Kamini.id / Sepatu Kulit / 10 Produk Pembersih untuk Barang Berbahan Kulit Terbaik 2020

10 Produk Pembersih untuk Barang Berbahan Kulit Terbaik 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Kulit merupakan bahan yang cukup banyak digunakan untuk barang yang kita gunakan setiap hari. Sebut saja jaket, tas, sepatu, sofa, dan jok mobil. Walaupun begitu, belum banyak yang tahu bagaimana cara merawat produk berbahan dasar kulit, sehingga barang-barang tersebut jadi cepat rusak. Jika Anda ingin tahu caranya, silakan baca di artikel Cara Merawat Tas Kulit.

Berbeda dengan barang dari bahan lainnya yang bisa dibersihkan dengan cara dicuci dengan sabun, barang-barang dari bahan kulit memerlukan produk pembersih kulit khusus. Berikut telah Kamini rangkum sepuluh produk pembersih kulit yang bagus.

10 Produk Pembersih Kulit yang Bagus

1. NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray

NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray

Produk pembersih kulit yang bagus pada posisi pertama adalah NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray. NORDSTROM sebenarnya merupakan department store yang menjual pakaian, tas, aksesoris, kosmetik, hingga parfum. Tapi, karena mereka menyediakan departemen perabot rumah tangga juga, makanya wajar kalau ada pembersih kulit yang satu ini.

Berbagai barang kesayangan Anda yang dibuat dari kulit, seperti tas, sepatu, dan jaket, dapat dibersihkan sekaligus dipertahankan keindahannya menggunakan NORDSTROM Leather Cleaner & Conditioner Spray. Yup, produk ini multi fungsi. Selain dapat membersihkan kulit dengan lembut, produk ini juga meningkatkan tampilan barang kulit Anda.

2. Cololite Leather Cleaner

produk pembersih kulit  Cololite Leather Cleaner

Jika NORDSTROM lebih populer di Amerika, kepopuleran Cololite lebih mendunia, bahkan sampai Indonesia juga. Salah satu produk pembersih kulit dari Cololite adalah Leather Cleaner yang bentuknya menyerupai salep ini. Produk ini merupakan perawatan dasar untuk semua barang kulit Anda. Pembersih kulit ini dijual mulai dari harga kisaran Rp 34 ribuan, Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak melalui link ini.

Fungsi Cololite Leather Cleaner adalah untuk membersihkan kotoran yang melekat pada permukaan kulit dan menghilangkan bekas semir pasta yang menebal. Produk ini digunakan untuk membersihkan sekaligus melindungi barang kulit Anda mulai dari sepatu, jaket, tas, jok mobil, sofa, dan lain sebagainya. Tapi, produk ini tidak cocok digunakan pada kulit suede, ya.

3. Smartwax Power Leather

Smartwax Power Leather produk pembersih kulit

Rekomendasi produk pembersih kulit yang ke-3 adalah Smartwax Power Leather. Sama seperti merk-merk lainnya, pembersih kulit dari Smartwax ini berguna sebagai pembersih sekaligus kondisioner. Produk ini dibuat dari formula khusus yang mampu membersihkan, melembabkan, mengembalikan aroma alami kulit, dan dilengkapi dengan perlindungan sinar UV.

Smartwax Power Leather dapat digunakan pada tas, jok mobil, sofa, jaket, dan barang lainnya yang terbuat dari kulit. Tidak hanya membersihkan, leather cleaner ini juga akan memperbaiki tekstur kulit sekaligus mengembalikan warnanya seperti baru lagi. Semua berkat formulanya yang mengandung nutrisi, sehingga warna kulit pun dapat kembali ke warna alaminya. Produk ini dapat Anda beli secara online di Bukalapak melalui link ini.

4. Dainese Leather Protection & Cleaning Kit

Dainese Leather Protection & Cleaning Kit

Dainese Leather Protection & Cleaning Kit termasuk dalam list produk pembersih kulit yang bagus juga. Karena berupa kit, produk ini terdiri dari dua bagian, yaitu 1. Deep Cleanser dan 2. Conditioner. Gunakan deep cleanser terlebih dahulu untuk membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-porinya. Lalu, bereskan dengan mengaplikasikan kondisioner yang menutrisi kulit agar tetap lembut.

Dainese Leather Protection & Cleaning Kit dapat Anda beli secara online di Bukalapak melalui link ini. Perlu diperhatikan, produk ini hanya cocok untuk produk kulit standar. Jika bahan kulitnya vintage, maka gunakan Dainese Vintage Leather Cleaning Kit.

5. Leather Honey Leather Conditioner

Leather Honey Leather Conditioner

Jika Anda hobi belanja di Amazon, mungkin Anda sering melihat produk ini berseliweran. Soalnya, Leather Honey Leather Conditioner merupakan produk best selling nomor #1 di situs belanja internasional tersebut. Memang, Leather Honey sudah memulai produksinya sejak tahun 1968.

Produk pembersihnya yang bernama Leather Honey Leather Conditioner dapat melindungi kulit yang masih baru dan meremajakan kulit yang sudah lama. Untuk digunakan pada semua barang kulit kecuali suede, seperti furnitur, interior mobil, kulit jok sepeda motor, jaket, sepatu bot, sepatu, sarung tangan, dompet, hingga sadel kuda.

6. Chamberlain’s Leather Milk

Chamberlain's Leather Milk 

Chamberlain’s Leather Milk merupakan yang paling mengerti bagaimana cara melindungi barang-barang berbahan kulit. Produk dari Chamberlain’s dibuat dari bahan-bahan natural, menggunakan bahan dasar ramuan minyak nabati berbasis air, mengandung nutrisi, dan beberapa “resep rahasia”.

Pembersih yang bertekstur seperti susu ini memiliki aroma yang sangat enak. Pembersih ini juga dapat membuat kulit bebas dari segala kotoran. Tak sampai di sana saja, Chamberlain’s Leather Milk juga akan mengkondisi kulit, menjaganya tetap prima hingga waktu-waktu setelahnya.

7. Meguiars D180 Leather Cleaner & Conditioner

Meguiars D180 Leather Cleaner & Conditioner

Produk pembersih kulit yang recommended selanjutnya adalah Meguiars D180 Leather Cleaner & Conditioner. Jika Anda suka dengan pembersih yang hasil akhirnya glossy, gunakanlah produk ini. Produk ini dapat dengan cepat membersihkan segala barang kulit hanya dalam satu kali pemakaian saja. Jika Anda ingin barang kulit Anda tidak terlalu glossy, lap saja menggunakan kain kering agar sisa pembersihnya terserap.

Meguiars D180 Leather Cleaner Conditioner dijual menggunakan kemasan yang sangat besar (seperti jeriken minyak). Tapi, ada juga yang menjualnya dalam kemasan eceran berukuran kecil. Anda dapat menemukannya di Bukalapak melalui link ini dengan harga mulai dari Rp 50 ribu saja.

8. Turtle Wax Luxe Leather Cleaner & Conditioner

produk pembersih kulit Turtle Wax Luxe Leather Cleaner & Conditioner

Turtle Wax Luxe Leather Cleaner & Conditioner adalah produk pembersih kulit dengan kemasan ikonik berwarna hijau tua. Berbeda dengan produk kebanyakan, Turtle Wax menyediakan pembersih berbentuk liquid yang cara pakainya disemprot. Pembersih seharga Rp 130 ribuan ini bisa Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

Produk ini mengandung formula triple action dengan pH balance, tidak berminyak, dan dipadu dengan campuran bahan-bahan alami seperti Cocoa Butter dan Aloe Vera yang banyak mengandung vitamin E. Sehingga, produk ini dapat membersihkan, melembutkan, sekaligus melindungi semua bahan kulit Anda. Gunakan kain mikro fiber untuk membersihkan barang-barang kulit Anda.

9. D’PILCO Leather & Synthetic Cleaner

D'PILCO Leather & Synthetic Cleaner

Perawatan untuk produk berbahan dasar kulit yang bisa dipakai untuk kulit asli maupun sintetis, ya cuma D’PILCO Leather & Synthetic Cleaner. Produk ini dapat membuat tekstur kulit jadi lembut, tidak mudah kotor, tidak lengket, lebih cerah, dan tidak berbau menyengat.

Apapun kotorannya, baik debu, asap knalpot, noda makanan, atau noda kosmetik sekalipun dapat dihilangkan dengan mudah tanpa merusak lapisan dasar kulit. Hasil akhir cleaner ini matte/doff, jadi debu dan kotoran tidak akan mudah menempel.

Kelebihan D’PILCO Leather & Synthetic Cleaner lainnya adalah tidak lengket, mengandung active chemical dalam jumlah paling minimum, serta tidak mengandung silikon dan wax sehingga tidak akan mengikis lapisan kulit, baik kulit asli atau pun sintetis.

Tak hanya untuk jaket, cleaner dari D’PILCO dapat Anda gunakan juga untuk tas, dompet, gesper, hingga jok mobil, dan sofa. Harga bersahabat, hanya Rp 70 – 90 ribuan saja, Anda bisa membeli leather cleaner ini di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

10. OAKS Leather Protection Spray

OAKS Leather Protection Spray

Terakhir, Kamini mau merekomendasikan OAKS Leather Protection Spray. Sama seperti Turtle Wax di atas, OAKS juga membuat pembersih kulit yang berbentuk spray. Mulai dari tas, dompet, hingga jaket, semua dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan OAKS.

Tak hanya dibersihkan, warna barang-barang Anda pun dapat cerah kembali seperti baru. Selain jadi bersih dan kinclong, produk ini juga akan melindungi barang kulit Anda sehingga jadi lebih tahan lama. OAKS Leather Protection Spray mengandung silikon yang berfungsi sebagai pencegah debu, minyak, dan jamur melekat pada barang-barang berbahan kulit.

OAKS juga melengkapi pembersih kulitnya dengan nutrisi yang akan menghidrasi bahan kulit, sehingga terhindar dari keretakan dan kerusakan. Cara menggunakannya, semprotkan OAKS Leather Protection Spray ke kain (mikro fiber lebih baik) atau boleh juga pada spons lembut, lalu aplikasikan pada barang-barang berbahan dasar kulit.

Nah, itulah sepuluh produk pembersih kulit yang recommended menurut Kamini. Jaga barang berbahan kulit kesayangan Anda dengan menggunakan produk pembersih khusus kulit, supaya tidak mudah rusak dan terlihat lebih cantik. Jika Anda tahu produk lainnya yang bagus, bisa tinggalkan komentar di bawah, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *