yuk, segera pakai Lactacyd Feminine Hygiene.

2. Resik-V Khasiat Ramuan Madura

Resik-V Khasiat Ramuan Madura

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadirkan kembali keharmonisan dalam rumah tangga Anda dengan melakukan perawatan pada daerah kewanitaan menggunakan ramuan Madura. Produk pembersih area kewanitaan ini dapat membersihkan area tersebut dengan sempurna. Produk ini juga sekaligus dapat memberikan kenyamanan untuk setiap wanita Indonesia.

Sejak dulu, ramuan Madura terkenal ampuh untuk merapatkan daerah kewanitaan. Hal itu karena ramuan Madura dibuat dari bahan-bahan natural seperti ekstrak kayu rapet, ekstrak rumput fatimah, ekstrak kunyit dan ekstrak sirih hijau yang berfungsi untuk merapatkan area kewanitaan sekaligus mengurangi aroma tak sedap.

Produk ini tersedia dalam dua varian, yaitu Resik-V Khasiat Ramuan Madura dan juga produk yang sama namun dengan tambahan Whitening. Anda dapat membeli keduanya secara online. Harga produk ini berkisar Rp 20.000-an saja.

3. Sebamed Feminine Intimate Wash

Sebamed Feminine Intimate Wash

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebamed Feminine Intimate Wash merupakan salah satu produk pembersih area kewanitaan yang terbaik di dunia. Kenapa? Karena produk ini dibuat dari 100% bebas sabun dan alkali! Bisa dibilang kalau produk ini merupakan pelembab dan penenang paling natural yang pernah ada.

Sebamed Feminine Intimate Wash sangat rekomendit dipakai setiap hari, apalagi saat Anda sedang menstruasi. Produk ini dapat Anda beli dengan menyisihkan uang sebesar Rp 110 - 170 ribuan.

4. Betadine Feminine Hygiene

Betadine Feminine Hygiene produk pembersih area kewanitaan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda pasti mengenal produk penyembuh luka, Betadine. Tapi, ternyata tidak hanya itu saja lah produk Betadine, karena Anda dapat membersihkan sekaligus merawat area intim Anda dengan menggunakan Betadine Feminine Hygiene.

Produk ini mengandung bahan aktif povidone iodine 10% yang efektif membunuh kuman dan jamur penyebab keputihan, gatal-gatal, serta bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Pembersih khusus kewanitaan ini dapat menjaga kebersihan miss V.

Cara pakainya, larutkan satu tutup botol (8 ml) Betadine Feminine Hygiene dengan setengah gayung (±1 liter) air. Setelah itu, basuhkan pada organ intim kewanitaan. Diamkan selama 1 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk pencegahan keputihan gunakan 1 kali sehari secara rutin selama 2 kali seminggu.

Dengan menyisihkan uang sekitar Rp 30.000-an saja, Anda sudah bisa menggunakan Betadine Feminine Hygiene. Anda dapat membelinya secara online.

5. Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani

Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani adalah produk pembersih area kewanitaan kita yang ke-5. Produk pembersih area kewanitaan ini sangat bagus, apalagi untuk yang sudah berumah tangga.

Produk ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak kayu rapet, manjakani dan daun sirih yang bermanfaat untuk mengencangkan, menjaga kebersihan, mencegah iritasi dan memberi wewangian di sekitar area kewanitaan. Jadi, tunggu apalagi? Segera gunakan Sumber Ayu Ramuan Kayu Rapet Manjakani dan rasakan sendiri manfaatnya!

6. Corine De Farme Body And Intimate Care

Corine De Farme Body And Intimate Care

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin mendapatkan perawatan tubuh dan area intim sekaligus? Dengan Corine De Farme Body And Intimate Care, Anda bisa merasakannya! Cara kerja produk ini adalah dapat membersihkan tubuh dan bagian intim wanita dengan lembut. Produk ini juga sekaligus bekerja untuk mengurangi aroma tak sedap, melindungi, menenangkan kulit iritasi dan menjaga keseimbangan pH kulit.


Keunggulan produk ini adalah, dibuat dari 95% bahan alami, paraben free, soap free, alkohol free, phenoxyethanol free, phthalate free serta fragrance free. Produk pembersih area intim ini juga dijamin hypoallergenic dan pH balaced karena telah lulus uji ginekolog dan dermatolog profesional.

Kenapa kami merekomendasikan Corine De Farme Body And Intimate Care? Karena produk ini sangat praktis, dapat membersihkan tubuh sekaligus bagian intim wanita (produk 2-in1). Corine De Farme Body And Intimate Care tersedia dalam beberapa varian, seperti Protecting dan Soothing. Anda dapat membelinya secara online.

7. Vienna Feminine Wipes

 Vienna Feminine Wipes

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Vienna Feminine Wipes merupakan inovasi terbaru dari produk pembersih area kewanitaan. Jika biasanya pembersih area intim berbentuk cairan dan kemasannya berupa botol, produk ini berbentuk tisu basah yang praktis dibawa ke mana-mana.

Pembersih kewanitaan ini diperkaya dengan kandungan sirih untuk merawat kekencangan organ intim wanita. Produk ini juga dapat merawat, mengencangkan, menghilangkan bau, mengurangi gatal dan menghentikan keputihan.

Vienna Feminine Wipes mengandung pH 3.5, di mana pH tersebut merupakan yang paling ideal untuk area kewanitaan. Untuk variannya, Vienna Feminine Wipes tersedia dalam Ramuan Sirih dan Ramuan Manjakani.

8. Lactacyd Feminine Wipes

Lactacyd Feminine Wipes

Cek Harga di Shopee

Satu lagi produk pembersih area kewanitaan berbentuk tisu basah, adalah Lactacyd Feminine Wipes. Tissue basah higienis ini khusus untuk dipergunakan di daerah kewanitaan, ya.

Produk ini mengandung bahan pembersih alami yang secara lembut membersihkan dan menyegarkan area intim. Lactacyd Feminine Wipes juga diperkaya dengan ekstrak susu untuk melindungi dan menjaga kebersihan daerah kewanitaan.

9. femfresh Intimate Hygiene

femfresh Intimate Hygiene

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

femfresh Intimate Hygiene merupakan produk internasional yang berkualitas. Produk pembersih area kewanitaan ini sangat lembut, sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau pembersih ini terlalu 'keras' untuk area intim Anda. Fokus utama femfresh Intimate Hygiene adalah untuk membersihkan area intim sambil membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan pH alami.

Berbeda dengan shower gel atau sabun badan pada umunya, cairan ini dapat melindungi kulit dari iritasi. Selain itu, produk ini mengandung parfum yang dibuat dari ekstrak chamomile dan lidah buaya, memberikan kesegaran sekaligus aroma yang menyenangkan sepanjang hari.

10. Biolane Pour Elle Shooting Gel Intimate Hygiene

Biolane Pour Elle Shooting Gel Intimate Hygiene

Feminine wash dari Biolane Pour Elle ini merupakan rekomendasi produk pembersih area kewanitaan yang terakhir. Produk ini merupakan sebuah sabun pembersih area kewanitaan yang mengandung asam laktat dan bisabolol yang berfungsi untuk memproteksi daerah intim. Biolane Pour Elle Shooting Gel Intimate Hygiene juga dapat membersihkan daerah sensitif dengan baik dan sekaligus melembutkannya.

Ya, itulah 10 produk pembersih area kewanitaan yang aman dan terbaik menurut Kamini. Sayangi diri Anda sendiri dengan mulai merawat organ intim. Karena, jika organ intim bersih, tubuh Anda pun akan menjadi lebih sehat dan Anda akan jadi lebih percaya diri.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram